Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Jan 25, 2016 9:03
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Beuh kayaknya mulai meng krucut ke MU-X y TS?
Kalo delica gmn? Model lumayan spartan tp yg emang dari sisi enginering biasa dan interior gak terlalu mevvah
Kalo delica gmn? Model lumayan spartan tp yg emang dari sisi enginering biasa dan interior gak terlalu mevvah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Delica lumayan juga. Coba lihat reviewnya
https://www.youtube.com/watch?v=gi31cYj7m4M
https://www.youtube.com/watch?v=gi31cYj7m4M
Last edited by WiraSoenaryo on Sat Mar 19, 2016 4:13, edited 1 time in total.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Mar 16, 2016 8:01
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
htannis wrote:alternatif anki diesel v at? yah udah pasti gnki diesel v at
Alternatif yg Masuk akal om htanis

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
hmmm.. MU-X...
perna TD yang 2500cc
minusnya ada dimarih:
1. limbung. pas pindah2 jalur berasa limbungnya, pas braking juga berasa bener nukiknya.
2. aksel, ga sekenceng PJS dokar 4D56, ga lebi kenceng dari forti 2KD vnt, tapi lebi kenceng dari innova standar pabrikan, rpm bawah lebi baik dari PJS eksit tapi atasnya enakan eksit..
3. kabin dipenuhi material hard-plastic dan jok kulitnya biasa biasa aja
4. mesin agak berisik, masi kedengeran sedikit gemeretak a'la mesin diesel ber-timing gear dan getarannya sedikit lebi kencang dari Innova.
5. traction controllernya kagak banyak membantu ngilangin limbungnya, mati nyala ga jauh beda.
6. IMHO ini mubil kagak 'ngejual' kenyamanan dan kenikmatan nyetir, lebih ke 'ngejual' fungsionalitas, durability dan efisiensi..
plus:
1. surprisingly sangat irit, dalkot easily dapet 1:9 kpl, masuk tol easily got 11-12 kpl, saya yakin unit TD yang saya bawa pakek solar biasa dan oli standaran aja.
2. ada cruise control. sangat membantu orang malas kayak saya saat cruising di tol yang tidak macet.
3. entah plus apa minus, buat saya plus, metik 5 gigi ama mesinnya bersinergi dgn baik dalam menghantarkan tenaga dan torsi ke ban, tenaga ga berasa berlebih kayak PJS Dokar, ga berasa lelet2 amat kayak Innova Diesel standaran, RPM jarang diatas 2500 dan waktu kick in ke 150 kpj, cukup cepat sampenya, compared to Innova ya.. dan rpm yang diperlukan buat pulling ini truk berkanopi ga perlu setinggi PJS eksit. don't talk about dokar. dokar kencang.
4. lebih lincah dari PJS dan parkirnya berasa mubil yang ga terlalu besar, radius puternya sepertinya lebi kecil dari PJS maupun forti, se Innova lah.
5. GC tinggi dan harga masuk akal.
6. seenggaknya ga bawa Innova :p
7. 3rd row nya surprisingly lega, ga nyiksa kayak Fortuner, ga ngatung2 amat kayak PJS.
perna TD yang 2500cc
minusnya ada dimarih:
1. limbung. pas pindah2 jalur berasa limbungnya, pas braking juga berasa bener nukiknya.
2. aksel, ga sekenceng PJS dokar 4D56, ga lebi kenceng dari forti 2KD vnt, tapi lebi kenceng dari innova standar pabrikan, rpm bawah lebi baik dari PJS eksit tapi atasnya enakan eksit..
3. kabin dipenuhi material hard-plastic dan jok kulitnya biasa biasa aja
4. mesin agak berisik, masi kedengeran sedikit gemeretak a'la mesin diesel ber-timing gear dan getarannya sedikit lebi kencang dari Innova.
5. traction controllernya kagak banyak membantu ngilangin limbungnya, mati nyala ga jauh beda.
6. IMHO ini mubil kagak 'ngejual' kenyamanan dan kenikmatan nyetir, lebih ke 'ngejual' fungsionalitas, durability dan efisiensi..
plus:
1. surprisingly sangat irit, dalkot easily dapet 1:9 kpl, masuk tol easily got 11-12 kpl, saya yakin unit TD yang saya bawa pakek solar biasa dan oli standaran aja.
2. ada cruise control. sangat membantu orang malas kayak saya saat cruising di tol yang tidak macet.
3. entah plus apa minus, buat saya plus, metik 5 gigi ama mesinnya bersinergi dgn baik dalam menghantarkan tenaga dan torsi ke ban, tenaga ga berasa berlebih kayak PJS Dokar, ga berasa lelet2 amat kayak Innova Diesel standaran, RPM jarang diatas 2500 dan waktu kick in ke 150 kpj, cukup cepat sampenya, compared to Innova ya.. dan rpm yang diperlukan buat pulling ini truk berkanopi ga perlu setinggi PJS eksit. don't talk about dokar. dokar kencang.
4. lebih lincah dari PJS dan parkirnya berasa mubil yang ga terlalu besar, radius puternya sepertinya lebi kecil dari PJS maupun forti, se Innova lah.
5. GC tinggi dan harga masuk akal.
6. seenggaknya ga bawa Innova :p
7. 3rd row nya surprisingly lega, ga nyiksa kayak Fortuner, ga ngatung2 amat kayak PJS.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
MU-X itu ibarat masakan kita belinya berupa bahan makanan yg setengah jadi, tapi bahan dasarnya udah bagus (minusnya ya interior-nya aja yg gak terkesan wah)
Tinggal gimana pintar2-nya sang koki dalam memasaknya
Diskon gede diperlukan utk nanti improvement / proses bangun tu mobil
Tinggal gimana pintar2-nya sang koki dalam memasaknya
Diskon gede diperlukan utk nanti improvement / proses bangun tu mobil
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
SetubuhTurboman wrote:MU-X itu ibarat masakan kita belinya berupa bahan makanan yg setengah jadi, tapi bahan dasarnya udah bagus (minusnya ya interior-nya aja yg gak terkesan wah)
Tinggal gimana pintar2-nya sang koki dalam memasaknya
Diskon gede diperlukan utk nanti improvement / proses bangun tu mobil
Ibaratnya lobster mentah.kalo masaknya digoreng aja mah ya rasa kyk udang rebon
Kalo dimasakin di koki bintang lima harga kaki lima mah rasanya selangit

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Terima kasih atas TD reviewnya!vulvy8858 wrote:hmmm.. MU-X...
perna TD yang 2500cc
minusnya ada dimarih:
1. limbung. pas pindah2 jalur berasa limbungnya, pas braking juga berasa bener nukiknya.
2. aksel, ga sekenceng PJS dokar 4D56, ga lebi kenceng dari forti 2KD vnt, tapi lebi kenceng dari innova standar pabrikan, rpm bawah lebi baik dari PJS eksit tapi atasnya enakan eksit..
3. kabin dipenuhi material hard-plastic dan jok kulitnya biasa biasa aja
4. mesin agak berisik, masi kedengeran sedikit gemeretak a'la mesin diesel ber-timing gear dan getarannya sedikit lebi kencang dari Innova.
5. traction controllernya kagak banyak membantu ngilangin limbungnya, mati nyala ga jauh beda.
6. IMHO ini mubil kagak 'ngejual' kenyamanan dan kenikmatan nyetir, lebih ke 'ngejual' fungsionalitas, durability dan efisiensi..
plus:
1. surprisingly sangat irit, dalkot easily dapet 1:9 kpl, masuk tol easily got 11-12 kpl, saya yakin unit TD yang saya bawa pakek solar biasa dan oli standaran aja.
2. ada cruise control. sangat membantu orang malas kayak saya saat cruising di tol yang tidak macet.
3. entah plus apa minus, buat saya plus, metik 5 gigi ama mesinnya bersinergi dgn baik dalam menghantarkan tenaga dan torsi ke ban, tenaga ga berasa berlebih kayak PJS Dokar, ga berasa lelet2 amat kayak Innova Diesel standaran, RPM jarang diatas 2500 dan waktu kick in ke 150 kpj, cukup cepat sampenya, compared to Innova ya.. dan rpm yang diperlukan buat pulling ini truk berkanopi ga perlu setinggi PJS eksit. don't talk about dokar. dokar kencang.
4. lebih lincah dari PJS dan parkirnya berasa mubil yang ga terlalu besar, radius puternya sepertinya lebi kecil dari PJS maupun forti, se Innova lah.
5. GC tinggi dan harga masuk akal.
6. seenggaknya ga bawa Innova :p
7. 3rd row nya surprisingly lega, ga nyiksa kayak Fortuner, ga ngatung2 amat kayak PJS.
Apakah Innova standard yang dimaksud bukan ANKI?
Bagaimana performa MU-X kalau dibandingkan dengan ANKI Diesel V A/T? Berhubung diskon MU-X besar & lonjakan harga ANKI juga tinggi, sehingga harga keduanya sekarang berada di range yang sama.
Sudah 10 hari janjian TD dengan sales MU-X belum dihubungi lagi, Isuzu Malang tidak ready unit TD, jadi mesti nunggu.
Nyonya sampai ngajak ke A2K mau TD ANKI, pas di A2K Sukun ANKI yg ready utk TD yang bensin A/T, akhirnya ga jadi TD juga.
Saat berburu review utk bahan pertimbangan beli mobil kok saya mendapat kesan banyak yang tidak puas dengan kenaikan harga ANKI yang fantastis. Seharusnya ini saat yang tepat bagi kompetitor Toyota untuk berusaha menggerogoti market Innova, sehingga konsumen lebih banyak pilihan mobil di level harga ANKI. Masak sih kompetitor lain sudah lempar handuk untuk berebut market dengan Innova?
Atau saya mesti nunggu ANKI yang diskon besar? (ujung2nya pakai Innova lagi dong, he3)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
1. nope, Innova 2KD lama. perna pakeknya yang itu, saya belom perna pakek ANKI...pibo wrote: Terima kasih atas TD reviewnya!
Apakah Innova standard yang dimaksud bukan ANKI?
Bagaimana performa MU-X kalau dibandingkan dengan ANKI Diesel V A/T? Berhubung diskon MU-X besar & lonjakan harga ANKI juga tinggi, sehingga harga keduanya sekarang berada di range yang sama.
Sudah 10 hari janjian TD dengan sales MU-X belum dihubungi lagi, Isuzu Malang tidak ready unit TD, jadi mesti nunggu.
Nyonya sampai ngajak ke A2K mau TD ANKI, pas di A2K Sukun ANKI yg ready utk TD yang bensin A/T, akhirnya ga jadi TD juga.
Saat berburu review utk bahan pertimbangan beli mobil kok saya mendapat kesan banyak yang tidak puas dengan kenaikan harga ANKI yang fantastis. Seharusnya ini saat yang tepat bagi kompetitor Toyota untuk berusaha menggerogoti market Innova, sehingga konsumen lebih banyak pilihan mobil di level harga ANKI. Masak sih kompetitor lain sudah lempar handuk untuk berebut market dengan Innova?
Atau saya mesti nunggu ANKI yang diskon besar? (ujung2nya pakai Innova lagi dong, he3)
2. MU-X sama ANKI sama2 jualan si A*T*A... maklum lah dimari kan T*M punya market share paling gede..
3. it's your choice, pak.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
btw, dari test duduk di dealer, IMHO posisi duduk 3rd row MU-X paling manusiawi dari semua truk berkanopi, even dari ANKI.
spacious dan layak duduk.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Untuk anki performa lebih ok drpd mux. Tapi saya pesimis sama turbo yg di berikan oleh toyota untuk 2gd. Kecil sekali. Takut turbonya jebol aja kalau d modif. Untuk irit selama ini saya pake anki 9-10kmpl dakot. Sering nunggu dalem mobil paling drop 1:8.5.. Kombinasi tol dan dalkot dapet 12kmpl lebih.
Ga tau knp yah saya lebih kesemsem sama bawanya mux walau mesin performa kalah dr anki. Saya ga gtu dmen bawa anki krena 1. Slip transmisi. Intinya transmisinya agak dodol. 2. Ga kedengeran suara turbonya. 3. Turbonya kecil, mw d otak atik takut jebol.
Jadi kesannya bawa si mux lebih mantap. Ini hanya menurut newbie. Thx
Ga tau knp yah saya lebih kesemsem sama bawanya mux walau mesin performa kalah dr anki. Saya ga gtu dmen bawa anki krena 1. Slip transmisi. Intinya transmisinya agak dodol. 2. Ga kedengeran suara turbonya. 3. Turbonya kecil, mw d otak atik takut jebol.
Jadi kesannya bawa si mux lebih mantap. Ini hanya menurut newbie. Thx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
7 Seater yang muat Sepeda selain ANKI apa yah :')
Bingung juga ane wkwkwkwk. Kayaknya itu paling lega dan paling muat dimasukin sepeda ga sih? Hahaha
Bingung juga ane wkwkwkwk. Kayaknya itu paling lega dan paling muat dimasukin sepeda ga sih? Hahaha
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Fri Jul 31, 2009 13:49
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
freed muat sepeda dengan catatan roda depan dicopotlawyerone wrote:7 Seater yang muat Sepeda selain ANKI apa yah :')
Bingung juga ane wkwkwkwk. Kayaknya itu paling lega dan paling muat dimasukin sepeda ga sih? Hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Freed motor aja muat om.. Masak mau dicopot dulu ban sepedanya..adai wrote:freed muat sepeda dengan catatan roda depan dicopotlawyerone wrote:7 Seater yang muat Sepeda selain ANKI apa yah :')
Bingung juga ane wkwkwkwk. Kayaknya itu paling lega dan paling muat dimasukin sepeda ga sih? Hahaha
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Ipah lama bawa MTB masuk kabin juga copot ban depan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Iya begitu maksud ane. Ban depan copot, third row lipet. Nahhh, kalo model model Xtrail Captiva kan gabisa cuman lipet thrid row doang, ga muat. Ipah lama bisa, ane udah coba. Karna biasa ane bawa itu :')
Selain IPAH/ANKI, mobil apa lagi yang muat? Because im quite sure Fortie ga akan muat. Wkwkwkkw.
Selain IPAH/ANKI, mobil apa lagi yang muat? Because im quite sure Fortie ga akan muat. Wkwkwkkw.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Mestinya MU-X ini cukup sih, body bongsor & saya yang 181cm masih tidak seberapa tersiksa pas nyoba duduk di third row.lawyerone wrote:7 Seater yang muat Sepeda selain ANKI apa yah :')
Bingung juga ane wkwkwkwk. Kayaknya itu paling lega dan paling muat dimasukin sepeda ga sih? Hahaha
Tapi ga usah jauh2 ke MU-X deh, Ispan aja muat kok.
Saya tiap minggu bawa barang full load pakai Ispan LV (jok belakang dilepas), 3.5thn sudah BEP Ispan nya

-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Tue Oct 13, 2015 1:33
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Hilux berkanopi muat sepeda tanpa di copot hehe 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Om.. ada ya tau Mu-X 4JK1 itu masi pakai timing belt ga ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Kurang tau om. Mungkin d bawah" saya bisa bantu. Hahaha..Eliteguard wrote:Om.. ada ya tau Mu-X 4JK1 itu masi pakai timing belt ga ya?
Tp setau saya sewaktu pake panther dr c223 sama L4JA sih uda timing chain yah. Cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Om Htannis jangan terlalu mendewa dewakan D4Dhtannis wrote:alternatif anki diesel v at? yah udah pasti gnki diesel v at

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Isuzu MUX...
Kebetulan pernah jd penumpang di mbl ini... Bantingan menurut ane ga terlalu keras kok, gak kek fortuner lama yg non TRD ato bujero sport...
Soal audio jg cukup bagus, HU kenwood yg dipake jg bukan yg murahan, terlihat HU berperan besar dlm kualitas suaranya...
Kebetulan pernah jd penumpang di mbl ini... Bantingan menurut ane ga terlalu keras kok, gak kek fortuner lama yg non TRD ato bujero sport...
Soal audio jg cukup bagus, HU kenwood yg dipake jg bukan yg murahan, terlihat HU berperan besar dlm kualitas suaranya...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
+1 MUX deh..
Walaupun interior parah, bantingan aneh / ga enak, ga ada tenaganya, tp kalo cuma buat kota2 lebih dari cukup sih..
Selisih harganya + image mobil perang isuzu cukup menjadi dealbreaker buat saya..
MUX pun jg salah satu kandidat kuat pengganti panty saya kalo jadi diganti, itupun menurut bokap ganti kalo panty rusak dan ga tau bakal rusaknya kapan
Walaupun interior parah, bantingan aneh / ga enak, ga ada tenaganya, tp kalo cuma buat kota2 lebih dari cukup sih..
Selisih harganya + image mobil perang isuzu cukup menjadi dealbreaker buat saya..
MUX pun jg salah satu kandidat kuat pengganti panty saya kalo jadi diganti, itupun menurut bokap ganti kalo panty rusak dan ga tau bakal rusaknya kapan

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Yah kalo mux sih entah knp, walau cuman cobain sebentar sekali, rasanya duduk lebih enak drpd anki. Trus maticnya lebih enak drpd anki. Walau tenaga sih kalah sama anki. Kualitas dash, pintu sgala sih yah masih isuzu. Ngmng" gtu, untuk mesin uda keliatan sekali badakan mana d banding 2gd
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Yagapapanugroho bagor wrote:Om Htannis jangan terlalu mendewa dewakan D4Dhtannis wrote:alternatif anki diesel v at? yah udah pasti gnki diesel v at

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Kandidat kuat nya berarti jadi
- ANKI V AT D-4D
- MU-X
- Captiva (?)
Captiva sebenernya menang segala-galanya kalau saya bilang... kecuali space cabin mungkin ya. Ride quality juga beda sekali Captiva dengan MU-X dan ANKI. Tenaga mesin, transmisi... Saya jauh lebih suka Captiva.
Slip transmisinya gak se keterlaluan ANKI yet mesinnya gak se lemot MU-X... Ya subjective buat saya sih MU-X masuk kategori lemot soalnya tarikannya bener bener mirip Pajero Exceed which is juga masuk kategori lemot menurut saya.... Walaupun MU-X dibandingin Innova 2KD standard masih enakan MU-X wkwkwkwk Innova 2KD standard lebih lemot... lol.
Ukuran paling pas g terlalu besar, memang kl sama CR-V jauh lebih gambot tapi masih sensibel dipake dalem kota maupun luar kota. Pas banget.
Tapiiii siap dgn running cost nya yang bisa 2x - 3x lebih mahal dari ANKI maupun MU-X? Hahahaha.... Sperpat Chevrolet g murah... Yg jelas lebih mahal dari Toyota dan Isuzu... Mending bandingkan dulu aja harga sperpatnya...
Kalo gak sreg dengan running costnya.... pilihan kedua saya jatuh ke ANKI... wkwkwkkw.... Mbl ini sebenernya kerasa lebih nendang tenaganya dibanding MU-X apalagi kl ngomong ke luar kota... Yang sayang slip transmisinya itu cukup parah... Tapi nurut saya lebih gak masalah besar sih...
Mbl ini jauh lebih practical dipakai dalam luar kota... lebih nyaman juga iya... interior quality lebih baik dari MU-X... Sy masih ngerasa SUV ladder model fortie paspor Mux dkk itu overkill dipake dalkot hahaha... SUV ladder saya cuma seneng Dakar baru aja hahahaha
Populasi dan nama Kijang juga jd jaminan mbl ini bakal lebih banyak peminat kl misal dijual....
- ANKI V AT D-4D
- MU-X
- Captiva (?)
Captiva sebenernya menang segala-galanya kalau saya bilang... kecuali space cabin mungkin ya. Ride quality juga beda sekali Captiva dengan MU-X dan ANKI. Tenaga mesin, transmisi... Saya jauh lebih suka Captiva.
Slip transmisinya gak se keterlaluan ANKI yet mesinnya gak se lemot MU-X... Ya subjective buat saya sih MU-X masuk kategori lemot soalnya tarikannya bener bener mirip Pajero Exceed which is juga masuk kategori lemot menurut saya.... Walaupun MU-X dibandingin Innova 2KD standard masih enakan MU-X wkwkwkwk Innova 2KD standard lebih lemot... lol.
Ukuran paling pas g terlalu besar, memang kl sama CR-V jauh lebih gambot tapi masih sensibel dipake dalem kota maupun luar kota. Pas banget.
Tapiiii siap dgn running cost nya yang bisa 2x - 3x lebih mahal dari ANKI maupun MU-X? Hahahaha.... Sperpat Chevrolet g murah... Yg jelas lebih mahal dari Toyota dan Isuzu... Mending bandingkan dulu aja harga sperpatnya...
Kalo gak sreg dengan running costnya.... pilihan kedua saya jatuh ke ANKI... wkwkwkkw.... Mbl ini sebenernya kerasa lebih nendang tenaganya dibanding MU-X apalagi kl ngomong ke luar kota... Yang sayang slip transmisinya itu cukup parah... Tapi nurut saya lebih gak masalah besar sih...
Mbl ini jauh lebih practical dipakai dalam luar kota... lebih nyaman juga iya... interior quality lebih baik dari MU-X... Sy masih ngerasa SUV ladder model fortie paspor Mux dkk itu overkill dipake dalkot hahaha... SUV ladder saya cuma seneng Dakar baru aja hahahaha
Populasi dan nama Kijang juga jd jaminan mbl ini bakal lebih banyak peminat kl misal dijual....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)
Jadi om ada yg tau ga, Mu-X 2.5 ( 4JK1) itu timing belt atau timing chain ya?