Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50

Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by pibo »

Mohon masukan dari suhu2 sekalian
Nyonya pingin beli ANKI V (interior lebih bagus daripada G & kami tidak perlu captain seat di Q), tapi berhubung harganya melambung jauh akhirnya cari alternatif yang harganya tidak jauh berbeda. Kami mencari 7 seater karena sudah memiliki 2 anak.
Ada beberapa kandidat 7 seater :
1. Mazda Biante (kami tidak suka bentuknya)
2. Mitsubishi Delica (kami juga tidak suka bentuknya)
3. KIA Sorento
Selisih harga agak jauh, tapi review bagus. Sudah coba kontak dealer, ternyata di kota kami (Malang) tidak ada unit, harus ke Surabaya (kata penerima telepon sih adanya unit 2014). Jadi ragu apa sedemikian parahnya image KIA di Indonesia sampai2 unit 2014 masih ada.
4. Isuzu MUX
Ada discount sehingga harga NIK 2015 menjadi 398jt (harga di antara ANKI V & Q). Review di Thailand, Filipina, Australia bagus. Sebelumnya ditujukan untuk bersaing dengan Fortuner & Pajero, tapi setelah kenaikan drastis Inova akhirnya malah head to head dengan ANKI. Saya sedang menunggu jadwal test drive dari MUX.
5. Chevrolet Captiva (kami ragu karena Chevrolet sudah keluar dari Indonesia)
5. Hyundai Santa Fe (kemahalan untuk budget kami)
6. Nissan X-Trail (5seater +2, jadi third row sempit)

Kesimpulan sementara dari saya, Isuzu MUX menjadi alternatif utama ANKI. Tapi nyonya kesengsem dengan interior ANKI & memang kemungkinan harga jual kembali lebih baik daripada merk lain.
Mohon masukan dari para suhu di sini agar saya & nyonya bisa lebih sreg dalam menentukan pilihan, terima kasih!
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by 3mul »

pibo wrote: 5. Chevrolet Captiva (kami ragu karena Chevrolet sudah keluar dari Indonesia)
Koreksi dikit, Chevy tutup pabrik assembling Spin tp tdk kabur dari Indonesia spt Ford. Jaringan 3S masih aktif tanpa batas waktu.
Selamat galau :mky_01: :mky_01:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by FRD »

chevy ga keluar dari indo kok... yg "keluar" cuma pabriknya spin dan pindah ke india... captiva kan statusnya cbu jadi tenang aja...

+1 vote buat captiva diesel
:big_smoking:
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by undertaker2011 »

no 4. ada review-na viewtopic.php?f=19&t=21527, kurang bagus yang versi indo ( type terendah dari versi Thai , filipina and bbrp features di -"cut")

hyundai Santa Fe and kia Sorento bukan-na kembar siam dibelah pedang ya?

and berdasarkan review dimare, kayanya Captiva salah satu contender
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by nflfrs705 »

Vote captiva
Tapi klo mau mu-x, tunggu yg pake diesel 1.9
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
ariasss
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Wed Jan 23, 2013 16:35

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by ariasss »

:big_love: Nissann Serena C 26 gak masuk itungan oom?
Kan setara sama biante Dan delica ..
Kalo liat review lumayan enak Dan lega interior nya.. Terutama head room nya.
.Dan yang tipe teratas sudah panoramic roof.

Hanya ya driving experience nya biasa biasa saja
Cocok buat anter anak/istri pake supir
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by v4ldi5 »

Kalo menurut saya sih anki v diesel a/t adalah pilihan yang paling tepat 8 seater malahan, model baru, mesin baru,149ps 350++nm, bisa melahap segala medan jalan. Nah sekarang lebih sreg model mpv atau suv.
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by daftar »

murah juga MU-X. daripada jual suv untung kecil mending isuzu segera bikin Mpv nya deh
:ngacir:
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 307
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by akbarfit »

Kalau harus mobil baru, xtrail 5+2
Kalau mau yang longgar MU-X tapi spartan mirip fortie gen 1...

Coba cari santa fe dan sorento... Harga lebih miring tapi best value... Santafe sorento juga bisa dibilang 5+2...

Kalau bekas, makin banyak pilihan....

ANKI V, coba cari mobil bekas 1-2 tahun merk lain dengan spek mirip... Masih bau baru, dg harga lebih baik drpd diskon terbaik showroom...
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by Turboman »

Ane juga melihat Isuzu MU-X menjadi pilihan menarik

Minusnya = faktor image aja

Utk MU-X versi Indonesia, ane luruskan dikit ya :

MU-X versi Indo adalah variant tertinggi utk yg kelas 4X2 - 2500 cc

Waktu awal2 MUX launchi di Thai, utk kelas 2.5 itu gak ada yg pake ESC lho, setelah di Indonesia launch, barulah di Thai ada MUX 4x2 dgn ESC

Tapi jangan dibandingkan yg 3000 cc - 4X4 ya....itu gardannya aja LSD

MU-X spare parts gampang sepertinya, krn dia share banyak dgn D-Max dan juga Trelblezer, dan parts2 fast moving-nya banyak yg localized (filter solarnya sama dgn fil-so Ipah 2KD)

Mesin jangan ditanya, mesin 4JK1-TCX ini termasuk mesin legendaris spt halnya 2KD-FTV, kuat di-modif gila2-an, performance parts-nya paling komplit di Thai, bengkel2 modif Diesel di sini spt REV dan GA semua sudah siap utk handle Isuzu Diesel

Mesin baru 4RZE-TC (1.9 Blue Power) sih konon kuat juga, di Thai udah masuk 230 hp dgn mudah.

Nanti MUX dgn 4RZE ini akan pakai 6AT, diperkirakan kons BBM harusnya lebih irit drpd si 4JK1

Nah jadi mau beli either 4JK1 atau 4RZE sih sama2 oke, kalo mau modif agak extreme go for 4JK1, kalo consider FC go for 4RZE
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by Rakean »

Turboman wrote:Ane juga melihat Isuzu MU-X menjadi pilihan menarik

Minusnya = faktor image aja

Utk MU-X versi Indonesia, ane luruskan dikit ya :

MU-X versi Indo adalah variant tertinggi utk yg kelas 4X2 - 2500 cc

Waktu awal2 MUX launchi di Thai, utk kelas 2.5 itu gak ada yg pake ESC lho, setelah di Indonesia launch, barulah di Thai ada MUX 4x2 dgn ESC

Tapi jangan dibandingkan yg 3000 cc - 4X4 ya....itu gardannya aja LSD

MU-X spare parts gampang sepertinya, krn dia share banyak dgn D-Max dan juga Trelblezer, dan parts2 fast moving-nya banyak yg localized (filter solarnya sama dgn fil-so Ipah 2KD)

Mesin jangan ditanya, mesin 4JK1-TCX ini termasuk mesin legendaris spt halnya 2KD-FTV, kuat di-modif gila2-an, performance parts-nya paling komplit di Thai, bengkel2 modif Diesel di sini spt REV dan GA semua sudah siap utk handle Isuzu Diesel

Mesin baru 4RZE-TC (1.9 Blue Power) sih konon kuat juga, di Thai udah masuk 230 hp dgn mudah.

Nanti MUX dgn 4RZE ini akan pakai 6AT, diperkirakan kons BBM harusnya lebih irit drpd si 4JK1

Nah jadi mau beli either 4JK1 atau 4RZE sih sama2 oke, kalo mau modif agak extreme go for 4JK1, kalo consider FC go for 4RZE
Penasaran sama performance nya 4RZ4E-TC
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4364
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by kunaskun »

kalau saya MPV boxy kalau emang butuh naikin org banyak2. apalagi bawa anak dan perabotannya. soal performa dll ga perlu dipikirkan, karena ini murni mpv yg penting lega, nyaman, ac dinging, cukup buat angkut2 orang. pilihan segitu kan selain biante ada nav1/serena.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by htannis »

alternatif anki diesel v at? yah udah pasti gnki diesel v at :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by Turboman »

Rakean wrote:
Penasaran sama performance nya 4RZ4E-TC
Denger2 di Thai ada yg lagi ngebangun versi Space Frame nya (D-Max Spc Frame), buat turun Drag

Minat mau ambil MU-X 1.9 nih om ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by alvin23 »

kalo dari pilihan TS (spertinya ga suka mpv boxy), dengan kondisi baru dan pingin 7 seater yg cukup layak/proper pilihannya dapat dikerucut jadi 2...
1. Chevrolet Captiva
2. Isuzu Mu-X
masing-masing ada pro-cons nya...
garis besarnya begini :

Captiva, harga setelah diskon (harusnya) lebih murah dari Isuzu Mu-X... tapi biaya servis dan spareparts pasti lebih mahal.., bodi monokok, on-road enak sekali, tidak limbung (body roll lbh dikit dr Mu-X), kabin cukup luas, mesin lebih bertenaga (std), fitur lengkap

Mu-X , lbh tahan banting, sparepart murah (sdh dijelaskan om turbo), potensi modif mesin ada (kondisi std tenaga ngepas), tp lebih tinggi dan lebih besar bodynya, fitur lengkap, interior ada kesan cheap

GNKI V A/T diesel berapa ya skrg? masih cukup layak sih jadi contender, coba didiskon harganya 25 juta wkwkwk
sejujurnya kalo pengen jepangan , x-trail baru harga setelah diskonnya sangat layak (400jt), tp karena anda butuh 7 seat, bisa dilupakan itu barang...
Rocky R ADS CVT 2021
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by sprint07 »

Mux di malang ditawari 395. Mungkin dibawah itu dapat harusnya skitar 385-390. Pernah td mux kok ga ada kesannya. Jauh dibanding anps dan anf.
Maybe captiva pilihan terbaik tanpa melihat ass nya ya (dapat harga berapa captiva nya)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by Turboman »

Kalo beli MUX ya kita beli basic mobil-nya......ibarat beli bahan makanan, kita udah dapat yg berkualitas

Tinggal nanti masaknya gimana

4JK1-TCX aslinya cuman 136 hp, pasangin Piggyback plug n play lgs melejit ke 160 hp, pake piggyback yg lengkap fitur tuningnya lgs melejit ke 230 - 240 hp dgn mudah< tinggal exhaustnya bikin free flow aja

Turbonya pake IHI RHV4.....itu Turbo bahkan lebih kuat daripada Turbo VNT nya 2KD.......RHV4 dipaksa nge boost 2 bar masih kuat (walau gak direkomenin).....Turbo VNT 2KD ngeboost 2 bar mah tinggal tunggu KO nya aja

Pompa injeksinya juga capable utk maen Hi Power

Pilihan suspensi aftermarket di Thai lengkap

Suspensi dr OME
http://www.arb.com.au/isuzu-mu-x-2013-present/

Bilstein :
http://www.kpd4x4.com/bilstein-monotube ... en-colorad

Modul LSD ada, pake yg MUX 4X4 punya

ARB malah bikin air locker-nya segala. (tapi kalo buat di 4X2 ya percuma)

Minusnya MUX ya interiornya aja yg gak keren + kulit jok-nya jelek, tinggal ganti aja kulitnya

sama jok baris ke 3 nya ngelipetnya ke lantai bikin lantai jadi tinggi kalo misal mau bawa sepeda ya repot

*bukan seles Isuzu*
* Bukan ajakan Beli *
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 954
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by zonepublic »

sori agak OOT,barusan ambil ANKI Q A/T diesel,besok mau bawa pulang unitnya,kira2 sebelum dibawa pulang perlu cek kolong mobilnya ga ya?
kira2 perlu minta spooring dan balancing bannya ga ya?dikasi gratis ga sama dilernya?secara berat ban kan belum tentu balance dan keseimbangan setir juga belum tentu pas
jadi biar ntar pas keluar diler bener2 ga ada masalah apa2 gitu
ni ANKI udah ada filter ACnya apa belum ya?
eh sekalian mau nanya,mobil baru yang catnya masih bagus ini biar terlindungi dikasi apa ya?
bole ga si mobil baru diwax?
di kota gw adanya meguiars sama amway silicon glaze,bagus mana ya?
sempat kepikiran mau di nano ceramic scuto sih,cuma meyakinkan ga sih tu produknya secara harganya cukup mahal dan takuntnya ntar di coating nano yg permanen gitu jadi belang2 catnya
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by 3mul »

Bantu jawab sebisanya @zonepublic

sebelum dibawa pulang perlu cek kolong mobilnya ga ya?
-Ga ada salahnya. Pernah ada kejadian customer terima mobil baru tapi ada jejak bekas tabrakan.

kira2 perlu minta spooring dan balancing bannya ga ya?
-Sudah dilakukan di pabrik

ANKI udah ada filter ACnya apa belum ya?
-sudah ada filter kabin

eh sekalian mau nanya,mobil baru yang catnya masih bagus ini biar terlindungi dikasi apa ya?
-force field XD

bole ga si mobil baru diwax?
-Ga perlu, biasanya sdh di wax sblm sblm serah terima.

di kota gw adanya meguiars sama amway silicon glaze,bagus mana ya?
-cek forum detailing aja om



Sent from my LG-D855 using Tapatalk
pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by pibo »

Terima kasih atas saran dan masukan dari suhu2 di SM!

Ternyata ada beberapa yang vote Captiva, kayaknya mesti cari2 info dan reviewnya nih :big_think:

Untuk MPV boxy memang saya dan nyonya kurang suka, MPV seperti Inova OK (sekarang pakai Inova 2008 kok)

Nissan X-trail yang 5+2 mesti dicoret, karena kadang saat kami pergi bersama orang tua, terpaksa ada salah satu orang dewasa yang duduk di third row.
pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by pibo »

akbarfit wrote:Kalau harus mobil baru, xtrail 5+2
Kalau mau yang longgar MU-X tapi spartan mirip fortie gen 1...

Coba cari santa fe dan sorento... Harga lebih miring tapi best value... Santafe sorento juga bisa dibilang 5+2...

Kalau bekas, makin banyak pilihan....

ANKI V, coba cari mobil bekas 1-2 tahun merk lain dengan spek mirip... Masih bau baru, dg harga lebih baik drpd diskon terbaik showroom...
Santa Fe dan Sorento harga lebih miring? Setahu saya Santa Fe mahal, kalau Sorento dari review sepertinya menarik, tapi kata sales di telepon adanya sisa unit 2014. Lupa tanya harga sih soalnya shock dengar stok 2014 masih ada. Coba nanti saya tanya lagi harganya, kalau harganya di bawah ANKI V Diesel A/T ya bisa dipertimbangkan jadi :
ANKI V Diesel A/T 2016 vs Isuzu MU-X 2015 vs KIA Sorento 2014 (galau deh) :big_think:
pibo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by pibo »

Turboman wrote:Ane juga melihat Isuzu MU-X menjadi pilihan menarik

Minusnya = faktor image aja

Utk MU-X versi Indonesia, ane luruskan dikit ya :

MU-X versi Indo adalah variant tertinggi utk yg kelas 4X2 - 2500 cc

Waktu awal2 MUX launchi di Thai, utk kelas 2.5 itu gak ada yg pake ESC lho, setelah di Indonesia launch, barulah di Thai ada MUX 4x2 dgn ESC

Tapi jangan dibandingkan yg 3000 cc - 4X4 ya....itu gardannya aja LSD

MU-X spare parts gampang sepertinya, krn dia share banyak dgn D-Max dan juga Trelblezer, dan parts2 fast moving-nya banyak yg localized (filter solarnya sama dgn fil-so Ipah 2KD)

Mesin jangan ditanya, mesin 4JK1-TCX ini termasuk mesin legendaris spt halnya 2KD-FTV, kuat di-modif gila2-an, performance parts-nya paling komplit di Thai, bengkel2 modif Diesel di sini spt REV dan GA semua sudah siap utk handle Isuzu Diesel

Mesin baru 4RZE-TC (1.9 Blue Power) sih konon kuat juga, di Thai udah masuk 230 hp dgn mudah.

Nanti MUX dgn 4RZE ini akan pakai 6AT, diperkirakan kons BBM harusnya lebih irit drpd si 4JK1

Nah jadi mau beli either 4JK1 atau 4RZE sih sama2 oke, kalo mau modif agak extreme go for 4JK1, kalo consider FC go for 4RZE
Betul om, image Isuzu terlalu melekat dengan Panther / kendaraan niaga. Mertua saya saja saat dengar saya dan nyonya ingin TD MU-X langsung komentar ngapain TD Panther yang lebih glodakan daripada Inova (saya pakai Panther untuk kendaraan tempur, Inova 2008 dipakai nyonya dan untuk traveling bersama keluarga). Sulit menjelaskan bahwa MU-X bukan Panther dan MU-X adalah CBU yang didatangkan dari Thailand untuk menyaingi Fortuner & Pajero :big_bored:

Mesin 1.9 Blue Power sangat menarik untuk ditunggu, tapi kalau memang ditujukan untuk meningkatkan daya saing MU-X terhadap ANF & ANPS, berarti bakalan mahal juga di luar budget saya.
Sekarang MU-X 2015 dapat discount sebesar ini memang kemungkinan besar Isuzu bakal mendatangkan MU-X 2016 dengan 1900cc nya, jadi mesti cepet mutusin dong beli MU-X 2015 mumpung ada diskon (keputusan kalau cepet2 diambil riskan keliru, galau deh akhirnya).
Btw saya lebih condong pilih FC daripada modif :big_grin:
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 307
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by akbarfit »

Go for MU-X then... Jarang2 yang punya... Walau interior spartan...
Modelnya manis...
Dibandingkan sama fortie lawas lebih cocok...
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by Turboman »

Di Thailand si Isuzu ganti 4 JK1 dgn 4 RZ4E itu krn adanya pajak emisi karbon

Maka itu Toyo dan Mitsu juga mesin 2.5 nya pada diturunin jadi 2.4

Dan semua merek nerapin matic 6AT minimal

Kalo MUX masuk yg 1.9 ke sini moga2 harganya di bawah yg 4JK1

Mesin 1.9 power bisa ditingkatkan ke 230 hp dgn mudah spt nya, sudah cukup utk daily drive
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Alternatif ANKI Diesel V A/T (7 seater)

Post by billyd1773dz »

pibo wrote:Terima kasih atas saran dan masukan dari suhu2 di SM!


Ternyata ada beberapa yang vote Captiva, kayaknya mesti cari2 info dan reviewnya nih :big_think:

Untuk MPV boxy memang saya dan nyonya kurang suka, MPV seperti Inova OK (sekarang pakai Inova 2008 kok)

Nissan X-trail yang 5+2 mesti dicoret, karena kadang saat kami pergi bersama orang tua, terpaksa ada salah satu orang dewasa yang duduk di third row.
Monggo
viewtopic.php?f=19&t=23407

Suspensi + sasis std jg uda muantap bwat onroad g perlu di apa2in... tenaga std juga uda 400nm enuf bwat daily g usa di apa2in lg... bwat highspeed atau jalan berkelok kondisi std uda muantap lebih baik dri kelas ladder, harganya dgn ladder sekelas bisa dapat awd

Di upgred lg jg bisa2 aja.,, wkwk

3rd row orng dewasa msih enak duduk g kya extril...

*bukan sales chevy*
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz