Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
as subject
Diramalkan Taxi online apps like U / LYFT dll serta car sharing program pelan2 akan "menggerus" penjualan mobil
Ada aspek + dan - nya
+ nya :
- dimana orang nggak pake Mobil Pribadi lagi, Taxi online apps berfungsi sbg "Car Sharing" media
- Berpotensi mengurangi kepadatan lalu lintas
- nya :
- Industri otomotif ada kemungkinan bisa terpukul
Apalagi jika suatu kota memiliki Transportasi Massal yg sangat baik, maka sempurna-lah........mobility with mass / semi mass transport
https://medium.com/@SunilPaul/why-auto- ... .kpqwqs4ot
http://www.forbes.com/sites/markrogowsk ... 053a321255
http://www.cnbc.com/2015/10/03/uber-may ... urvey.html
Bagaimana menurut anda ?
Diramalkan Taxi online apps like U / LYFT dll serta car sharing program pelan2 akan "menggerus" penjualan mobil
Ada aspek + dan - nya
+ nya :
- dimana orang nggak pake Mobil Pribadi lagi, Taxi online apps berfungsi sbg "Car Sharing" media
- Berpotensi mengurangi kepadatan lalu lintas
- nya :
- Industri otomotif ada kemungkinan bisa terpukul
Apalagi jika suatu kota memiliki Transportasi Massal yg sangat baik, maka sempurna-lah........mobility with mass / semi mass transport
https://medium.com/@SunilPaul/why-auto- ... .kpqwqs4ot
http://www.forbes.com/sites/markrogowsk ... 053a321255
http://www.cnbc.com/2015/10/03/uber-may ... urvey.html
Bagaimana menurut anda ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Gpp sih...
Jalanan jd ga macet ....
Klo smpe terpukul sih blm tntu...
Di jepun yg mass transportnya oke aja msh bs jualan mobil jutaan unit per th... cmiiw (tp disono ownership mobil susah banget sih... g kyk disini... bodi swiss cheese msh ngangkut orang banyak)
Jalanan jd ga macet ....
Klo smpe terpukul sih blm tntu...
Di jepun yg mass transportnya oke aja msh bs jualan mobil jutaan unit per th... cmiiw (tp disono ownership mobil susah banget sih... g kyk disini... bodi swiss cheese msh ngangkut orang banyak)

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
ekonomi lagi sulit ....orang sekarang nyari yg murah aj he3
jalan kaki ............ SEHAT !
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Kalo penjualan mobil domestik di Jepun banyak banget, mesti diingat juga itu banyak yg utk penjualan export oleh para Trader mobil
Yg nett terjual kpd rakyat Jepun sendiri paling berapa, dan didominasi Kei Car
IU IU sini masukkin Alphard / Harrier itu kan dari trader2 di Jepun (which tercatat itu mobil2 yg dijual lokal sana), bukan beli dr Toyota Motor Jepun
Yg nett terjual kpd rakyat Jepun sendiri paling berapa, dan didominasi Kei Car
IU IU sini masukkin Alphard / Harrier itu kan dari trader2 di Jepun (which tercatat itu mobil2 yg dijual lokal sana), bukan beli dr Toyota Motor Jepun
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
strong candidate for toyota production relocation is ... vietnam ... stable political climate n low potential on labour stoppage ... huge govt.incentive for direct investors
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
nggak akan ngaruh banyak kayaknya.
bahwa angka penjualan sempat turun krn resesi ekonomi saja sih.
justru orang akan berlomba2 beli mobil.
selain kebutuhan pribadi juga beralasan buat usaha online.
bahwa angka penjualan sempat turun krn resesi ekonomi saja sih.
justru orang akan berlomba2 beli mobil.
selain kebutuhan pribadi juga beralasan buat usaha online.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Hallo Om NR, salam kenal.newrubble wrote:strong candidate for toyota production relocation is ... vietnam ... stable political climate n low potential on labour stoppage ... huge govt.incentive for direct investors
Jika dilihat dari aspect diatas, production mana yg akan kemungkinan di relocate, Indonesia or Thailand or else?
Thx in advance
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
kalo di indo kayaknya gak gitu ngaruh, gaktau kalo beberapa tahun kedepan
orang indonesia itu mantap-mantapan,
lebih mantap punya mobil sendiri (walau kepake seminggu sekali) daripada rental atau taxi
lebih mantap tinggal di landed house daripada apartemen
dsb
orang indonesia itu mantap-mantapan,
lebih mantap punya mobil sendiri (walau kepake seminggu sekali) daripada rental atau taxi
lebih mantap tinggal di landed house daripada apartemen
dsb


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Penerawangan ngawur newbie:
- public transportasi dan inter-connection bagus, dan mudah -->butuh 10 tahunan seperti singapore, 20 tahunan seperti underground nya London
- govt regulation, bikin regulasi untuk taxi & sharing seperti uber, grab nebeng.com, omprengan plat hitam, dkk --> penikmat bisnis transportasi yg sedang menikmati hasil tidak akan berdiam diri. Dan gak akan kelar2, tunggu saja nasib grab & uber ke depan akan seperti apa (bakalan never ending story)
- pindahin ibukota ke luar jawa, mungkin isa jadi salah satu solusi --> wacana terussss....
- public transportasi dan inter-connection bagus, dan mudah -->butuh 10 tahunan seperti singapore, 20 tahunan seperti underground nya London
- govt regulation, bikin regulasi untuk taxi & sharing seperti uber, grab nebeng.com, omprengan plat hitam, dkk --> penikmat bisnis transportasi yg sedang menikmati hasil tidak akan berdiam diri. Dan gak akan kelar2, tunggu saja nasib grab & uber ke depan akan seperti apa (bakalan never ending story)
- pindahin ibukota ke luar jawa, mungkin isa jadi salah satu solusi --> wacana terussss....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil

avanza dr indo akan relocate vietnam (initial production 20% from installed capacity ... tiap thn di vietnam akan tambah 10% n indo akan berkurang 10%)paidjho wrote:Hallo Om NR, salam kenal.newrubble wrote:strong candidate for toyota production relocation is ... vietnam ... stable political climate n low potential on labour stoppage ... huge govt.incentive for direct investors
Jika dilihat dari aspect diatas, production mana yg akan kemungkinan di relocate, Indonesia or Thailand or else?
Thx in advance
anticipate weakening indo economy n euro4 compliance
thai production aman
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Hmmmmm
http://www.thanhniennews.com/business/t ... 40781.html
Menurut berita tsb malah produksi di Vietnam yg mau di setop ?
http://www.thanhniennews.com/business/t ... 40781.html
Menurut berita tsb malah produksi di Vietnam yg mau di setop ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
sdh ada denial u news diatas ... coba google .Turboman wrote:Hmmmmm
http://www.thanhniennews.com/business/t ... 40781.html
Menurut berita tsb malah produksi di Vietnam yg mau di setop ?
. toyota will not stop vn ...
sy baru trima tasking order u assess potential land dispute in vn tadi siang tapi krn sy tdk bs handle sy offer mrk request bisa diberikan ke satu recommended forensic asset xpert
logikanya negara dg political stability n no labour stoppage ... low labour cost ... knp hrs divest
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Dec 01, 2015 21:05
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Waah makin gak competitive nih RI, rugi dong ada AFTAnewrubble wrote:sdh ada denial u news diatas ... coba google .Turboman wrote:Hmmmmm
http://www.thanhniennews.com/business/t ... 40781.html
Menurut berita tsb malah produksi di Vietnam yg mau di setop ?
. toyota will not stop vn ...
sy baru trima tasking order u assess potential land dispute in vn tadi siang tapi krn sy tdk bs handle sy offer mrk request bisa diberikan ke satu recommended forensic asset xpert
logikanya negara dg political stability n no labour stoppage ... low labour cost ... knp hrs divest
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Beberapa industri sudah mulai pindah ke Vietnam atau keluar dari jabotabek & kerawang ke daerah jawa tengah, seperti garment industri.
Untuk sektor otomotif mungkin 3-5 tahun lagi ya?
Untuk sektor otomotif mungkin 3-5 tahun lagi ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
OK
Back to topic ya teman2
Sesuai judul, apps online taxi apakah akan mempengaruhi (menurunkan) angka penjualan mobil
Kalo di bbrp negara maju konon minat anak2 muda thd mobil sudah mulai berkurang katanya, since mass transport bagus
Back to topic ya teman2
Sesuai judul, apps online taxi apakah akan mempengaruhi (menurunkan) angka penjualan mobil
Kalo di bbrp negara maju konon minat anak2 muda thd mobil sudah mulai berkurang katanya, since mass transport bagus
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
kl mnurut ane... less likely sehh... penjualan mobil tetep aj berjalan, plg yg mempengaruhi yah faktor harga dan faktor2 lain nya yg berlaku saat ini...
krn mindset org sini kan masi anggap mobil itu simbol status kekayaan... mau pajak progresif lapis 100, bensin naek 100 %, tetep pennjualan jalan terusss.... beda kl di luarnegeri mobil cuman jd alat transportasi, tukang cat tembok aj naek nya audi q5, blakang nya towing satu trailer kecil isi alat2 tukang... kl ga kerja, naek train atau tram...
krn mindset org sini kan masi anggap mobil itu simbol status kekayaan... mau pajak progresif lapis 100, bensin naek 100 %, tetep pennjualan jalan terusss.... beda kl di luarnegeri mobil cuman jd alat transportasi, tukang cat tembok aj naek nya audi q5, blakang nya towing satu trailer kecil isi alat2 tukang... kl ga kerja, naek train atau tram...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Mar 16, 2016 8:01
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Kayanya bwt mobil2 kya avaxeni,,ertiga,,mobilio brv trus yg dibawahnya kya datsun ayla agya brio justru bkal tumbuh / penjualan stabil soalnya bnyk jga yg beli bwt grabc** misalnyaTurboman wrote:OK
Back to topic ya teman2
Sesuai judul, apps online taxi apakah akan mempengaruhi (menurunkan) angka penjualan mobil
Kalo di bbrp negara maju konon minat anak2 muda thd mobil sudah mulai berkurang katanya, since mass transport bagus
Di indo mass transport msh kurang bgt jadi ya transport model online itu yg plng bagus disini

Jadi secara umum kyanya ga akan mempengaruhi penurunan angka penjualan mobil mod turbo
*cuma opini sotoy nubiew

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
Kalopun tergerus, ini kalo orang India bilang "wis wayahe"
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
kalau di kota besar si iya, di daerah ngga lah. turun paling dikit, tapi tar juga naik lagi. karena di daerah juga banyak org yang pengen punya mobil, di daerah mana ada transportasi online, mentog juga ojek atau becak atau taxi argo nembak, jadi tetep bisa jualan mobil.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
ayuh bikin Kun......angkutan onlen kota kecilkunaskun wrote:kalau di kota besar si iya, di daerah ngga lah. turun paling dikit, tapi tar juga naik lagi. karena di daerah juga banyak org yang pengen punya mobil, di daerah mana ada transportasi online, mentog juga ojek atau becak atau taxi argo nembak, jadi tetep bisa jualan mobil.
TegalRide / NumpakMontor dll


* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
taxi in indo (jkt ... 45% nat'l economy ada disitu) mostly compact sedan ... some minibus
belden/yaris sedan (vios/limo) toyota
almera/latio
benz w20x ... w21x
kalo bicara overall sales per annum pasti fleet purchase di itung ... skrg appbased car share blm brupa thread tapi taxi conglomerates sdh lakukan pre-emptive attacks yg sesuai modern indo street culture
mass rally
mass agitation
govt lobby (street enforcement)
krn thn depan sdh year of politics (jkt) sampai 2019 saat uber sdh fully acceptable across industrialized states ... saat dimana mrk mau uber kan fleet mrk ... bandar vs kuli based krn mrk mau supir taxi tetap kuli taxi ... cheap labour financially rely on to the masters
belden/yaris sedan (vios/limo) toyota
almera/latio
benz w20x ... w21x
kalo bicara overall sales per annum pasti fleet purchase di itung ... skrg appbased car share blm brupa thread tapi taxi conglomerates sdh lakukan pre-emptive attacks yg sesuai modern indo street culture
mass rally
mass agitation
govt lobby (street enforcement)
krn thn depan sdh year of politics (jkt) sampai 2019 saat uber sdh fully acceptable across industrialized states ... saat dimana mrk mau uber kan fleet mrk ... bandar vs kuli based krn mrk mau supir taxi tetap kuli taxi ... cheap labour financially rely on to the masters
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
klo pengamatan bahwa anak muda sekarang di negara maju yang udah ga demen naik mobil sepertinya bisa jadi benar ...
disini saya amati driver mobil kebanyakan bapak2 dengan usia 40 tahun keatas (anaknya udah mulai besar), usia2 20-30 (belum ada anak) banyakan naik public transport ...
saya ada ngobrol sama rekan yang kerja sebagai PNS kota, dia bilang di satu kantor dia hanya 3 orang yang punya driver license (semua ibu2 usia 50 tahun keatas), padahal di kantor dia ada lebih dari 20 karyawan yang usianya belum sampai 40 tahun dan semua tidak ada yang punya driver license & mobil ...
saya ada bicara sama satpam disini yang punya mobil, saya tanya apa bikin sim mahal disini. dia bilang mahal untuk sekarang, waktu dia bikin tahun 90an masih murah. mungkin itu salah satu faktor yang bikin orang sekarang males punya mobil disini, selain public transport bener2 bagus yang bikin semuanya within walking distance ...
disini saya amati driver mobil kebanyakan bapak2 dengan usia 40 tahun keatas (anaknya udah mulai besar), usia2 20-30 (belum ada anak) banyakan naik public transport ...
saya ada ngobrol sama rekan yang kerja sebagai PNS kota, dia bilang di satu kantor dia hanya 3 orang yang punya driver license (semua ibu2 usia 50 tahun keatas), padahal di kantor dia ada lebih dari 20 karyawan yang usianya belum sampai 40 tahun dan semua tidak ada yang punya driver license & mobil ...
saya ada bicara sama satpam disini yang punya mobil, saya tanya apa bikin sim mahal disini. dia bilang mahal untuk sekarang, waktu dia bikin tahun 90an masih murah. mungkin itu salah satu faktor yang bikin orang sekarang males punya mobil disini, selain public transport bener2 bagus yang bikin semuanya within walking distance ...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05
Re: Taxi online apps / Car sharing VS Penjualan mobil
+1kunaskun wrote:kalau di kota besar si iya, di daerah ngga lah. turun paling dikit, tapi tar juga naik lagi. karena di daerah juga banyak org yang pengen punya mobil, di daerah mana ada transportasi online, mentog juga ojek atau becak atau taxi argo nembak, jadi tetep bisa jualan mobil.
Coba aja tanya anak kuliahan. Besok klo udh kerja dpt gaji, pinginya beli apa. Pasti beli rumah, .......trs mobil.