Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
forumuser wrote:Sering denger disini kalo Ipah Diesel alias D4D mesinnya tangguh dan di agung2kan, kalo yang Ipah bensin apakah juga sama kuatnya Om? FC nya berapa kalo yang bensin?
Saya kebetulan pengguna GNKI bensin AT (ipah yg paling dibenci di SM hehehe).. FC sih rata rata 1 : 6 - 8 lah..
So far so good sih, cuma kalo mau jooosss tenaganya, hrs isi pertamax biar joss .. kalo isi premium suka ngelitik sama rd boyo, isi pertalite ngelitik masih ada tp dikit. Ipah sy ini sih udah pernah keliling jawa ampe bromo hehehe, lumayan enak kok kalo dikasih pertamax..
Saran sy sih ttp ambil d4d AT aja kalo buat dalam kota (karena irit).. kalo mau ambil yg bensin, yg manual aja (premium g ngelitik keanya)..
Kalo sy perhatiin sih kalo di dalkot banyakan diesel, sebaliknya kalo lg mudik di pantura entah knapa banyakan yg bensin y drpd yg diesel.. (Mungkin lebih enåk yg bensin kalo mau nyalip truck) IMHO
Oh ok Om..
Mau ambil D4D tapi ngga tahan dengan asep dan bau diesel nya..
User ipah vvti 05 at disini...
Kuat sih nurut aku... odo skrg 140k, dlu smpet ngelitik ganas (diinjek 1/3gas lsg knocking 'dok dok dok' gitu, malah didalemin dikit nginjeknya haha) selama 40k km ga ada mslh di mesinnya... brusan 3k km yg lalu carbon clean..
oli matic bru dikuras 1k km yg lalu (sejak dibeli th 09, histori seblmya gtw...) jg ga masalah maticnya...
Oli castrol 10-40 gnti tiap servis10k km...
Slow moving bru gnti 1 koil (gara" koilnya kmasukan air, pdhal g prnah blajar diving), 1shock kiri dpn(krn pemakaian agak kasar... kebiasaan dlu pke escudo ves)... sisanya sesuai pedoman beres...
Tp bensinnya emg rada boros sih... (msh yg open loop ecu... jd boros iritnya trgantung stelan...) 1:7-8 dalkot sby rada macet... (premium murni)
Promtheus wrote:
Saya kebetulan pengguna GNKI bensin AT (ipah yg paling dibenci di SM hehehe).. FC sih rata rata 1 : 6 - 8 lah..
So far so good sih, cuma kalo mau jooosss tenaganya, hrs isi pertamax biar joss .. kalo isi premium suka ngelitik sama rd boyo, isi pertalite ngelitik masih ada tp dikit. Ipah sy ini sih udah pernah keliling jawa ampe bromo hehehe, lumayan enak kok kalo dikasih pertamax..
Saran sy sih ttp ambil d4d AT aja kalo buat dalam kota (karena irit).. kalo mau ambil yg bensin, yg manual aja (premium g ngelitik keanya)..
Kalo sy perhatiin sih kalo di dalkot banyakan diesel, sebaliknya kalo lg mudik di pantura entah knapa banyakan yg bensin y drpd yg diesel.. (Mungkin lebih enåk yg bensin kalo mau nyalip truck) IMHO
Oh ok Om..
Mau ambil D4D tapi ngga tahan dengan asep dan bau diesel nya..
User ipah vvti 05 at disini...
Kuat sih nurut aku... odo skrg 140k, dlu smpet ngelitik ganas (diinjek 1/3gas lsg knocking 'dok dok dok' gitu, malah didalemin dikit nginjeknya haha) selama 40k km ga ada mslh di mesinnya... brusan 3k km yg lalu carbon clean..
oli matic bru dikuras 1k km yg lalu (sejak dibeli th 09, histori seblmya gtw...) jg ga masalah maticnya...
Oli castrol 10-40 gnti tiap servis10k km...
Slow moving bru gnti 1 koil (gara" koilnya kmasukan air, pdhal g prnah blajar diving), 1shock kiri dpn(krn pemakaian agak kasar... kebiasaan dlu pke escudo ves)... sisanya sesuai pedoman beres...
Tp bensinnya emg rada boros sih... (msh yg open loop ecu... jd boros iritnya trgantung stelan...) 1:7-8 dalkot sby rada macet... (premium murni)
Siap Om.. Bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pengganti GL yang sekarang saya pakai..
forumuser wrote:
-cut-
Siap Om.. Bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pengganti GL yang sekarang saya pakai..
Oiya om kelupaan...
Itu fc ipahku bs 1:7-8 krn bawanya halus (ngga sruntulan), pulse&glide...
Klo jln yg om lewati sering stop&go (ato malah standstill) ipah vvti coret aja... bs sedih nti nungguin traffic jalan tw" meteran bensinnya turun... hahaha
Ijin numpang pendapat
kl tujuannya buat weekend, keluarga dan mudik. Saya ambil Innopah. bisa diesel atau bensin.
Pengalaman pribadi. saya sehari2 pake terios 2011. bensin bisa 1: 11 lebih (nozzle injector udh diganti 12 hole). tapi keluarga sering protes ga nyaman. apalgi buat luar kota dan lewat tol pejagan
akhirnya nekat ambil innopah 2011 G A/T bensin (budget ga ckp buat diesel) dan kebetulan dapat murah dari harga pasaran
udah pake 1 tahun. Bandel, ga rewel khas merk T. bensin dalkot 1: 8, luar kota 1:10. Pajak 3jt
pernah ganti shock breaker kyb premium depan belakang. tapi wajar 5 tahun pemakaian kata bengkelnya dan habis 1,1jt skalian pasang. dan katanya lebih murah dri pny avanza. lainnya palingan ganti oli (5,5lt) yg 5w30 (400rb) dan filter2.
dan yg terpenting nyaman dan legaaaa...
udh jadi mobil kesayangan keluarga...anak aja ga mau jalan keluar kl ga pake ipah..
dori2802 wrote:Ijin numpang pendapat
kl tujuannya buat weekend, keluarga dan mudik. Saya ambil Innopah. bisa diesel atau bensin.
Pengalaman pribadi. saya sehari2 pake terios 2011. bensin bisa 1: 11 lebih (nozzle injector udh diganti 12 hole). tapi keluarga sering protes ga nyaman. apalgi buat luar kota dan lewat tol pejagan
akhirnya nekat ambil innopah 2011 G A/T bensin (budget ga ckp buat diesel) dan kebetulan dapat murah dari harga pasaran
udah pake 1 tahun. Bandel, ga rewel khas merk T. bensin dalkot 1: 8, luar kota 1:10. Pajak 3jt
pernah ganti shock breaker kyb premium depan belakang. tapi wajar 5 tahun pemakaian kata bengkelnya dan habis 1,1jt skalian pasang. dan katanya lebih murah dri pny avanza. lainnya palingan ganti oli (5,5lt) yg 5w30 (400rb) dan filter2.
dan yg terpenting nyaman dan legaaaa...
udh jadi mobil kesayangan keluarga...anak aja ga mau jalan keluar kl ga pake ipah..
maklum, mampunya ipah. pengennya sih alphard
kok jadi pengen Innova bensin yaaa
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
forumuser wrote:
-cut-
Siap Om.. Bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pengganti GL yang sekarang saya pakai..
Oiya om kelupaan...
Itu fc ipahku bs 1:7-8 krn bawanya halus (ngga sruntulan), pulse&glide...
Klo jln yg om lewati sering stop&go (ato malah standstill) ipah vvti coret aja... bs sedih nti nungguin traffic jalan tw" meteran bensinnya turun... hahaha
Hahahaha.. Saya termasuk yang agak boros pake mobil, setahun bisa 20-30rb km.. Selama ini pakai GL dan nyaman-nyaman saja, kendalanya hanya sekarang rasanya sdh kekecilan kalo buat bawa keluarga, mau ganti Serena kok rasanya agak males kalo dipake buat harian, jadi saya rasa yang paling cocok ya Innova, dan karena ngga suka diesel, jadi cari yang bensin, cuma baru nimbang-nimbang FC nya saja nih, karena lumayan sering travelling..
Kayaknya kudu nekat ambil yang diesel, nanti diakalin gimana supaya kalo ngeluarin/manasin mobil dari garasi, bau asap nya ngga masuk ke rumah semua..
forumuser wrote:
-cut-
Siap Om.. Bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pengganti GL yang sekarang saya pakai..
Oiya om kelupaan...
Itu fc ipahku bs 1:7-8 krn bawanya halus (ngga sruntulan), pulse&glide...
Klo jln yg om lewati sering stop&go (ato malah standstill) ipah vvti coret aja... bs sedih nti nungguin traffic jalan tw" meteran bensinnya turun... hahaha
Hahahaha.. Saya termasuk yang agak boros pake mobil, setahun bisa 20-30rb km.. Selama ini pakai GL dan nyaman-nyaman saja, kendalanya hanya sekarang rasanya sdh kekecilan kalo buat bawa keluarga, mau ganti Serena kok rasanya agak males kalo dipake buat harian, jadi saya rasa yang paling cocok ya Innova, dan karena ngga suka diesel, jadi cari yang bensin, cuma baru nimbang-nimbang FC nya saja nih, karena lumayan sering travelling..
Kayaknya kudu nekat ambil yang diesel, nanti diakalin gimana supaya kalo ngeluarin/manasin mobil dari garasi, bau asap nya ngga masuk ke rumah semua..
hebatnya diesel modern dan juga mobil bensin moderna kan ga perlu dipanasin? start, 10 detik, langsung jalan, ya asal ga langsung digas pol kaya lagi di sirkuit aja.
soal asap saya rasa hanya kebiasaan aja, bensin juga bau tapi ya karena hanya pas dingin aja jadi berasa gak bau hihihi..
doge wrote:
Oiya om kelupaan...
Itu fc ipahku bs 1:7-8 krn bawanya halus (ngga sruntulan), pulse&glide...
Klo jln yg om lewati sering stop&go (ato malah standstill) ipah vvti coret aja... bs sedih nti nungguin traffic jalan tw" meteran bensinnya turun... hahaha
Hahahaha.. Saya termasuk yang agak boros pake mobil, setahun bisa 20-30rb km.. Selama ini pakai GL dan nyaman-nyaman saja, kendalanya hanya sekarang rasanya sdh kekecilan kalo buat bawa keluarga, mau ganti Serena kok rasanya agak males kalo dipake buat harian, jadi saya rasa yang paling cocok ya Innova, dan karena ngga suka diesel, jadi cari yang bensin, cuma baru nimbang-nimbang FC nya saja nih, karena lumayan sering travelling..
Kayaknya kudu nekat ambil yang diesel, nanti diakalin gimana supaya kalo ngeluarin/manasin mobil dari garasi, bau asap nya ngga masuk ke rumah semua..
hebatnya diesel modern dan juga mobil bensin moderna kan ga perlu dipanasin? start, 10 detik, langsung jalan, ya asal ga langsung digas pol kaya lagi di sirkuit aja.
soal asap saya rasa hanya kebiasaan aja, bensin juga bau tapi ya karena hanya pas dingin aja jadi berasa gak bau hihihi..
asap diesel cenderung kotor Om, kalo bensin lebih "bersih" walau bau juga sih.. Dan katanya kok partikel diesel ini juga dicurigai membuat anak autis, jadi serem aja dengernya, hehehe..
ipah bensin ane kl pagi2 pas baru nyala jg bau nya nyengat koq... malah ampe kabut putih sgala disertai meler air di ujung knalpot...
hahahahaha.. mantab Om.. Mungkin karena dari dulu ngga pernah punya mobil diesel kecuali L300 box yang buat angkut barang, jadi mindset nya kalo diesel bau dan kotor..
forumuser wrote:
asap diesel cenderung kotor Om, kalo bensin lebih "bersih" walau bau juga sih.. Dan katanya kok partikel diesel ini juga dicurigai membuat anak autis, jadi serem aja dengernya, hehehe..
asep diese kotor? ah ngga. kecuali tuh mesin diapa2in dan ga kerawat, juga pakenya biosolar dari spbu butut yang bikin banyak jelaga sisa pembakaran. soal bikin anak autis, bensin juga ada tuh, CO. apalagi kalau hobi panasin mesin, berasa aman, karena ga ada bau tapi jauh lebih membunuh = silent killer, malah diesel yang baik hati, kasih tau kalau bau
stigma diesel berisik dan bau itu sudah lewat om, sudah ga jaman, sama kaya blg mesin bensin 3 silinder itu geter, cuma geter kalau dikasih tau, ga dikasi tau juga diem2 aja
forumuser wrote:
asap diesel cenderung kotor Om, kalo bensin lebih "bersih" walau bau juga sih.. Dan katanya kok partikel diesel ini juga dicurigai membuat anak autis, jadi serem aja dengernya, hehehe..
asep diese kotor? ah ngga. kecuali tuh mesin diapa2in dan ga kerawat, juga pakenya biosolar dari spbu butut yang bikin banyak jelaga sisa pembakaran. soal bikin anak autis, bensin juga ada tuh, CO. apalagi kalau hobi panasin mesin, berasa aman, karena ga ada bau tapi jauh lebih membunuh = silent killer, malah diesel yang baik hati, kasih tau kalau bau
stigma diesel berisik dan bau itu sudah lewat om, sudah ga jaman, sama kaya blg mesin bensin 3 silinder itu geter, cuma geter kalau dikasih tau, ga dikasi tau juga diem2 aja
Hahaha.. Gitu ya Om.. Terimakasih untuk info nya..
Bulgogi wrote:Iya tipe G om, ownernya mahmud .. makanya ane tawar sadis dia mau aja padahal awalnya jual 132 jt
Dalemnya rapi & wangi, maklum yg make cewek.. tapi luarnya masyaallah, setiap sudut ada baret, bemper belakang juga penyok
nah poin ini yang ane jadiin alat tawar sadis
Wah kalo beneran badak kayanya bakal deal neh
Kalo ane sih yang penting mesin sehat, exterior masuk ketok magic juga beres
Oh ya subtitusi part mesinnya 100% sama plek sm avanza 1.5 kah ?
Satu lagi, ane berencana sewa orang bengkel TAM buat ngecek nih rush, ada pengalaman ga om?
Kira-kira mereka mau ga ya? dan berapa ya harga yang pantas buat mekaniknya ?
Maap ya om banyak tanya jangan hina nubie yang bodoh ini
Ngga mama..eh, ngga papa om..saya juga masih nubie koq...
Mesin rush, terios, avanza S 1.5 itu sama. 3SZ-VE. Harusnya ya 100% sama lah. Heuheuheu.
Monggo, bawa mekanik yg berkompeten dan kenal baik dg om Bulgogi, cukup kasih 50-100rebu sesuai analisis nya. Tidak asal yes man saja. Jadi, bisa meminimalisir membengkak nya itungan 'jajan' unit yg dicek. Cara lain, bisa dengan cara mengajak owner dan unit yg akan dicek ke bengkel resmi. Sekalian cek track record servis nya. Biaya nya saya kurang tahu, tapi bisa ditanyakan ke cs nya sebelum unit masuk bengkel.
Oia, hampir lupa. Jangan lupa test drive, dan pastikan transmisi terutama bila unit nya matik, perpindahan giginya lancar semua.
Kalo saya, jaman dulu pas masih awam ngajak sodara yg sudah biasa ngecek mobkas. Biaya diganti makan-minum selayaknya.
Sekarang sih, saya atasi sendiri. Malah saya yg diajak teman / sodara yg masih awam tentang per mobil an untuk ngecek sekaligus ngitung biaya servis atau rekondisi.
Semoga bisa membantu.
Makasaih banyak om hariy..
Berkat saran om hariy, alhamdulillah ane jadi fiks nih ambil rush
Kmrn cek ke beres alhamdulillah ga sampe ganti part slow moving.
Pas test drive kayanya biasa aja deh nih mobil masih enak aerio ane ..
Skrng lagi masuk bengkel benahin body lecet & penyok.
Berhubung yang punya ketok magic kawan ane, jadi kasih harga sahabat
Bulgogi wrote:Makasih banyak om hariy..
Berkat saran om hariy, alhamdulillah ane jadi fiks nih ambil rush
Kmrn cek ke beres alhamdulillah ga sampe ganti part slow moving.
Pas test drive kayanya biasa aja deh nih mobil masih enak aerio ane ..
Skrng lagi masuk bengkel benahin body lecet & penyok.
Berhubung yang punya ketok magic kawan ane, jadi kasih harga sahabat
Selamat atas mobil nya ya, om...
Sama-sama, om. Saya juga masih perlu belajar koq....