
Update perbaikan ANKI oleh BeRes : Matic / Turbo / rem dll
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Saya males bolak-baliknya oom. Saya kan kerja di pabrik otomotif (bukan T,H, S atau N), tapi sepanjang pengalaman saya, kalo model bener2 baru kayak gini mereka itu ada beberapa unit yg dijalanin keliling sirkuit atau jalan umum buat long term review, nah kecuali pantat yg ngetes bener2 baal masalah begini udah ketahuan, cuma tinggal ributnya antara akuntan dgn QA nya, mau soft recall diam2 (brarti kluar duit banyak) atau nunggu keluhan konsumen (brarti kluar duit kecil). Nah saya nunggu di 1000 km sapa tau dah beres urusannya. Saya sih berdoanya cuma masalah pelat itu aja, bukan masalah propeller shaft, soalnya kalo masalah yg terakhir, bahkan jika masalahnya selesai bisa2 unit2 awal komponennya bisa beda sendiri.... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Lapoor, barusan balik servis 1000 km, analisa awal, bukan salah propeller shaft guard, tapi exhaust cover. Menurut SA-nya exhaust cover-nya nempel ke body, jadi kalo pas harmonic-nya sesuai geteran exhaust covernya nyambung ke body. Balik bengkel sih sementara masalah selesai.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Owh gitu ya om, mau coba balik lg dah ke beresBibieight wrote:Lapoor, barusan balik servis 1000 km, analisa awal, bukan salah propeller shaft guard, tapi exhaust cover. Menurut SA-nya exhaust cover-nya nempel ke body, jadi kalo pas harmonic-nya sesuai geteran exhaust covernya nyambung ke body. Balik bengkel sih sementara masalah selesai.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 83
- Joined: Mon Nov 02, 2015 2:06
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Tasnya kayak gimana Om ?, Kalo saya pribadi, prefer full printed manual aja Om. Saya termasuk lebih senang baca-baca santay dari buku drpd dari layar kompi/gadget, mata cepat lelah. apalagi udah seharian dpn layar. Kecuali kalo gak mau menuh2in isi rumah sih hehe..Bibieight wrote:
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
Tapi untuk backupnya, coba minta softcopy yg dari cd, di kopi-in ke flashdisk sama salesnya, mungkin bisa. Buat jaga-jaga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
klo soal bunyi sampe skrg msh aman..saya biasa bawa mobil ini 140-160..ery1973 wrote:Sepertinya untuk ANKI Ane gak ketemu tu om bunyi kek gitu, saat ini dah di pake 1 bulan lebih, Odometer dah posisi 2000+.Turboman wrote:Fenomena mobil model baru spt nya yah
Di ANKI ane malah yg ketemu bunyi getaran di kolong pada RPM 2000 an kecepatan 80 - 100 km. Jdi apabila pedal gas dibenam agak dalem, pada saat menyentuh 80 km/jam dan RPM 2000 an, akan terdengar bunyi getaran dan getarannya kerasa di kaki sama setir, namun kalo di benam terus lewat dri kecepatan 100 km/jam getaran dan suaranya hilang.![]()
Dua kali ane masukin ke beres, masuk pertama mobil ditinggal 1 hari saya dihubungi katanya dah selesai masalahny, namun ternyata setelah di pake masalahnya masih muncul, katanya mobil harus nginep lagi karna mau dicari permasalahannya secara komprehensip, soalnya mekanik bilang waktu itu hanya dibenerin kedudukan engine mountingnya. Dateng yg kedua mobil saya tinggal lagi, keesokan harinya saya kembali di telpon, SA nya kasih tau permasalahan sumber nya dah ketemu, ternyata yang menjadi penyebab nya adalah besi plat pelindung Propheleer Shaft (Bener Gak ya Tulisannya) yang bagian depan, saya bingung juga TAM bikin nya kok dari plat yang agak tipis untuk pelindung bagian depannya, padahal yang bagian belakang deket Gardan terbuat dari besi bulat kira2 seperti besi behel diameter 10 mm. Kata SA sama Mekaniknya permasalah tersebut sudah di laporkan ke TAM nya, solusi awalnya dari beres plat tersebut di tempel pemberat Behel kira2 panjang 10 cm diameter, kata pihak beres untuk sementara menunggu tindak lanjut dari TAM nya. Hingga saat ini dah kurang lebih 1 mingguan belum ada kabar lagi dari beres.
Saya gak tau apa om2 laen yang punya Diesel a/t apakah juga nemu masalah seperti saya. Menurut SA nya di type Manual Dieselnya gak nemu persoalan seperti saya, kebetulan mereka belum bisa cek di Diesel a/t, soalnya baru saya yang mengalaminya, dan unit TD yang ada hanya type manual diesel.![]()
Penampakan yg bagian depan
Penampakan yg bagian Belakang
itu plat tipis karat di kopel komplain aja..ini di mobil saya...termasuk gratis anti karat
belakang...

depan..


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Om kompre. Itu lgsg minta ganti k beres aja? Ngmngnya apa? Hahaha.. Thx btw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Masa sih beda ketebelan platnya unit 1 ama unit lainnya. Wah besok mesti ngolong lagi nih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Btw itu konsumsi ANKI Bensin atau Diesel ya Om, AT atau MT?Bibieight wrote:Lapoor, barusan balik servis 1000 km, analisa awal, bukan salah propeller shaft guard, tapi exhaust cover. Menurut SA-nya exhaust cover-nya nempel ke body, jadi kalo pas harmonic-nya sesuai geteran exhaust covernya nyambung ke body. Balik bengkel sih sementara masalah selesai.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
diatas ditulis menurut pompa bensin, artinya bensin.quyquy wrote:Btw itu konsumsi ANKI Bensin atau Diesel ya Om, AT atau MT?Bibieight wrote:Lapoor, barusan balik servis 1000 km, analisa awal, bukan salah propeller shaft guard, tapi exhaust cover. Menurut SA-nya exhaust cover-nya nempel ke body, jadi kalo pas harmonic-nya sesuai geteran exhaust covernya nyambung ke body. Balik bengkel sih sementara masalah selesai.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
Kalau keawetan, lebih bagus full printed. Tapi kalau dapetnya cd rom, copy aja semua isinya ke pc.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Diesel Q AT, tiap pagi liwat neraka jahanam depan UT. Minggu ini full gak dapet yg gak macet kata MID 8.8 km/l.quyquy wrote:Btw itu konsumsi ANKI Bensin atau Diesel ya Om, AT atau MT?Bibieight wrote:Lapoor, barusan balik servis 1000 km, analisa awal, bukan salah propeller shaft guard, tapi exhaust cover. Menurut SA-nya exhaust cover-nya nempel ke body, jadi kalo pas harmonic-nya sesuai geteran exhaust covernya nyambung ke body. Balik bengkel sih sementara masalah selesai.
Kalau sempat weekend mau cuci hidrolik, mau liat posisi pasang sama baut-2nya gimana, sukur2 ada GNKI, jadi bisa dibandingin....
Diluar problem, untuk FC, di jalur Raya Bekasi Harapan Indah - Senen pp tiap hari Senen-Jumat dan Sabtu-Minggu Raya Bekasi - Kemayoran (nonton JJF) dengan average speed 16 km/h FC-nya menurut MID 9.6 km/l, menurut pompa bensin shell isi 50 liter, KM dapet 477.9 km, alias 9.5 km/l, jadi sejauh ini si MID ini jujur.
OOT banget, sebenernya lebih seneng mana, dapet tas buku servis dan manual tipis kering dan full manualnya di CD-ROM (cuma bisa Windows pula), atau buku servisnya dikardusin tapi full printed manual ?.
Kalo manual buat saya koq ekslusif yang cetak, yang V dulu tebel dan komplit yang sekarang tipis kering, CRnya kadang2 gak kwtemu logika si TAM, masa harga dah naik kelas manual booknya turun kelas

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Apakah krn faktor lekukan bodi depan shg membuat angin menerpa lekukan bodi tsb. dan menuju ke atas dan 'menampar' talang air..? CMIIW
Soalnya di ipah yg lama gak ada lekukan ke dalemnya jadi gak pernah kedengeran...
Ato krn ngedengerin Iron Maiden jadi gak kedengeran... :-)
Soalnya di ipah yg lama gak ada lekukan ke dalemnya jadi gak pernah kedengeran...
Ato krn ngedengerin Iron Maiden jadi gak kedengeran... :-)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Bawa aja foto di sm ke beres...bandingkan...itu kynya bekas las..karat nanti merembet itu..k0b0chan wrote:Om kompre. Itu lgsg minta ganti k beres aja? Ngmngnya apa? Hahaha.. Thx btw
Gak itu asli tebal platnya tanpa anti karat..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Ini pengalaman saya entah salah cara bawanya...
2 hari lalu saya bawa di tol pake manual kencang terkadang paksa turun rpm spy dapat tarikannya setelah bbrp saat ketika kecepatan 150 di depan macet saya paksa brenti dgn turun rpm...setelah brenti ternyata dr samping kiri depan keluar asap putih awal gak ngeh tp makin bnyk asapnya...n mobil bok samping liat ke arah mobil saya..saya matikan kontak hidupkan hazard turun buka kap mesin tidak ada apa2...tp dr kiri depan sperti bau ban hangus..saya pikir dr transmisi..
Krn penasaran td pagi saya coba tes di tol bbrp x lari 170 tidak ada masalah...
Nanti saya klaim saja ke beres
2 hari lalu saya bawa di tol pake manual kencang terkadang paksa turun rpm spy dapat tarikannya setelah bbrp saat ketika kecepatan 150 di depan macet saya paksa brenti dgn turun rpm...setelah brenti ternyata dr samping kiri depan keluar asap putih awal gak ngeh tp makin bnyk asapnya...n mobil bok samping liat ke arah mobil saya..saya matikan kontak hidupkan hazard turun buka kap mesin tidak ada apa2...tp dr kiri depan sperti bau ban hangus..saya pikir dr transmisi..
Krn penasaran td pagi saya coba tes di tol bbrp x lari 170 tidak ada masalah...
Nanti saya klaim saja ke beres
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Kalo yg punya saya emang di las itu om kompre, kata mekanik beresnya getaran nya berasal dr situ, sampe saat ini getaran masih ada, emang nganggu banget om, soale saya bawa mobil sebagian besar ketemunya di rpm 2000 speed 80 sd 100 km/h.kompresorz wrote:Bawa aja foto di sm ke beres...bandingkan...itu kynya bekas las..karat nanti merembet itu..k0b0chan wrote:Om kompre. Itu lgsg minta ganti k beres aja? Ngmngnya apa? Hahaha.. Thx btw
Gak itu asli tebal platnya tanpa anti karat..
Disuruh bawa lagi ke beres mau rawat inap lagi nih keknya, cuma belum sempet waktunya.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Imo om... mungkin remnya overheat... (klo dr penuturan om ttg hard braking dr 150kph ke 0kph)kompresorz wrote:Ini pengalaman saya entah salah cara bawanya...
2 hari lalu saya bawa di tol pake manual kencang terkadang paksa turun rpm spy dapat tarikannya setelah bbrp saat ketika kecepatan 150 di depan macet saya paksa brenti dgn turun rpm...setelah brenti ternyata dr samping kiri depan keluar asap putih awal gak ngeh tp makin bnyk asapnya...n mobil bok samping liat ke arah mobil saya..saya matikan kontak hidupkan hazard turun buka kap mesin tidak ada apa2...tp dr kiri depan sperti bau ban hangus..saya pikir dr transmisi..
Krn penasaran td pagi saya coba tes di tol bbrp x lari 170 tidak ada masalah...
Nanti saya klaim saja ke beres
Discbrake klo hbs dipake hard braking seingetku emg ngeluarin asap putih.. lg ngelepas panas... (asep putih itu mungkin uap air dr udara sekitar (kelembaban udara di indo tinggi banget, 70%relative humidity))
Cmiiw...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Dulu sewaktu test drive anki v bensin di yos sudarso head unitnya bgtu om. Tp ga lama sembuh lagi di bawa jalan. Mending selagi begitu d komplen k beres aja om minta ganti baru. Jadi pas masih ada buktinya. Soalnya salesnya wkt tuh blg, "ini mah sebelom di jual k konsumen bakal di tuker HUnya dlu yg error begini." Gitu sih katanya

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Mending tuh HU pensiunin dan ganti aja HU dr Kenwood / Pioneer / Clarion / Alpine dll
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Betul oom, HU oem nya jual dumping ke ane, he heTurboman wrote:Mending tuh HU pensiunin dan ganti aja HU dr Kenwood / Pioneer / Clarion / Alpine dll

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Ada HU yang plug and play om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Untuk soket kabel pnp, bisa pake punya new yasir 2014. Tapi kayaknya frame HU belum ada yg jual.cheetose wrote:Ada HU yang plug and play om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Trims bro...berarti mnrt saya kurang bagus bahan remnya..jd kurang meyakinkan klo di bawa keluar kota...doge wrote:
Imo om... mungkin remnya overheat... (klo dr penuturan om ttg hard braking dr 150kph ke 0kph)
Discbrake klo hbs dipake hard braking seingetku emg ngeluarin asap putih.. lg ngelepas panas... (asep putih itu mungkin uap air dr udara sekitar (kelembaban udara di indo tinggi banget, 70%relative humidity))
Cmiiw...
Pemikiran saya apa hubungannya plat gantung itu bikin geter...tapi ya selagi garansi klaim aja terus...ery1973 wrote:Kalo yg punya saya emang di las itu om kompre, kata mekanik beresnya getaran nya berasal dr situ, sampe saat ini getaran masih ada, emang nganggu banget om, soale saya bawa mobil sebagian besar ketemunya di rpm 2000 speed 80 sd 100 km/h.kompresorz wrote:Bawa aja foto di sm ke beres...bandingkan...itu kynya bekas las..karat nanti merembet itu..k0b0chan wrote:Om kompre. Itu lgsg minta ganti k beres aja? Ngmngnya apa? Hahaha.. Thx btw
Gak itu asli tebal platnya tanpa anti karat..
Disuruh bawa lagi ke beres mau rawat inap lagi nih keknya, cuma belum sempet waktunya.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Emang payah ini headunit..jd berantakan suaranya..kadang gak jelas dgr pembicaraan di radio..klo mau perbaiki audio awal ya headunit yg di ganti..mobil saya spiker standar spertinya sama dgn inova tp dgn pake kenwood udah ky main audio...jernih suaranya n basnya nikmat(besar n lembut)...mlh lebih enak dr spiker merk burmester..Turboman wrote:Mending tuh HU pensiunin dan ganti aja HU dr Kenwood / Pioneer / Clarion / Alpine dll
Toyota mending pasang headunit sperti honda yg pake kenwood yg di jual di luaran...
Tapi yg jd di lema tampilannya rapi bagus...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Iya om, kalo perasaan saya getaran berasal dr transmisinya, permasalahan getar di mobil saya kata pihak beresnya msh nunggu pihak TAM nya mau datangin mekanik ke sini, mudah2an dalam waktu dekat dah ada kejelasan.kompresorz wrote:Trims bro...berarti mnrt saya kurang bagus bahan remnya..jd kurang meyakinkan klo di bawa keluar kota...doge wrote:
Imo om... mungkin remnya overheat... (klo dr penuturan om ttg hard braking dr 150kph ke 0kph)
Discbrake klo hbs dipake hard braking seingetku emg ngeluarin asap putih.. lg ngelepas panas... (asep putih itu mungkin uap air dr udara sekitar (kelembaban udara di indo tinggi banget, 70%relative humidity))
Cmiiw...
Pemikiran saya apa hubungannya plat gantung itu bikin geter...tapi ya selagi garansi klaim aja terus...ery1973 wrote:Kalo yg punya saya emang di las itu om kompre, kata mekanik beresnya getaran nya berasal dr situ, sampe saat ini getaran masih ada, emang nganggu banget om, soale saya bawa mobil sebagian besar ketemunya di rpm 2000 speed 80 sd 100 km/h.kompresorz wrote:
Bawa aja foto di sm ke beres...bandingkan...itu kynya bekas las..karat nanti merembet itu..
Gak itu asli tebal platnya tanpa anti karat..
Disuruh bawa lagi ke beres mau rawat inap lagi nih keknya, cuma belum sempet waktunya.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Emang payah ini headunit..jd berantakan suaranya..kadang gak jelas dgr pembicaraan di radio..klo mau perbaiki audio awal ya headunit yg di ganti..mobil saya spiker standar spertinya sama dgn inova tp dgn pake kenwood udah ky main audio...jernih suaranya n basnya nikmat(besar n lembut)...mlh lebih enak dr spiker merk burmester..Turboman wrote:Mending tuh HU pensiunin dan ganti aja HU dr Kenwood / Pioneer / Clarion / Alpine dll
Toyota mending pasang headunit sperti honda yg pake kenwood yg di jual di luaran...
Tapi yg jd di lema tampilannya rapi bagus...
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk