Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Jan 29, 2016 14:25
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Selamat malam om2 suhu..
Mau tanya, sy pengguna innova 2013 at diesel.
Sy sudah melakukan ganjal wastegate setebal 3ring kurleb 3mm dan penggantian selang wastegate lebih pajnag 4cm dr aslinya.. Apa ini masih aman ya?
Mau tanya, sy pengguna innova 2013 at diesel.
Sy sudah melakukan ganjal wastegate setebal 3ring kurleb 3mm dan penggantian selang wastegate lebih pajnag 4cm dr aslinya.. Apa ini masih aman ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Selamat siang...
Saya rencana mau naikin performa & mengganti bagian2 mbl yg rusak, yg mau sy tanyakan :
1. Pengen ganti downpipe, kata bbrp kolega mendingan custom downpipe drpd downpipe merk Kansai, kalo custom musti brapa inch gt dan brp ya budgetnya?
2. Replacement filter, apa mending pasang filter replacement kek KN ato Simota gt ato pasang filter orinya aja ya?
3. Sokbreker, ada pilihan sokbreker yg lebih empuk dikit dri stdnya ga ya?
Thanks...
Saya rencana mau naikin performa & mengganti bagian2 mbl yg rusak, yg mau sy tanyakan :
1. Pengen ganti downpipe, kata bbrp kolega mendingan custom downpipe drpd downpipe merk Kansai, kalo custom musti brapa inch gt dan brp ya budgetnya?
2. Replacement filter, apa mending pasang filter replacement kek KN ato Simota gt ato pasang filter orinya aja ya?
3. Sokbreker, ada pilihan sokbreker yg lebih empuk dikit dri stdnya ga ya?
Thanks...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
1. kansai juga custom bro itu merk aja, anyway kl saya bilang atau beli aja merk 507 buatan anak srby saya bilang las an bagus dan dia develop sendiri bikin flow nya bagus gak ada yg patahricz wrote:Selamat siang...
Saya rencana mau naikin performa & mengganti bagian2 mbl yg rusak, yg mau sy tanyakan :
1. Pengen ganti downpipe, kata bbrp kolega mendingan custom downpipe drpd downpipe merk Kansai, kalo custom musti brapa inch gt dan brp ya budgetnya?
2. Replacement filter, apa mending pasang filter replacement kek KN ato Simota gt ato pasang filter orinya aja ya?
3. Sokbreker, ada pilihan sokbreker yg lebih empuk dikit dri stdnya ga ya?
Thanks...
2. replacement pake k&n aja jangan pake merk aneh2 yg lain
3. shock yg sekarang kan dah empuk? masa kurang empuk, biasa sih shock aftermarket malah lebih keras bantingannya, kalau kebanyakan sih temen2 pada pake bilstein
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Selamat pagi SM
Saya pemakai GNKI diesel 2015, mau sharing mengenai penggantian oli mesin :
Penggantian pertama oli mesin dilakukan saat odometer menunjukkan 1000 km, secara visual wajar kalau berwarna gelap, meskipun kalau di rasakan kelicinan oli dengan jari masih baik, yah diganti saja. Kali ini ga sempat untuk mengecek secara visual, seperti yang dilakukan pada kendaraan terdahulu, yaitu Nissan dan sepeda motor, dengan cara di tempat yang agak gelap, oli kurasan disorot memakai lampu senter, untuk daleman kendaraan yang proses finishing nya ga dibersihkan, terdapat partikel mengkilap di larutan oli.
Oli pengganti digunakan mobil mx 15-40, dipakai hingga km 4500 dan yang kedua hingga km 9000, hasil kurasan oli bila dirasakan kelicinan dengan jari masih baik, Cuma yang terakhir, suara sudah mulai berubah agak kasar. Kendala yang dirasakan, putaran mesin terasa agak berat.
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
Saya pemakai GNKI diesel 2015, mau sharing mengenai penggantian oli mesin :
Penggantian pertama oli mesin dilakukan saat odometer menunjukkan 1000 km, secara visual wajar kalau berwarna gelap, meskipun kalau di rasakan kelicinan oli dengan jari masih baik, yah diganti saja. Kali ini ga sempat untuk mengecek secara visual, seperti yang dilakukan pada kendaraan terdahulu, yaitu Nissan dan sepeda motor, dengan cara di tempat yang agak gelap, oli kurasan disorot memakai lampu senter, untuk daleman kendaraan yang proses finishing nya ga dibersihkan, terdapat partikel mengkilap di larutan oli.
Oli pengganti digunakan mobil mx 15-40, dipakai hingga km 4500 dan yang kedua hingga km 9000, hasil kurasan oli bila dirasakan kelicinan dengan jari masih baik, Cuma yang terakhir, suara sudah mulai berubah agak kasar. Kendala yang dirasakan, putaran mesin terasa agak berat.
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Haloo mau tny dong,
Kondisi mobil odo 23rban, udah purging dan ganti filter solar di 19rb..oli ganti di 18rb..kondisi blt no piggyback..
Pengamatan sebulan ini injekan gas rada ngempos kenapa ya? seperti ada selanya. Filter udara pake JFC tiap sebulan di cuci dan sensor MAF sekalian dibersihin krn kondisi berdebu sangat biarpun lagi musim ujan..sy coba pakai oem gasnya terasa padet kalau di injek.. udah sebulan ini sy coba amati..
Kondisi mobil odo 23rban, udah purging dan ganti filter solar di 19rb..oli ganti di 18rb..kondisi blt no piggyback..
Pengamatan sebulan ini injekan gas rada ngempos kenapa ya? seperti ada selanya. Filter udara pake JFC tiap sebulan di cuci dan sensor MAF sekalian dibersihin krn kondisi berdebu sangat biarpun lagi musim ujan..sy coba pakai oem gasnya terasa padet kalau di injek.. udah sebulan ini sy coba amati..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Jangan2 itu ngasi oli ke JFC nya kebanyakan omdieselman228 wrote:Haloo mau tny dong,
Kondisi mobil odo 23rban, udah purging dan ganti filter solar di 19rb..oli ganti di 18rb..kondisi blt no piggyback..
Pengamatan sebulan ini injekan gas rada ngempos kenapa ya? seperti ada selanya. Filter udara pake JFC tiap sebulan di cuci dan sensor MAF sekalian dibersihin krn kondisi berdebu sangat biarpun lagi musim ujan..sy coba pakai oem gasnya terasa padet kalau di injek.. udah sebulan ini sy coba amati..
Mungkin saat dicuci kurang bersih, ditimpa oli baru lagi, tambah rapat dah tuh filter
Filter cotton gauze jangan keseringan dicuci juga
Kalo kondisi jalan sgt berdebu, pakai filter paper aja
supaya tarikan enteng bikin belalai dr air filter box ke balik grill depan, filter paper sebulan sekali tiup angin
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
ini om benteng yg dulu bkin tret ttg peredam xgear ya ?? dah dijual om xgear nya ??benteng wrote:Selamat pagi SM
Saya pemakai GNKI diesel 2015, mau sharing mengenai penggantian oli mesin :
Penggantian pertama oli mesin dilakukan saat odometer menunjukkan 1000 km, secara visual wajar kalau berwarna gelap, meskipun kalau di rasakan kelicinan oli dengan jari masih baik, yah diganti saja. Kali ini ga sempat untuk mengecek secara visual, seperti yang dilakukan pada kendaraan terdahulu, yaitu Nissan dan sepeda motor, dengan cara di tempat yang agak gelap, oli kurasan disorot memakai lampu senter, untuk daleman kendaraan yang proses finishing nya ga dibersihkan, terdapat partikel mengkilap di larutan oli.
Oli pengganti digunakan mobil mx 15-40, dipakai hingga km 4500 dan yang kedua hingga km 9000, hasil kurasan oli bila dirasakan kelicinan dengan jari masih baik, Cuma yang terakhir, suara sudah mulai berubah agak kasar. Kendala yang dirasakan, putaran mesin terasa agak berat.
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
btw filter YZZD4 itu bukan palsu om... itu type utk landcruiser punya... tp bsa di pake di ipah koq... ane malah pake filter ini drpd yg sakura atau yg std ipah punya...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Ooh oke om turbo noted..Turboman wrote:Jangan2 itu ngasi oli ke JFC nya kebanyakan omdieselman228 wrote:Haloo mau tny dong,
Kondisi mobil odo 23rban, udah purging dan ganti filter solar di 19rb..oli ganti di 18rb..kondisi blt no piggyback..
Pengamatan sebulan ini injekan gas rada ngempos kenapa ya? seperti ada selanya. Filter udara pake JFC tiap sebulan di cuci dan sensor MAF sekalian dibersihin krn kondisi berdebu sangat biarpun lagi musim ujan..sy coba pakai oem gasnya terasa padet kalau di injek.. udah sebulan ini sy coba amati..
Mungkin saat dicuci kurang bersih, ditimpa oli baru lagi, tambah rapat dah tuh filter
Filter cotton gauze jangan keseringan dicuci juga
Kalo kondisi jalan sgt berdebu, pakai filter paper aja
supaya tarikan enteng bikin belalai dr air filter box ke balik grill depan, filter paper sebulan sekali tiup angin
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
betul mod, yang dulu bikin trit modif peredam livina, sekarang x gear udah dijual mod, ke mantan anak buah, sebenarnya sayang juga, odo baru 53 k, harganya payah, cuma karena garasi ga punya, akhirnya dilepas juga.DOHC wrote:ini om benteng yg dulu bkin tret ttg peredam xgear ya ?? dah dijual om xgear nya ??benteng wrote:Selamat pagi SM
Saya pemakai GNKI diesel 2015, mau sharing mengenai penggantian oli mesin :
Penggantian pertama oli mesin dilakukan saat odometer menunjukkan 1000 km, secara visual wajar kalau berwarna gelap, meskipun kalau di rasakan kelicinan oli dengan jari masih baik, yah diganti saja. Kali ini ga sempat untuk mengecek secara visual, seperti yang dilakukan pada kendaraan terdahulu, yaitu Nissan dan sepeda motor, dengan cara di tempat yang agak gelap, oli kurasan disorot memakai lampu senter, untuk daleman kendaraan yang proses finishing nya ga dibersihkan, terdapat partikel mengkilap di larutan oli.
Oli pengganti digunakan mobil mx 15-40, dipakai hingga km 4500 dan yang kedua hingga km 9000, hasil kurasan oli bila dirasakan kelicinan dengan jari masih baik, Cuma yang terakhir, suara sudah mulai berubah agak kasar. Kendala yang dirasakan, putaran mesin terasa agak berat.
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
btw filter YZZD4 itu bukan palsu om... itu type utk landcruiser punya... tp bsa di pake di ipah koq... ane malah pake filter ini drpd yg sakura atau yg std ipah punya...
oh gitu, itu tipe landcruiser, karena kertas filter lebih luas, jadi otomatis penyaringan oli lebih baik, trims infonya.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
@ benteng
yah bgitulah batu makam om... ane dl jual lipina ane jg miris banget... pdahal ud lepas ke tgn pribadi... kl showroom ampun2 di bantai harganya.. pdahal kondisi ud ckup mint, body baret alus tipis dkit doank, kaki2 abis ane restorasi total.. kupling abis ganti... tetep aj ambrol seken nya..
yes, kl mnurut mods turbo sehh biar ga cepet jenuh tuh filter... tp so far so good sehh ane pake di ipah ane... cuman pas ngisi oli agak lebi banyak aj dr filter std...
yah bgitulah batu makam om... ane dl jual lipina ane jg miris banget... pdahal ud lepas ke tgn pribadi... kl showroom ampun2 di bantai harganya.. pdahal kondisi ud ckup mint, body baret alus tipis dkit doank, kaki2 abis ane restorasi total.. kupling abis ganti... tetep aj ambrol seken nya..
yes, kl mnurut mods turbo sehh biar ga cepet jenuh tuh filter... tp so far so good sehh ane pake di ipah ane... cuman pas ngisi oli agak lebi banyak aj dr filter std...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: RE: Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Nti kalo dah 7500 km pake Kendall 10w-30 update ya om. Saya jg minat pake oli itu.benteng wrote:Selamat pagi SM
Saya pemakai GNKI diesel 2015, mau sharing mengenai penggantian oli mesin :
Penggantian pertama oli mesin dilakukan saat odometer menunjukkan 1000 km, secara visual wajar kalau berwarna gelap, meskipun kalau di rasakan kelicinan oli dengan jari masih baik, yah diganti saja. Kali ini ga sempat untuk mengecek secara visual, seperti yang dilakukan pada kendaraan terdahulu, yaitu Nissan dan sepeda motor, dengan cara di tempat yang agak gelap, oli kurasan disorot memakai lampu senter, untuk daleman kendaraan yang proses finishing nya ga dibersihkan, terdapat partikel mengkilap di larutan oli.
Oli pengganti digunakan mobil mx 15-40, dipakai hingga km 4500 dan yang kedua hingga km 9000, hasil kurasan oli bila dirasakan kelicinan dengan jari masih baik, Cuma yang terakhir, suara sudah mulai berubah agak kasar. Kendala yang dirasakan, putaran mesin terasa agak berat.
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
Sent from my LG-D855 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
- Location: Kodya Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
minggu lalu ane mau beli filter solar merk sak**a f-11112 buat 2kd-ftv di tangerang, tapi belum ketemu.
akhirnya ane ditawari filter solar innova yg tanpa merk seperti di gambar, idr90rb
akhirnya ane ditawari filter solar innova yg tanpa merk seperti di gambar, idr90rb
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
mana nih pemakai innova gak ada yg ramein trit ini
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Ditawarin gimana om? Sy juga nyari f11112 belom nemu..amd wrote:minggu lalu ane mau beli filter solar merk sak**a f-11112 buat 2kd-ftv di tangerang, tapi belum ketemu.
akhirnya ane ditawari filter solar innova yg tanpa merk seperti di gambar, idr90rb
Kalau ada contactnya beloh om..pas skg mau ganti berharap f11112 udh keluar..
Ini fisol mirip sama oem..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Sy juga beli buat buat stok, afaik ini bukan merek sakura, karena kemasan putih polos tanpa merek, tapi penjualnya bilang ini sama dipakai di pajero dan inova diesel.
Harga jauh lebih murah dari oem, ya udah cobain daripada beli filter solar di beres bisa diatas 200 ribu.
Kalau belum saatnya ganti filter solar, jangan iseng buka rumah filter solar, karena bila rumah filter sudah terbuka kondisi seal o ring filter ke rumah filter sudah melar dan sangat sulit dipasang kembali kerumah filternya, kecuali o ring dipendekin, atau ganti filter set baru.
Harga jauh lebih murah dari oem, ya udah cobain daripada beli filter solar di beres bisa diatas 200 ribu.

Kalau belum saatnya ganti filter solar, jangan iseng buka rumah filter solar, karena bila rumah filter sudah terbuka kondisi seal o ring filter ke rumah filter sudah melar dan sangat sulit dipasang kembali kerumah filternya, kecuali o ring dipendekin, atau ganti filter set baru.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
sharing ke 1 :
modif air intake, seperti yang sudah diuraikan oleh master Turboman disini, viewtopic.php?t=6934, beli pasak di supermarket bangunan, atau di Ace hardware, seharga 1 buah 10 ribuan.
Sebenarnya sudah ada pengarah aliran udara inlet di box filternya dari pabrikan, cuma masih kurang, dengan penambahan "bantuan pengarah" aliran udara di inlet box, maka aliran udara menjadi lebih smooth dan lebih lancar. Jangan lupa setelah modif, ECU di reset.
Sharing ke 2.
Ganti ban depan dari standard Bridgestone B390 di D4D.
Bulan lalu sebelum liburan ke Jawa Timur, dari Tangerang, dirasa ban bawaan agak berisik terutama bila melewati aspal kasar, maka rencana mau ganti ban.
Setelah cari di inet, ban yang empuk dan silent, pilihan mengerucut ke Michelin dan Continental. Coba telpon ke anwan ( dijawab bengkel udah tutup ) lalu coba ke bsd, ternyata ada ban continental, coba ganti dengan ban ini 2 buah dipasang di depan. Kebetulan sedang ada promo dari harga normal 1 jutaan menjadi 730 rb. promo katanya sampai maret entah tanggal berapa berakhirnya.
Ternyata benar lebih empuk dan cukup silent, aquaplaning hampir sama dengan b390, gigitan permukaan jalan sedikit dibawah b390, pernah di kena bantingan di jalan yang agak menurun tajam, sampai stabilizer depan gesrok jalan beton, ban masih mulus ga masalah. Perjalanan campur toll, pantura, dan tikungan tanjakan cukup tajam dari batu ke Tuban, ga masalah di pengereman dan melewati genangan. Melewati genangan sebelah ban kecepatan normal aja 60 sd 70 km/jam.
Setelah dipakai perjalanan lebih dari 1000 km, kesimpulan, rekomen buat dipakai harian.
Semoga membantu.
modif air intake, seperti yang sudah diuraikan oleh master Turboman disini, viewtopic.php?t=6934, beli pasak di supermarket bangunan, atau di Ace hardware, seharga 1 buah 10 ribuan.
Sebenarnya sudah ada pengarah aliran udara inlet di box filternya dari pabrikan, cuma masih kurang, dengan penambahan "bantuan pengarah" aliran udara di inlet box, maka aliran udara menjadi lebih smooth dan lebih lancar. Jangan lupa setelah modif, ECU di reset.
Sharing ke 2.
Ganti ban depan dari standard Bridgestone B390 di D4D.
Bulan lalu sebelum liburan ke Jawa Timur, dari Tangerang, dirasa ban bawaan agak berisik terutama bila melewati aspal kasar, maka rencana mau ganti ban.
Setelah cari di inet, ban yang empuk dan silent, pilihan mengerucut ke Michelin dan Continental. Coba telpon ke anwan ( dijawab bengkel udah tutup ) lalu coba ke bsd, ternyata ada ban continental, coba ganti dengan ban ini 2 buah dipasang di depan. Kebetulan sedang ada promo dari harga normal 1 jutaan menjadi 730 rb. promo katanya sampai maret entah tanggal berapa berakhirnya.
Ternyata benar lebih empuk dan cukup silent, aquaplaning hampir sama dengan b390, gigitan permukaan jalan sedikit dibawah b390, pernah di kena bantingan di jalan yang agak menurun tajam, sampai stabilizer depan gesrok jalan beton, ban masih mulus ga masalah. Perjalanan campur toll, pantura, dan tikungan tanjakan cukup tajam dari batu ke Tuban, ga masalah di pengereman dan melewati genangan. Melewati genangan sebelah ban kecepatan normal aja 60 sd 70 km/jam.
Setelah dipakai perjalanan lebih dari 1000 km, kesimpulan, rekomen buat dipakai harian.
Semoga membantu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Shock bilstein kan lebih empuk dr stdnya om hen, kalo limbung dia lebih limbung dr standardnya ato sama aja om?htannis wrote:1. kansai juga custom bro itu merk aja, anyway kl saya bilang atau beli aja merk 507 buatan anak srby saya bilang las an bagus dan dia develop sendiri bikin flow nya bagus gak ada yg patahricz wrote:Selamat siang...
Saya rencana mau naikin performa & mengganti bagian2 mbl yg rusak, yg mau sy tanyakan :
1. Pengen ganti downpipe, kata bbrp kolega mendingan custom downpipe drpd downpipe merk Kansai, kalo custom musti brapa inch gt dan brp ya budgetnya?
2. Replacement filter, apa mending pasang filter replacement kek KN ato Simota gt ato pasang filter orinya aja ya?
3. Sokbreker, ada pilihan sokbreker yg lebih empuk dikit dri stdnya ga ya?
Thanks...
2. replacement pake k&n aja jangan pake merk aneh2 yg lain
3. shock yg sekarang kan dah empuk? masa kurang empuk, biasa sih shock aftermarket malah lebih keras bantingannya, kalau kebanyakan sih temen2 pada pake bilstein
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
per dan shock innova std memang empuk, maka dengan body agak berat akan limbung.
Mengurangi limbung bisa dari modif per, shock, stabilizer atau memperkaku body pakai bracing.
Mengurangi limbung bisa dari modif per, shock, stabilizer atau memperkaku body pakai bracing.
Last edited by benteng on Sun Mar 06, 2016 9:15, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
double post 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
kalau ganti bilstein doang pasti lbh limbung, kebanyakan bilstein digabung dengan tein yg lbh keras itu per nya, itu masih empuk tapi lbh stabil dari std nya, tapi harus ditambah underbracericz wrote:Shock bilstein kan lebih empuk dr stdnya om hen, kalo limbung dia lebih limbung dr standardnya ato sama aja om?htannis wrote:1. kansai juga custom bro itu merk aja, anyway kl saya bilang atau beli aja merk 507 buatan anak srby saya bilang las an bagus dan dia develop sendiri bikin flow nya bagus gak ada yg patahricz wrote:Selamat siang...
Saya rencana mau naikin performa & mengganti bagian2 mbl yg rusak, yg mau sy tanyakan :
1. Pengen ganti downpipe, kata bbrp kolega mendingan custom downpipe drpd downpipe merk Kansai, kalo custom musti brapa inch gt dan brp ya budgetnya?
2. Replacement filter, apa mending pasang filter replacement kek KN ato Simota gt ato pasang filter orinya aja ya?
3. Sokbreker, ada pilihan sokbreker yg lebih empuk dikit dri stdnya ga ya?
Thanks...
2. replacement pake k&n aja jangan pake merk aneh2 yg lain
3. shock yg sekarang kan dah empuk? masa kurang empuk, biasa sih shock aftermarket malah lebih keras bantingannya, kalau kebanyakan sih temen2 pada pake bilstein
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Mumpung besok libur mau iseng" ngegarap filter box..benteng wrote:sharing ke 1 :
modif air intake, seperti yang sudah diuraikan oleh master Turboman disini, viewtopic.php?t=6934, beli pasak di supermarket bangunan, atau di Ace hardware, seharga 1 buah 10 ribuan.
Sebenarnya sudah ada pengarah aliran udara inlet di box filternya dari pabrikan, cuma masih kurang, dengan penambahan "bantuan pengarah" aliran udara di inlet box, maka aliran udara menjadi lebih smooth dan lebih lancar. Jangan lupa setelah modif, ECU di reset.
Om beli pasaknya di toko bangunan bilangnya apa ya? Atau ada alternatif lain selain itu ya om?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Jan 21, 2010 17:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Kalau di Ace hardware cari dibagian seal pintu rumah, namanya ganjel daun pintu. alternatif cari gabus dipotong berbentuk baji, bisa juga kalau mau dari plastik yang buat penutup atap/polikarbonat, dipotong dan ditekuk, berbentuk segitiga, seperti tanjakan cuci mobil manual.
Dicoba paskan, kalau sudah yakin, bersihkan debu di dinding filter box,
Pasangnya di lem pakai lem superglue, supaya cepat settle/kering.
Sekalian kalau ke ace, beli semprotan maf sensor, sebotol sekitar RP 50 rb, sebelum reset ECU.
Selamat mencoba.
Dicoba paskan, kalau sudah yakin, bersihkan debu di dinding filter box,
Pasangnya di lem pakai lem superglue, supaya cepat settle/kering.
Sekalian kalau ke ace, beli semprotan maf sensor, sebotol sekitar RP 50 rb, sebelum reset ECU.
Selamat mencoba.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Jan 29, 2016 14:25
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Mumpung ada yang bahas ttg oli nih.. ada yg pernah denger oli bardahl gak? Untuk innova Diesel
Ini waktu sy ganti sy d anjurin oli bardahl DH 10-40 dg kemampuan jalan smp 10rb km.. nah ini sy coba menggunakan sudah 3rb km.. actuali sih ini oli 3rb belum keliatan menghitam jika di lihat pada deep stick.
Mungkin ada yg pernah mengenal dan menggunakan oli ini?
Dia juga pernah untuk no oil run test, hasilnya tuh boil masi baik2 aja..
Ini waktu sy ganti sy d anjurin oli bardahl DH 10-40 dg kemampuan jalan smp 10rb km.. nah ini sy coba menggunakan sudah 3rb km.. actuali sih ini oli 3rb belum keliatan menghitam jika di lihat pada deep stick.
Mungkin ada yg pernah mengenal dan menggunakan oli ini?
Dia juga pernah untuk no oil run test, hasilnya tuh boil masi baik2 aja..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
gak ada masalah saya dah 2 tahun gak pake throttle body tuh, pake pipa dilangsungin ke intercooler. bisa juga sih tb asli dicopot butterfly nya doang, kebanyakan bengkel bisa kok kerjaan gampangdieselman228 wrote:Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares