Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Tidak salah, tapi ga seluruhnya benar.
Buat saya yang pantad nya kelamaan dikalibrasi taft GT, Hardtop bensin dan diesel, Kijang Grand dan susuki pikup, naik innova jelaas nyaman beud...
Tapi buat yg pantad nya biasa dikalibrasi mobil penumpang "beneran", ampas aja tuh rasanya pake innova.
Buat saya yang pantad nya kelamaan dikalibrasi taft GT, Hardtop bensin dan diesel, Kijang Grand dan susuki pikup, naik innova jelaas nyaman beud...
Tapi buat yg pantad nya biasa dikalibrasi mobil penumpang "beneran", ampas aja tuh rasanya pake innova.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Bahasa tipikal forum sebelah yg asal ngetik komeng ngejar ijo ijo, om g4ndalf. Forum yg bisa beratus ratus halaman yang kebanyakan ngga pernah baca dari halaman 1.g4ndalf wrote:onlyloli755 wrote:karena Mesin yang digunakan oleh Kijang Innova termasuk mesin yang sudah menggunakan teknologi baru gan Toyota seperti mesin bensin
m3nggunakan system distribusi bahan bakar injeksi yang dikontrol secara elektronik plus VVT-i. dengan penggerak roda belakang mobil ini mampu memiliki
performa tarikan yang luar biasa bahkan bisa dibilang hebat.![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
seriously??
Disini, males baca dari halaman satu, bubar deh diobrak abrik se forum.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4364
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
avanza terjangkau ya iya dibandingin sama innovaonlyloli755 wrote:mungkin toyota avanza itu sudah terkenal harganya yang terjangkau dan inova sudah terkenal sangat nyaman itu klo menurut ane lo gan

innova terang aja nyaman dibandingin sama avanza

sales yang berhasil ini didikan TAM-nya, saya yakin dapet nilai A+ semua pas uji sales

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Gini lho.. cara berpikirnya jng hanya jawa sentris aja..
Penjualan total kan se nasional.
Nah di luar jawa banyak jalan yg gak sebagus di jawa.
Maka butuh mobil yg realible yg tangguh. Kenyamanan dan fitur nomer 2.
Saya sudah bnyk bertemu tukang spooring sama bengkel kaki2, semuanya bilang rata2 mobil yg high miles yg cepet rusak kaki2nya mbl FWD.
Dari sini dapat garis merahnya kan ya..
Penjualan tidak hanya di jawa saja, kondisi jalan yg msh banyak yg belum mulus di luar jawa, dan ketangguhan RWD menghadapi jalan spt itu dng mengesampingkan keunggulan FWD ditambah mudahnya mendapatkan sparepart.
Saya rasa kalo produsen lain spt itu bisa kok menghantam avanza dan innova.
Metode pendekatan konsumen seluruh indonesia. Bukan pendekatan konsumen di jawa saja.
Penjualan total kan se nasional.
Nah di luar jawa banyak jalan yg gak sebagus di jawa.
Maka butuh mobil yg realible yg tangguh. Kenyamanan dan fitur nomer 2.
Saya sudah bnyk bertemu tukang spooring sama bengkel kaki2, semuanya bilang rata2 mobil yg high miles yg cepet rusak kaki2nya mbl FWD.
Dari sini dapat garis merahnya kan ya..
Penjualan tidak hanya di jawa saja, kondisi jalan yg msh banyak yg belum mulus di luar jawa, dan ketangguhan RWD menghadapi jalan spt itu dng mengesampingkan keunggulan FWD ditambah mudahnya mendapatkan sparepart.
Saya rasa kalo produsen lain spt itu bisa kok menghantam avanza dan innova.
Metode pendekatan konsumen seluruh indonesia. Bukan pendekatan konsumen di jawa saja.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kenyataan yg memang di depan mata. Walaupun Mr. President skrg sudah kebut habis habisan jalan lintas propinsi terutamanya dari pinggiran luar terlebih dahulu, but still, peninggalan rezim2 terdahulu yang ngga serius memerbaiki sarana dan prasarana, akan tetap membuat mobil2 purba tapi reliabel masih diminati. Diminati ya... Bukan berarti disukai.
Karena pilihannya tetap: Suka ngga suka, yang paling bisa diandalkan hanya itu (reliability, aftersales service, teknologi sederhana yang masih memungkinkan ditangani mekanik saat darurat). Walaupun kita pun sesungguhnya memimpikan nama lain bisa hadir menjadi pilihan alternatif.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Karena pilihannya tetap: Suka ngga suka, yang paling bisa diandalkan hanya itu (reliability, aftersales service, teknologi sederhana yang masih memungkinkan ditangani mekanik saat darurat). Walaupun kita pun sesungguhnya memimpikan nama lain bisa hadir menjadi pilihan alternatif.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
yg punya / sanggup beli mobil sebagian besar yg rumah n kerjanya tdk jauh n di sekitar jalanan
... yg di tengah utan kalopun steer itu org suruhan majikan ... bkn kemauan sendiri ... utan yg byk orgnya namanya utankayu ... n kampungutan ...
jawa n madura n bali itu isinya skitar 160juta org dr total skitar 248juta org indo ... skitat 65% gross domestic product datang dr tiga itu
...
... yg di tengah utan kalopun steer itu org suruhan majikan ... bkn kemauan sendiri ... utan yg byk orgnya namanya utankayu ... n kampungutan ...
jawa n madura n bali itu isinya skitar 160juta org dr total skitar 248juta org indo ... skitat 65% gross domestic product datang dr tiga itu
...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
mungkin sudah disebutkan alasannya,
dari sudut pandang saya,
1. RV nya termasuk diatas rata2 kompetitor
2. Layanan ASS termasuk yang bagus secara standarnya. bukan personalnya ya
itu saja mungkin pengamatan saya
dari sudut pandang saya,
1. RV nya termasuk diatas rata2 kompetitor
2. Layanan ASS termasuk yang bagus secara standarnya. bukan personalnya ya
itu saja mungkin pengamatan saya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
dengan harga innova tertinggi 430jutaan, pasti akan susah untuk pertahankan resale value , kecuali daya beli rata2 sudah naik beli 400jutaan itu terasa murah ... tapi biasanya yang naik selalu harganya bukan daya belinya... then avanza was born
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
http://otomotif.kompas.com/read/2016/08 ... .mitsubshi

Calon LMPV Mitsubishi di Indonesia sebagai pesaing terberat Avanza.
Concept Mitsubishi XM 2017 yang keren dan mengadopsi design language terbaru Mitsubishi Dynamic Shield yang sudah terlihat di design ANPS 2016. Langkah cepat Toyota Motor Japan segera mengakuisisi 100% Daihatsu Motor Japan sejak Februati 2016. Karena diperkirakan dengan semakin melemahnya penjualan Daihatsu Xenia beberapa tahun belakangan karena gempuran Ertiga dan Mobilio terakhir Honda BR-V. Yang berarti gempuran akan langsung frontal dihadapi oleh "King" Avanza jika Xenia terus keok dan tidak bisa lagi menjadi pion TAM di pasar otomotif nasional. Sementara Avanza sendiri juga hanya produk Daihatsu dengan logo three elips. Apalagi jika ada Mitsubishi yang sudah tak tergoyahkan di segmen commercial vehichle dengan kepala kuningnya dan terjun ke segmen LMPV. Semoga segera menyusul versi mid size MPV ladder frame dari Mitsubishi.
Daihatsu resmi menjadi milik Toyota 100% per 1 Agustus kemarin yang berarti sudah menggantikan posisi Avanza di segmen LMPV sejak tahun 2004 dengan peluncuran duo LMPV Calya- Sigra. Karena berarti Avanza sudah semakin resmi naik menjadi "Medium MPV" sementara Innova menjadi "Mid High MPV". Ckckckck

Calon LMPV Mitsubishi di Indonesia sebagai pesaing terberat Avanza.
Concept Mitsubishi XM 2017 yang keren dan mengadopsi design language terbaru Mitsubishi Dynamic Shield yang sudah terlihat di design ANPS 2016. Langkah cepat Toyota Motor Japan segera mengakuisisi 100% Daihatsu Motor Japan sejak Februati 2016. Karena diperkirakan dengan semakin melemahnya penjualan Daihatsu Xenia beberapa tahun belakangan karena gempuran Ertiga dan Mobilio terakhir Honda BR-V. Yang berarti gempuran akan langsung frontal dihadapi oleh "King" Avanza jika Xenia terus keok dan tidak bisa lagi menjadi pion TAM di pasar otomotif nasional. Sementara Avanza sendiri juga hanya produk Daihatsu dengan logo three elips. Apalagi jika ada Mitsubishi yang sudah tak tergoyahkan di segmen commercial vehichle dengan kepala kuningnya dan terjun ke segmen LMPV. Semoga segera menyusul versi mid size MPV ladder frame dari Mitsubishi.
Daihatsu resmi menjadi milik Toyota 100% per 1 Agustus kemarin yang berarti sudah menggantikan posisi Avanza di segmen LMPV sejak tahun 2004 dengan peluncuran duo LMPV Calya- Sigra. Karena berarti Avanza sudah semakin resmi naik menjadi "Medium MPV" sementara Innova menjadi "Mid High MPV". Ckckckck
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Dominasi avxen runtuh?, tinggal tunggu waktu. Bukan dari kompetitor tapi dari saudara sendiri. Duet calygra.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Dominasi Xenia sudah runtuh lama sejak R3 mulai masuk pasar mobil nasional. Belum lagi setelah itu gempuran Mobilio dan terakhir BR-V yang semakin menghancurkan Xenia dan Toyota Motor (TMC) Japan mulai ketar ketir karena Daihatsu malah sudah menjadi titik lemahnya. Padahal ADM ini lha produsen sebenarnya Avanza . TMC langsung mengakuisisi 100% saham Daihatsu Japan dan meluncurkan proyek LCGC MPV Calya-Sigra. Akhirnya TAM dan ADM juga sama seperti APM APM lain yang selama ini sering disebut kanibal lha, saling bunuh sesama produk 1 brand lha. Hahaha....sekarang bakal segera saling kanibal antara sesama produknya sendiri. Tidak penting .....yang penting cash flow terus mengalir di tengah ekonomi lesu kayak gini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
http://otomotif.kompas.com/read/2017/03 ... .di.puncak.
Otomotif / News
Toyota Avanza Masih Bertengger di “Puncak”

walopun udah ada adik nya calya yg dipersilakan mengkanibal nya dan diyakini bakal membuat pasar segmen lmpv ber darah2 dgn segmen terbaru: lcgc 7 seater
viewtopic.php?f=52&t=24657
padahal harga lmpvjg smakin mahal dan ndak terjangkau lagi sperti sblom nya
calya ternyata hanya bertahan di singgasana selama 3 bulan pertama sejak peluncuran nya : agsutus-oktober 16
itu pun unggul dengan selisih puluhan unit thok di atas avanz
http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... ustus-2016
http://www.otomania.com/read/2016/11/17 ... tober.2016
stelah itu lengser kembali dari nov 16 - bulan terakhir ini, avanza kembali menyalip calya dan ndak tangung2 karna langsung dengan selisih hampir 2000-3000 an unit diatas nya
mungkin karna build kualiti calya yg kurang memuaskan, bahkan kaca blakang nya ada yg pecah sendiri
jgn2 avanz bakal jadi penguasa absolut ini di pasar mobil indo sperti yg sy bold ?
trus calya dijadikan pelapis ato benteng perlindungan terhadap avanza dari gempuran2 kompetitor berikut nya
karna di taon ini, byk penantang baru yg sgera masuk ke ring untuk adu tinju dan panco dengan avanza :
1 .R3 disel: mobil yg sangat sukses di indihe sampe membuat mobilio discontunue di indihe
mobil lmpv disel ini diprediksi tenar karena jg udah ditunggu2 sejak 3 taon lalu di indo
2. lmpv cungkwo wuling (pengganti chevy spin kayak nya)
3. lmpv mitsubisi xm yg konsep desain nya sgt kuerennnn
kandidat lawan terberat avanza pasti nya ya in
4. all new grand livina yg kata nya sama satu basis dengan mitsu xm
smoga mereka bisa meraih hasil terbaik dan memberikan konsumen byk pilihan di segmen lmpv

Otomotif / News
Toyota Avanza Masih Bertengger di “Puncak”
Jakarta, KompasOtomotif – Pasar mobil multiguna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) masih jadi segmen yang diminati di Tanah Air. Dalam dua bulan pertama, secara keseluruhan mengalami pertumbuhan 17,26 persen, dibanding periode yang sama 2015.
Seakan belum punya pesaing berarti, Toyota Avanza, masih menjadi penguasa absolut pasar mobil di segmen ini. Dari total pasar LMPV 45.354 unit, Avanza berhasil mempertahankan dominasinya, dengan penguasaan pasar 50,52 persen, mencapai 22.915 unit.
Produk andalan Toyota Indonesia ini mendapat pembaruan pada Agustus 2015 lalu. Meski Toyota melahirkan raja baru di MPV tujuh penumpang, Calya di pertengahan 2016, dengan kelebihan status mobil murah (low cost green car/LCGC), penjualannnya masih belum bisa melampaui Avanza.
Melongok pesaingnya dari merek lain, Honda Mobilio masih menempel Avanza di posisi kedua, tapi dengan selisih yang masih sangat jauh. Mobilio berhasil membukukan pencapaian sebesar 8.703 unit, atau mendapat jatah 19,19 persen.
Walaupun begitu, Honda masih bisa tersenyum, pasalnya Mobilio mengalami kenaikan penjualan yang hampir menyentuh 30 persen, jika dibanding dengan dua bulan pada 2016.
Hasil baik juga dialami oleh saudara kembar Avanza, Daihatsu Xenia, yang tumbuh 25,06 persen dibanding periode yang sama di 2016 (Januari-Februari), menjadi 6.936 unit. Berbeda dengan Avanza yang masih belum dikalahkan Calya, Xenia harus mengakui kekuatan adik barunya Sigra, dengan penjualannya sudah lebih banyak, mencapai 7.206 unit.
Pada posisi keempat dan kelima diisi oleh duo Suzuki, Ertiga dan APV, yang penjualannya tak seberuntung rekan-rekannya. Ertiga melorot 13, 62 persen menjadi 5.511 unit, sementara APV anjlok 42,38 persen, menjadi 677 unit.

walopun udah ada adik nya calya yg dipersilakan mengkanibal nya dan diyakini bakal membuat pasar segmen lmpv ber darah2 dgn segmen terbaru: lcgc 7 seater
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
viewtopic.php?f=52&t=24657
padahal harga lmpvjg smakin mahal dan ndak terjangkau lagi sperti sblom nya
calya ternyata hanya bertahan di singgasana selama 3 bulan pertama sejak peluncuran nya : agsutus-oktober 16
itu pun unggul dengan selisih puluhan unit thok di atas avanz


http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... ustus-2016
http://www.otomania.com/read/2016/11/17 ... tober.2016
stelah itu lengser kembali dari nov 16 - bulan terakhir ini, avanza kembali menyalip calya dan ndak tangung2 karna langsung dengan selisih hampir 2000-3000 an unit diatas nya


mungkin karna build kualiti calya yg kurang memuaskan, bahkan kaca blakang nya ada yg pecah sendiri


jgn2 avanz bakal jadi penguasa absolut ini di pasar mobil indo sperti yg sy bold ?


trus calya dijadikan pelapis ato benteng perlindungan terhadap avanza dari gempuran2 kompetitor berikut nya


karna di taon ini, byk penantang baru yg sgera masuk ke ring untuk adu tinju dan panco dengan avanza :


1 .R3 disel: mobil yg sangat sukses di indihe sampe membuat mobilio discontunue di indihe
mobil lmpv disel ini diprediksi tenar karena jg udah ditunggu2 sejak 3 taon lalu di indo
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
2. lmpv cungkwo wuling (pengganti chevy spin kayak nya)
3. lmpv mitsubisi xm yg konsep desain nya sgt kuerennnn
kandidat lawan terberat avanza pasti nya ya in


4. all new grand livina yg kata nya sama satu basis dengan mitsu xm
smoga mereka bisa meraih hasil terbaik dan memberikan konsumen byk pilihan di segmen lmpv


Don't
ate

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
tetep sj menang kalo lawan cuma FWD...
cungkou perlu ditunggu sdh RWD tp image brand msh jelek
cungkou perlu ditunggu sdh RWD tp image brand msh jelek
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Avz tetep bertengger di atas karena msh populer dipakai oleh jasa transportasi online juga... Transportasi online, taksi, rental mobil... Walau ada ertiga/Mobilio tetep mayoritas didominasi avz... Intinya nyaris semua moda transportasi kita didominasi oleh si duo kembar avz-xenia
Calya Sigra popularitasnya menurun karena walaupun nggak dilarang untuk taksi online tetep bagi para pengusaha taksi onlen dan rental mobil calya itu kekecilan... dan image LCGC nya sendiri... plus fact kayak roda belakang ambles kalo dinaikin full 7 penumpang...
Juga sperpat murah yang tdk didapatkan di lawan-lawannya... Bagi khalayak ramai... Sperpat murah jauh lebih penting dibanding kualitas naikan itu sendiri... Makanya mau naik avz kayak naik kapal sampan di samudera Hindia juga tetep dibeli... wong sperpatnya murmer dan banyak KWnya...
Sy cek harga sperpat di Ertiga dan Mobilio tetep kalah murah dibanding Avz...
Calya Sigra popularitasnya menurun karena walaupun nggak dilarang untuk taksi online tetep bagi para pengusaha taksi onlen dan rental mobil calya itu kekecilan... dan image LCGC nya sendiri... plus fact kayak roda belakang ambles kalo dinaikin full 7 penumpang...
Juga sperpat murah yang tdk didapatkan di lawan-lawannya... Bagi khalayak ramai... Sperpat murah jauh lebih penting dibanding kualitas naikan itu sendiri... Makanya mau naik avz kayak naik kapal sampan di samudera Hindia juga tetep dibeli... wong sperpatnya murmer dan banyak KWnya...
Sy cek harga sperpat di Ertiga dan Mobilio tetep kalah murah dibanding Avz...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 131
- Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Cuma share pengalaman. Bapak saya ngangkat avanza second. Alesannya simpel. Muat banyak, operasional dan sparepart terjangkau dan yg paling penting kalo mo dijual lagi cepet lakunya.
Ya itulah nasib duit paspasan keluarga ane. Kenyamanyan dan keamanan urutan sekian, asal sampai tujuan. Mungkin emang itu target pasarnya AvXen dan jumlahnya target sejenis ini ya banyak banget di negara Indonesia ini.
Ya itulah nasib duit paspasan keluarga ane. Kenyamanyan dan keamanan urutan sekian, asal sampai tujuan. Mungkin emang itu target pasarnya AvXen dan jumlahnya target sejenis ini ya banyak banget di negara Indonesia ini.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4364
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
avanza sekarang masih raja, tapi nanti setelah sekian tahun baru akan menuai hasil si calya sigra, setelah ada facelift atau mk1 lah setidaknya. image rajanya mobil di indo belum bisa segampang itu di puter balik.
sebenernya kalau marketnya emang dasarnya rada bawel dari segi kenyamanan, saya rasa avanza xenia masih bisa dibikin lebih mobil daripada sekarang, tapi karena marketnya masih mentingin harga sperpat kw, resale value ya ga akan bisa, lihat aja india gimana nasib toyota disitu, resep ASPAC ga mempan disitu.
sebenernya kalau marketnya emang dasarnya rada bawel dari segi kenyamanan, saya rasa avanza xenia masih bisa dibikin lebih mobil daripada sekarang, tapi karena marketnya masih mentingin harga sperpat kw, resale value ya ga akan bisa, lihat aja india gimana nasib toyota disitu, resep ASPAC ga mempan disitu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalau misal harus milih LMPV, untuk pribadi saya prefer non av-xen.. seperti lio / ertiga.
Untuk mobil perang / fleet, saya ga pake mikir, selama ini selalu ambil Av-xen / grand max, ga ada lain..
Nah, mobil pribadi paling 1 biji, fleet bisa 3..
IMHO.
Untuk mobil perang / fleet, saya ga pake mikir, selama ini selalu ambil Av-xen / grand max, ga ada lain..
Nah, mobil pribadi paling 1 biji, fleet bisa 3..
IMHO.
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 445
- Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 445
- Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalo pake Avanza sih jujur aja kalo buat kerjaan rada keras sama "kotor kotoran"masih gak sayang.
Tetangga malah ada yg suka pake buat angkut pot tanaman ama dagangan warung.
Tetangga malah ada yg suka pake buat angkut pot tanaman ama dagangan warung.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
http://m.suara.com/amp/otomotif/2017/05 ... kan-avanza
Siap siap saja TAM.
Untuk segmen Mid size ladder frame MPV, semoga ada pengembangan All New Mitsubishi Zinger. Secara yang old modelnya sangat populer dan laku di Pinoy dan Taiwan melebihi Innova. Pasti si putu jedug berhadapan dengan pesaing terberatnya di Indo DM. Saking lamanya tidak ada kompetitor di segmen ini, sampai2 Nssan GL 1.8L sebelum discontinue dan Sienta dimasukan ke medium MPV....ckckck
Siap siap saja TAM.
Untuk segmen Mid size ladder frame MPV, semoga ada pengembangan All New Mitsubishi Zinger. Secara yang old modelnya sangat populer dan laku di Pinoy dan Taiwan melebihi Innova. Pasti si putu jedug berhadapan dengan pesaing terberatnya di Indo DM. Saking lamanya tidak ada kompetitor di segmen ini, sampai2 Nssan GL 1.8L sebelum discontinue dan Sienta dimasukan ke medium MPV....ckckck
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
karena:
1. Dari sabang - merauke ada showroom dan beres resmi Toyota.
2. sebelum ada lcgc avxen itu produk yg termurah dijamannya utk 3 baris.
3. brand Daihatsu Toyota dari jaman nenek moyang lebih mentingin durabilitas.
4. dan salah satu alasannya avxen itu jarang mogok dan ac nya termasuk dingin.
itu sih alasan utamanya.
btw ada yg pernah liat avxen mogok buka kap dijalan ngak?
1. Dari sabang - merauke ada showroom dan beres resmi Toyota.
2. sebelum ada lcgc avxen itu produk yg termurah dijamannya utk 3 baris.
3. brand Daihatsu Toyota dari jaman nenek moyang lebih mentingin durabilitas.
4. dan salah satu alasannya avxen itu jarang mogok dan ac nya termasuk dingin.
itu sih alasan utamanya.
btw ada yg pernah liat avxen mogok buka kap dijalan ngak?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
mobil sangat tangguh menemani saya di medan seluruh provinsi di kalimantan (kec kaltara) 2008-2012 [emoji16]. isi mobil lebih banyak barang dibanding penumpang. tau nya isi bensin ama ganti oli doank, gak pernah mogok kecuali aki soak [emoji23]
Sent from my SM-G610F using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-G610F using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Mitsubishi kalo masukin diesel ke xm mungkin bisa kalah avanza,minimal yah 2 besar lah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
mungkin ada om yg mogok, entah karena aki soak, dsb....dnehemia wrote: Thu Jun 01, 2017 9:19 karena:
1. Dari sabang - merauke ada showroom dan beres resmi Toyota.
2. sebelum ada lcgc avxen itu produk yg termurah dijamannya utk 3 baris.
3. brand Daihatsu Toyota dari jaman nenek moyang lebih mentingin durabilitas.
4. dan salah satu alasannya avxen itu jarang mogok dan ac nya termasuk dingin.
itu sih alasan utamanya.
btw ada yg pernah liat avxen mogok buka kap dijalan ngak?
tdk pernah liat juga avxen mogok karena terlalu banyak jenis itu jdi tidak diperdulikan dan bosan liatnya
no offense user avxen
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Fri Nov 18, 2016 13:10
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo ada mobil dengan gardan belakang (RWD) semurah AVXEN (kecuali mobil bak terbuka ya), baru bisa ngalahin dou ini. ini mobil all rounded, perhatikan di daerah, msh banyak tanjakan curam. di kota, banyak parkir yang miringnya di atas 30 derajat apalagi di gedung2 tinggi.