htannis wrote:saya bilang sih asli sayang banget dakar tuker atau sejenisnya yg sekelas, mending dipake aja terus, mau kemana aja gak pusing, banjir, jalan rusak, lobang gede, hajar terusssss
Sayang ya oom ? Iya kalo soal banjir sih ini mobil emang ga takut air. Waktu pertama beli ini mobil langsung saya bawa berenang hahahaha. Nih sampe ada video nya : [youtube]
https://youtu.be/rv5hxX3FkZI[/youtube]
Dakar oom dimodif apa aja ? Ada info suspensi yang oke ? Saya pakai shock OME + std spring kurang mantep rasanya
alvin23 wrote:boleh lah kalo ganti mazda 2, yg GT sekalian, mayan ada gimmick2, minimal tuh mobil update ampe bbrp tahun kedepan
ttp aja kalo ngomongin ergonomi, serendah mungkin mobil harusnya makin nyaman naikannya, apalagi di aspal/tol
jangan lupa itu enash*t diganti ban bagus
Ok siap ! Kalau jadi gantii, keluar dealer langsung ganti velg pasti hahaha.
KodokPushUp wrote:Ga worthed.
-M2 kerasnya gerudukan kalo jalan jelek.
-Karakter mesin mid rev engine, torsi bawah kurang, atas kopong (buat yg suka sensasi high rpm kurang enak)
-Jok kekecilan, bentuknya jg kurang memeluk tubuh.
-Setir seringan kapas, cuma enak buat parkir, high speed cornering kurang mantab.
+Karakter a/t nya lebih agresif dari waktu pertama kali skyactiv keluar.
+Chassis skyactiv (saya suka karakternya ketika sideways), low center gravity.
Vote cx-5 pre-fl (karena masih ada rem tangan, cukup penting buat mobil fwd buat dance, tapi ga ada pun gpp, cx-5 masih cukup stabil buat buang bokong dengan memanfaatkan gaya inertia), pasang lowering kit. Minusnya ga ada mt, posisi duduk terlalu tinggi.
*sebenernya mau ikut vote sss, tp ts udah nolak duluan.
Wah gerudukan ya ? Rencana minggu ini mau TD dulu sih.
Banyak juga kekurangannya ya, yah ini mobil cuma 200jt an sih ga bisa berharap banyak. Soal transmisi sih nanti saya akan coba MT nya juga, saya sbnrnya kurang suka AT, apa lagi yang lemot. ( belum pernah coba dsg )
*saya gak nolak sss, calon istri yang nolak
FMEAKD wrote:outlander sport MT
Cuma itu tadi.. semua nya pasti kalah oleh mazda 2 fiturnya
MT nya asik gak ya OS ? Sama katanya suka ada bau gosong kalau high rev terus ?
billyd1773dz wrote:wkwkw sama om.. males juga ambil suv ladder, klw banyak di pakai di aspal. apalagi dokar muterin stirnya buanyak banget.......... ketemu jalan pegunungan berkelok g asik cape muterin stir blm lg bodyrollnya
imho dieselnya sendiri kelemahanya di rev nya... mentok 4500 nafasnya jd lebih kerasa pendek.. enjin note jg ga semerdu petrol *meski ada yg ancur jg*.. it get the job done, tp kurang fun..
M2skyactive good... meski setelah td polo jadi g ada apa2nya wkwkwk

enaknya polo u got lowrev torque layaknya diesel dan highrev layaknya petrol. polo jg lebih comfort suspensinya.
tp both masih torsion beam, mikro vibrasinya lebih kerasa dibanding multilink yg pakai subrame seperti F30,RM,CX5,Captiva,Tiguan,Golf.

Waoo ada om bill

Ya betul, kalau lagi butuh zig zag cepat atau belok di tikungan 90 derajat kerasa susahnya.
Wah polo sebagus itu om bill ? Boleh deh saya TD juga, tapi ada performance parts nya gak ya ini mobil ( di indo ). Untuk aftersales sih saya ga urus, ( Dakar saya dari sehabis 5000km free service dah ga pernah ke beres lagi )
Yg penting kesediaan parts nya di dalam / luar beres.
Sayang captiva calon istri gak suka, repot ya kalau sdh mau berkeluarga
sintoni wrote:Wah, kalo beli dimana ane kurang tau om. Secara bukan orang ibukota ane. Tapi beberapa x beli parts buat gerobak ane, ane nyari di forum sebelah om, di m*difikasi.com.
Soalnya sayang om kalo ganti per aja, soalnya sokbreker OEM didesain untuk per OEM jg, malah ga bisa melengkapi. Enakan coilover sekalian om. Beli yang Taiwan2 atau Cungkuok gt sekarang sudah lumayan kok.
Ok lah nanti ane telusuri lagi, soalnya searching" cuma dapet per auto exe dan eibach aja. Mereknya apa tuh yang made in taiwan om ??