hattahr wrote:http://indianautosblog.com/2016/01/hond ... ine-209011
Wah bisa rame lagi nih kalo Ahond masukin ini ke Indonesia.
![]()
![]()



bye bye sienta............

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hattahr wrote:http://indianautosblog.com/2016/01/hond ... ine-209011
Wah bisa rame lagi nih kalo Ahond masukin ini ke Indonesia.
![]()
![]()
bye bye sienta? emang klo di jepun lakuan mana om pret vs sinta ?b0ku wrote:hattahr wrote:http://indianautosblog.com/2016/01/hond ... ine-209011
Wah bisa rame lagi nih kalo Ahond masukin ini ke Indonesia.
![]()
![]()
bye bye sienta............
kalo ntu freed masuk indo yach bye2x sienta calon nav1 ke2Fiz wrote:bye bye sienta? emang klo di jepun lakuan mana om pret vs sinta ?b0ku wrote:hattahr wrote:http://indianautosblog.com/2016/01/hond ... ine-209011
Wah bisa rame lagi nih kalo Ahond masukin ini ke Indonesia.
![]()
![]()
bye bye sienta............
soalnya klo di utube om mobi, doi bilangnya sinta yg terlaris, makanya gen1 bisa mpe 10 taun..
Data om kutu, data penjualan 2015, luar biasa juga sienta yang dipasarkan pertengahan tahun tapi langsung bisa masuk ke urutan 10. Berikut data penjualan JADA 2014-nya.Fiz wrote:Thx om kutu..
10 Toyota Sienta 63,904 260.1
22 Honda Freed 41,091 -24.3
di jepun beda 20k..
sekarang tinggal selera org indo sih, lebih suka bentuk aneh bin ajaib kayak sienta or model aman kayak freed..
tapi klo liat pasar terbesar freed mamah muda/keluarga muda umur around 30an.. yg milih yaa betul2 subyektif ke model sih.. (dengan catetan fitur mreka berdua seimbang)
Rattling adalah kondisi dimana ada gesekan yang terjadi di panel, berikut saya coba bantu, jika ada pin yang patah maka ada kemungkinan menyebabkan rattling. Silahkan di cek pin-pin di dashboard berikut, bagian mana yang bunyi. Setahu saya tiap panel punya banyak pin, sehingga jika hanya 1 yang patah biasanya gak akan menyebabkan bunyi rattling.sprint07 wrote:Dan freed itu dasbor rattling ga karuan beda ama toyota punya.
iya.. hebat ya sienta..g1ng2 wrote:Data om kutu, data penjualan 2015, luar biasa juga sienta yang dipasarkan pertengahan tahun tapi langsung bisa masuk ke urutan 10. Berikut data penjualan JADA 2014-nya.Fiz wrote:Thx om kutu..
10 Toyota Sienta 63,904 260.1
22 Honda Freed 41,091 -24.3
di jepun beda 20k..
sekarang tinggal selera org indo sih, lebih suka bentuk aneh bin ajaib kayak sienta or model aman kayak freed..
tapi klo liat pasar terbesar freed mamah muda/keluarga muda umur around 30an.. yg milih yaa betul2 subyektif ke model sih.. (dengan catetan fitur mreka berdua seimbang)
Terima kasih responnya om ging2. Panel tidak pernah dibuka sampai saya jual di km 45rb umur 3 tahun.g1ng2 wrote: Kondisi pin patah yang menyebabkan rattling umumnya jika panel pernah dibuka secara paksa sehingga pin patah.
Kelasnya Roti Tawar yang lebih luas Serena atau Delica Om atau sekalian ganti ke Alphardsprint07 wrote:Terima kasih responnya om ging2. Panel tidak pernah dibuka sampai saya jual di km 45rb umur 3 tahun.g1ng2 wrote: Kondisi pin patah yang menyebabkan rattling umumnya jika panel pernah dibuka secara paksa sehingga pin patah.
Btw ini freed memang fungsional. Kecil tapi space dalam besar. Cocok buat ibu2 bawa anak. Kedepannya masih ingin roti tawar tp dalam bentuk lebih besar.
slapnuts wrote:another penboy ababil yang terlalu mendewakan produk junjungannya dan mengolok-olok saingannya (again), jadi serasa forum sebelah![]()
Freed? sekarang lebih segmented menyasar mahmud/tante2 pantes penjualannya anjlok ditelan saudara sendiri
kencang? lebih kencang mobilio, brv
lega? lebih lega mobilio, brv, Btw legroom freed sempit amit2 apalagi desain laci dashboard penumpang depan bikin dengkul mentok
gengsi? nope
irit? boros untuk ukuran 1500cc dibandingin mobilio ertiga, keberatan body
kalo yg dmaksud om boku fanboy honda, ad benarnya jg sih hehe, tp jika diamati baik2, di SM ini prit termsuk mbl yg paling sering dicaci, dan ipah tmsh mbl yg paling byk dipuja/mbl dewa, lbih banyak fanboy ipah sbetulnya tanpa disadari, buat saya sendiri sih masa bodo, cuma mbl, hanya alat bantu, apalagi <300jt hehehattahr wrote:Kelasnya Roti Tawar yang lebih luas Serena atau Delica Om atau sekalian ganti ke Alphardsprint07 wrote: Btw ini freed memang fungsional. Kecil tapi space dalam besar. Cocok buat ibu2 bawa anak. Kedepannya masih ingin roti tawar tp dalam bentuk lebih besar.
haha setuju banget omliep wrote:
..jika diamati baik2, di SM ini prit termsuk mbl yg paling sering dicaci, dan ipah tmsh mbl yg paling byk dipuja/mbl dewa, lbih banyak fanboy ipah sbetulnya tanpa disadari,
loe liat freed aja kayak gitu gimana sienta calon meninggal juga freed aja next gen gw gak yakin masuk tapi kalo masuk bakalan kayak city jualannya karena yg beli freed ud lebih ke orang yg ud suka modelnya bukan ke lebih nyari mobil yg worthed yg nyari 7 seater lega lari lumayan pasti ud larinya ke mobilio, minivan sliding door itu banyak ruginya rugi di bobot rugi di harga gak kompetitive karena berat konstruksinya apalagi kalo ngincer safety ranting pintunya bakalan tebel kayak freed.....slapnuts wrote:another penboy ababil yang terlalu mendewakan produk junjungannya dan mengolok-olok saingannya (again), jadi serasa forum sebelah![]()
Freed? sekarang lebih segmented menyasar mahmud/tante2 pantes penjualannya anjlok ditelan saudara sendiri
kencang? lebih kencang mobilio, brv
lega? lebih lega mobilio, brv, Btw legroom freed sempit amit2 apalagi desain laci dashboard penumpang depan bikin dengkul mentok
gengsi? nope
irit? boros untuk ukuran 1500cc dibandingin mobilio ertiga, keberatan body
pantes saja di jepang model itu-itu saja yang keluar belum ada major model change
Yup TAM kayaknya ngebaca kondisi kayak gini dan langsung pengen jadi pemain tunggal.jabbathehut wrote:Baru spk mobilio e cvt fl dan banyak ngobrol sama SA Honda. Tahun ini akan jadi tahun terakhir freed katanya.
Facelift dan upgrade teknologi freed dinilai sudah mentok. Jika memaksakan upgrade lagi,harga produksinya tidak akan menghasilkan margin penjualan yg ideal.
Market freed sendiri juga makin tipis tergerus sodara2 mudanya.
Sienta mungkin juga masuk karena membaca hal itu. Jadi nantinya dia bisa jadi single player di segmen ini.
Sent from my R831 using Tapatalk
Aku lupa prnah baca dimana... tp klo g slh inget freed itu msk sini gantiin streamnyotnyet wrote:Seperti stream yang mati dibunuh? Padahal di luar ada stream rsz ya kalo ga salah, cakepnya bukan main...hahahaha...
Yak bener om. 2008 tahun terakhir stream klo g salah,terus diganti freed. Skrd freed mau di stop dg alasan yg sama kyk stream di stop. Upgrade di rsz dulu kemahalan klo mau diterusin disini.doge wrote:Aku lupa prnah baca dimana... tp klo g slh inget freed itu msk sini gantiin streamnyotnyet wrote:Seperti stream yang mati dibunuh? Padahal di luar ada stream rsz ya kalo ga salah, cakepnya bukan main...hahahaha...
Cmiiw
Ngapain ngeluh sparepart honda? Stream rsz pake mesin R20A kok, kali aja sharing parts sama CRV REjabbathehut wrote:Yak bener om. 2008 tahun terakhir stream klo g salah,terus diganti freed. Skrd freed mau di stop dg alasan yg sama kyk stream di stop. Upgrade di rsz dulu kemahalan klo mau diterusin disini.doge wrote:Aku lupa prnah baca dimana... tp klo g slh inget freed itu msk sini gantiin streamnyotnyet wrote:Seperti stream yang mati dibunuh? Padahal di luar ada stream rsz ya kalo ga salah, cakepnya bukan main...hahahaha...
Cmiiw
Tp rsz emang cakep bener. Sempet nemu yg mau jual sekennya rsz th 2010,tp serem jg mau ambilny. Takut ketergantungan sparepart ke beres [emoji1]
Buat saya mobil diatas 3 tahun hrs bs mandiri di bengkel luar.
Sent from my R831 using Tapatalk
Dengan positioning dibawah Innova dan beda harga cuma 50jt, bisa kanibal Innova beneran. Di jakarta saja jatang lihat innova baru. Lebih sering lihat fortuner dan pakero sport baru...Gilzy wrote:JAKARTA (DP) — Jelang kehadiran Toyota Sienta di kuartal kedua 2016 cukup mendapat sorotan dari banyak khalayak. Terutama konsumen yang ingin shifting ke mobil keluarga praktis namun tetap elegan.
“Posisi Sienta dipastikan mengisi celah yang ditinggalkan Innova tipe E,” ujar sumber Dapurpacu.com saat dihubungi.
Menurut sumber lagi, “Posisi Sienta akan dibanderol di kirasaran Rp 270 juta yang memang angka tersebut ditinggalkan Innova tipe E.”
Takkan banyak lineup yang disuguhkan tambahnya lagi. Meski rentang harga dari Avanza hingga Innova ada jarak yang cukup potensial mencapai Rp 50 jutaan.
Bila melihat harga tertinggi Avanza adalah di tipe 1.5L Veloz AT dengan banderol Rp 230,5 juta. Sedangkan Harga termurah avanza adalah Rp 185,4 juta. [dp/Kch]