Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mau minta saran aja,, rencana sy mau ganti mobil. Di rumah udh ad CRV 2.0 AT 2008. Kira2 worthed ap ngga ya kl ganti BRV E Prestige?
Yang pnting sih GC tinggi, nyaman bwt jarak jauh, irit jg ( berhubung jarak rumah - kantor PP -+50 km ). Atau ad saran yg lain mobil yg sekiranya kriterianya kyk td.
Mohon sarannya para suhu suhu disini...
Terima Kasih...
tergantung kebutuhan om.
CRV adalah SUV yang bisa untuk jalan jelek(batu besar/makadam) dan masuk ke perkebunan tanpa terasa sakit di badan.
Kalau BRV itu jangan lupa itu sharing chasis dengan Mobilio dan Brio.
Chasis/platform itu beda diurutkan dari yang paling murah:
Brio/Mobilio/BRV sharing platform
Jazz/HRV sharing platform
CRV
Kalau ditanya apakah bisa BRV masuk ke perkebunan dan jalan jelek(batu besar/makadam) .. masih bisa tetapi penumpang akan dikocok kocok mual
CRV dipakai di jalan perkebunan dengan BRV. Mungkin CRV tahan 8 tahun, BRV 3 tahun sudah minta ganti part
Kecuali kalau cuma untuk pakai jalan yang tidak terlalu jelek bisa pakai BRV.
Test drive saja akan terasa bedanya memang mobil mahal dan murah .. beda kasta
Apalagi dari CRV ke BRV itu turun 2 kasta.
Beli 1 mobil CRV dapat 2 BRV ... Hara mobil tidak bisa bohong. Biarpun CRV thn 2008 PASTI jauh lebih enak dari pada HRV 2016
Kalau mobil CRV masih enak ... jangan dijual om
kalo kriterianya irit dan gc tinggi brv boleh juga om..nah tapi utk kenyamanan mungkin brv ga akan senyaman crv walau lebih baru..saran ane sih dgn dana 270jt an (hrga brv baru) mendingan gnti ke gnki diesel at tipe v deh..kriteria yg disebutin dpt smua..mungkin bisa dapet tahun 2013..hehehe
mayoritas rugi ya CRV ganti BRV meskipun prestige skalipun.
memang sih sblmny pake city 2005 trs pindah CRV emang jauh bgt nyamannya. Memang kastanya ga bs bohong.
mungkin saran yg pas dr bro Turboman sm ChZ ganti CRV Gen 4. Kyknya jg blm bs move on dr kenyamananny CRV
Sekedar saran, kalau tdk terpaksa jangan turun kasta. Kalau memang pecinta otomotif tentunya ingin naik kasta. Tapi kalau mobil sekedar utk mengangkut dari point A ke B ya ganti aja gpp yg lebih baru.
MRSP wrote:
pgn sih sbnernya harrier,, tp untuk maintenance sm spare partnya aman kl di beres? tktnya ssah dicari kl btuh apa2.
Ahh kalau cari di BeRes sih hopeless... paling mentok dapetnya spare part mesin aja.
Kaki-kaki sih harus full cari di luar... toyota kagak nyetok.
Jangan CBU non-ATPM kalau mau gampang... Dibilang Harrier rawatannya gampang juga kenyataannya kalo udah jalanin gak segampang itu...
Merek gak laku masih bisa cari di BeRes kalo ada BeResnya... Mobil CBU mau cari dimana? Bisa tapi pesen dan indent lumayan lama... ya sama aja kan sama beli mobil merek gak laku? Saya yakin assy shock nya aja pasti beda total lah. Lha kalau pas sial beli yang udah kena shocknya kan amsiong juga. Toko onderdil juga mana ada yang nyetok shock... paling karet karet doank.
Alphard masih enak karena gen.2 dijual ATPM... kalau diliat konstruksinya Alphard gen.1 dan gen.2 itu masih mirip-mirip... Harrier dari dulu gak pernah dijual sama TAM.
bro MRSP,
ane user CRV Gen2 2.0 AT taon 2005, sekarang ane lagi nunggu BR-V prestige sebenarnya ane order yg type E ternyata gak kebagian fitur VSA and HSA yang menurut ane fitur yang layak untuk dinikmati makanya naik dikit ke Prestige.
Alasan ane (mau ganti) ke BR-V karena
- buntut makin nambah jadi butuh 7 seater (Kebutuhan)
- cari new car yang lebih fresh dan irit (berhubung usia CRV ane dah 10taon)
- sementara biar jalan paralel, artinya old CRV gak dijual dulu biar tahu +/-
MRSP wrote:
pgn sih sbnernya harrier,, tp untuk maintenance sm spare partnya aman kl di beres? tktnya ssah dicari kl btuh apa2.
Ahh kalau cari di BeRes sih hopeless... paling mentok dapetnya spare part mesin aja.
Kaki-kaki sih harus full cari di luar... toyota kagak nyetok.
Jangan CBU non-ATPM kalau mau gampang... Dibilang Harrier rawatannya gampang juga kenyataannya kalo udah jalanin gak segampang itu...
Merek gak laku masih bisa cari di BeRes kalo ada BeResnya... Mobil CBU mau cari dimana? Bisa tapi pesen dan indent lumayan lama... ya sama aja kan sama beli mobil merek gak laku? Saya yakin assy shock nya aja pasti beda total lah. Lha kalau pas sial beli yang udah kena shocknya kan amsiong juga. Toko onderdil juga mana ada yang nyetok shock... paling karet karet doank.
Alphard masih enak karena gen.2 dijual ATPM... kalau diliat konstruksinya Alphard gen.1 dan gen.2 itu masih mirip-mirip... Harrier dari dulu gak pernah dijual sama TAM.
sebenernya kl mrek triple ellips sehh ga perlu takut berlebih kl soal spare parts... kcuali body panel, utk taon2 tua emg sulit... coba aj muter2 ke atrium, ngobrol2 ama pedege2 gede pemaen lama... mostly mreka ad atau bsa nyediain koq parts nya.... masalah nya cuman, how deep is your pocket aj...
DOHC wrote:
sebenernya kl mrek triple ellips sehh ga perlu takut berlebih kl soal spare parts... kcuali body panel, utk taon2 tua emg sulit... coba aj muter2 ke atrium, ngobrol2 ama pedege2 gede pemaen lama... mostly mreka ad atau bsa nyediain koq parts nya.... masalah nya cuman, how deep is your pocket aj...
Ya how deep is your pocket nya itu...
Pengalaman di kota kecil ane sih sulit om... Kemaren nyari filter udara aja lumayan sulit... Padahal punya camry.
Mendingan hrv e om. Asumsi sebelumnya pake crv berarti 7 seater gak dibutuhkan. Hrv prestige mendingan crv 2.0 beda harga ga terlalu jauh. Hrv yg bikin was2 pas kemarin lagi rame isu quality aja sih. Gtw masih ada apa gak masalah itu