Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya skrg pakai Veloz 2012 matik dan pernah coba GNVeloz... masih enakan Veloz lama saya tarikannya... minus di jok yang kurang lebar aja di Veloz lama.
Sedangkan Veloz lama dibanding Mobilio RS lebih enak Mobilio RS tarikannya....
Jadi vote Mobilio RS aja... Apalagi TS sudah biasa pake Brio... Feelingnya gak beda kok. Sama-sama gesit di perkotaan. Baru nyadar kalau lebih panjang waktu parkir aja
Kenapa ga sekalian innova g at bensin? Walaupun jauh lebih boros (dalkot 1:9 menurut otodriver.com), kenyamanan oke, kekedapan oke, toh buat dipake jangka panjang kan? Bisa jadi kecil cicilan dengan dp segede itu.
Atau kalo peduli konsumsi bensin ya ambil diesel. Gabakal nyesel deh ambil ipah diesel dalam jangka panjang
1704MX wrote:vote mobilio. tapi memang GC nya masih bikin mikir2 kalo ketemu poldur atau di parkiran mall
bawa mobilio seumur2x gak pernah gesrot seh freed kalo poldurnya tinggi banget malah suka gesrot ge8 lebih parah lagi kalo ketemu poldur agak tinggi dikit salah speed gasruk padahal ud tipe s gak pake rok punya
1704MX wrote:vote mobilio. tapi memang GC nya masih bikin mikir2 kalo ketemu poldur atau di parkiran mall
bawa mobilio seumur2x gak pernah gesrot seh freed kalo poldurnya tinggi banget malah suka gesrot ge8 lebih parah lagi kalo ketemu poldur agak tinggi dikit salah speed gasruk padahal ud tipe s gak pake rok punya
Numpang nyimak om, mobilio puna om tipe apa? Klo RS yg ada rok punya hrusnya 11 12 sama freed dhe GCnya. ane jga lg bandingn mobilio rs cvt ma brv prestige. Concern ane tp ada pada GC dan prbedaan harganya
Plus gn veloz:
1. Toyota (ass, parts, resale value)
2. Design exterior
3. Jok lebih nyaman plus fit n finish interior-nya sedikit lebih rapi
4. Radius putar (hampir setara dgn brio walaupun body pjg.)
5. Harga
6. GC lebih tinggi (oiya kl rs kayanya lebih rendah dr 189 ya krn body kit, ada yg prnh compare?)
Plus mobilio
1. Honda (power, driving dynamics)
2. Design interior (termasuk kelegaan)
3. Konsumsi bbm
4. Driving position lebih selonjor/santai
5. Lebih stabil/ga limbung di tol
Dibanding pelos lama, gn veloz jauh lebih baik dari sisi distribusi tenaga (subyektif karena ane ga suka pelos lama sruntal-sruntul ga keruan), bantingan, kekedapan kabin, konsumsi bbm, fitur en safety. Perbandingan ini dari hasil sering bawa mobil mertua (pelos lama n brio), mobil sendiri (pelos baru yg 1.5) en mobilio (td). Trip ane mencakup dalkot jkt, dalkot bdg en tol jkt-bdg (tiap minggu). Kesimpulan-nya: mobilio rs kalau om sangat concern dengan power en akselerasi, gn veloz kalau mau jack of all trades. Oiya, kalau gn veloz bisa lebih dari 16 lah disc-nya, wong toyota lagi under pressure honda sekarang...hehe
1704MX wrote:vote mobilio. tapi memang GC nya masih bikin mikir2 kalo ketemu poldur atau di parkiran mall
bawa mobilio seumur2x gak pernah gesrot seh freed kalo poldurnya tinggi banget malah suka gesrot ge8 lebih parah lagi kalo ketemu poldur agak tinggi dikit salah speed gasruk padahal ud tipe s gak pake rok punya
Numpang nyimak om, mobilio puna om tipe apa? Klo RS yg ada rok punya hrusnya 11 12 sama freed dhe GCnya. ane jga lg bandingn mobilio rs cvt ma brv prestige. Concern ane tp ada pada GC dan prbedaan harganya
di kantor adany s manual sama prestige cvt
kalo menurut gw mendingan ambil brv pertama exteriornya ok bgt gw aja ampe lebih lirik brv di banding hrv e
kedua yg gak di peratiin org sama sekali technical detailnya brv , sekilas brv kayak mobilio ditinggin terus tambah gimmick dan beda muka ternyata engak , paling gampang diliat buka kap mesinnya
intakenya mobilio setau gw biasanya pendek sedotan udara ada diatas gearbox ngejar udara masuk banyak efeknya tarikan atasnya enak bawahnya agak letoy maen hp, kalo brv intakenya diatas grill depan pas dibawah kap mesin yg gw liat jg panjang mungkin mau maen efek windtunnel jd flow anginnya bakalan makin kenceng masuk ke trotle efeknya tarikan bawahnya lebih mendang karena torsinya sedikit nambah tapi nafas diatas biasanya berkurang, benefitnya karena intakenya lebih tinggi brv bisa dihajar banjir sampe segrill batas amannya dibanding mobilio kalo kena segitu kira2x ud kena waterhammer duluan
satu lagi axlenya brv pake hrv punya kalo menurut jonfis diliat dari penggunaan pelek baut 5
Ane barusan sdh SPK Mobilio RS CVT jadinya, setelah test drive ternyata enak drivingnya, bantingan juga lebih lembut dari Brio. Gak perlu banyak adaptasi pula, cuma perlu membiasakan dgn bodynya yg lebih panjang aja.
Sempat kepincut BRV tapi beda harganya lumayan juga dgn yg tipe E CVT.
Terima kasih banyak buat saran2 dari para suhu SM...