Lha oknum tsb tdnya miras bonus enjin check...hahaha...liat eksterior aja ane ga minat karna keliatan ga keurus kok itu miras...hahahahaChZ wrote:Halo oom... nice review.
Sebetulnya saya juga termasuk kubu yang kurang setuju Miras dapet review negatif. Miras jelek? Iya dibandingin apa dulu? Kalo dibanding lawan - lawan seharganya, rasanya fine fine saja. Build nya paling bagus, harga paling reasonable, fitur lengkap.
Kalo dibilang bodyroll jelek, steering lemot, dst... ya memang itu kekurangannya. Tapi saya rasa target market Miras itu bukan driving enthusiast. Target marketnya ya seperti nyokapnya oom TS ini... orang yang cuma butuh sekedar transport dari A ke B tapi gak butuh mobil gede dan gak mau LCGC.
Engine vibration rasanya gak jelek... Kalo sudah pernah nyetir Nissan March atau Datsun Go, percaya deh dua mobil itu getarannya lebih mengerikan... Getaran mesinnya Agya aja sudah mengerikan buat saya...
Another review of Mirage exceed 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Lhaya... dibilang udah gak jodo ama Miras masih maksa ya gitu deh...nyotnyet wrote:
Lha oknum tsb tdnya miras bonus enjin check...hahaha...liat eksterior aja ane ga minat karna keliatan ga keurus kok itu miras...hahahaha

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Nice review om..
Saya pakai yg tipe GLX, dan emang ini mobil kalah di poin2 yg disebutkan diatas, ditambah kalo GLX ga punya KOS + folding mirrornya..
Tapi overall semua masih manusiawi, build quality yg sangat oke di kelas harga segitu, road noise no comment, bensin saya masih masa inreyen jg baru 700an pake ron 92 bisa 1:14-15.. Kalau saya yg bawa diatas 15 di MID, kalo dibawa adik 1:11-12, ga tau itu kakinya gmn..
Review saya nanti akan post bbrp hari lagi kalo pas sempet.. Akhir2 ini baru ribet.. Atau mgkn pas abis servis pertama
Saya pakai yg tipe GLX, dan emang ini mobil kalah di poin2 yg disebutkan diatas, ditambah kalo GLX ga punya KOS + folding mirrornya..
Tapi overall semua masih manusiawi, build quality yg sangat oke di kelas harga segitu, road noise no comment, bensin saya masih masa inreyen jg baru 700an pake ron 92 bisa 1:14-15.. Kalau saya yg bawa diatas 15 di MID, kalo dibawa adik 1:11-12, ga tau itu kakinya gmn..
Review saya nanti akan post bbrp hari lagi kalo pas sempet.. Akhir2 ini baru ribet.. Atau mgkn pas abis servis pertama
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Another review of Mirage exceed 2015
jgn lupa caca (atau FRD kl versi lgbt nya) faktor.... scara itu kan yg plg mempengaruhi hasil pengujian nya ybs...ChZ wrote:Lhaya... dibilang udah gak jodo ama Miras masih maksa ya gitu deh...nyotnyet wrote:
Lha oknum tsb tdnya miras bonus enjin check...hahaha...liat eksterior aja ane ga minat karna keliatan ga keurus kok itu miras...hahahaha
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Nice review om ween
Saya pernah naik ini bersama mod whiskas
saya lihat engine check menyala, duduk di depan masih oke lah. Tapi duduk di belakang merasa kurang nyaman karena tidak ada headrest dan kepala saya mentok. Headroom brio masih lega sedikit tetapi sama tidak nyamannya karena tidak ada headrest. Andai saja saya pingin TD ulang dengan unit yang sehat bisa in depth mobil ini 
Saya pernah naik ini bersama mod whiskas


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Nice review om..
Kalo diliat2 miras yg FL ini cakep juga yah..Fitur nya juga cukup lengkap di kelasnya..
Kalo diliat2 miras yg FL ini cakep juga yah..Fitur nya juga cukup lengkap di kelasnya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Fri Feb 05, 2016 14:56
Re: Another review of Mirage exceed 2015
btw 1.5 tahun itu sudah jalan berapa km om?threeare wrote:Sebagai pemakai Mira exceed th2013, ane pengen banget nempelin body kit mirage sporty yg sayang nya gak dijual di After market.. Padahal cukup keren.. Tambahan minusnya yaitu, suspensi kurang begitu awet 1.5 tahun ane punya udah klaim garansi, karet pintu mesti ditambah biar tambah kedap dan kolong ditambah peredam
Overall cukup senang punya mobil ini.. Irit, tarikan lumayan di rpm atas, nanjak juga lumayan ok, switch ke B biar gak ngos ngosan :-)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Modcing sudah saya tawarin sebenarnya untuk TD Mirage saya. Syaratnya sih gampang, saya duduk di sebelahnya dan bawa pentungan.
Tapi dengan segala daya upaya yg licik, dia selalu ngeles. Ya sudah.
BTW, Mirage saya sudah jalan 58000 km dan juli nanti 3 tahun, baru ganti aki dan filter2 doang

Tapi dengan segala daya upaya yg licik, dia selalu ngeles. Ya sudah.
BTW, Mirage saya sudah jalan 58000 km dan juli nanti 3 tahun, baru ganti aki dan filter2 doang
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Ga sabar modcing TD mirasnya om artoodetoo, saya di belakangnya untuk mengamati modcing TD mirasnya kaya gimanaartoodetoo wrote:Modcing sudah saya tawarin sebenarnya untuk TD Mirage saya. Syaratnya sih gampang, saya duduk di sebelahnya dan bawa pentungan.![]()
Tapi dengan segala daya upaya yg licik, dia selalu ngeles. Ya sudah.
BTW, Mirage saya sudah jalan 58000 km dan juli nanti 3 tahun, baru ganti aki dan filter2 doang

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Kamarin baru service 1000km. Ane sempet complain soal transmisi cvt yang ndut2an kalau:
Kecepatan tinggi --> di rem sampai hampir berhenti (polisi tidur) --> di gas (akselerasi cepat) = transmisi ndut2an seperti bingung memilih rasio pullley.....
Menurut mekaniknya, cvt memang karakternya seperti itu.....mohon user miras lain konfirmasi, apakah memang bawaannya seperti itu? Atau mungkin semua cvt seperti itu? Soalnya baru pertamakali punya mobil cvt.....bokap memang user serena c26, tapi ane jarang2 nyetir c26 itu, apalagi sampe hard braking & hard accel begitu.....
Kecepatan tinggi --> di rem sampai hampir berhenti (polisi tidur) --> di gas (akselerasi cepat) = transmisi ndut2an seperti bingung memilih rasio pullley.....
Menurut mekaniknya, cvt memang karakternya seperti itu.....mohon user miras lain konfirmasi, apakah memang bawaannya seperti itu? Atau mungkin semua cvt seperti itu? Soalnya baru pertamakali punya mobil cvt.....bokap memang user serena c26, tapi ane jarang2 nyetir c26 itu, apalagi sampe hard braking & hard accel begitu.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Another review of Mirage exceed 2015
@ween: entah apa memang semua cvt gitu, tapi sepertinya iya.
perpindahan rasio cvt ga bisa cepet, dia memang halus.
jadi ketika dari high speed lalu hard braking, speed sudah turun tapi rasio cvt masih rendah (rasio rendah = gigi tinggi, ane bicara rasio karena cvt ga pake gear). jadi ketika rasio berpindah pelan-pelan dan belum sampe rasio tinggi (gigi rendah), waktu hard accell jelas ndut-ndutan.
sama halnya kalo pake mobil manual, lalu dari low speed maksa hard accel pake gigi yang lebih tinggi dari seharusnya.
jadi memang karakter cvt gitu, driver harus membiasakan diri menyesuaikan dengan timing perpindahan rasionya kalo mau hard braking lalu hard accel.
solusinya, ya mengerem dari jauh. kalo ga sempet, ya setelah lewat poldur jangan langsung hard accel. coba gas dikit, kalo ndut2an maka lepas gas kira-kira 1-2 detik lalu baru gas lagi.
*disclaimer: AFAIK.
perpindahan rasio cvt ga bisa cepet, dia memang halus.
jadi ketika dari high speed lalu hard braking, speed sudah turun tapi rasio cvt masih rendah (rasio rendah = gigi tinggi, ane bicara rasio karena cvt ga pake gear). jadi ketika rasio berpindah pelan-pelan dan belum sampe rasio tinggi (gigi rendah), waktu hard accell jelas ndut-ndutan.
sama halnya kalo pake mobil manual, lalu dari low speed maksa hard accel pake gigi yang lebih tinggi dari seharusnya.
jadi memang karakter cvt gitu, driver harus membiasakan diri menyesuaikan dengan timing perpindahan rasionya kalo mau hard braking lalu hard accel.
solusinya, ya mengerem dari jauh. kalo ga sempet, ya setelah lewat poldur jangan langsung hard accel. coba gas dikit, kalo ndut2an maka lepas gas kira-kira 1-2 detik lalu baru gas lagi.
*disclaimer: AFAIK.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Feb 17, 2016 12:11
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Waktu ganti ane udah 40,000km, sampai feb'16 saat ni udah km 78ribu..secara kendaraan dipakai tiap hari kecuali sabtu atau minggu dg rata rata km pulang pergi 95-100km (minum pertamax avg fuel cons 16-18km/L, rute dalkot-tol bsd/jor-dalkot).Torquelover wrote:btw 1.5 tahun itu sudah jalan berapa km om?threeare wrote:Sebagai pemakai Mira exceed th2013, ane pengen banget nempelin body kit mirage sporty yg sayang nya gak dijual di After market.. Padahal cukup keren.. Tambahan minusnya yaitu, suspensi kurang begitu awet 1.5 tahun ane punya udah klaim garansi, karet pintu mesti ditambah biar tambah kedap dan kolong ditambah peredam
Overall cukup senang punya mobil ini.. Irit, tarikan lumayan di rpm atas, nanjak juga lumayan ok, switch ke B biar gak ngos ngosan :-)
3 th pakai Mirage udah klaim garansi:
- Flywheel 2x klaim - gratis (waktu dulu 1st release Mirage punya masalah ini pada exceed)
- Suspensi shock absorber belakang 1x --gratis
- Tombol / sirkuit power window 1x -- gratis juga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Another review of Mirage exceed 2015
ini mirip mobil at biasa yang kurang "pinter" jadi harusnya sudah pindah gigi lebih rendah eh masih gigi tinggi jadi "bingung" mau masuk gigi berapa, biasanya slip dulu atau over rev, nah kalau cvt kayanya emang gini, ini lebih ke arah karena ratio gigi belum berubah sesuai kebutuhan cuma ane dulu alami si ga sampe ndut2an tapi di mobil jadul si city idsi 2003.ween wrote:Kamarin baru service 1000km. Ane sempet complain soal transmisi cvt yang ndut2an kalau:
Kecepatan tinggi --> di rem sampai hampir berhenti (polisi tidur) --> di gas (akselerasi cepat) = transmisi ndut2an seperti bingung memilih rasio pullley.....
Menurut mekaniknya, cvt memang karakternya seperti itu.....mohon user miras lain konfirmasi, apakah memang bawaannya seperti itu? Atau mungkin semua cvt seperti itu? Soalnya baru pertamakali punya mobil cvt.....bokap memang user serena c26, tapi ane jarang2 nyetir c26 itu, apalagi sampe hard braking & hard accel begitu.....
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Feb 17, 2016 12:11
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Kok gitu ya om..minumnya pakai apa om? premium, pertalite atau pertamax?kunaskun wrote:ini mirip mobil at biasa yang kurang "pinter" jadi harusnya sudah pindah gigi lebih rendah eh masih gigi tinggi jadi "bingung" mau masuk gigi berapa, biasanya slip dulu atau over rev, nah kalau cvt kayanya emang gini, ini lebih ke arah karena ratio gigi belum berubah sesuai kebutuhan cuma ane dulu alami si ga sampe ndut2an tapi di mobil jadul si city idsi 2003.ween wrote:Kamarin baru service 1000km. Ane sempet complain soal transmisi cvt yang ndut2an kalau:
Kecepatan tinggi --> di rem sampai hampir berhenti (polisi tidur) --> di gas (akselerasi cepat) = transmisi ndut2an seperti bingung memilih rasio pullley.....
Menurut mekaniknya, cvt memang karakternya seperti itu.....mohon user miras lain konfirmasi, apakah memang bawaannya seperti itu? Atau mungkin semua cvt seperti itu? Soalnya baru pertamakali punya mobil cvt.....bokap memang user serena c26, tapi ane jarang2 nyetir c26 itu, apalagi sampe hard braking & hard accel begitu.....
saya udah 3 tahun pakan CVT pakai pertamax gak ngalami kaya gitu om ndut ndutan, memang kalau mau digeber misalnya di tol tarikan bawahnya memang lemot (salah satu kelemahan Mira)..baru pas capai diatas 3000 rpm bisa langsung akselerasi nambah kenceng dan perpindahan gearnya jg mulus gak terasa ada sentakan kok (kan pake cvt)...dulu pernah waktu harga lagi tinggi pindah ke premium..tapi krn ngelitik dan tarikan jadi kurang terpaksa ganti lagike pertamax (atau kerang "super" lebih bagus)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Saya dulu pernah pake premium juga gak ndut2an kok, ngelitik sih iya 

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Another review of Mirage exceed 2015
dulu si bbm campur. cuma ya pengamatan saya itu kan mobil jadul, harusnya mobil modern ga beda jauh, tapi kalau ditilik dari kondisinya bukan hal aneh menurut saya ya, tapi untuk lebih assuring ya test mobil lain.threeare wrote:
Kok gitu ya om..minumnya pakai apa om? premium, pertalite atau pertamax?
saya udah 3 tahun pakan CVT pakai pertamax gak ngalami kaya gitu om ndut ndutan, memang kalau mau digeber misalnya di tol tarikan bawahnya memang lemot (salah satu kelemahan Mira)..baru pas capai diatas 3000 rpm bisa langsung akselerasi nambah kenceng dan perpindahan gearnya jg mulus gak terasa ada sentakan kok (kan pake cvt)...dulu pernah waktu harga lagi tinggi pindah ke premium..tapi krn ngelitik dan tarikan jadi kurang terpaksa ganti lagike pertamax (atau kerang "super" lebih bagus)
tarikan bawah lemot bukan kelemahan menurut saya, tapi memang karakter CVT. rubber band effect bikin rasanya tarikan lemah padahal kalau ditest ga pelan2 sekali. rata2 mobil CVT memang gini kok.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Fri Feb 05, 2016 14:56
Re: Another review of Mirage exceed 2015
wah lumayan juga yah prnya hehehehe, saya ambil brio 1.3l 2013 batch awal saat ini udah 47rban km belom klaim apa2 sih, cuma aki soak sama ganti filter AC saja.threeare wrote: Waktu ganti ane udah 40,000km, sampai feb'16 saat ni udah km 78ribu..secara kendaraan dipakai tiap hari kecuali sabtu atau minggu dg rata rata km pulang pergi 95-100km (minum pertamax avg fuel cons 16-18km/L, rute dalkot-tol bsd/jor-dalkot).
3 th pakai Mirage udah klaim garansi:
- Flywheel 2x klaim - gratis (waktu dulu 1st release Mirage punya masalah ini pada exceed)
- Suspensi shock absorber belakang 1x --gratis
- Tombol / sirkuit power window 1x -- gratis juga.

-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Feb 17, 2016 12:11
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Resiko beli 1st edition keluaran taun pertama Miras emang begitu yg saya alami, untuk kasus flywheel di Thai, Malaysia, Philipine, juga ketemu case yg sama(untuk exceed), bagusnya pihak KTB gak menutupi hal ini dan sewaktu klaim ..spare part dicek, dilepas, foto dan kemudian 2 minggu berikutnya udah bisa dipasang (dulu KTB blm buat Distribution center spare part yg di cikarang, sekarang mesti lebih cepet untuk moving spare part ).Torquelover wrote:wah lumayan juga yah prnya hehehehe, saya ambil brio 1.3l 2013 batch awal saat ini udah 47rban km belom klaim apa2 sih, cuma aki soak sama ganti filter AC saja.threeare wrote: Waktu ganti ane udah 40,000km, sampai feb'16 saat ni udah km 78ribu..secara kendaraan dipakai tiap hari kecuali sabtu atau minggu dg rata rata km pulang pergi 95-100km (minum pertamax avg fuel cons 16-18km/L, rute dalkot-tol bsd/jor-dalkot).
3 th pakai Mirage udah klaim garansi:
- Flywheel 2x klaim - gratis (waktu dulu 1st release Mirage punya masalah ini pada exceed)
- Suspensi shock absorber belakang 1x --gratis
- Tombol / sirkuit power window 1x -- gratis juga.
kalo suspensi kemungkinan krn jalur ane operasional tiap hari banyak speed trap (area sumarecon - Bsd) dan juga poldur yg gede-gede..secara kadang kaki males injak rem.
Overall saya sih cukup puas dg Miras yg terkenal irit dan kencang, apalagi kalau klaim/service di Beres keluhan cepet ditanggapi, dan dg bergabungnya kita dikomunitas "IMEC" juga turut membantu, apalagi kalau ada diskon member

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Jan 26, 2016 7:29
Re: Another review of Mirage exceed 2015
karena lagi banyak user mirage yg kumpul mau nanya juga nih, CVT miras ane kok kalo lagi macet gitu dari N ke D kayak nyentak gitu sih? apa emang gitu karakternya ya, misal lagi macet N trus pindah D tanpa injek rem dia nyentak lumayan kenceng
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Baru tahu saya dari N ke D tanpa injak remspyweb wrote:karena lagi banyak user mirage yg kumpul mau nanya juga nih, CVT miras ane kok kalo lagi macet gitu dari N ke D kayak nyentak gitu sih? apa emang gitu karakternya ya, misal lagi macet N trus pindah D tanpa injek rem dia nyentak lumayan kenceng

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Oct 08, 2014 6:13
Re: Another review of Mirage exceed 2015
idem baru tahu juga. dari posisi diam apalagi, sepertinya wajib rem dulu. belajar sama siapa om pake meticnya.
nugroho bagor wrote:Baru tahu saya dari N ke D tanpa injak remspyweb wrote:karena lagi banyak user mirage yg kumpul mau nanya juga nih, CVT miras ane kok kalo lagi macet gitu dari N ke D kayak nyentak gitu sih? apa emang gitu karakternya ya, misal lagi macet N trus pindah D tanpa injek rem dia nyentak lumayan kenceng
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Jan 26, 2016 7:29
Re: Another review of Mirage exceed 2015
kalo lampu merah pake rem tangan sih sih emang biasanya saya injek rem dulu om, tp kalo lg macet macetan di jalan datar saya suka pindah N pas uda brenti, pas agak jalan dkit saya pindah D tanpa injek rem, di mobil saya 1 lg crv 2003 sih mulus aja gk nyentak, nah kemarin sempet coba mirage temen gak ada nyentak gitu, apa yg salah ya?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Mon Mar 07, 2016 9:26
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Nice review om..
Setelah pake sampe 1.000 km gimana bro? Ada keluhan ga? Fuel consumptionnya terbukti irit ga? Hehe..
Setelah pake sampe 1.000 km gimana bro? Ada keluhan ga? Fuel consumptionnya terbukti irit ga? Hehe..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Sat Nov 28, 2015 15:19
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Menurut ane sih tetap harus Injak rem om....spyweb wrote:kalo lampu merah pake rem tangan sih sih emang biasanya saya injek rem dulu om, tp kalo lg macet macetan di jalan datar saya suka pindah N pas uda brenti, pas agak jalan dkit saya pindah D tanpa injek rem, di mobil saya 1 lg crv 2003 sih mulus aja gk nyentak, nah kemarin sempet coba mirage temen gak ada nyentak gitu, apa yg salah ya?
Klo gak injak ya gt jdnya.... Loncat kayak kodok wkwkwk
Sent from my iPad using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Fri Oct 23, 2015 11:16
Re: Another review of Mirage exceed 2015
Ah gilaaa mobil gagal ini.....(gagal buat dimiliki gegara harganya selisih 70jt buat varian metiknya)
Kemaren naik punya kakak, bodirollnya lebih minim dibanding mobil kaleng ane
Kemaren naik punya kakak, bodirollnya lebih minim dibanding mobil kaleng ane
