galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Piara Range Rover tua apa gak spt piara penyakit kronis tuh yah
Beda kalo Land Rover Defender nya
Kalo mau SUV enak mah mungkin MB ML class / BMW X5 juga enak dan penyakitnya gak parah spt British SUV
Atau mau yg unik & Reliable = Wrangler........ (cuman bantingan suspensi nya bukan selera most people + atap panas)
Beda kalo Land Rover Defender nya
Kalo mau SUV enak mah mungkin MB ML class / BMW X5 juga enak dan penyakitnya gak parah spt British SUV
Atau mau yg unik & Reliable = Wrangler........ (cuman bantingan suspensi nya bukan selera most people + atap panas)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
X5 denger2 bukannya banyak penyakit juga om?Turboman wrote:
Kalo mau SUV enak mah mungkin MB ML class / BMW X5 juga enak dan penyakitnya gak parah spt British SUV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Dapet real Range Rover L322 Om... 4.4 ltr V8 BMW engine. Disco dapet tapi masih yg Series 2, kode L318...barang langka ini.k0b0chan wrote:@om ripratama range rover harga sgtuan dpet kelasnya real Rangie atau discovery om? Tp agak rawan sih ya elektrik"nya rangie atau jaguar gtuan. Tkut kuar masuk sering.
Dan lagi, pakai convert k gas, apa aman om. Kalo ada leak dan kepanasan pas mobil d jemur", ga tkut meledak om?
Disco Seri 3 masih diatas budget.
Banyak influence BMW di model RR tahun 2002-2006... bbrp komponen share dengan BMW E38 dan E39.
Gas conversion safe asal berani bayar lebih dan pakai quality conversion kit yg spesifik utk mobil itu. Juga rela kehilangan sebagian volume bagasi. Sudah banyak sekali taksi wora wiri pakai bbg.
Alternatif lain di budget itu: BMW X5 E70 (7-seater), BMW X3 F25 (sebelum LCI), Mercedes Benz ML 350 (W164), Porsche Cayenne, Audi Q7... banyak pilihannya.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7655
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
dulu ini nopol b-500 ... ... lama jadi rongsokan n atas nama bapaknya darma (yg sering kart racing sama senna) ... tapi ini salah warna ... dia pakai astral-blue (1966 release) hrsnya athenian blue (1973/74 release yg sering disebut royal blue .. ICI colour code m-151-3492 atau di rr parts cat.95 101 40 ... tanya sj 99ky dia parts inventory GM rroyce indo)dsign1990 wrote:Mungkin ini ya om ex fir'aun jawanewrubble wrote:yg bekas fir'aun jawa rongsokannya ada di ricardo matic ... silver (warna asli dia royal blue... 1973 gratification from queen elizabeth II)carl wrote: Sorry oot om, dulu tgn pertamanya Silver Spurnya beli dimana ya? Apa ex embassy? Atau malah ex firaun jawa? tq
sy beli lelang negara atas barang barang tak bertuan (illegal smuggling) di tj perak th.2000 seharga rp.193,000,000 plus (istilah lelang) wang miskin rp. 7,500 dan biaya akta lelang rp.1,930,000 ... ssdh itu sy full refurbish (jgn tanya harga ... tdk bagus sebutnya disini ... seharga sy puas meski mgkn org lain bilang tdk masuk akal mending beli rumah di sana di sini)
....mainan org setua sy jaman di jkt dulu cuman bginian ..., sekarang punya siapa om ?
wah jadi yg masih seribu persen ori tinggal yg nopol n-1-ng (dulu n b-536 yg pernah kliatan di catatan si boy 1 di dalam garasi cikiniraya no.24)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
conversion kit-na yang quality harga brp kira2 om? and seberapa gede size-na, jadi tau bagasi yang hilang brp.ripratama wrote:k0b0chan wrote: Gas conversion safe asal berani bayar lebih dan pakai quality conversion kit yg spesifik utk mobil itu. Juga rela kehilangan sebagian volume bagasi. Sudah banyak sekali taksi wora wiri pakai bbg.
hmm
tapi kalo pake bbg, halte-na dimana ya?
yang nubie tau tempat mangkal transjakarta yang deket pulogadung itu doank ...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
BBG di Indo terpecah 2
ada ViGas (LPG) dan EnvoGas (CNG)
Ke depannya mana yg akan dikembangkan juga gak jelas, tapi spt nya EnvoGas yg akan dikembangkan krn pengguna nya lebih banyak (Busway & Bajaj biru) dan
- CNG dihasilkan dari dalam negeri
- LPG itu itungannya ex import, krn LPG kan by-product dari pengolahan minyak mentah
Harga CNG cuman 3100 per SLP VS ViGas yang 5000 lebih per SLP
ada ViGas (LPG) dan EnvoGas (CNG)
Ke depannya mana yg akan dikembangkan juga gak jelas, tapi spt nya EnvoGas yg akan dikembangkan krn pengguna nya lebih banyak (Busway & Bajaj biru) dan
- CNG dihasilkan dari dalam negeri
- LPG itu itungannya ex import, krn LPG kan by-product dari pengolahan minyak mentah
Harga CNG cuman 3100 per SLP VS ViGas yang 5000 lebih per SLP
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Defender juga kalau mesinnya sudah TD5 atau puma engine mulai banyak elektriknya.. saya ada pelihara, tetep lebih banyak di garasi/bengkel kalau rusak, karena nunggu parts yg gak ready bisa hitungan bulan..Turboman wrote:Piara Range Rover tua apa gak spt piara penyakit kronis tuh yah
Beda kalo Land Rover Defender nya
Kalo mau SUV enak mah mungkin MB ML class / BMW X5 juga enak dan penyakitnya gak parah spt British SUV
Atau mau yg unik & Reliable = Wrangler........ (cuman bantingan suspensi nya bukan selera most people + atap panas)
Kalau udah berani ambil rover, berarti sudah siap untuk hal2 seperti indent parts..
om saya ada pelihara X5 dari 2002, alhamdulillah itu mobil gak pernah rewel.. dia termasuk jarang maintain mobil, paling isi bensin, servis rutin saja, dan menjadi mobil harian mau weekdays&weekend..Gang4 wrote:X5 denger2 bukannya banyak penyakit juga om?
kalau dapat range L322 lebih baik, common sama X5 tahun yg sama, sistem elektrik juga mirip2.. Bengkel bmw setau saya juga dulu sempet bisa rawat range tahun segitu, krn banyak yg sama dengan X5.. Disco 2 juga punya penyakit elektrik, belum bocor, dan daya tahan perintilan interior, juga dia sudah pakai baloon di suspensi belakang, jadi sama saja dengan range.. CMIIWripratama wrote:Dapet real Range Rover L322 Om... 4.4 ltr V8 BMW engine. Disco dapet tapi masih yg Series 2, kode L318...barang langka ini.
Disco Seri 3 masih diatas budget.
Banyak influence BMW di model RR tahun 2002-2006... bbrp komponen share dengan BMW E38 dan E39.
Gas conversion safe asal berani bayar lebih dan pakai quality conversion kit yg spesifik utk mobil itu. Juga rela kehilangan sebagian volume bagasi. Sudah banyak sekali taksi wora wiri pakai bbg.
Alternatif lain di budget itu: BMW X5 E70 (7-seater), BMW X3 F25 (sebelum LCI), Mercedes Benz ML 350 (W164), Porsche Cayenne, Audi Q7... banyak pilihannya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Saya kurang tahu berapa harganya. Waktu itu ngobrol sama driver taxi Alphard, dia bilang konversinya di BSD. SPBG ada beberapa walau belum banyak.undertaker2011 wrote: conversion kit-na yang quality harga brp kira2 om? and seberapa gede size-na, jadi tau bagasi yang hilang brp.
hmm
tapi kalo pake bbg, halte-na dimana ya?
yang nubie tau tempat mangkal transjakarta yang deket pulogadung itu doank ...
Pernah lihat juga tangki bbg yang masuk ke celah ban serep, jadi tidak makan volume bagasi.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
LPG lbh mahal karena proses extract komponen propane (C3) dan butane (C4). Perlu ingredient rich, sweet gas. Kalau banyak CO2, perlu removal system yg juga mahal.Turboman wrote:BBG di Indo terpecah 2
ada ViGas (LPG) dan EnvoGas (CNG)
Ke depannya mana yg akan dikembangkan juga gak jelas, tapi spt nya EnvoGas yg akan dikembangkan krn pengguna nya lebih banyak (Busway & Bajaj biru) dan
- CNG dihasilkan dari dalam negeri
- LPG itu itungannya ex import, krn LPG kan by-product dari pengolahan minyak mentah
Harga CNG cuman 3100 per SLP VS ViGas yang 5000 lebih per SLP
CNG diambil dari lean gas... lean krn dari sumurnya sudah lean, atau rich gas yg sudah diambil C3 dan C4 nya sehingga jadi lean. Jadi CNG adalah byproduct (salah satunya, selain condensate) dari LPG production.
Byproduct dari crude oil refining: condensate, asphalt, propylene...masih banyak lagi.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
untuk bmw x5 pernah ada temen pegang. Untuk mesin ga rewel. Tp sepengetahuan saya, elektrikalnya yg rewel. Karena usia aja sih. Umumnya malfunction. Krena kotor atau pecah" insulasi kabelnya. Kadang ada yg d semprot pake cairan apa itu jdi bersih, jadi ok lagi. Kadang harus d ganti. Mungkin ga terlalu dustproof kali ya. Indonesia gitu lohhhh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Thanks info nya omk0b0chan wrote:untuk bmw x5 pernah ada temen pegang. Untuk mesin ga rewel. Tp sepengetahuan saya, elektrikalnya yg rewel. Karena usia aja sih. Umumnya malfunction. Krena kotor atau pecah" insulasi kabelnya. Kadang ada yg d semprot pake cairan apa itu jdi bersih, jadi ok lagi. Kadang harus d ganti. Mungkin ga terlalu dustproof kali ya. Indonesia gitu lohhhh
Lagi lirik2 x5
Baca2 forum sebelah katanya banyak trouble
Apalagi yg di atas 5 thn
Tapi udah kadung suka modelnya hihihi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
hmm, setelah menimbang and bersemedi, siapa tau dapat nomor buntut yang pancen oye,... tapi ngga dapat...
akhir-na decided untuk ngga jadi ambil si LX,... tapi dakar baru juga ngga jadi,... kemaren cobain TD lage, sebagai penumpang di baris kedua..... sedih bin benjol euy,... scr cari jalan butut and bergelombang biasa dilewatin truck pasir and beras...., bagian tengah ngga bisa nubie dudukin scr manuasiawi..
yang nubie bingung, versi Aussie apa ngga kepentok tuh bule2?
tinggi mobil juga sama cuman 1800 mm ( w/o roof rails), apa gara2 ngga pake Moonroof ya jadi ada extra headroom?
ground clearence 218mm, sisa cuman 1582mm
akhir-na decided untuk ngga jadi ambil si LX,... tapi dakar baru juga ngga jadi,... kemaren cobain TD lage, sebagai penumpang di baris kedua..... sedih bin benjol euy,... scr cari jalan butut and bergelombang biasa dilewatin truck pasir and beras...., bagian tengah ngga bisa nubie dudukin scr manuasiawi..
yang nubie bingung, versi Aussie apa ngga kepentok tuh bule2?
tinggi mobil juga sama cuman 1800 mm ( w/o roof rails), apa gara2 ngga pake Moonroof ya jadi ada extra headroom?
ground clearence 218mm, sisa cuman 1582mm
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
ANF tinggi- na 1835 ( ngga inget w atao w/o rails)
Assuming with, dengan type rails yang sekilas mirip apa anps, tinggi- na setelah dipotong rail jadi 1830mm
Musti- na anf lebih tinggi headroom- na ya..
Tapi kok berdasarkan review para suhu dimare , malah lebih pendek headroom- nya ya?
Assuming with, dengan type rails yang sekilas mirip apa anps, tinggi- na setelah dipotong rail jadi 1830mm
Musti- na anf lebih tinggi headroom- na ya..
Tapi kok berdasarkan review para suhu dimare , malah lebih pendek headroom- nya ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
Turboman wrote:Piara Range Rover tua apa gak spt piara penyakit kronis tuh yah
Beda kalo Land Rover Defender nya
Kalo mau SUV enak mah mungkin MB ML class / BMW X5 juga enak dan penyakitnya gak parah spt British SUV
Atau mau yg unik & Reliable = Wrangler........ (cuman bantingan suspensi nya bukan selera most people + atap panas)
Merci skrg yang nubie ngga demen stick shift- na udah kaya bus/ truck( ampir semua type)... gara2 mau bikin " kabin yang lebih lega"
Dulu aja pas masih pake c230, tiptronic- na kurang afdol, musti dorong kanan and kiri.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1704
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
ANPS dakar dong om.. Klo cm headroom sempit sepanjang ga mentok buat saya ga masalah
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34
Re: galau.... antara LX470 jadul atau ANPS dakar baru
TO Original PosteR:
bantu jawab aja, selaku pengguna landcruiser.
gue bilang testdrive dulu aja keduanya, see which one you like better.
for me there is ALWAYS good reasons LANDCRUISER punya resale value begitu kuat.
1st: indestructible, the UN (PBB) beli ini units begitu banyak, begitu juga other organizations in the world.
2nd: known for having a prestige image (apalagi brand yang dibawa adalah LEXUS), dan di indo masih melekat mobil pejabat (sama kaya Gwagen)
3rd: bisa untuk semuanya, mau offroad, ke mall, bawa 7 orang dan bahkan pulang kampung oke
Other than that, masalah bensin VS diesel, masalah mindset aja sih, gue sih personally suka V8, dan kalau mau beli diesel gue rasa lebih cocok di mobil yang memang kita pake buat perang (daily), but OOT, i use my V8 landcruiser 200 daily.
sekarang RATIONALLY with the price diff bensin VS diesel 100-200juta, dibagi aja bedanya tiap kali isi full dibagi, bisa bertahun2 tuh savings baru balik modal.
So, buy it (given the right price) dan untuk issue Airsus, di group LC kita banyak kok yg udah ganti jadi suspensi konvensional, cuma jelas comfortnya hilang, namun jadi kembali lebih durable aja.
hehehe, punya landcruiser nyeselnya cuma satu: ga beli dari dulu CHEERS.

bantu jawab aja, selaku pengguna landcruiser.
gue bilang testdrive dulu aja keduanya, see which one you like better.
for me there is ALWAYS good reasons LANDCRUISER punya resale value begitu kuat.
1st: indestructible, the UN (PBB) beli ini units begitu banyak, begitu juga other organizations in the world.
2nd: known for having a prestige image (apalagi brand yang dibawa adalah LEXUS), dan di indo masih melekat mobil pejabat (sama kaya Gwagen)
3rd: bisa untuk semuanya, mau offroad, ke mall, bawa 7 orang dan bahkan pulang kampung oke
Other than that, masalah bensin VS diesel, masalah mindset aja sih, gue sih personally suka V8, dan kalau mau beli diesel gue rasa lebih cocok di mobil yang memang kita pake buat perang (daily), but OOT, i use my V8 landcruiser 200 daily.
sekarang RATIONALLY with the price diff bensin VS diesel 100-200juta, dibagi aja bedanya tiap kali isi full dibagi, bisa bertahun2 tuh savings baru balik modal.
So, buy it (given the right price) dan untuk issue Airsus, di group LC kita banyak kok yg udah ganti jadi suspensi konvensional, cuma jelas comfortnya hilang, namun jadi kembali lebih durable aja.
hehehe, punya landcruiser nyeselnya cuma satu: ga beli dari dulu CHEERS.


