Baru pakai juga.. masih noob, so ini review-nya justru jadi bahan belajar.
Suspensi lebih enak dibandingkan mobil livina sebelumnya sebetulnya.. apa perasaan saya aja.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
salam All Wheel Drive dari "para bintang", AWD is the best dan the most proper car di Indonesiajangan berpikir karna anda tidak akan offroad anda tidak perlu AWD, anda salah besar, the confidence,safe and its planted-stick on the rail feeling
ini yang F and S ( ring kecil di tengah) buat apa suhu?billyd1773dz wrote:Chevrolet Captiva VCDi All Wheel Drive 2015
Haloo semua… setelah lama tidak membuat in-depth review, kini I’m back with this crap.. ehh captiva diesel AWD
komen-komen teman yang masuk ke kabin captiva umumnya kaget karna body luar terlihat kecil namun bagian dalam justru lega, dengan headroom dan legroom melimpah Kemudian di ikutin komennya mereka ke kubu 3 berlian yang dari luar tampak gedhe tp dalamnya sempit…………. wkwkkw. Di posisi paling tinggi saja saya yang 170cm masih ada 5jari, dan posisi paling rendah lebih dari sejengkal. Driving position dapat di atur sesuka anda, bagi yang suka commanding dapat di naikan kursinya disini dapat lebih mudah melihat ujung bonet besarnya. Atau jika suka rendah pun dapat dilakukan. Steering sudah memiliki tilt and telescopic. Driving position salah satu point yang paling saya suka, terasa relax, kaki tidak gantung, handrest di pintu dan tengah pun terasa empuk dan nyaman. Blind spot minim, terutama karna batang spion memanjang ke bawah menyisakan celah untuk melihat, tidak kesamping seperti rivalnya.
Fitur lain ada auto wiper. Dia mengguanakan sensor untuk mendeteksi cipratan air di kaca depan. Beruntung ada adjuster untuk mengeset sensitifitasnya. Fitur yang satu ini gw rasa berkerja dengan baik dan sangat berguna. Jika anda diam atau di N/P, wiper tidak jalan, bergerak dia baru menyapu kaca anda, semakin deras semakin cepat wiper ini berkerja. Cipratan air dikit tergantung adjustment dapat di ignore atau langsung di sapu, fitur yang sangat berguna mernurut saya
Roda kemudi captiva ini sama dengan stir mbl GM highed lain, seperti Cadillac escalade,silverado,tahoe dll…. Kulitnya pun terasa empuk
itu CD Audio-na standard apa ganti juga suhu?billyd1773dz wrote:
Bagian tengah captiva AWD aslinya tidak memiliki head unit seperti ini. MID berada di atas dgn slot kecil di bawahnya untuk barang. Bagian bawah full adalah headunitnya. Fiturnya standar untuk HU kls ini yaitu arkarmy sound, Bluetooth, usb, aux, 8 speaker dan dvd tampa display atau GPS…. GM… Kemon masa HU ber display dan GPS aja ga dikasih……… padahal versi korea ada. Eh itu LTZ sedangkan versi indo hanya LT Di foto HU menggunakan aftermarket dengan OS android 4.4.2 quadcore dan layar 1024x600.
itu yang sebelah kiri, dibawah kici AC penumpang depan buat apa suhu?billyd1773dz wrote:
Di depan layar ada sederet tombol.. paling kiri adalah hazard, kemudian traction control off, jam, hill decent control dan rear AC.
Captiva AWD FL2 kini memnggunakan AC dualzone climate control dengan Ionizer berbeda dgn FL1 dan versi 2014. Rear AC hanya berada di baris ke 3 dgn pengatur blower yang dapat di pisah.
Captiva memiliki softpad berlimpah, mulai dari dashboard yg berwarna hitam*meski aga keras*, trim di ke 4 pintunya dan semua handrest semua empuk dan lembut.. di dashboard sendiri ada 4 penyimpanan.. di glovebox depan co-driver, di tengah di atas headunit *untuk varian FWD laci di atas ini tidak memiliki tutup* dan di sebelah kanan driver. Menariknya semua laci disini sudah spring assisted sehingga bukat tutup menjadi smooth tidak langsung ngejeblag, dan bagian dalamnya di lapis semaca fabric busa lembut.. sehingga mengurangi resiko barang di dalam laci berisik beradu dengan plastic. ANPS dan ANF saja masih plastic saja lacinya.
makasih om....GriffinMelet wrote:Wew nice review and pic's mod![]()
Captiva, nice car sayang brand imagenya masih kalah dibanding brand japs.....
Untuk kelas SUV monocoque, sepertinys yang value for money ya captiva ini, (versi 2.0 diesel AWD)
makasih om..keong wrote:Akhirnya kelar juga bacanya, bahasa ringan, foto2 plus detailnya lengkaap banget, lanjutkan om bil !
Kurang dari 3 bulan 10rb km? Buseet, enak banget ya road trip pake mobil ini sepeertinya.....
makasih bngt om... hehehehripratama wrote:Yesss, finally a well written, well deserved review for Captiva. Well done Om Billy.
Mobil ini mmg betul2 great value for money dan performance nya jauh diatas rata2. Sulit cari kompetitor langsung di rentang harga sama.
Saran: join komunitasnya (banyak touring seru), debadge, ganti velg 20" ori Captiva Prime.
Salam dari former Captiva AWD owner.
makasih ommmegibaio wrote:nice review and very nice pictures om billy!
Dalemnya captiva cozy bgt ya dibanding rival2nya bahkan PS baru atau Fortie baru *mulai keracunan*
makasih om..ternakblog wrote:Mantab kali reviewnya dan semakin memantabkan hati milih ini mobil sbg ganti si gerobsk harian![]()
Euro 2 berarti scr spek dia sebetulnya aman ya om bil nenggak bio solar?
modgatoonnn...FRD wrote:aaaa, superb review & foto2nya juga ciamikpengen banget sekali2 ngerasain "kelengketan" mobil AWD...
exteriornya sih gw ngerasa lebih garang yg fwd dengan overfender warna item itu... meskipun utk bokong yg versi awd terlihat lebih cantik dengan dual mufflernya... cakep! apalagi tail lamp smoke dgn led nya![]()
interiornya ternyata solid ya, gw kira kalo bahannya ringkih gitu... itu HU akhirnya balik ke std nya lagi ya setelah yg HU andro mokat![]()
450jt for ANKI 2.4Q? Nope.. i will buy this crap....err captiva awd
btw....gw ga mau disiksa di row 3.....
makasih om.... hahah enggalah klw g ada review om alvin gw g beli captiva hahahaalvin23 wrote:akhirnyaa, ada yang review juga heheheh
nice one oom billy
review saya jadi ga ada apa2nya dibanding oom
Enjin yang VM itu yang NFL saja om... setelah FL dia ganti mesin allnew inhouse buatan GM uda bukan VM lagi. 2011 bnyk yg trouble waktu itu CR 16.5. 2012 akhir-2013 ganti lagi CR 16.3 yang ini jauh lebih bandel.....DOHC wrote:very nice and sophisticated review indeed mods..... well done...
btw kayanya utk sisi enjin, dr jaman buatan vm (ini buatan itali yah kl ga salah) ampe yg GM developed ga ad masalah berarti yah (dbandingin diesel nya korea jaman dulu yg entah buatan mana), berarti ckup robust jg nehh... lmayan bsa ad perbandingan kl buat yg ngincer 5+2 atau 7 seater diesel... drpd mreka itu2 mulu...
jirrr ini pelarian bikin thesis.........what have i done...... thesis gw gmn....bimo_s wrote:Woho master oprut yg ripiu, serasa baca tesis
makasih om.. heheheheGang4 wrote:Foto2nya kren om
Lokasi dimana itu
makasih om...abrof wrote:Mantap bro Billy...puas baca reviewnya...
iya om, unitnya jarang, GM kebanyakan masukin yang FWD....FatManSlim wrote:Nice review & outstanding pictures ...
Ane keabisan stock captiva awd, jadinya gigit jari dah.
Kata sales nya mau masuk model baru di bulan 6. Entah bener atau gak.
makasih om....1704MX wrote:errrrr..... ganteng bangett captivanya om..
mantap reviewnya.. jadi tergoda lagi sama mobil ini.. hmm...
beetuulll om... wkwwkwkcarzinc wrote:kayaknya taman nasional baluran deket banyuwangi (apa emg di banyuwangi?)Gang4 wrote:Foto2nya kren om
Lokasi dimana itu
bwahahaha..... orng2 parno duluan denger nama GM............. wkwkwkwkgobale wrote:nggggg...suhu offroad sudah bersabda...masih ragu ?? kebanyakan orang belum TD emang blum tau gimana nikmatnya si badak ini...taunya negatif doank...
itu DP sama EGR delete buruan lah dipasang...nikmat banget dengerin suara cusss turbonya....
wkwkwkwkkw makasih om............. butuh di kasih cinta ni mobil hahahaliep wrote:mantap ripiunya, fotonya bagus2,,,mengalahkan mobilnya yg menakutkan utk dipelihara hehe
FRD wrote:baru nyadar, itu foto yg di padang pasir direkam pake xiaomi yi kah? keliatan ada kamera yg ditempel di body samping kiri belakang
mod dharr.... hahahahamadcat015 wrote:As usual, such a stunning review and photo shoot, mr lumpur![]()
![]()
![]()
Ane pernah nyetir captiva milik bro goodboy, baik dalam jalur dalkot dan lukot... Power menyenangkan, lovely torque di mid rev, cuman sayang nya, ampas bener tuh torsi di bawah 1500rpm. Kosong melompong...![]()
Dan yeap, turning radius Captiva benar2 luebuarrrr.... Mengalahkan turning radius M8 ane yang butuh wilayah satu kecamatan untuk muter 360'. Ane menyalahkan profil ban dan steering radius nya. Typical murican car?
makasih om............. hehehehe ngetiknya malam2 sambil ngantuk wkwkwkr12qiSonH4ji wrote:review yg keren bgt om Billy![]()
bahasanya nyantai dan presisi, ane yg bodoh ini sekarang sedikit memiliki pengetahuan masalah AWD ini
makasih om... sikaaattttttsintoni wrote:Naissss ripiuuu..
Jadi pingin punya Captiva neh.
Sayanh interiornya membosankan, tapi other than that, mantaaapp sekaleee..
Oh ya ini headlamp teknologi apa?
Apa masih halogen?
makasih omm...deddytok wrote:Two thumbs up buat review ny Om Billy..![]()
Blakangan beberapa review detailed with soo many pics jadi kerasa enjoy bacanya..
Ane yg awam ini jadi ngerasa ikutan liat langsung boil nya..
Ini Captiva bs di bilang pilihan anti mainstream buat yg ngerti mobil..
Dengan mengesampingkan nama besar merk, ass dan harga jual kembali tentu saja..
Tapi setidak ny dengan review model begini orang akan menambah pilihan jenis kenderaan yang mau dibeli selain brand brand mainstream..
By the way kamera di pojokan itu untuk review dalam format lain kah..
makasih om...dafihy wrote:kereennn reviewnya oom, foto2nya jg okeh punya, jadi nambah wawasan soal AWD,
ujung2nya jadi ngiler pengen punya jugaapalagi dicomparenya sama duo ladder frame Japs
dari foto kayanya lg trip ke TN Baluran ya itu, naiiisss
makasihh om... conratz badak barunya wkwkkwkwjoshuawikarta wrote:Mantap.. Belum baca semua..
Baru pakai juga.. masih noob, so ini review-nya justru jadi bahan belajar.
Suspensi lebih enak dibandingkan mobil livina sebelumnya sebetulnya.. apa perasaan saya aja.
makasih bngt om..... heheheheleofariez wrote:Review yang detil, bacanya seakan-akan ngikut ngerasain mobilnya ..
wohh capptt.. SALAM AWD !!haristk7 wrote:cakepp bill, cakeeppp reviewnya, mantap, detail, informatif, pokoknya super keren deh, bener2 master off road, ditunggu review Santa Fe AWD dan New Jimny 4WD kapan2 yaa wkwkwk
kayaknya gw harus bungkus Forester/Outback dan si "ular" bungkus Santa Fe AWD biar kita bisa touring bareng, discover Indonesia with All Wheel Drive
salam All Wheel Drive dari "para bintang", AWD is the best dan the most proper car di Indonesiajangan berpikir karna anda tidak akan offroad anda tidak perlu AWD, anda salah besar, the confidence,safe and its planted-stick on the rail feeling![]()
No Road, No Problem !
makasihh om...QnetiC wrote:detail review and nice pic om Billy
wah makasih bngt om... heheheheilluminers wrote:Keren2 photonya om.
Salah satu review terbaik disini.
Well done!
makasihh om...Awakhan wrote:review yg penuh gizi dan informatif om bil *menjura*
undertaker2011 wrote:ini yang F and S ( ring kecil di tengah) buat apa suhu?billyd1773dz wrote:Chevrolet Captiva VCDi All Wheel Drive 2015
Haloo semua… setelah lama tidak membuat in-depth review, kini I’m back with this crap.. ehh captiva diesel AWD
komen-komen teman yang masuk ke kabin captiva umumnya kaget karna body luar terlihat kecil namun bagian dalam justru lega, dengan headroom dan legroom melimpah Kemudian di ikutin komennya mereka ke kubu 3 berlian yang dari luar tampak gedhe tp dalamnya sempit…………. wkwkkw. Di posisi paling tinggi saja saya yang 170cm masih ada 5jari, dan posisi paling rendah lebih dari sejengkal. Driving position dapat di atur sesuka anda, bagi yang suka commanding dapat di naikan kursinya disini dapat lebih mudah melihat ujung bonet besarnya. Atau jika suka rendah pun dapat dilakukan. Steering sudah memiliki tilt and telescopic. Driving position salah satu point yang paling saya suka, terasa relax, kaki tidak gantung, handrest di pintu dan tengah pun terasa empuk dan nyaman. Blind spot minim, terutama karna batang spion memanjang ke bawah menyisakan celah untuk melihat, tidak kesamping seperti rivalnya.
Fitur lain ada auto wiper. Dia mengguanakan sensor untuk mendeteksi cipratan air di kaca depan. Beruntung ada adjuster untuk mengeset sensitifitasnya. Fitur yang satu ini gw rasa berkerja dengan baik dan sangat berguna. Jika anda diam atau di N/P, wiper tidak jalan, bergerak dia baru menyapu kaca anda, semakin deras semakin cepat wiper ini berkerja. Cipratan air dikit tergantung adjustment dapat di ignore atau langsung di sapu, fitur yang sangat berguna mernurut saya
Roda kemudi captiva ini sama dengan stir mbl GM highed lain, seperti Cadillac escalade,silverado,tahoe dll…. Kulitnya pun terasa empuk
itu CD Audio-na standard apa ganti juga suhu?billyd1773dz wrote:
Bagian tengah captiva AWD aslinya tidak memiliki head unit seperti ini. MID berada di atas dgn slot kecil di bawahnya untuk barang. Bagian bawah full adalah headunitnya. Fiturnya standar untuk HU kls ini yaitu arkarmy sound, Bluetooth, usb, aux, 8 speaker dan dvd tampa display atau GPS…. GM… Kemon masa HU ber display dan GPS aja ga dikasih……… padahal versi korea ada. Eh itu LTZ sedangkan versi indo hanya LT Di foto HU menggunakan aftermarket dengan OS android 4.4.2 quadcore dan layar 1024x600.
soal-na yang nubie liat di website Chevy, model yang sekarang Head Unit-na Double DIN, jadi ngga muat kalo MID dipindah ke tengah
itu yang sebelah kiri, dibawah kici AC penumpang depan buat apa suhu?billyd1773dz wrote:
Di depan layar ada sederet tombol.. paling kiri adalah hazard, kemudian traction control off, jam, hill decent control dan rear AC.
Captiva AWD FL2 kini memnggunakan AC dualzone climate control dengan Ionizer berbeda dgn FL1 dan versi 2014. Rear AC hanya berada di baris ke 3 dgn pengatur blower yang dapat di pisah.
Captiva memiliki softpad berlimpah, mulai dari dashboard yg berwarna hitam*meski aga keras*, trim di ke 4 pintunya dan semua handrest semua empuk dan lembut.. di dashboard sendiri ada 4 penyimpanan.. di glovebox depan co-driver, di tengah di atas headunit *untuk varian FWD laci di atas ini tidak memiliki tutup* dan di sebelah kanan driver. Menariknya semua laci disini sudah spring assisted sehingga bukat tutup menjadi smooth tidak langsung ngejeblag, dan bagian dalamnya di lapis semaca fabric busa lembut.. sehingga mengurangi resiko barang di dalam laci berisik beradu dengan plastic. ANPS dan ANF saja masih plastic saja lacinya.
Mantap review-na,..
jadi penasaran ama Chevy, apakah Headroom-na lebih lega dibanding ANPS and ANF ya?
makasih om..Belphegor wrote:Very nice review om Billy, selama ini saya pakai velg serupa dengan ban standar Dunlop SP Sport 270 235/50/18 terasa nyaman.
Ban tipe tsb dipakai juga di Lexus RX350 2014. Mohon infonya setelah penggantian ban ke Toyo opencountry AT 255/55/18 apakah terasa lebih nyaman/lebih berisik? Dan oyah yang terpenting apakah dlm kondisi tertentu gesrok dengan fender?
Thanks in advance.
haha iya om... karna suspensi blkngnya di buat untuk 7 orang jadi lebih keras.KodokPushUp wrote:Lebih keras dari rm?
Urusan handling on road, apa juga lebih baik dari crv rm mod lumpur?
Ane cuma pernah test drive yg fl1, curiga dapet unit busuk karena handling sama tenaga kacrut.
makasihhh ommmm ..... hehehheehmaswewe wrote:Dengan tulisan dan foto sekualitas dewa, dan bisa saya baca secara gratis... WoW...!!!
Tabik, Suhu Lumpur...
Tabik, SM....
makasih om....yaseinotulip wrote:Very nice review... two thumbs up.. jadi pingin punya nih wkwk..
Btw om captiva kan mau facelift lg rubah tampang depan dan interior, waktu beli dapet diskon gede donk?
om crisss thx yuu bangtt heheheChZ wrote:Mantaap kak pausakhirnya captiva AWD di repiew
Sya sebagai mantan pengguna Captiva FWD 2.0 2008 merasa.... Captiva saya kosongan banget dibanding yang barudan kayaknya interior juga jauh lebih baik yang sekarang
![]()
Memang bener g ada keluhan berarti soal mobilnya.... Tenaganya enak, pengendalian juga enak *well yang keluaran pertama kalo pake ban/velg ori krasa gak lengket si, r16 215/70 maxxis 707, diganti r20 kerasa lengket*. Dimensinya pas menurut saya nggak terlalu tinggi besar kayak Pajero tapi nggak sekecil dan sependek CR-V dkk.
Bbrp kali mau nyari TDnya Captiva ini gatot melulu padahal penasaran bingits... improvementnya banyak banget dibanding generasi pnya saya dulumalah si meong waktu mampir ke cepi nyoba spin... ane gak dikasi kesempatan nyoba kaptiva
makasih om..Shonen wrote:Keren bgt om ripiwnya..lugas dan photonya high resolution punya... BTW itu di plastidip ya om grilnya..top dah mobilnya..
Kira2 kalo di dastek kuat brp ya ni mbl naek torque sama hpnya?
makasihh om....atok212 wrote:Review yang lengkap
Trims om segala informasinya
Moga aja nanti bisa ke beli ni mobil..
makasih omm.... di baluran, parangkusumo dan talagabodas-karahabodas hehehheroadtrain99 wrote:wow..1st of all..very nice in-depth review..sangat detail, flow nya keren, majalah mah kalah..review nya sangat beracun (in a good way)![]()
foto2 nya bagus gan bil, hobby foto kah? lokasi pemotretan daerah mana tuh gan *maaf oot*?![]()
bener, dari pengalaman awd merk lain dan sekian review di web / youtube, awd memang lebih safe lah utk ngegigit jalan, apalagi kalau licin.
btw, kalau baca di web, awd captiva yg baru ini full time ya..gak seperti yg awd nfl masih on demand, apa bener?
ngeliat foto nya, seat nya masih sama dgn nfl. ternyata yg ini masih 2.0 juga, kirain sudah 2.2 seperti di luar sana..
lis nya memang sudah black matt (dop) dari pabriknya atau dicat sendiri? keren..
ban nya udah dituker all terrain toyo itu? mantap..berani lah buat light offroad. sayang ground clearance di bawah dak mesin nya lebih rendah dari bagian tengah, jadi kalau ketemu gundukkan..kirain lewat tau2 zruugg...
suspensi captiva enak, firm, bukan empuk tapi juga bukan keras..just right. lincah dibawa zig zag kencang walaupun 2ton. firm seperti karet, mantep. yg nfl saya pake suspensi nya masih solid, tergantung cara pemakaian juga sih.
cuma ya paling kelemahan captiva suka bunyi di bagian door hinges..atau apalah yg susah ditemukan, steering rack..kualitas hose..
400nm ok bener ini utk mobil this size. yang nfl 320nm saja ngejambaknya enak bener..apalagi ini.
wkwkwkkw makasih om.... seperti biasa monggo TD dulu aja masing2 hehehe experience may vary hahahahanugroho bagor wrote:Terima kasih Om,review berbobot dan bikin penasaran,review model begini yang akan mempengaruhi sama seperti rwview CX 5 dulu
makasih om...asunu wrote:keren mobilnya, keren reviewnya juga. Top bais deh
iye harga shocknya memang gila, karna self levelizernya tadi.......... klw perlu yang ini di simpen beli shock biasa aja hahahaha banyak kok subtitusinya dari bilstein aja ada....... cuma sayang mending pakai dulu aja..gilaasepeda wrote:mantabs om repiewnya nampol abis ....... emg mobil ini value bingit cmn kekurangan nya menurut ane injector nya and shock nya yg membuat org mengerutkan dahi ...... tapi di bandingkan PIKUP super sport portuner / dokar jls jauh beda nya bantingan barang dengan real penumpang ......
makasih sekali om....dhani26 wrote:Very nice review om bildan tentu saja dengan foto-fotonya yang ciamik
![]()
Lihat reviewnya malah jadi tambah pengen punya mpv torsi besar, biar bisa show off burnout![]()
![]()
makasihh ommmbrekeledan wrote:Very detailded review, keren bro. Saya dan bini juga sangat tertarik dengan mobil ini, tinggal nunggu duitnya ngumpul...(yang gak kekumpul2, hahaha)
Sekarang interior terang ya, kinda let down. Dulu pernah test duduk yang interior all black, cakep.
Kirain fwd cukup, tapi kalo baca disini...AWDnya nikmat bener. Pajaknya berapa kalo AWD?apakah dihitung mahal karena masuk kelas 4x4?
Sekali lagi thanks reviewnya.
hahahah betul om............. pke antimainstream selalu ada crita ni.. good or bad hahahagogon344 wrote:selalu ada cerita, di mobil selain jepun ya hiihi
wish list banget ini si badak.