Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@all : pengen dikeep aja sih sebenarnya... Mau diremajain pun bingung, sebelumnya dulu mau ambil ipah 2.4 Q cuman dimensinya kurang compact buat gw (diitung2 lebarnya udah mirip fortuner)
Jadinya kepikiran ambil veloz (padahal dulu sebelum pny ipah ini pakenya old avanza 06 )
2009 belum tua tua amat om, apalagi buat mobil semacem innova yang km nya belum nyampe 100rb begitu. Saran ane sih kalau pake manual sejauh ini ga cape2 amat ya keep aja apalagi penggantinya veloz yg mobilnya ga enak (at least ga seenak innova). Tapi kalau udah eneg bgt pake kopling yaa ganti aja karena berarti emg butuh mobil matic wkwk
Mmm.. Knp mo dijual om?
Apa krn uda wktnya mulai gnt sparepart sono sini tp si Om males wkt dan tenaga ke bengkel krn selama ini belum permah keep mobil dalam jangka wkt diatas lima tahun alias selalu gnt baru ketika umur si mbl diatas 4 thn?
Kalo ane jd Om, ane tetep keep itu mobil.
Jika memang butuh service ganti ini itu, diganti aja Om. Tp percaya deh abis itu si mobil enak lagi buat jalan2. Dihitung2, jml duit yg keluar utk perbaikan mbl + kenyamanan mobil masih belum bisa ngalahin jual innova + nambahin duit beli grand veloz
asumsi : bahwa ada rencana innova ganti avanza, artinya kenyamanan tidak jadi syarat mutlak dan bukan concern...
maka...pakai saja sampai bubar..cukup lanjutkan ganti fluida dan cek2 rem
dulu saya lakukan itu sama yaris 06 saya..9 tahun jalan ga pernah ganti kaki2..diingatkan sama bengkel (garden) kalau suspensi sudah ga fit..saya tanya..ada resiko?copot?belok sendiri?..katanya tidak..hanya tidak nyaman..jadi yang saya urus hanya fluida dan rem..yang vital2 saja
jual taun lalu 120.000 km aman di harga pasar..hehe
Ipah 2009 km 80k masih sedikit lah kmnya...facelift aja drpd ganti ke avanza...
Gimanapun avanza beda kelas ama innova (no offense), apalagi ipahnya ga rewel..hehehe
Saya setuju ama om alvin, ganti mobil ya harus upgrade..kalo downgrade mending pake yg ada dulu..hehehe
nyotnyet wrote:Ipah 2009 km 80k masih sedikit lah kmnya...facelift aja drpd ganti ke avanza...
Gimanapun avanza beda kelas ama innova (no offense), apalagi ipahnya ga rewel..hehehe
Saya setuju ama om alvin, ganti mobil ya harus upgrade..kalo downgrade mending pake yg ada dulu..hehehe
Just IMHO
ahh klupaan... idem ama om nyotnyet.... modif upgrade aj rich, jadiin GNKI tp bukan yg dono... cuakeppp dahh lgs... cuman ganti fender depan ki ka, kap mesin, grill, bemper, lampu, fog lamp, ama tiang mounting grill dan bemper doank... yahh ama di cat lg sehh... kl lampu stoplamp, keep yg pre GNKI punya, cakep tuh model kristal gede2 drpd model kecil2 macam GNKI onwards...
nyotnyet wrote:Ipah 2009 km 80k masih sedikit lah kmnya...facelift aja drpd ganti ke avanza...
Gimanapun avanza beda kelas ama innova (no offense), apalagi ipahnya ga rewel..hehehe
Saya setuju ama om alvin, ganti mobil ya harus upgrade..kalo downgrade mending pake yg ada dulu..hehehe
Just IMHO
ahh klupaan... idem ama om nyotnyet.... modif upgrade aj rich, jadiin GNKI tp bukan yg dono... cuakeppp dahh lgs... cuman ganti fender depan ki ka, kap mesin, grill, bemper, lampu, fog lamp, ama tiang mounting grill dan bemper doank... yahh ama di cat lg sehh... kl lampu stoplamp, keep yg pre GNKI punya, cakep tuh model kristal gede2 drpd model kecil2 macam GNKI onwards...
Ipah 09? Jangan ganti dah, ricz. Mending ente keep... Salah satu ipah FL terbaik...
ipat wrote:Sama kyk sy nih,ada ipah d4d mt '11,calon pengganti anki v,anps dakar(drmh udh ada dakar'14),or alphard asg gen1'07/08, masih bimbang pilih mana
Klo saya punya budget sampe anki v dengan pilihan yg om sampaikan saya pilih nissan elgrand 2011 om.. Sedikit nambah sih
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
kalo dia bilang yg skrg itu kurang compact ya artinya dia mau body saiz slim fit
jaman skrg di indo retain supir repot ... stranger ... of poorer family ... bentar dia tdk masuk sakit .... bentar lg tdk masuk anak sakit ... rewel ... kalo bisa steer sendiri ... cuci mobil bisa ke carwash .... blm lg kalo dia gelap mata
mobil ilang di colong supir sendiri itu tdk diganti insurance ("ah masa.sih" ...? paling ada yg omong bgt ... atau .... "ga smua supir itu bgt")
ricz wrote:@all : pengen dikeep aja sih sebenarnya... Mau diremajain pun bingung, sebelumnya dulu mau ambil ipah 2.4 Q cuman dimensinya kurang compact buat gw (diitung2 lebarnya udah mirip fortuner)
Jadinya kepikiran ambil veloz (padahal dulu sebelum pny ipah ini pakenya old avanza 06 )
Om ricz mo gnti mobil krn apa?
Klo ga ada alesan yg jelas(misal: butuh yg bisa masuk gang sempit tp 7seat rwd, ato apalah...), ya jwbn dr SMers udh bner...
Lagian 80ribu masih jauh dari kalibrasi bosch pump.
Kata tukang bosch pump, disarankan kalibrasi di sekitaran 150ribu - 200ribu agar diketahui part dalamnya mulai aus atau tidak. Bila aus disarankan mengganti, bila masih okay yach tidak perlu diganti. Demikian sharingnya.
Ganti saja ke Veloz kalo butuh yang lebih compact.
Sekalian masukin Uber, narik santai saja. Mobilnya kerja buat yang punya, kalo Innova 2009 udah ngga bisa narik. Malah jadi nyaranin nguber
ricz wrote:
Sekarang dijual di pasaran itu mobil sekitar 180 jutaan... Dan kandidat yg terpilih yaitu avanza Veloz 1.5 at brand new...
Thankyouuuu
sebetulnya gak ada salah sama ipahnya, tapi karena mau move on ke matik.. ya ane dukung banget...
kayaknya mu-x tahun muda bakalan asik...
bukan apa2 pernah kf-50 manual gantiswap transmisi matik ex singapur kalau gak salah punya ae92, karena bukan matik bawaan pabrik, jadinya kok kurang enak ya.. gak tahu apa waktu itu emang kf 50 kurang nendang buat dipakein matik..
Swap at mesti hitung ulang rasio transmisi girboks dengan rasio gardan. Banyak kok web yang menyediakan, tinggal masukin data nanti ketemu berapa speednya berapa putaran mesinnya. Kalo nggak cocok ya ganti gardannya naik apa turun tergantung itungan.
1. Domisili gw di medan dan bbrp bulan lg bakal pindah ke jawa buat kuliah... Jadi gw sempat berpikir kalo kirim mbl ke jawa dirasa ga efisien wkwkw... Terus kalo dibiarkan di medan ga ada yg mau nyetir krn ortu udah punya 1 mobil yg lain...
2. Biaya asuransi tiap taun utk mbl tua makin tinggi...
Oh ya, tadi om diatas ada yg nyaranin pake driver yah... Gw gamau pake driver soalnya dulu ada pengalaman buruk ama driver en semenjak saat itu ortu gamau pake supir lg...
1. Domisili gw di medan dan bbrp bulan lg bakal pindah ke jawa buat kuliah... Jadi gw sempat berpikir kalo kirim mbl ke jawa dirasa ga efisien wkwkw... Terus kalo dibiarkan di medan ga ada yg mau nyetir krn ortu udah punya 1 mobil yg lain...
2. Biaya asuransi tiap taun utk mbl tua makin tinggi...
Oh ya, tadi om diatas ada yg nyaranin pake driver yah... Gw gamau pake driver soalnya dulu ada pengalaman buruk ama driver en semenjak saat itu ortu gamau pake supir lg...
Kalao jawanya ke jakarta, ganti veloz at sih ga masalah, karakter papanjah buat sruntulan jakarta..
Tapi kalau jawanya di luar jakarta hmm prefer ipah di keep ajah..
Naik ipah turing jawa sih worth to try bro..
Kalo mobil2 keluarga Kijang dan juga IMV family walau garansi udah lewat sih gak masalah, karena spare parts-nya terjangkau dan memang mobilnya badak
Saya piara 2KD udah 9 tahun gak pernah ngalamin perbaikan yang biayanya sampai "sesuatu banget"......
Tapi kalo mobil2 yg harga parts-nya mencekik leher nah itu benar, garansi habis buruan tendang deh, ini ane juga sarankan ke temen yg punya Evoque dan Elgrand.......karena begitu mulai jajan bakal ngeriiiiiiiiiiiiiiii.............