undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Data dari toyota australia
All New Fortuner tinggi total 1835 mm
LC 200 tinggi total 1945 mm
selisih 110 mm (11 cm) mungkin dari sini selisih headroom nya
GC kemungkinan besar sama di 220 mm (22 cm)
Untuk ANF dan ANPS yang 4x2 bukan mobil off road, tapi mereka berdua adalah basis dari real suv. Pengunaannya on road tetapi dapat melewati genangan sampai kedalaman 70 cm dengan aman, seperti yang banyak terjadi di jakarta maupun daerah lainnya di indonesia.
Atap mereka tidak berani terlalu tinggi, mungkin ingin dibawah 1900 mm, karena mungkin agar mudah memasuki parkiran basement yang max 2000 mm.
Kalau lantai pasti harus tinggi, karana kalau tidak begitu mobil akan mengambang pada saat melewati genangan 700 mm, kalau tidak percaya silahkan bawa mobil lain yang ruang atapnya luas seperti livina, avanza, dll melewati genangan 700 mm.
Maka dari itu mobil mobil ini headroom nya sempit.