Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:Udah setaun lebih belom ganti oli mesin... oli matic juga belum diganti.. rencana oli atf di tap aja deh, ngga usah kuras...menurut abah peot..
Bingung sebenernya panjah ini mau diskusi apa, mesin jebotnya gitu-gitu aj, kenyamanan ya so so, kaki-kaki juga gada masalah berarti, dasar mobil perang
Masalahnya paling fiturnya : Gada pilihan semburan ac, velg kecil, gada buat ninggiin tempat duduk, speedonya ga optriton, lampu di tombol gada yang nyala pas malem hari "jadi suka ngeraba-raba kalau mau naik turunin power windows "
Absen oom, new member dan pengguna Avanza Veloz manual. Sudah sedikit ditambah ini itu biar tambah enak disetir nya..
- Pasang Underbrace. Front strut bar, rear sway bar, front + mid lower bar. Pasang Underbrace ini di hari pertama setelah mobil diantar. Mobil langsung terasa JAUH lebih mantap, mengurangi mentul2 nya di bag belakang, n hajar tikungan juga sedikit lebih pede.
- Replacement filter J*C. Ngaruh sedikit aja, gatau sugesti apa bener deh.
- Lepas catalic converter di header. Plong bener tarikan atasnya, tapi asap mobil jadi terasa bau n 'pedes'.
- Injector 10H, nah ini berasa pengiritan kons BBM, dan sedikit peningkatan tenaga di rpm range 3 s/d 4,5 rb.
Krn kebetulan mobil sy ada penyakit dari orok, boros bangetttt konsumsi BBM nya, 1:7 km/l utk kondisi dalkot Jakarta, kondisi traffic kombinasi. Mau sy yg nyetir, supir yg nyetir, tuker pake temen yg nyetir, semua kurang lebih segitu aja kons BBM nya. Akhirnya coba ganti injector yg 10H, dan hasilnya ternyata cukup memuaskan. Pertambahan tenaga cukup terasa, ndut2an berkurang. Dan yang paling penting utk sy, konsumsi BBM nya membaik jd 1:8,5an km/l.
majuterus wrote:
1. Pasang Underbrace. Front strut bar, rear sway bar, front + mid lower bar. Pasang Underbrace ini di hari pertama setelah mobil diantar. Mobil langsung terasa JAUH lebih mantap, mengurangi mentul2 nya di bag belakang, n hajar tikungan juga sedikit lebih pede.
2. Lepas catalic converter di header. Plong bener tarikan atasnya, tapi asap mobil jadi terasa bau n 'pedes'.
3. injector 10H, nah ini berasa pengiritan kons BBM, dan sedikit peningkatan tenaga di rpm range 3 s/d 4,5 rb.
ibar78 wrote:sundul.....up up up.......... duo kaleng mah buat usaha aja....
Kebolak kalo saya om.. Apanjuh skrg hanya buat anter nenek nenek bukan karena nyaman, tapi karena dek nya lebih rendah daripada odong odong saya, jadi mereka masuk mobil ga perlu jinjit.
Buat usaha mah odong odong saya aja om. Lebih iritt, lebih nyamaaan, lebih luaass kalo perlu buat angkut barang...angkut 10orang pun hayoook..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
majuterus wrote:
1. Pasang Underbrace. Front strut bar, rear sway bar, front + mid lower bar. Pasang Underbrace ini di hari pertama setelah mobil diantar. Mobil langsung terasa JAUH lebih mantap, mengurangi mentul2 nya di bag belakang, n hajar tikungan juga sedikit lebih pede.
2. Lepas catalic converter di header. Plong bener tarikan atasnya, tapi asap mobil jadi terasa bau n 'pedes'.
3. injector 10H, nah ini berasa pengiritan kons BBM, dan sedikit peningkatan tenaga di rpm range 3 s/d 4,5 rb.
2. lepas catalic converter di bengkel knalpot gitu bisa kah om? kalo biayanya kena brp ya?
3. kok ga pake injector 12 hole om? hehehee... injector 10 hole kna brp om? kalo yg 12 hole sih ada yg jual sekitar 2.5jt-an
1. Ane buat sendiri om underbrace nya. Kebetulan sedikit kerja di bidang yg ada hub dengan besi dan sedikit hobby mobil. Pas ada sedikit luang waktu yauda ane buat aja deh.
2. Header dulu banget biayanya sekitar 350 rban deh kalau ga salah. Aslinya header avanza lama ane eksekusi.
3. Kebetulan sdh coba yg 12H juga di avanza 1.5 lama, jd yg ini cobain 10H dan termyata lbh cocok dng karakter nyetir ane. Berasa peningkatan di rpm bawah dan tengah. Dc kl ga salah 1.6 om incld pasang.
majuterus wrote:
2. Header dulu banget biayanya sekitar 350 rban deh kalau ga salah. Aslinya header avanza lama ane eksekusi.
errr, anu om yg saya tanyakan itu apakah lepas cc bisa di bengkel knalpot pinggir jalan gitu? soalnya di kota saya sih ga ada semacam kansai gitu
trus kalo pake header bawaan mobil apa tetep bisa lepas CC atau harus ganti header?
trus masalah sensor2 yg ada di cc tsb ngakalinnya gimana ya? tq omm
Hmmm, harusnya sih bisa yah om, krn punya sy juga di bengkel pinggiran biasa juga kerjain nya. Asal kita perhatikan aja utk pengelasan yg rapi dan jangan sampai ada bocor. Utk sensor ga masalah. Sy lupa2 ingat gimana cara pasang balik sensor nya. Coba nanti sy post fotonya di sini yah. Bisa pakai header asli.
majuterus wrote:
2. Header dulu banget biayanya sekitar 350 rban deh kalau ga salah. Aslinya header avanza lama ane eksekusi.
errr, anu om yg saya tanyakan itu apakah lepas cc bisa di bengkel knalpot pinggir jalan gitu? soalnya di kota saya sih ga ada semacam kansai gitu
trus kalo pake header bawaan mobil apa tetep bisa lepas CC atau harus ganti header?
trus masalah sensor2 yg ada di cc tsb ngakalinnya gimana ya? tq omm
sy dulu gnti header s.d. resonator tengah di purwakarta abis 1.5juta, minta bolt on, konfigurasi 4 2 1 panjang, baru gabung jdi satu di ujung bolt on (sambungan ke knalpot bag tengah). muffler blkg msh bawaan pabrik krn g suka berisik. mereka bikin lubang untuk naruh sensor cc d header. yg jelas ngelitik ilang, nafas panjang, di jagorawi bisa lebih 170kmh kalau tega nyiksa mesinnyq.
majuterus wrote:
Hmmm, harusnya sih bisa yah om, krn punya sy juga di bengkel pinggiran biasa juga kerjain nya. Asal kita perhatikan aja utk pengelasan yg rapi dan jangan sampai ada bocor. Utk sensor ga masalah. Sy lupa2 ingat gimana cara pasang balik sensor nya. Coba nanti sy post fotonya di sini yah. Bisa pakai header asli.
ahhh paham2... ditunggu foto2nya yah om
iwidiyanto wrote:
sy dulu gnti header s.d. resonator tengah di purwakarta abis 1.5juta, minta bolt on, konfigurasi 4 2 1 panjang, baru gabung jdi satu di ujung bolt on (sambungan ke knalpot bag tengah). muffler blkg msh bawaan pabrik krn g suka berisik. mereka bikin lubang untuk naruh sensor cc d header. yg jelas ngelitik ilang, nafas panjang, di jagorawi bisa lebih 170kmh kalau tega nyiksa mesinnyq.
wah murah juga ya om kalo header sama resonator tengah kena 1.5, rata2 header aja kena nya sejuta lebih setelah ganti header sama resonator tengah apa masih kerasa ndut2an waktu di gear 1? soalnya avanza std kan kerasa ndut2an di gear 1, eh tapi ini pengaruh ga ya ke header??
DOHC wrote:@ mods megaton : ndut2an mahh gara2 pengapian nya doi tuh... rada bloon... coba pakein benzine bergizi jg sembuh tuh... atau kl masi ndut2an jg, coba cek busi, cek filter udara ama filter bensin... kl ntuh smua masi bagus, ckup minim koq..... kcuali kaki ente aj keberatan lepas kupling nya...
errr...gini mods.. maksud ane karakter k3ve kan ndut2an gt waktu di gear 1, beda sama 1sz yg smooth gitu tanpa ndut2an itu sih yg ane rasain selama punya avz 1.3 2010 - avz 1.3 2014 dan juga veloz 2015
[/quote]
wah murah juga ya om kalo header sama resonator tengah kena 1.5, rata2 header aja kena nya sejuta lebih setelah ganti header sama resonator tengah apa masih kerasa ndut2an waktu di gear 1? soalnya avanza std kan kerasa ndut2an di gear 1, eh tapi ini pengaruh ga ya ke header?? [/quote]
Iya, makanya saya bela2in ke purwakarta dr Jakarta coret, buat bensin tol makan juga masih selisih banyak dibanding kalo beli di Jakarta. Ndut2an sih jarang ya, soalnya bentaran banget pake gigi satu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
keceptan d 80 kmph keatas , stirnya menakutkan..karena mulai terasa spelleng....terasa sejak keluar showroom..
ane sharing sesama pemakai ternyata sama.
ndut2 tan gigi 1 dan 2...
evaporator hanya bertahan 2.5 tahun, sebelum kotor dan ac nggak dingin....
steering rack bertahan 6000 km , sebelum bunyi2 kecil.
ternyata cacat bawaan dari orok.
btw apa new avanza dual vvti masih menyimpan cacat tersebut??
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Iya nih pengen banget gnt injektor jg.
Itu injektor beli dimana Om? N pake merek apa?
Ane pengennya make brg yg OEM coz lumayan jg ngeluarin biayanya. 1,6jt itu per biji kan ya? Kalo kena brg abal2 kan nyesek jg.
Pake injektornya vios bs nggak ya?
Mobil ane 1.3 vvti.
majuterus wrote:
FRD wrote:
majuterus wrote:
1. Pasang Underbrace. Front strut bar, rear sway bar, front + mid lower bar. Pasang Underbrace ini di hari pertama setelah mobil diantar. Mobil langsung terasa JAUH lebih mantap, mengurangi mentul2 nya di bag belakang, n hajar tikungan juga sedikit lebih pede.
2. Lepas catalic converter di header. Plong bener tarikan atasnya, tapi asap mobil jadi terasa bau n 'pedes'.
3. injector 10H, nah ini berasa pengiritan kons BBM, dan sedikit peningkatan tenaga di rpm range 3 s/d 4,5 rb.
2. lepas catalic converter di bengkel knalpot gitu bisa kah om? kalo biayanya kena brp ya?
3. kok ga pake injector 12 hole om? hehehee... injector 10 hole kna brp om? kalo yg 12 hole sih ada yg jual sekitar 2.5jt-an
1. Ane buat sendiri om underbrace nya. Kebetulan sedikit kerja di bidang yg ada hub dengan besi dan sedikit hobby mobil. Pas ada sedikit luang waktu yauda ane buat aja deh.
2. Header dulu banget biayanya sekitar 350 rban deh kalau ga salah. Aslinya header avanza lama ane eksekusi.
3. Kebetulan sdh coba yg 12H juga di avanza 1.5 lama, jd yg ini cobain 10H dan termyata lbh cocok dng karakter nyetir ane. Berasa peningkatan di rpm bawah dan tengah. Dc kl ga salah 1.6 om incld pasang.