Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Malam om2,lagi mau cari mobil perang ini
Captiva awd cocok ga yah jadi mobil perang 5taon?sudah jatuh cinta pada pandangan pertama soalnya
Cuma apakah kuat?rute yg dilalui surabaya,myjen sungkono hr Muhammad itc
Trus semiggu skali diajak jalan ke malang selatan yg treknya rada ancur itu
Apa balik lagi ke ipah ya?budget cuma mentog di 400.sblmnya tengkyu atas jawabanya
Oh iya skalian share pengalamannya dong bagi yg punya captiva,kuat apa ga dibuat mobil perang
ane rasa untuk rute spt itu (wajar, jalan mulus, gelombang, rusak) masih cukup 2wd gan... apalagi kalo piaranya diesel, pasti udah cukup IMHO
dan mengingat mobil perang pasti nice kalo ga gitu boros...
stevenanthony wrote:ane rasa untuk rute spt itu (wajar, jalan mulus, gelombang, rusak) masih cukup 2wd gan... apalagi kalo piaranya diesel, pasti udah cukup IMHO
dan mengingat mobil perang pasti nice kalo ga gitu boros...
Jadi yg 2wd aja udah cukup ya om melahap rute lukot kyk mlg selatan?
alvin23 wrote:wah nanyanya awd... panggil om billy dulu aah.. hehe
Wah ada user captiva.enak ga om miara captiva?suka rewel kah?
Menurut ane sih cukup... Ane ga sesering om kesana tp tiap taun kesana hehehe... Imho 4wd bener2 necessary di perhutanan/tambang...
Tapi kalo om mau awd go for it... Its nice to have 4wd tho
Pernah pakai Captiva AWD utk tempur harian selama 4 tahun. Sedikit problem minor krn usia pemakaian seperti sensor2 roda, dan karet kaki2. Mesin dan elektrikal lainnya tangguh. Jamin ga nyesal Om, walau mgmn nanti akan bosan lihat modelnya yg sdh outdated.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Om gaspol tu punya captiva awd sampai 100rb lebih, jual tuker badak lg hehe...
Gw bru pke 2-3bln om km mendekati 10.000 sudah dipakai sampai baluran jatim dri bdg, tiap hari dipke... sofar impresive setiap minggu pasti keluar kota bdg tasik atau bdg jakarta
Di tol mantap 180 anteng n kedap, jalur berkelok lengket sekali gripnya.. jlan ancur pasir sampai lumpur g ada masalah.
Hanya suspensinya lebih onroad tuned jd firm... dan perawatanya memang tergolong mahal. Garansi 3tahun unlimited km... so mending pke terus aja... wkwk konon yg jarang dipakai malah lebih sering keluar masalahnya
Memang jln ancur onroad sie fwd jg cukup.... namun ini awd, fungsinya kerasa sekali di onroad... trutama bwat captiva yg torsinya besar klw fwd mudah bikin spin ban depan, torque stir kuat dan mudah understeer di awd ga ada semua itu...
Lg mw bikin indepth blm ada waktu aja
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Aku kebetulan baru pertama pake Captiva FWD ane sebagai mobil perang. Dari Surabaya ane belusukan ke Bayah, Lebak Selatan. Lewat jalan ancur di dekat kiln milik SCG trus naik gunung dengan jalan yang hancur & licin sepanjang 10 km ke proyek mikro hidro. Surabaya Jakarta cuma habis 600 ribu. Isi ful di surabaya, trus isi lagi di pekalongan @ 300 ribu, jarum solar masih sekitar 3.5 / 4 pas sampe JORR. Temen2 3 C juga sudah turun di Bromo.
Intinya selama masih ada aspal & offroad ringan Captiva FWD masih sanggup.
Tapi pas aku di lokasi proyek, jalan di sana berlumpur pas hujan. truk colt aja ngesot2 lewat jalan situ. Aku terpaksa kurangi angin ban jadi kira2 15 psi depan belakang. Mobil ga bisa dipake mendaki kalo ga dipasangi rantai rodanya. Bahkan Captivaku hampir ga sanggup keluar proyek, coz akses masuk dari jalan desa menurun jalan makadam 40-45 derajat yang licin kalo habis hujan. Spin trus saat mendaki keluar. Akhirnya captivaku harus ancang2 mundur biar bisa keluar. Untung torsi 400 nm. Throttle harus main kocok saat tanjakan supaya ban ga spin2 amat.
Jadi kalo rute masih ada aspal biarpun ancur habis kena meteor FWD masih cukup, buat rute lumpur dan licin, dana cukup ambil yang AWD. kapan lagi ada AWD di Indonesia di bawah 500 juta?
Oh ya yang perlu diperhatikan banyak yang bilang harus minum Dex. Aku selama ini pake Biosolar aman2 aja om.Tapi filter solar wajib ganti bersamaan dengan ganti oli per 10k km. Problemnya filter solar ori cukup mahal: 1,5 juta. Bisa diakal pake punya Colorado x 2 @350 ribu. Aku masih yakin ma Biosolar karena biarpun secara kualitas di bawah Dex, tapi di kebanyakan SPBU Dex jauh lebih slow moving daripada Biosolar sehingga resiko Dex terdegradasi dalam tangki SPBU lebih besar. Ada yang beberapa kasus user2 Captiva yang fuel pumpnya bunyi, saya suspect karena filter solar telat diganti meski pake Dex. Harusnya biarpun Dex user tetap ga boleh mengabaikan cek kondisi filter solar tiap servis berkala.
Last edited by silentIm2 on Fri Feb 05, 2016 20:14, edited 1 time in total.
ripratama wrote:Pernah pakai Captiva AWD utk tempur harian selama 4 tahun. Sedikit problem minor krn usia pemakaian seperti sensor2 roda, dan karet kaki2. Mesin dan elektrikal lainnya tangguh. Jamin ga nyesal Om, walau mgmn nanti akan bosan lihat modelnya yg sdh outdated.
Nah kebalikan sama ane om.itu mnurut ane exteriornya timeless
Jadi kuat ya ini dijadikan mobil perang?perawatan standar ya ala mobil pada umumnya?
stevenanthony wrote:Menurut ane sih cukup... Ane ga sesering om kesana tp tiap taun kesana hehehe... Imho 4wd bener2 necessary di perhutanan/tambang...
Tapi kalo om mau awd go for it... Its nice to have 4wd tho
Wah sip sip om.beda 50jetian nnti diskusi dulu sama yg punya dana
billyd1773dz wrote:Om gaspol tu punya captiva awd sampai 100rb lebih, jual tuker badak lg hehe...
Gw bru pke 2-3bln om km mendekati 10.000 sudah dipakai sampai baluran jatim dri bdg, tiap hari dipke... sofar impresive setiap minggu pasti keluar kota bdg tasik atau bdg jakarta
Di tol mantap 180 anteng n kedap, jalur berkelok lengket sekali gripnya.. jlan ancur pasir sampai lumpur g ada masalah.
Hanya suspensinya lebih onroad tuned jd firm... dan perawatanya memang tergolong mahal. Garansi 3tahun unlimited km... so mending pke terus aja... wkwk konon yg jarang dipakai malah lebih sering keluar masalahnya
Memang jln ancur onroad sie fwd jg cukup.... namun ini awd, fungsinya kerasa sekali di onroad... trutama bwat captiva yg torsinya besar klw fwd mudah bikin spin ban depan, torque stir kuat dan mudah understeer di awd ga ada semua itu...
Lg mw bikin indepth blm ada waktu aja
Itu om selama pake 10rb,gak ada masalah sama skali ya?ratle ga ada om?
Ditunggu indept reviewnya om
silentIm2 wrote:Aku kebetulan baru pertama pake Captiva FWD ane sebagai mobil perang. Dari Surabaya ane belusukan ke Bayah, Lebak Selatan. Lewat jalan ancur di dekat kiln milik SCG trus naik gunung dengan jalan yang hancur & licin sepanjang 10 km ke proyek mikro hidro. Surabaya Jakarta cuma habis 600 ribu. Isi ful di surabaya, trus isi lagi di pekalongan @ 300 ribu, jarum solar masih sekitar 3.5 / 4 pas sampe JORR. Temen2 3 C juga sudah turun di Bromo.
Intinya selama masih ada aspal & offroad ringan Captiva FWD masih sanggup.
Tapi pas aku di lokasi proyek, jalan di sana berlumpur pas hujan. truk colt aja ngesot2 lewat jalan situ. Aku terpaksa kurangi angin ban jadi kira2 15 psi depan belakang. Mobil ga bisa dipake mendaki kalo ga dipasangi rantai rodanya. Bahkan Captivaku hampir ga sanggup keluar proyek, coz akses masuk dari jalan desa menurun jalan makadam 40-45 derajat yang licin kalo habis hujan. Spin trus saat mendaki keluar. Akhirnya captivaku harus ancang2 mundur biar bisa keluar. Untung torsi 400 nm. Throttle harus main kocok saat tanjakan supaya ban ga spin2 amat.
Jadi kalo rute masih ada aspal biarpun ancur habis kena meteor FWD masih cukup, buat rute lumpur dan licin, dana cukup ambil yang AWD. kapan lagi ada AWD di Indonesia di bawah 500 juta?
Oh ya yang perlu diperhatikan banyak yang bilang harus minum Dex. Aku selama ini pake Biosolar aman2 aja om.Tapi filter solar wajib ganti bersamaan dengan ganti oli per 10k km. Problemnya filter solar ori cukup mahal: 1,5 juta. Bisa diakal pake punya Colorado x 2 @350 ribu. Aku masih yakin ma Biosolar karena biarpun secara kualitas di bawah Dex, tapi di kebanyakan SPBU Dex jauh lebih slow moving daripada Biosolar sehingga resiko Dex terdegradasi dalam tangki SPBU lebih besar. Ada yang beberapa kasus user2 Captiva yang fuel pumpnya bunyi, saya suspect karena filter solar telat diganti meski pake Dex. Harusnya biarpun Dex user tetap ga boleh mengabaikan cek kondisi filter solar tiap servis berkala.
Jadi masih aman ya om pake biosolar?ga gugurin garansi?
setuju sama silentIm2. mobilnya enak, banget. cuma harus siap budget maintenance rutin yang lumayan menguras kantong. perlu diperhatikan itu fuel filter kalo pake biosolar, jangan sampe fuel pump nya kena juga, lebih mahal lagi harganya.
mungkin dihitung2 dulu aja biaya maintenance rutinnya biar gak kaget.
1704MX wrote:setuju sama silentIm2. mobilnya enak, banget. cuma harus siap budget maintenance rutin yang lumayan menguras kantong. perlu diperhatikan itu fuel filter kalo pake biosolar, jangan sampe fuel pump nya kena juga, lebih mahal lagi harganya.
mungkin dihitung2 dulu aja biaya maintenance rutinnya biar gak kaget.
Kira2 tiap servis hbs brpya?di web chevy ga ada infonya
ripratama wrote:
Sarangzilboy wrote:Om Riprotama, itu sensor2 kaki maksud nya sensor abs atau sensor apa ya? Terus solving problem nya bikin kantong jebol kah?
Wheel speed sensor; kiri dan kanan, tp saya lupa depan atau belakang. Menyebabkan lampu ABS nyala.
Perawatan menurut saya wajar saja. Ngga mahal, tp bukan yg murah jg.
Kisaran brp om kalo di beres?masih dalam batas wajar kan tapi?
Warbyasah....sampun sama suhu2 badak dsini....part jgn beli di beres om,diluaran aja...filter2 jg klu ga sanggup ori yg oem macam sakura atau merek2 korea jg banyak di toko part chevy di atrium,psk atau dtmf. Pernah liat fuel filter ori gm sama oem korea ndak tau bedanya dmn...sama persis, bedanya yg ori made in china,yg oem made in korea...hayoo
Kalau bisa beli yang awd lebih baik ambil itu sekalian om..ngga nyesel deh walau hanya dipakai dijalan beraspal dan jalan keriting saja.
Seharusnya pakai dex..cuma kalo mau biosolar tiap 10rb baik ya purging sj om, ganti filter solar di 20rb km bisa pake punya colorado 720rb sepasang harga di beres.
Fuelpump berdenging memang penyakit bawaan..ga masalah, hanya ga enak di kuping sj kalo lagi berdiri disebelah mobil. Ga sampe masuk kdlm bunyi nya
SUV monokok ya. Rasanya sih lebih aman ambil ladder.
Tapi kalo ambil baru ya beli aja om. Nanti kalo sudah mau garansi abis baru diliat lg, kira2 masih tahan disiksa untuk beberapa waktu ke depan atau ganti aja.
Saya ga tau harga partsnya captiva ini, cuma prnh tanya ama temen yg piara captiva ini, dia punya supercar juga...dia bilang partsnya mahal sih..sesuai omongan suhu2 disini brati ya...hehehe
nyotnyet wrote:Saya ga tau harga partsnya captiva ini, cuma prnh tanya ama temen yg piara captiva ini, dia punya supercar juga...dia bilang partsnya mahal sih..sesuai omongan suhu2 disini brati ya...hehehe
Wow.yg punya supercar ajablg mahal,apalagi ane yg gerobak car
nyotnyet wrote:Saya ga tau harga partsnya captiva ini, cuma prnh tanya ama temen yg piara captiva ini, dia punya supercar juga...dia bilang partsnya mahal sih..sesuai omongan suhu2 disini brati ya...hehehe
Wow.yg punya supercar ajablg mahal,apalagi ane yg gerobak car
Itu juga yg ada di pikiran saya om...orgnya bilang enak...tp partsnya aja dia bilang mahal...hahahaha...
gaspol wrote:Kalau bisa beli yang awd lebih baik ambil itu sekalian om..ngga nyesel deh walau hanya dipakai dijalan beraspal dan jalan keriting saja.
Seharusnya pakai dex..cuma kalo mau biosolar tiap 10rb baik ya purging sj om, ganti filter solar di 20rb km bisa pake punya colorado 720rb sepasang harga di beres.
Fuelpump berdenging memang penyakit bawaan..ga masalah, hanya ga enak di kuping sj kalo lagi berdiri disebelah mobil. Ga sampe masuk kdlm bunyi nya
Mengingat gerobak ane setaon habis 10k km,lebih peace of mind isi dex aja yah?
Hitung2 selisih dex 4rebu/liter,rata2 kasaran 1:8 konsumsinya
Selisih 4jtan tiap 10k.beh mahal jugaternyata
Back to biosolar ajalah
Btw thanks semu atas sarannya,mohon maaf gabisamultiquote skg,krn replynya dari bb z3 yglemuwot dan untuk nulis. Secuil ini. Hbs waktu 30mntdewe
Once more,deler chevy disby yg jualannya sungguh2 dimana ya?soalnya pernah tanya sales2 chevy pas pameran,ane malah diacuhkan
nyotnyet wrote:Saya ga tau harga partsnya captiva ini, cuma prnh tanya ama temen yg piara captiva ini, dia punya supercar juga...dia bilang partsnya mahal sih..sesuai omongan suhu2 disini brati ya...hehehe
Wow.yg punya supercar ajablg mahal,apalagi ane yg gerobak car
Itu juga yg ada di pikiran saya om...orgnya bilang enak...tp partsnya aja dia bilang mahal...hahahaha...