Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat siang braderrr smers seindonesia ...
Saya mau minta pendapat & bantuan suhu suhu sm disini nih
Jadi saya ada rencana ambil mercy nih , tapi masih galau milih yang mana..
Sementara ini saya ada 2 pandangan sih yang udah masuk ...
Yg pertama E220 masterpiece 97'sama c200 elegance 96'..
Oya sebelum ini saya pake bmw 318i e36 92' ..
Rencana saya mau ambil mercy buat gantiin si bmw yang usiannya sudah terlalu uzur dan kekecilan dipake bokap
Oya rencana si mercy mungkin akan lebih sering dipake sama bokap , soalnnya saya sering nyales keluar kota bawa grand lipina hehe....
Ya kurang lebih seperti itu lah dari saya...
Menurut suhu semua disini lebih worth mana?
W124 ato w202?
Terimakasih smers
E220 lah
Dapet interior lega , jok kulit boxer yg ..... Khas, wangi aslinya juga beda , apalagi yg udah ada printilan MP/MP asli .... Oke bgt .... Meski lelet kalau diisi ber 5 .... Pengalaman
C class juga saya rasa nggk bgt compact dan irit
saya miara C200 Elegance W202 1996, 1997-2014 waktu dijual km 90rb an.
saya sih seneng banget sama itu. nyaman, gak teralalu besar.
saat ini saya pake BMW F10 528i, kalo nyupir sendiri berasa gede banget. terutama kalo cari parkir, kalo dijalan lancar sih enak. tapi begitu macet duh susah.
kalo nyupir sendiri enak C class den, sebelum ini saya pake C280 W204, enak juga.
W124 aja, lebih timeless and very slow depreciation (depends on spec n condition), lebih lega juga.
Sabar cari unit yg bagus. Dan rekomen yg automatic; karena manualnya lumayan kagok. Tuas pelepas rem ada di sebelah kanan.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Maintenance kira kira gampang mana ya?
Saya sbnernya lebih ke condong ke e220 mp sih , tapi modelnya saya lebih suka c200nya...
Oiya kalo kira kira e220mp km 106rb kondisi no minus & blm pernah nabrak 70jt kemahalan ngak ya?
Makasihhh
Bro pitikmabur, saya mo jual E220 master piece manual th 96 surat lengkap warna hitam metalik, kondisi sehat & masih original. Kalo berminat bisa pm ane. Thanks
PXwhite wrote:Bro pitikmabur, saya mo jual E220 master piece manual th 96 surat lengkap warna hitam metalik, kondisi sehat & masih original. Kalo berminat bisa pm ane. Thanks
Kalau tentang w124, teman ada yang pernah pakai 300E (Boxer) '91. Keluhannya sih di FC, seminggu dia bisa habis 1 jt untuk bensin (V Power). Itu bukan karena ada kerusakan/parts yg error, walaupun pemakaiannya memang harian sih, tapi gatau juga apa circa 1990-1998 harus pake V Power ato Pertamax/Pertalite sudah cukup.
spartacus wrote:Kalau tentang w124, teman ada yang pernah pakai 300E (Boxer) '91. Keluhannya sih di FC, seminggu dia bisa habis 1 jt untuk bensin (V Power). Itu bukan karena ada kerusakan/parts yg error, walaupun pemakaiannya memang harian sih, tapi gatau juga apa circa 1990-1998 harus pake V Power ato Pertamax/Pertalite sudah cukup.
setau saya w124 taon itu bisa premium, karena pasar indonesia belum semua tersedia pertamax ( super TT djaman itu kayaknya)
iya om, entah super TT atau Premix kali ya? saya ingetnya tahun '90an itu kalau bensin bagus ya premix. Tapi pas saya tanya sang empunya boxer '91, alasannya pakai v-power/pertamax plus karena biar tenaganya lebih terasa, jadi ini masalah preferensi saja.
Tapi kalau liat dari tujuannya TS, saya vote W124, karena faktor klasiknya.
spartacus wrote:Kalau tentang w124, teman ada yang pernah pakai 300E (Boxer) '91. Keluhannya sih di FC, seminggu dia bisa habis 1 jt untuk bensin (V Power). Itu bukan karena ada kerusakan/parts yg error, walaupun pemakaiannya memang harian sih, tapi gatau juga apa circa 1990-1998 harus pake V Power ato Pertamax/Pertalite sudah cukup.
setau saya w124 taon itu bisa premium, karena pasar indonesia belum semua tersedia pertamax ( super TT djaman itu kayaknya)
300E direkomendasiinnya emg premium om, soalnya kompresinya rendah, maklum mesin jadul semi injeksi ... makanya jg outputnya ga gede 3000cc cuma 17xan hp
amfibi wrote:
300E direkomendasiinnya emg premium om, soalnya kompresinya rendah, maklum mesin jadul semi injeksi ... makanya jg outputnya ga gede 3000cc cuma 17xan hp
Lah, temen saya itu nyusah2in diri aja dong segala pake v-power/pertamax plus segala? hahahaha
Btw, mumpung ada threadnya (misi ya Om TS), di W202 lets say C230 atau C200 96-97 untuk reliability wiring harness (katanya biodegradable) dan ECU gimana? karena 2 item ini harga parts barunya mahal. Apakah 2 parts itu cepat rusak (5 tahunan harus ganti) atau rusak/perlu diganti karena masalah perawatan/keberuntungan empunya?
spartacus wrote:Kalau tentang w124, teman ada yang pernah pakai 300E (Boxer) '91. Keluhannya sih di FC, seminggu dia bisa habis 1 jt untuk bensin (V Power). Itu bukan karena ada kerusakan/parts yg error, walaupun pemakaiannya memang harian sih, tapi gatau juga apa circa 1990-1998 harus pake V Power ato Pertamax/Pertalite sudah cukup.
setau saya w124 taon itu bisa premium, karena pasar indonesia belum semua tersedia pertamax ( super TT djaman itu kayaknya)
300E direkomendasiinnya emg premium om, soalnya kompresinya rendah, maklum mesin jadul semi injeksi ... makanya jg outputnya ga gede 3000cc cuma 17xan hp
let say, kita bikin kompresi nya pertamax, (timing or kompresi kita naikin)
harusnya lebih laju ya
amfibi wrote:
300E direkomendasiinnya emg premium om, soalnya kompresinya rendah, maklum mesin jadul semi injeksi ... makanya jg outputnya ga gede 3000cc cuma 17xan hp
Lah, temen saya itu nyusah2in diri aja dong segala pake v-power/pertamax plus segala? hahahaha
Btw, mumpung ada threadnya (misi ya Om TS), di W202 lets say C230 atau C200 96-97 untuk reliability wiring harness (katanya biodegradable) dan ECU gimana? karena 2 item ini harga parts barunya mahal. Apakah 2 parts itu cepat rusak (5 tahunan harus ganti) atau rusak/perlu diganti karena masalah perawatan/keberuntungan empunya?
Halo Oom, saya pernah punya C200 96 double airbag, saya piara sampai 2015.
Ganti harness di tahun ke 8.
Sampai jual dijual lagi gak pernah gantii lagi.
Permasalahamnya adalah pembungkus kabelnya yang getas dan rontok, kabelnya jadi terbuka.
Kalo bisa menginsulasi lagi sih gak perlu ganti.
Kata bengkel, kalo dibiarin trus kontak, ecu rusk, ongkos jadi besar banget. Toh itu kabel harus ganti juga.
aspsilver wrote:
Halo Oom, saya pernah punya C200 96 double airbag, saya piara sampai 2015.
Ganti harness di tahun ke 8.
Sampai jual dijual lagi gak pernah gantii lagi.
Permasalahamnya adalah pembungkus kabelnya yang getas dan rontok, kabelnya jadi terbuka.
Kalo bisa menginsulasi lagi sih gak perlu ganti.
Kata bengkel, kalo dibiarin trus kontak, ecu rusk, ongkos jadi besar banget. Toh itu kabel harus ganti juga.
Wah thanks infonya om, boleh tau ga dulu ketauan harus gantinya gimana? pas servis besar/servis rutin? atau kebetulan ada sensor tiba2 nyala tanpa sebab, terus cek ke bengkel dan akhirnya ketauan perlu cek wiring harness dan akhirnya harus ganti.
Setau saya ada juga yang pernah coba insulasi ulang dengan plester kabel atau sejenisnya, tapi gak banyak yang mau coba seperti itu.
ketahuannya, kelihatan kasat mata, di sebelah blok mesin ada kumpulan kabel ditutup sama plastik hitam. aka kabel yang keluar dari sana, kelihatan pecah2.
oleh bengkel dibilang suruh ganti.
pas service minta montirnya lihat saja.
mobil saya sih belum ada masalah waktu diganti.
kabel nya banyak, kecil2 secara teori sih bisa diinsulasi ulang, cuma butuh kesabaran saja.
kabelnya ada 2 macam, no 25 dan no 40
saya punya yang no 40 (mungkin yang double airbag) harganya dulu 4 juta, yang no 25 lebih murah cuma 2 jutaan.
yang jual gak bisa menjelaskan kenapa harganya lebih mahal.
mobil saya juga sampai dijual gak ada masalah, 17 tahun jalan 90 rb km.