mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Ane pengen nostalgia mobil-mobil jaman dulu tahun 2000-an dimana waktu itu MPV bersaing secara ketat. Menurut anda dari ketiga mobil MPV: mits kuda (gen 2), kijang kapsul, dan ispan (diesel semua lho, maklum diesel maniac ane) yang paling terkesan dan worth to buy apa ya?
Boleh berbagi pengalaman juga bagi user maupun ex-user.
Pengalaman dulu punya mits kuda grandia diesel tenaganya enak banget, ga pernah kehabisan napas di tanjakan dibanding ispan, kijang kapsul, bahkan ipah diesel manual saya yg sekarang (GNKI). Tp solarnya boros juga sih cuma dapet 1:9 dalkot dan suspensinya ga manusiawi (tp stabil).
Boleh berbagi pengalaman juga bagi user maupun ex-user.
Pengalaman dulu punya mits kuda grandia diesel tenaganya enak banget, ga pernah kehabisan napas di tanjakan dibanding ispan, kijang kapsul, bahkan ipah diesel manual saya yg sekarang (GNKI). Tp solarnya boros juga sih cuma dapet 1:9 dalkot dan suspensinya ga manusiawi (tp stabil).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Ane sih milih ispan touring tanpa alasan jelas....suka aja

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Jadi inget sama Toyota Kijang Krista 1.8EFI Manual yang dulu pernah buat belajar nyetir pas masih kelas 1 SMP di komplek rumah.
Top Speed dulu cuman pernah nyentuh 160 ato 165 km/h di toll bandara (jaman masih ababil, nyali masih gede)
Tapi di tahun 2011 udah di jokul.
*ups sorry om, lupa baca judul kalo "diesel semua"
Top Speed dulu cuman pernah nyentuh 160 ato 165 km/h di toll bandara (jaman masih ababil, nyali masih gede)

Tapi di tahun 2011 udah di jokul.
*ups sorry om, lupa baca judul kalo "diesel semua"
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Bukanya kapsul,kuda,ispan itu minibus? 
Bokap pernah piara kapsul LGX 1.8 EFI M/T beli 2nd nih mobil super awet,sampai dijual karena ada masalah. Mobilnya lega drpada ipah di headroom sama legroomnya.
Upss.....ini kan judulnya diesel
Tapi Kapsul bensin sama diesel hampir mirip,selain di mesinnya
Lebih worth ispan dah mesin diesel tangguh
Kok dr ipah gnki diesel,ganti yg tua?
Gak ANKI diesel aja?
Sent from my D5322 using Tapatalk

Bokap pernah piara kapsul LGX 1.8 EFI M/T beli 2nd nih mobil super awet,sampai dijual karena ada masalah. Mobilnya lega drpada ipah di headroom sama legroomnya.
Upss.....ini kan judulnya diesel
Tapi Kapsul bensin sama diesel hampir mirip,selain di mesinnya
Lebih worth ispan dah mesin diesel tangguh
Kok dr ipah gnki diesel,ganti yg tua?
Gak ANKI diesel aja?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Salam penyuka diesel.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
om, kalo beli ipah diesel jangan yg manual, ga enak itu tranny nya... torsi juga lebih tinggi 50nm yg matic (manual 210nm, matic 260nm) kerasa banget kok beda 50nm hahahhahaa...
diantara mobil yg disebutkan cuma pernah nyoba kapsul diesel, enak bener itu mobil, ga kerasa nggeber udah 130kpj hahahaaha serius...
sama panther yg empuk tp bodyrollnya ga karuan
meskipun load solar kayanya digedein, gila aja t.agung-blitar yg jaraknya 60-70an km abis seperempat tangki, gaya nyetir normal hahahhahaha....
sedangkan innova pernah pny GNKI 2.5 V MT 2013, yah problemnya cuma tenaga yg ga seenak yg matic trus kalo ga ngerti "celah" buat upshift malah tenaganya kerasa drop...
yg ane tulis berdasarkan pengalaman ane sendiri ya om,bukan kata org lain wkwkwkwk
diantara mobil yg disebutkan cuma pernah nyoba kapsul diesel, enak bener itu mobil, ga kerasa nggeber udah 130kpj hahahaaha serius...
sama panther yg empuk tp bodyrollnya ga karuan

sedangkan innova pernah pny GNKI 2.5 V MT 2013, yah problemnya cuma tenaga yg ga seenak yg matic trus kalo ga ngerti "celah" buat upshift malah tenaganya kerasa drop...
yg ane tulis berdasarkan pengalaman ane sendiri ya om,bukan kata org lain wkwkwkwk


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Ispan dong...
Light truck based and please to be abused..
Light truck based and please to be abused..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Kapsul juga based dr kijang pickup juga kan?dieselman228 wrote:Ispan dong...
Light truck based and please to be abused..

Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: RE: Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
alamsandiwijaya wrote:Kapsul juga based dr kijang pickup juga kan?dieselman228 wrote:Ispan dong...
Light truck based and please to be abused..
Sent from my D5322 using Tapatalk
Kapsul saya ga paham based lgsg dr kijang pickup ga apa sebaliknya.
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Ini kan udah ada tret lamanya. Panjang pula tret nya. Hehehe.. Gua pernah punya kijang lgx diesel, panther royale, panther new hi grade, panther LS, panther touring, n panther grand touring
Kalo kuda exceed pernah coba pny temen aja. Dulu di jamannya pernah ada majalah kasi julukan 3 musketeer buat ketiga mobil ini. Masing2 punya kelebihan n kekurangan masing2. Tapi kl yg paling panjang umur ya panther, masih ada sampe skrg 


Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Ini ane kasih review.
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Masih pelihara panter ls non turbo, belom pernah coba kijang diesel dan kuda diesel.
Ane kasih dikit impresinya panther:
-Super irit, selama mesin sehat dan standar
-empuk luar biasa, jok juga empuk banget dengan bahan fabrik beludru aluuus. Minus limbung buanget.
-ruang lega banget, sampe row 3 juga lega. Sayang bagasi kecil sekali kalo row 3 dipake
-perawatan gampang banget
-tenaga bisa dibilang pas pas an
-setir berat tapi mantap
Ane kasih dikit impresinya panther:
-Super irit, selama mesin sehat dan standar
-empuk luar biasa, jok juga empuk banget dengan bahan fabrik beludru aluuus. Minus limbung buanget.
-ruang lega banget, sampe row 3 juga lega. Sayang bagasi kecil sekali kalo row 3 dipake
-perawatan gampang banget
-tenaga bisa dibilang pas pas an
-setir berat tapi mantap
Pemuda sarapan bangsa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Saya ngelanjutin Kuda Diesel peninggalan alm bokap. Ibu ane sempat mau jual itu Kuda Diesel. Tapi ane berkeras ngga mau dijual. Kalo maksa jual, jual aja itu apanjah metik gw. Jaaauuuuh nikmat Kuda diesel kemana mana dibanding apanjuh.
Saya ikutkan klub Komunitas Mitsubishi Kuda. Mendaftar dengan registrasi Nomer Joki 492. Pelan tapi pasti kami dapat akses mudah merestorasi Kuda Diesel. Pelan2 semua direnovasi dan diperbaiki. Saat ini sedang nabung untuk melapis peredam seluruh body dan kasi windows film berkualitas.
Mesin, ini jantung gila. Basis 4D56 bener2 ngedan. Saya kasi solar dan additif herbal, plus olinya oli Fed mobil plus aditif herbal, dan gauzze filternya saya copot, wong solarnya dah jadi bagus. Gile cuy... lompatan dari 1500rpm ke 4000rpm jadi cepet banget di gear 1. Dahulu, jaman belum copot gauzze filter...apalagi waktu masi solar murni dan oli solar SX, woaa... letoy banget gear satu mau ke 3000rpm.
Besok 13-14 februari ada Jamnas KMK Nasional . Doakan sukses ya!
Saya ikutkan klub Komunitas Mitsubishi Kuda. Mendaftar dengan registrasi Nomer Joki 492. Pelan tapi pasti kami dapat akses mudah merestorasi Kuda Diesel. Pelan2 semua direnovasi dan diperbaiki. Saat ini sedang nabung untuk melapis peredam seluruh body dan kasi windows film berkualitas.
Mesin, ini jantung gila. Basis 4D56 bener2 ngedan. Saya kasi solar dan additif herbal, plus olinya oli Fed mobil plus aditif herbal, dan gauzze filternya saya copot, wong solarnya dah jadi bagus. Gile cuy... lompatan dari 1500rpm ke 4000rpm jadi cepet banget di gear 1. Dahulu, jaman belum copot gauzze filter...apalagi waktu masi solar murni dan oli solar SX, woaa... letoy banget gear satu mau ke 3000rpm.
Besok 13-14 februari ada Jamnas KMK Nasional . Doakan sukses ya!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
VanzMatic wrote:Saya ngelanjutin Kuda Diesel peninggalan alm bokap. Ibu ane sempat mau jual itu Kuda Diesel. Tapi ane berkeras ngga mau dijual. Kalo maksa jual, jual aja itu apanjah metik gw. Jaaauuuuh nikmat Kuda diesel kemana mana dibanding apanjuh.
Saya ikutkan klub Komunitas Mitsubishi Kuda. Mendaftar dengan registrasi Nomer Joki 492. Pelan tapi pasti kami dapat akses mudah merestorasi Kuda Diesel. Pelan2 semua direnovasi dan diperbaiki. Saat ini sedang nabung untuk melapis peredam seluruh body dan kasi windows film berkualitas.
Mesin, ini jantung gila. Basis 4D56 bener2 ngedan. Saya kasi solar dan additif herbal, plus olinya oli Fed mobil plus aditif herbal, dan gauzze filternya saya copot, wong solarnya dah jadi bagus. Gile cuy... lompatan dari 1500rpm ke 4000rpm jadi cepet banget di gear 1. Dahulu, jaman belum copot gauzze filter...apalagi waktu masi solar murni dan oli solar SX, woaa... letoy banget gear satu mau ke 3000rpm.
Besok 13-14 februari ada Jamnas KMK Nasional . Doakan sukses ya!
Om VM sy jadi penasaran kudisnya udah jalan brp om odonya? Udah pernah overhaul belom om? Sepertinya bener" sehat ya.
4D56 juga dipake di pjs kan ya?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Baru 98ribu an km om.. alhamdulillah baru top overhaul aja karena gasket bocor. Masi cupu KM nya, karrna sempat sering ga jalan dalam 2 tahun semenjak alm bokap mulai sakit sakitan sampai meninggalnya beliau. Saat itu saya masi di jeketi..
Iyes, dipakai di Pajero Pahe, tapi basis mesinnya saja. Lainnya dah beda jauuuh..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Iyes, dipakai di Pajero Pahe, tapi basis mesinnya saja. Lainnya dah beda jauuuh..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Wuih baca om VM restorasi kuda lsng kebayang ed china di wheeler dealer...itu org kok canggih bener yah, semua mobil bisa dikerjain...hahahaha...VanzMatic wrote:Baru 98ribu an km om.. alhamdulillah baru top overhaul aja karena gasket bocor. Masi cupu KM nya, karrna sempat sering ga jalan dalam 2 tahun semenjak alm bokap mulai sakit sakitan sampai meninggalnya beliau. Saat itu saya masi di jeketi..
Iyes, dipakai di Pajero Pahe, tapi basis mesinnya saja. Lainnya dah beda jauuuh..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Sori oot, semoga sukses om acaranya..
Oke btt,
Ispan :
Pernah punya taun 97 - 2015 kmrn
Tenaga lumayan buas, roomy bgt, perawatan simpel, diserempet kanan kiri ga masalah hahahaha
Tokidies :
Masih ada sampe skrg punya mertua
Abis restorasi kaki2 abis 3jutaan total, masih nyaman
Kudies :
Ga pernah punya dan ga pernah coba, jadi ga bisa komen

Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
klw sekarang sih ane milih kuda diesel.. ambil yang grandia. trus swap engine, transmisi ke 4D56T (gak usah VGT).
Ki Lurah, sudah ada yang ngerjain swap ke mesin triton atau pjs exceed?
Ki Lurah, sudah ada yang ngerjain swap ke mesin triton atau pjs exceed?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sun Dec 27, 2015 7:49
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Saya pemakai kijang kapsul krista diesel 2001, fortuner vnt at 2014.
Mantan pemakai avanza 2014, isuzu panther 97
Yang paling berkesan selama ini kijang kapsul krista diesel 2001, sekarang sudah km 225 rb, belum pernah turun mesin, ganti kopling dan matahari 1x pada km 200 rb. Menurut saya mobil ini tarikan atas lebih enak daripada isuzu panther pada kondisi standar nya, tenaga mengisi terus sampai rpm 4000 an, kalau panther rpm 3000 keatas mulai terasa kehilangan tenaga. jadi kalau mau menyalip di jalur antarkota yang hanya 2 lajur 2 arah berlawanan, jauh lebih yakin dengan kijang krista ini. kualitas kampas kopling dan matahari ori sangat baik, saya sudah ganti kampas kopling dan matahari panther pada km dibawah 100 rb.
Suspensi juga sangat kuat, jalan 225 rb km, baru ganti long tie rod aja. yang lain belum ganti dan belum oblak, shock juga masih baik. rem jauh lebih baik daripada panther, pada panther saya, tiap kali masuk genangan air setinggi 30 cm, 1 minggu kemudian harus bongkar rem karena rem mengunci pada salah satu cakram depan. pernah sampai berasap karena terus dijalankan. Rasa suspensi juga pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk seperti panther yang cenderung mengayun, bahkan krista ini satu2 nya mobil yang saya tidak mabuk walaupun jadi penumpang pada baris ke 3 (saya mabuk naik alphard dan innova pada baris ke 3)
untuk dimensi, panther dan kijang sama baiknya tidak terlalu besar seperti innova (spion innova besar sekali) dan tidak terlalu kecil seperti avanza, tapi radius putar kijang jauh lebih baik mirip avanza. untuk kuda, pernah naik saja, belum pernah setir, tapi rasanya gigi 1 untuk dieselnya sangat pendek, seperti L300, gigi khusus buat tanjakan.
perawatan murah, filter oli bisa pakai punya dyna yg 35 rb an, filter solar pakai panther yang juga harga segituan. oli cukup meditran sx, tapi sekarang saya pakai fastron diesel. Kampas rem depan ori murah, 200 rb an saja, kampas rem belakang belum pernah ganti sampai saat ini.
harga second menurut saya cukup tinggi, bahkan barusan ditawar tetangga sendiri di harga 125 jt.
demikian impresi saya mengenai mobil ini.
Mantan pemakai avanza 2014, isuzu panther 97
Yang paling berkesan selama ini kijang kapsul krista diesel 2001, sekarang sudah km 225 rb, belum pernah turun mesin, ganti kopling dan matahari 1x pada km 200 rb. Menurut saya mobil ini tarikan atas lebih enak daripada isuzu panther pada kondisi standar nya, tenaga mengisi terus sampai rpm 4000 an, kalau panther rpm 3000 keatas mulai terasa kehilangan tenaga. jadi kalau mau menyalip di jalur antarkota yang hanya 2 lajur 2 arah berlawanan, jauh lebih yakin dengan kijang krista ini. kualitas kampas kopling dan matahari ori sangat baik, saya sudah ganti kampas kopling dan matahari panther pada km dibawah 100 rb.
Suspensi juga sangat kuat, jalan 225 rb km, baru ganti long tie rod aja. yang lain belum ganti dan belum oblak, shock juga masih baik. rem jauh lebih baik daripada panther, pada panther saya, tiap kali masuk genangan air setinggi 30 cm, 1 minggu kemudian harus bongkar rem karena rem mengunci pada salah satu cakram depan. pernah sampai berasap karena terus dijalankan. Rasa suspensi juga pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk seperti panther yang cenderung mengayun, bahkan krista ini satu2 nya mobil yang saya tidak mabuk walaupun jadi penumpang pada baris ke 3 (saya mabuk naik alphard dan innova pada baris ke 3)
untuk dimensi, panther dan kijang sama baiknya tidak terlalu besar seperti innova (spion innova besar sekali) dan tidak terlalu kecil seperti avanza, tapi radius putar kijang jauh lebih baik mirip avanza. untuk kuda, pernah naik saja, belum pernah setir, tapi rasanya gigi 1 untuk dieselnya sangat pendek, seperti L300, gigi khusus buat tanjakan.
perawatan murah, filter oli bisa pakai punya dyna yg 35 rb an, filter solar pakai panther yang juga harga segituan. oli cukup meditran sx, tapi sekarang saya pakai fastron diesel. Kampas rem depan ori murah, 200 rb an saja, kampas rem belakang belum pernah ganti sampai saat ini.
harga second menurut saya cukup tinggi, bahkan barusan ditawar tetangga sendiri di harga 125 jt.
demikian impresi saya mengenai mobil ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Saya vote tokisul krista diesel, karena komposisi kenyamanan dan kestabilannya pas, tenaga juga pas.
Tapi kalo hobi tuning, mitsu kudis paling sy sarankan. 4D56 nya bisa dioprek sesuka hati
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Tapi kalo hobi tuning, mitsu kudis paling sy sarankan. 4D56 nya bisa dioprek sesuka hati
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Wah mantap neh udah 225km blm pernah turun mesin n baru ganti kampas kopling 1x
Pernah punya lgx diesel mmg kondisi serba rata2, kenyamanan standard, irit standard, tapi untuk parts nya termasuk yg termahal dibanding kuda n panther. Sedangkan kuda pernah coba tarikan paling mantap dibanding kijang n panther. Tapi kalo mau irit2an tetap panther juaranya. Bahkan part2nya termasuk murah sekali.
Terakhir terpaksa lego grand touring karena pingin yg lebih nyaman lagi, secara naek panther GT rasanya kyk naek truck

Pernah punya lgx diesel mmg kondisi serba rata2, kenyamanan standard, irit standard, tapi untuk parts nya termasuk yg termahal dibanding kuda n panther. Sedangkan kuda pernah coba tarikan paling mantap dibanding kijang n panther. Tapi kalo mau irit2an tetap panther juaranya. Bahkan part2nya termasuk murah sekali.
Terakhir terpaksa lego grand touring karena pingin yg lebih nyaman lagi, secara naek panther GT rasanya kyk naek truck

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Kalo tuning, 4JA1 (mesin panther) mantap juga.. Di thai banyak 4JA1 (isuzu tfr/dragon) di pake buat drag, pasang turbo dan intercooler segede gabannflfrs705 wrote:Saya vote tokisul krista diesel, karena komposisi kenyamanan dan kestabilannya pas, tenaga juga pas.
Tapi kalo hobi tuning, mitsu kudis paling sy sarankan. 4D56 nya bisa dioprek sesuka hati
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
VanzMatic wrote:Baru 98ribu an km om.. alhamdulillah baru top overhaul aja karena gasket bocor. Masi cupu KM nya, karrna sempat sering ga jalan dalam 2 tahun semenjak alm bokap mulai sakit sakitan sampai meninggalnya beliau. Saat itu saya masi di jeketi..
Iyes, dipakai di Pajero Pahe, tapi basis mesinnya saja. Lainnya dah beda jauuuh..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Buset super low km itu. Restorasi ga byk sih harusnya ya om?
Tp kayakny bukan buat diabused yah..jd modif" ringan doang ya om rencana?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Setau saya malah sedang pada getol pasang keong ratjoen, om Kopat.. Barusan aja ketum ranch Jogja beli keong ratjoen 2,5juta. Hehehe...maskopat wrote:klw sekarang sih ane milih kuda diesel.. ambil yang grandia. trus swap engine, transmisi ke 4D56T (gak usah VGT).
Ki Lurah, sudah ada yang ngerjain swap ke mesin triton atau pjs exceed?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
vote kijang kapsul diesel.....................
sudah pakai dri 97 sampai 2010-11 an dijual... odo sudah 500rb lebih.. blm pernah turun mesin *meski larinya uda ga karuan akhir2 sie*...
kondisi rawatan kantor, yang make siapa aja jorok, tabrakan juga pernah... kaki2 kuat jarang jajan, ban pakai MT 28"... sering ta siksa di jalan ancur..
dikantor ada kuda dan ispan juga......
ispan pickup tahun 2000 masih di pakai sampai skrng juga km baru 389rb.... enjin masih segar dan kencang, asap normal blom pernah turun mesin juga. tapi kaki2 rewel... sering jajan. ga enak radius putar besar, dan stir masih ball n nut. ban MT 28" juga
kuda tahun 2000, 5thn uda dijual km 120rban lebih dikit .. wkwkw highrev diesel,di rev bawahnya rada berat, kabin sempit, pernah ga bisa hidup glowplug nya tewas,slank rem blkng pernah putus.. ehmmm itu aja jajannya selama 5thn.

sudah pakai dri 97 sampai 2010-11 an dijual... odo sudah 500rb lebih.. blm pernah turun mesin *meski larinya uda ga karuan akhir2 sie*...
kondisi rawatan kantor, yang make siapa aja jorok, tabrakan juga pernah... kaki2 kuat jarang jajan, ban pakai MT 28"... sering ta siksa di jalan ancur..
dikantor ada kuda dan ispan juga......
ispan pickup tahun 2000 masih di pakai sampai skrng juga km baru 389rb.... enjin masih segar dan kencang, asap normal blom pernah turun mesin juga. tapi kaki2 rewel... sering jajan. ga enak radius putar besar, dan stir masih ball n nut. ban MT 28" juga
kuda tahun 2000, 5thn uda dijual km 120rban lebih dikit .. wkwkw highrev diesel,di rev bawahnya rada berat, kabin sempit, pernah ga bisa hidup glowplug nya tewas,slank rem blkng pernah putus.. ehmmm itu aja jajannya selama 5thn.

Last edited by billyd1773dz on Thu Feb 04, 2016 14:47, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Kalo didata sih:dieselman228 wrote:VanzMatic wrote:Baru 98ribu an km om.. alhamdulillah baru top overhaul aja karena gasket bocor. Masi cupu KM nya, karrna sempat sering ga jalan dalam 2 tahun semenjak alm bokap mulai sakit sakitan sampai meninggalnya beliau. Saat itu saya masi di jeketi..
Iyes, dipakai di Pajero Pahe, tapi basis mesinnya saja. Lainnya dah beda jauuuh..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Buset super low km itu. Restorasi ga byk sih harusnya ya om?
Tp kayakny bukan buat diabused yah..jd modif" ringan doang ya om rencana?
1. Ganti Glowplug
2. Turun transmisi ganti kampas kopling, matahari, dekrup.
3. Balans ulang propeller shaft.
4. Ganti oil pan gasket
5. Ganti engine mounting 1 buah.
6. Ganti gasket top engine
7. Kuras minyak p/s sekaligus perbaikan power steering yg berat.
8. Servis total engine coolant system. Sempat demam kalo geber di atas 100kpj.
9. Ganti seal kopling atas dan kuras minyak kopling
10. Setel ulang semua pintu pintu.
11. Kuras tangki dan ganti filter solar
12. Ganti timing belt. Next replace: 120.000 km
13. Perbaikan mekanis power window depan kanan.
14. Perbaikan dan pembersihan mika lampu depan.
15. Tambah peredam panas.
16. Ganti accu.
17. Kuras minyak rem.
18. Ganti lampu depan dekat dua buah.
19. Ganti mika lampu belakang kanan.
20. Poles non detailing.
Dah itu doang. Belom kalibrasi nozzle injektor. Saya treatment pake aditif herbal aja, dah sembuh ngebul itemnya. Apalagi setelah lepas gauzze filter (filter solar kueciiiil yg di throttle solar ). Siap ngibrit.
Dipake angkut 10 anak sekolah pun masi sanggup ngacirr nyaingin granmax ambulance. Buat sendirian, masih mudah lah 125kpj. Kalo ke 135 emang kudu pake taktik ngegasnya.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "