Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om Turboman minta saran..
Mirage AT tahun 2015, cuma dipake pas weekend aja.. Jarak tempuh Kilometer cuma +/- 500km perBulan, baru mau ganti oli pertama nih..
Mendingan pake oli apa?
shell helix Hx7 10w40
atau fastron techno 10w40?
Ane prefer 10w40 soalnya mobil cm dipake pas weekend dan bawaan pabrik tuh mobil pas keluar jg katanya cm dikasih oli mitsubishi type mineral 10w40 api SL.. Nah selama ini ane pake fine2 aja, gak berasa berat..
Menurut om turbo gimana?
Minta saran juga sm om turbo
Tahun kemarin ane beli janda ipah gen 1.
Sama pemilik sebelumnya biasanya dikasih oli topwan or prima xp. Langsung ane ganti TGMO 10w/40 begitu selesai ijab qobul. Sekarang dah kurleb 5000km/8bln. So far gak gitu kerasa degradasi performance.
Rencana mau ane ganti TGMO or oli honda/nissan/mazda yang 5w/30. Kira2 mendingan yang mana ya? Pengen nyoba oli branded tp sayangnya susah carinya di kota lumpia. TGMO 5w/30 disini pricelistnya beti sm oli branded di jkt.
destined wrote:Om Turboman minta saran..
Mirage AT tahun 2015, cuma dipake pas weekend aja.. Jarak tempuh Kilometer cuma +/- 500km perBulan, baru mau ganti oli pertama nih..
Mendingan pake oli apa?
shell helix Hx7 10w40
atau fastron techno 10w40?
Ane prefer 10w40 soalnya mobil cm dipake pas weekend dan bawaan pabrik tuh mobil pas keluar jg katanya cm dikasih oli mitsubishi type mineral 10w40 api SL.. Nah selama ini ane pake fine2 aja, gak berasa berat..
Menurut om turbo gimana?
Bantu jawab om, mesin gasoline NA sih kasih buntut 30 aja om.
Kalau jarang juga dipake yg 5w30 byk yg murmer. Merk" oem sy rasa murmer kog dan lumayan cmiiw.
destined wrote:Om Turboman minta saran..
Mirage AT tahun 2015, cuma dipake pas weekend aja.. Jarak tempuh Kilometer cuma +/- 500km perBulan, baru mau ganti oli pertama nih..
Mendingan pake oli apa?
shell helix Hx7 10w40
atau fastron techno 10w40?
Ane prefer 10w40 soalnya mobil cm dipake pas weekend dan bawaan pabrik tuh mobil pas keluar jg katanya cm dikasih oli mitsubishi type mineral 10w40 api SL.. Nah selama ini ane pake fine2 aja, gak berasa berat..
Menurut om turbo gimana?
dieselman228 wrote:
Bantu jawab om, mesin gasoline NA sih kasih buntut 30 aja om.
Kalau jarang juga dipake yg 5w30 byk yg murmer. Merk" oem sy rasa murmer kog dan lumayan cmiiw.
Nah itu om ane bingung, yg OEM mitsubishi ada MGO 5w30 murah tapii Api SM, nah ane gk tau mirage itu mesinnya cocok gk sama ApI SM..?
Soalny ane agak sdikit jiper ma oli encer, pengalaman ane di motor honda revo injection (buku manualnya kan diharuskan pakai oli encer 10w30, tp selama setaon ane pake oli encer itu AHM oil beberapa x tuh motor sempet mati mesin krn overheat dan ngelitik krn panas), setelah itu ane coba ganti oli pke 10w40 pake hampir setaon jg tp sampe sekarang aman2 aja. Gk pernah kejadian overheat kaya dulu.. Nah yg itu gmn om turbo???
Ane agak jiper mobil dksh oli encer nti kejadian kaya motor ane..
Ane jg mau tnya mirage itu type mesinya flat atau rocker?
Soalny ane agak sdikit jiper ma oli encer, pengalaman ane di motor honda revo injection (buku manualnya kan diharuskan pakai oli encer 10w30, tp selama setaon ane pake oli encer itu AHM oil beberapa x tuh motor sempet mati mesin krn overheat dan ngelitik krn panas), setelah itu ane coba ganti oli pke 10w40 pake hampir setaon jg tp sampe sekarang aman2 aja. Gk pernah kejadian overheat kaya dulu.. Nah yg itu gmn om turbo???
Ane agak jiper mobil dksh oli encer nti kejadian kaya motor ane..
Ane jg mau tnya mirage itu type mesinya flat atau rocker?
sori nanya lagi,
btw kalo oli kayak FK Massimo Freshing 5w-30 kan synthetic blend (semi Synth) berarti setengah mineral.
apakah oke kalo dipake dalam waktu jangka panjang n jadi oli pilihan utama terus2an?
pernah baca katanya mineral or semi gitu bagusan dipake pas awal ganti oli (mobil baru) aja selanjutnya full synth.
sori nanya lagi,
btw kalo oli kayak FK Massimo Freshing 5w-30 kan synthetic blend (semi Synth) berarti setengah mineral.
apakah oke kalo dipake dalam waktu jangka panjang n jadi oli pilihan utama terus2an?
pernah baca katanya mineral or semi gitu bagusan dipake pas awal ganti oli (mobil baru) aja selanjutnya full synth.
dieselman228 wrote:
Bantu jawab om, mesin gasoline NA sih kasih buntut 30 aja om.
Kalau jarang juga dipake yg 5w30 byk yg murmer. Merk" oem sy rasa murmer kog dan lumayan cmiiw.
Nah itu om ane bingung, yg OEM mitsubishi ada MGO 5w30 murah tapii Api SM, nah ane gk tau mirage itu mesinnya cocok gk sama ApI SM..?
Kalau ini saya ga paham om...soal cocok ga cocok mungkin langsung ke yg pemakai miras kali yah..
Tp bukannya dibuku manual ada tertulis minimal pemakaian APInya?
Turboman wrote:
Nah..oli encer itu jangan cari yang murah, carilah yang BERKUALITAS.....tapi juga gak perlu yg overspec
Kendall Gt1 mah murah lah utk kelasnya, di Sanjaya knalpot paling 85 rebu-an
TBN 8 lebih bisa pake 10 - 11 bulan lah kalo mobil jarang jalan
Barusan ane tnya toda, kendall semi mahal banget 120rb, tanya di olieku gk jual kendall..
Om Turbo puny refrensi tempat yang jual oli asli + ckup murah tapi bs langsung ganti di tempat.. Daerah jkt barat / utara gt.. Thx b4..
Last edited by destined on Mon Feb 01, 2016 7:29, edited 1 time in total.
Turboman wrote:
Nah..oli encer itu jangan cari yang murah, carilah yang BERKUALITAS.....tapi juga gak perlu yg overspec
Kendall Gt1 mah murah lah utk kelasnya, di Sanjaya knalpot paling 85 rebu-an
TBN 8 lebih bisa pake 10 - 11 bulan lah kalo mobil jarang jalan
Barusan ane tnya toda, kendall semi mahal banget 120rb, tanya di olieku gk jual kendall..
Om Turbo puny refrensi tempat yang jual oli asli + ckup murah tapi bs langsung ganti di tempat.. Daerah jkt barat / utara gt.. Thx b4..
Yg jual harga miring si Sanjaya Knalpot - Dutamas Fatmawaty
Mestinya 85 rb / L (quart) masih dapat, beli aja lgs se dus misalnya utk setok (tawar aja)
Or toko2 oli sekitarnya juga jual mirip2 harganya
Kendall mah gak ada yg mau palsu-in di sini, yg asli aja jualannya susah.....ha ha
Ganti oli mah gampang, ke bengkel mana aja, biaya jasa ganti oli sekitar 20 - 50 rb aja
aytsuga wrote:Minta saran juga sm om turbo
Tahun kemarin ane beli janda ipah gen 1.
Sama pemilik sebelumnya biasanya dikasih oli topwan or prima xp. Langsung ane ganti TGMO 10w/40 begitu selesai ijab qobul. Sekarang dah kurleb 5000km/8bln. So far gak gitu kerasa degradasi performance.
Rencana mau ane ganti TGMO or oli honda/nissan/mazda yang 5w/30. Kira2 mendingan yang mana ya? Pengen nyoba oli branded tp sayangnya susah carinya di kota lumpia. TGMO 5w/30 disini pricelistnya beti sm oli branded di jkt.
5W30 bebas lah
Fastron Gold 5W30 juga oke tuh
Btw kalo pemilik sebelumnya pake oli ala kadarnya, masukkin oil Diesel API CI-4 dulu buat nyuci endapan2 di mesin, pake 2000 - 3000 km
Turboman wrote:
Yg jual harga miring si Sanjaya Knalpot - Dutamas Fatmawaty
Mestinya 85 rb / L (quart) masih dapat, beli aja lgs se dus misalnya utk setok (tawar aja)
Or toko2 oli sekitarnya juga jual mirip2 harganya
Kendall mah gak ada yg mau palsu-in di sini, yg asli aja jualannya susah.....ha ha
Ganti oli mah gampang, ke bengkel mana aja, biaya jasa ganti oli sekitar 20 - 50 rb aja
*bukann seles Kendall*
Ok om turbo thx saran dan infonya..
Ada 1 pertnyaan lg nih kalo untuk produk oli total quartz dan caltex havoline gmn?
Rekomended gk? Kalo dari om turbo lebih prefer total atau caltex???