Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
based on this vid.. mentok di 190 ya,, 0 ke 160 effortless,, 180-190 belok kemiringan hampir 0 drajat cukup stabil..
jadi mikir yg poto anf itu, beneran real ato sotoshop ya.. klo anf nya udah dastek sih percaya2 aja..
barusan ikutan td anps dakar 4x2...
dgn harga 501 (harga jatim) kl ga salah, lumayanlah....
benernya pengen td yg 4x4 sih, tp sayang katanya yg tipe itu ga bisa dipake td..
wah....betul2 superior pjs ini...... ane juga nelen ludah....
btw...udah pake timing chain nggak ya???
pjs lama masih pakek timing belt ya......cmiiw
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Unit TD nya jok nya macet bagian punggungnya, jadi nyetir mesti bungkuk dikit......payah mobil baru jok electric udah macet
Impressi singkat :
- Suspensi sgt empuk cnderung agak limbung
- Performa cukup oke
- Matic shifting nya cepat saat upshift, jadi akselerasi cukup gesit walau matic pindah2 gigi
- Suara mesin cukup halus saat nyetir normal, tapi kalo dibejek (load mesin tinggi) suaranya cukup jelas terdengar.....saat pressure CRD nya naik tinggi
Tapi kalo high rev saat low load mesin masih halus
- Turning circle agak besar yah
Kalo PJS yg dulu tarikan dari diam menuju gerak suffer, ini udah much better, hanya saja 0-20 kpj nya juga agak lambat tapi above 20 kpj sih gesit
Udah waktunya peremajaan,nih. Btw kenapa tipe bawahnya (exceed) masih pake mesin 4D56 yang non vgt (136ps) cuma transmisinya aja yang jadi 5 speed. Mungkin karena dakar lama 178ps cuma beda tipis ama dakar baru 181ps, sekalipun torsinya beda jauh, 350nm vs 430nm.
diesel mania wrote:Udah waktunya peremajaan,nih. Btw kenapa tipe bawahnya (exceed) masih pake mesin 4D56 yang non vgt (136ps) cuma transmisinya aja yang jadi 5 speed. Mungkin karena dakar lama 178ps cuma beda tipis ama dakar baru 181ps, sekalipun torsinya beda jauh, 350nm vs 430nm.
Justru enak kalo buat modif om
Skg udah ada RHF-4 "Congor gede alias Comp wheel gede - Billet, bisa Plug n play ke 4D56 biasa krn turbo aslinya kan RHF-4 juga
RHF4 congor gede itu bisa boost 2 bar dgn mudah (masuk di eff. island-nya)
VGT nya Dakar lama mah boost max-nya gak sampe 2 bar kalo std. (RHV-4)
Gitu,ya? Masa cuma ambil exceed lagi. Kebeneran sih lebih murah jadi sisanya buat beli turbo rhf 4. Tapi kabarnya 4D56 engine bloknya ga sekuat 2KD? Gak ah, tetep penasaran sama 8 speednya kaya bus lorena.
Tadi siang lihat di Central Park. Menurut saya Exceed sangat value for money karena:
1. Head room lebih lapang tanpa sunroof
2. Konsol tengah tidak selebar Dakar yg mengganggu paha-dengkul
3. Good quality fabric/cloth seats
4. Dashboard trim black piano bukan kayu-kayuan ala Galant thn 2000
5. Most people wouldn't know you had paid IDR 50 million less for your Pasport
Kekurangannya:
1. Mesin dgn tenaga lebih rendah dari ANKI (apa kata dunia?)
2. Door handle dan spion dilabur chrome (tipikal dress up ala toko aksesoris) - lebih minimalis dan sporty jika dicat sewarna body
3. Jok driver tidak bisa naik turun walaupun sudutnya bisa diadjust.
Pendapat pribadi saya, Exceed ini diposisikan untuk memakan konsumen Toyota ANKI 2.4Q dan Toyota ANF 2.4G sekaligus.
Sayang seribu sayang, sesi test drive sempat ditiadakan dgn alasan macet.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Agree,om. Itu juga alasan saya dari dulu ga tergoda untuk menukar exceed saya dengan dakar disaat teman2 pada beli/ tukar exceed sama dakar. 1. Roofnya pendek gara2 ada sunroofnya. 2. The most important thing in my opinion, suara dakar bener2 kasar kaya colt diesel. Saya ngerasa exceed lebih senyap kabinnya. Tapi kalo untuk ANPS dakar mungkin saat ini udah waktunya meninggalkan kejayaan 4D56 yang sudah 3 dekade umurnya.
Kalo pada toyota saat ini masih menyisakan mesin 2KDnya di hilux. Cuma yang saya sesalkan ANKI ga ada beda power sama ANF mirip dengan awal2 kemunculan mereka berdua dengan power yang sama2 102ps. Siapa tau setelah beberapa taun kedepan muncul ANF dengan same engine higher power.
diesel mania wrote:Kalo pada toyota saat ini masih menyisakan mesin 2KDnya di hilux. Cuma yang saya sesalkan ANKI ga ada beda power sama ANF mirip dengan awal2 kemunculan mereka berdua dengan power yang sama2 102ps. Siapa tau setelah beberapa taun kedepan muncul ANF dengan same engine higher power.
Tapi kan torsinya beda Om, ANKI M/T 343NM, ANKI A/T 360NM, ANF 400NM.
diesel mania wrote:Kalo pada toyota saat ini masih menyisakan mesin 2KDnya di hilux. Cuma yang saya sesalkan ANKI ga ada beda power sama ANF mirip dengan awal2 kemunculan mereka berdua dengan power yang sama2 102ps. Siapa tau setelah beberapa taun kedepan muncul ANF dengan same engine higher power.
Monsmax 2GD dapat 210 hp / 425 Nm
Makanya yg mau beli tunggu diskon aja minimal 20 jt utk dana upgrade power
Unit TD nya jok nya macet bagian punggungnya, jadi nyetir mesti bungkuk dikit......payah mobil baru jok electric udah macet
Impressi singkat :
- Suspensi sgt empuk cnderung agak limbung
- Performa cukup oke
- Matic shifting nya cepat saat upshift, jadi akselerasi cukup gesit walau matic pindah2 gigi
- Suara mesin cukup halus saat nyetir normal, tapi kalo dibejek (load mesin tinggi) suaranya cukup jelas terdengar.....saat pressure CRD nya naik tinggi
Tapi kalo high rev saat low load mesin masih halus
- Turning circle agak besar yah
Kalo PJS yg dulu tarikan dari diam menuju gerak suffer, ini udah much better, hanya saja 0-20 kpj nya juga agak lambat tapi above 20 kpj sih gesit
Head Unit standardnya rada oon yah
Belum bisa nulis byk krn test drive singkat aja
ini nih, hahaha joknya macet yg senderan, kalo agak boyo saya rasaa karena isi solar busuk deh, saya tanya salesnya katanya isi solar busuk... btw om turbo TD jamber?? kita gaketemu ya haha (gak kenal juga sih)