DOHC wrote:wahh ane ga hapal lineup kayaba om...cuman seinget ane sehh emg si ultra itu agak2 horor damping nya.... cocok utk mobil2 berat...
btw, merek2 kayaba yg ane sbut di postingan2 ane sblom nya itu mostly utk shock blakang doank om... kl shock depan kayaba utk Gl, masi dkit, plg excel g (lokal atau jepun) atau premium (lokal doank)...
btw kl mau yg mantep, bantingan firm (rada keras) tp mantep... bole coba import yg buatan impul nissan dr malon, eh malaysia... d sana berjibun tuh dijual.. perna baca2 dr web nya mreka, pd blg ckup puas...
Kalo import shock dari luar sih saya masih mikir2 dulu om
Saya denger, kalo mau pake shock aftermarket mending sekalian ganti spring nya ya om?
vlryandi wrote:Gak berani ganjel, takut bocor... Ini lagi diperiksa lagi pemasangannya...
Rasanya melengkung, karena pas bubut jalan 1, ada sebagian yg gk kena bubut. dibubut 0.7mm baru rata.
Tadi iseng telpon ke nissan, katanya maximal bubut 0.4mm, lebih dari itu, takut mentok antara piston dan klep. Jadi sekarang mau cari cylinder head copotan dulu..
Trims all
Kalo packing nya bagus sih ga akan bocor om.
Nissan ceritanya 0.4mm dapet dari mana om? Apa om bilang "saya bubut 0.7mm terus koq error" trus dia bilang "ohh kalo cylinder head ga boleh bubut lebih dari 0.4mm pak" -> orang sini mah biasanya asbun (asal bunyi-red) om, termasuk montir2 BeRes, mereka pinter ngeles dan cari alesan, karena dianggapnya kita kan awam / bodoh. Saya sih merasa newbie di sini, tapi kalo di BeRes mah rasanya mereka lebih newbie lagi om

Kalo bisa sih minta SDS (Service Data & Specifications) dari BeRes nya. Jujur aja saya ga percaya kalo clearance antara piston dan valve cuma 0.4mm. Boleh liat2 link ini:
http://www.enginelabs.com/engine-tech/e ... clearance/
Cuma skrg saya pikir2 lagi... kalo masalah timing chain loncat, apa mungkin karena udah kemakan aja ya om? Soalnya masa sih cuma selisih 0.7mm aja bisa loncat hehe...