
Beda kyk triton malah lebih baik sebelumnya yg dipke polisi2 drpd yg baru lebih banyak chromeee

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
what?? wow....alvin23 wrote:ada yang komen begini di trit kaskus..
quote - b4731ap-
Sedih gw dgn berita ini.
Ini sih yg denger dari temen gw org gaikindo. Ini alasannya:
Sbntr lagi semua pabrikan otomotif yang hanya sales resprentative dan after sales service akan tutup: Mazda, Volvo, Renault, Subaru, dll kecuali kebijakan import bisa dirubah.... Tapi ya namanya rakyat mah kudu manut mau gimana lagi....
Intinya pemerintah minta ke setiap atpm yang masuk ke Indonesia harus memiliki pabrik meskipun hanya sebagai pemasok import ataupun sub assy proses intinya peningkatan pendapatan negara dari sektor pajak dan juga penyerapan tenanga kerja dan lain2
buseeet, ada yg bisa info validitasnya? orang gaikindo?
tp bener juga kata om NR... birokrat2 baju coklat ini harus sekalian ditampar kalau mau berubah... mungkin keluarnya merk satu2 ini bisa jadi trigger... *kecuali emang udah gendeng banget ckck , narik pajak emang udah masuk level yang gak logis
ada bangeet bosss kalo loe cium2x waktu LGCC keluar itu ud bikin gw makin enek sama tuh merek satu biang keroknya selalu itu sisanya cuma jadi pengikut gw liatinmobilkutu wrote:Menurut om sekalian, ada ga si andil big japan auto company dalam pembuatan UU, sehingga japan auto yg sudah punya plant disini, tidak bisa tersaingi.
Bkn mksd lebih pro impor loh, saya dukung yg buka plant disini tp yg case nya seperti yamaha motor dgn nmax yg ngehajar honda pcx yg impor dr vietnam.
Tp yamaha nya full feature dgn abs dll dan murah banyak!!!!
!
Nah kalo case big T and H, mereka malah sunat abis fitur and dibanding mobil impor thailand, jauh banget!!! Takut nya masa2 suram tanpa saingan and terima produk sunatan seadanya + mahal kembali lagi.
Beda kan bandingin fitur dan kualitas m2 thai dgn jazz sini. M2 R at disc 50an jt harga 200jt vs jazz at 240an jt after diskon, jauuuh...
Ada laa, wong orang gaikindo itu isinya ya itu2 aja, belum kemenperin yang "erat" sama itu...b0ku wrote:ada bangeet bosss kalo loe cium2x waktu LGCC keluar itu ud bikin gw makin enek sama tuh merek satu biang keroknya selalu itu sisanya cuma jadi pengikut gw liatinmobilkutu wrote:Menurut om sekalian, ada ga si andil big japan auto company dalam pembuatan UU, sehingga japan auto yg sudah punya plant disini, tidak bisa tersaingi.
Bkn mksd lebih pro impor loh, saya dukung yg buka plant disini tp yg case nya seperti yamaha motor dgn nmax yg ngehajar honda pcx yg impor dr vietnam.
Tp yamaha nya full feature dgn abs dll dan murah banyak!!!!
!
Nah kalo case big T and H, mereka malah sunat abis fitur and dibanding mobil impor thailand, jauh banget!!! Takut nya masa2 suram tanpa saingan and terima produk sunatan seadanya + mahal kembali lagi.
Beda kan bandingin fitur dan kualitas m2 thai dgn jazz sini. M2 R at disc 50an jt harga 200jt vs jazz at 240an jt after diskon, jauuuh...
liat aja lah yg punya LGCC yang speknya indo bgt ketauan siapa yg ud prepare jauh2x honda malah maksa ikut2an brio itu bukan lgcc, suzuki sama datsun cuma masukin barang indihe ke indo.... loe gak inget dulu siapa yg koar2x jelek2in mobnas siapa mangnya jonfis pernah??alvin23 wrote:Ada laa, wong orang gaikindo itu isinya ya itu2 aja, belum kemenperin yang "erat" sama itu...b0ku wrote:ada bangeet bosss kalo loe cium2x waktu LGCC keluar itu ud bikin gw makin enek sama tuh merek satu biang keroknya selalu itu sisanya cuma jadi pengikut gw liatinmobilkutu wrote:Menurut om sekalian, ada ga si andil big japan auto company dalam pembuatan UU, sehingga japan auto yg sudah punya plant disini, tidak bisa tersaingi.
Bkn mksd lebih pro impor loh, saya dukung yg buka plant disini tp yg case nya seperti yamaha motor dgn nmax yg ngehajar honda pcx yg impor dr vietnam.
Tp yamaha nya full feature dgn abs dll dan murah banyak!!!!
!
Nah kalo case big T and H, mereka malah sunat abis fitur and dibanding mobil impor thailand, jauh banget!!! Takut nya masa2 suram tanpa saingan and terima produk sunatan seadanya + mahal kembali lagi.
Beda kan bandingin fitur dan kualitas m2 thai dgn jazz sini. M2 R at disc 50an jt harga 200jt vs jazz at 240an jt after diskon, jauuuh...
oh Hando cuma ikut2 yak
Yah kadang juga bisa sales nya tinggi tapi cash flow nya gak sehat om... Jadi gak balik balik modal.alvin23 wrote:kalo rugi kayaknya nggak sih...secara dia cuma impor dan jualan. cuma sepertinya bule2 itu merasa gaperlu hadir disini karena sharenya terlalu kecil dan ga naik2 CMIIWChZ wrote: Ford sepenglihatan saya penjualannya imbang - imbang sama Mazda... Fiesta dan Ecosport nggak dikit. Gak tau kalau ternyata mereka malah rugi banyak. Gak punya data statistiknya juga.
kalo GM pas tutup pabrik kan karena pabriknya memang very underutilized..., jadi rugi operasional
Jadi punya pertanyaan... Seberapa besar investasi yang dilakuin sebuah merek untuk bangun pabrik assembling disini ya? Karena kita berkaca sama VW yang juga sama-sama merek *gak laku*... Tapi mobil - mobilnya semua SKD kecuali GTI, Touareg, Transporter/Caravelle, Scirocco. Apa iya prinsipal VW segitu nekatnya untuk bikin assembly plant dimari? Atau karena mereka modalnya kuat ?alvin23 wrote:ada yang komen begini di trit kaskus..
quote - b4731ap-
Sedih gw dgn berita ini.
Ini sih yg denger dari temen gw org gaikindo. Ini alasannya:
Sbntr lagi semua pabrikan otomotif yang hanya sales resprentative dan after sales service akan tutup: Mazda, Volvo, Renault, Subaru, dll kecuali kebijakan import bisa dirubah.... Tapi ya namanya rakyat mah kudu manut mau gimana lagi....
Intinya pemerintah minta ke setiap atpm yang masuk ke Indonesia harus memiliki pabrik meskipun hanya sebagai pemasok import ataupun sub assy proses intinya peningkatan pendapatan negara dari sektor pajak dan juga penyerapan tenanga kerja dan lain2
buseeet, ada yg bisa info validitasnya? orang gaikindo?
tp bener juga kata om NR... birokrat2 baju coklat ini harus sekalian ditampar kalau mau berubah... mungkin keluarnya merk satu2 ini bisa jadi trigger... *kecuali emang udah gendeng banget ckck , narik pajak emang udah masuk level yang gak logis
Mnurut saya VW nggak akan tutup dalam waktu dekat ... Masih dibawah payung indoboil... ya paling terkatung katung nasibnya.1704MX wrote:
what?? wow....
termasuk VW juga ya?
Hahaha udah jadi rahasia lama oom... LCGC itu tujuannya bukan bikin mobil murah, tapi bikin jalanan tambah macet! Alias ngerek penjualannya salah satu merek. Kebijakan LCGC itu urusan bisnis belaka...mobilkutu wrote:Menurut om sekalian, ada ga si andil big japan auto company dalam pembuatan UU, sehingga japan auto yg sudah punya plant disini, tidak bisa tersaingi.
Bkn mksd lebih pro impor loh, saya dukung yg buka plant disini tp yg case nya seperti yamaha motor dgn nmax yg ngehajar honda pcx yg impor dr vietnam.
Tp yamaha nya full feature dgn abs dll dan murah banyak!!!!
!
Nah kalo case big T and H, mereka malah sunat abis fitur and dibanding mobil impor thailand, jauh banget!!! Takut nya masa2 suram tanpa saingan and terima produk sunatan seadanya + mahal kembali lagi.
Beda kan bandingin fitur dan kualitas m2 thai dgn jazz sini. M2 R at disc 50an jt harga 200jt vs jazz at 240an jt after diskon, jauuuh...
Nah Korea sih saya malah optimis mod... Target mereka gede banget di Indo (sektor lain). Industri lain udh banyak masuk dia... jd ane sih yakin dari prinsipal mereka gabakal narik diri. sejelek2nya kalau memang terjadi, paling nanti Hyundai-Kia jaringannya digabung kalau memang udah ganutup biayanya... mereka kan masih satu induk...ChZ wrote:
Jadi punya pertanyaan... Seberapa besar investasi yang dilakuin sebuah merek untuk bangun pabrik assembling disini ya? Karena kita berkaca sama VW yang juga sama-sama merek *gak laku*... Tapi mobil - mobilnya semua SKD kecuali GTI, Touareg, Transporter/Caravelle, Scirocco. Apa iya prinsipal VW segitu nekatnya untuk bikin assembly plant dimari? Atau karena mereka modalnya kuat ?
Sementara Mazda yang jualannya belakangan "ngerek terus" .... Masih blom berani buka pabrik walau cuma assembly disini. Paling mentok ya Thailand itupun cuma Mazda2 dan upcoming CX-3.
Subaru sudah "kukut secara halus" .... Selama urusan utang 1,5 T nya gak diberesin.
Yang lampu kuning berikutnya kayaknya bisa - bisa Korea... brand Korea kan juga suram disini, import tax nya gede jadi harga nggak kompetitif.
Punya tharim bros om?FMEAKD wrote:Hai om badak.. long time no post
Ford... ane baru liat display barangnya di mobil Ska pekanbaru... tertarik sm dia punya ranger...
Tapi seperti yg diramalkan... dia tutup dan meninggalkan kita begitu cepat
Kurang" ford baru bangun dealer di palembang gedeeee bener.. baru 3 bulan umurnya... udah mati Atpm nya
Tapi fordnya dibawah naungan thamrin brother
ini strategi yang lagi di jalanin sama Honda ya? gak perduli soal makan memakan merk sendiri (overlap product) yang penting duitnya masuk ke kantong yang sama.Turboman wrote:Kebijakan bagi APM utk assembling mobil di Indo sih ga salah, spy ada kontribusi thd pengembangan industri di Indonesia
Tapi mestinya Pemerintah juga membangun assembly plant skala besar, jadi APM yg jualannya sedikit bisa kerjasama dgn persh assembly plant milik BUMN utk meng assembling mobil2 nya di sini (APM gak wajib bikin pabrik)
Zaman OrBa dulu kan semua mobil yg dijual wajib assembling di Indonesia
Faktor LCGC :
LCGC ini ibarat virus di pasar otomotif sini
APM yg gak punya produk LCGC sulkt utk expansi pasar
Faktor Daya beli masyarskat :
Daya beli rakyat Indonesia yg terus merosot akibat digerus inflasi dan depresiasi IDR
Ditambah lagi tradisi harga mobil setiap tahun harus naik
APM yg gak punya jenis produk yg benar2 didisain utk pasar lokal Indo ya akan sulit utk expansi
IMHO n CMIIW
Asal funding dari prinsipalnya kuat si ya kayaknya Koreans aman... Mungkin malah lebih aman dari Mazda dan GM ya om...alvin23 wrote:
Nah Korea sih saya malah optimis mod... Target mereka gede banget di Indo (sektor lain). Industri lain udh banyak masuk dia... jd ane sih yakin dari prinsipal mereka gabakal narik diri. sejelek2nya kalau memang terjadi, paling nanti Hyundai-Kia jaringannya digabung kalau memang udah ganutup biayanya... mereka kan masih satu induk...
yg saya rada was-was ya GM indonesia, and to some extent Mazda...
karena mereka bener2 dari prinsipal, tanpa ada JV kayak Nissan under indomobil, atau bahkan renault..
sekali bule itu bilang cabut, ya cabut. ini yg terjadi sama ford sekarang.
Andai FMI tetap mempertahankanquyquy wrote:Kalo IMO, market yang dibidik setengah setengah.
Mau eksklusif, kalah sama Mercedez n BMW.
Mau yang menengah ke bawah, kalah sama APM japs..
Mau ke flat pertambangan perkebunan juga kalah sama mitsubishi
Masing2 target market pny strateginya sendiri2. Nah ford mau bidik mana kyknya nggak jelas.