Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jan 13, 2016 13:24
Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Dear all
Melalui forum ini saya ingin berbagi kepada para milist pengalaman pahit saya memiliki mobil Chevrolet Spin LTZ, Saya pemilik mobil Chevrolet Spin LTZ matic rakitan th 2013 akhir dan register tahun 2014, saya beli baru feb 2014 di dealer resmi Chevrolet di BSD PT Prima Autoworld, setelah saya pake setahun tidak ada kendala, kejadian terjadi pertama kali pada saat lebaran 2015 tiba-tiba AC nya kadang dingin kadang tidak, karena saat itu masih libur lebaran maka saya tunggu sampai bengkel buka. Setelah bengkel buka saya bawa mobil ke bengkel resmi PT Prima Autoworld setelah di cek ternyata kompresornya lemah.
Keheranan saya mobil Chevrolet made in Amerika ini kenapa kompresor AC nya tidak kuat sekuat mobil saya sebelumnya Daihatsu Zebra Espass th 2000 yg sudah 12 th saya pake tidak pernah rusak kompresornya dan hanya service AC 3x dan itu hanya bersihin AC dan isi freon kompresor masih Ok.
Karena masih garansi maka saya minta untuk diganti setelah menunggu beberapa hari kekesalan saya muncul karena parts yg dijanjikan tidak kunjung datang sampe 1 bulan dari saat saya masukin mobil ke bengkel dan akhir saking emosinya saya marah2 dengan SA nya dan besoknya parts ready dan katanya itu parts sebenarnya bukan utk saya tetapi karena saya sudah emosi maka saya diduluin dan orang yang harusnya pesen kompressor belum kunjung datang.
Akhirnya AC mobil saya kembali dingin. setelah di pake beberapa hari muncul lagi masalah ada kebocoran di blower bagian belakang sehingga karpet belakang basah, alhasil masuk lagi ke bengkel yg sama dan hanya beberpa jam mobil sudah bisa dibawa pulang.
akhir november kemaren terjadi lagi kebocoran dibagian belakang di tempat yang sama saya bawa lagi ke bengkel yg sama dan langsung ditangani. selang sminggu tiba-tiba AC nya tidak dingin sama sekali keesokan harinya saya bawa ke bengkel dan ternyata ada kebocoran selang sehingga freon habis dan condensornya juga rusak..
keheranan saya kembali muncul kenapa kenapa sparepartnya tidak tahan lama begini padahal mobil belum ada 2 tahun dan saya harus nunggu 1 minggu untuk bisa diganti condensornya, sehingga mobil saya tidak dingin dan kata SA nya kalau mau dingin bisa diisi freon tapi dikenakan charge 250ribu, saya heran dan kesal karena baru 1 tahun lebih saya pake kenapa spare partnya sudah rusak semua dan ini pasti cacat dari pabrik dan yang saya heran jika karena cacat pabrik kenapa customer diharuskan menunggu lagi dan di kenakan charge.
yang membuat saya kesal pihak dealer tidak ada solusi agar customer bisa nyaman menggunakan mobil dengan part pengganti sementara atau isi freon gratis sehingga saya dan keluarga yg menjadi korban harus bepergian dengan pana-panasan seperti sauna di dalam mobil apalagi pada saat hujan lebat itu yg sangat menyiksa sudah seperti naik angkot hanya mereknya chevrolet. Saya sangat kecewa dan kapok pake merek Chevrolet dan menjadi pelanggan PT prima Autoworld, karena sampai sekarang tidak ada pihak dealer yang menghubungi saya atau memberikan solusi agar saya dan keluarga bisa nyaman berkendara.
saya dan keluarga sudah merasa illfill dengan mereka chevrolet dan PT prima autoworld yang tidak profesional dan tidak customer satisfaction. Sebaiknya berhati-hati jika membeli merek ini lebih baik mrek jepang yang pasaran tetapi awet.
Saya tidak butuh mobil yg cepat saya hanya butuh kendaraan keluarga yang aman, nyaman baik dikendarai maupun di kantong.
Demikian kisah mengesalkan dengan chevrolet spin.
silahkan yang ingin menanggapi dan sharing pengalaman yang sama
Melalui forum ini saya ingin berbagi kepada para milist pengalaman pahit saya memiliki mobil Chevrolet Spin LTZ, Saya pemilik mobil Chevrolet Spin LTZ matic rakitan th 2013 akhir dan register tahun 2014, saya beli baru feb 2014 di dealer resmi Chevrolet di BSD PT Prima Autoworld, setelah saya pake setahun tidak ada kendala, kejadian terjadi pertama kali pada saat lebaran 2015 tiba-tiba AC nya kadang dingin kadang tidak, karena saat itu masih libur lebaran maka saya tunggu sampai bengkel buka. Setelah bengkel buka saya bawa mobil ke bengkel resmi PT Prima Autoworld setelah di cek ternyata kompresornya lemah.
Keheranan saya mobil Chevrolet made in Amerika ini kenapa kompresor AC nya tidak kuat sekuat mobil saya sebelumnya Daihatsu Zebra Espass th 2000 yg sudah 12 th saya pake tidak pernah rusak kompresornya dan hanya service AC 3x dan itu hanya bersihin AC dan isi freon kompresor masih Ok.
Karena masih garansi maka saya minta untuk diganti setelah menunggu beberapa hari kekesalan saya muncul karena parts yg dijanjikan tidak kunjung datang sampe 1 bulan dari saat saya masukin mobil ke bengkel dan akhir saking emosinya saya marah2 dengan SA nya dan besoknya parts ready dan katanya itu parts sebenarnya bukan utk saya tetapi karena saya sudah emosi maka saya diduluin dan orang yang harusnya pesen kompressor belum kunjung datang.
Akhirnya AC mobil saya kembali dingin. setelah di pake beberapa hari muncul lagi masalah ada kebocoran di blower bagian belakang sehingga karpet belakang basah, alhasil masuk lagi ke bengkel yg sama dan hanya beberpa jam mobil sudah bisa dibawa pulang.
akhir november kemaren terjadi lagi kebocoran dibagian belakang di tempat yang sama saya bawa lagi ke bengkel yg sama dan langsung ditangani. selang sminggu tiba-tiba AC nya tidak dingin sama sekali keesokan harinya saya bawa ke bengkel dan ternyata ada kebocoran selang sehingga freon habis dan condensornya juga rusak..
keheranan saya kembali muncul kenapa kenapa sparepartnya tidak tahan lama begini padahal mobil belum ada 2 tahun dan saya harus nunggu 1 minggu untuk bisa diganti condensornya, sehingga mobil saya tidak dingin dan kata SA nya kalau mau dingin bisa diisi freon tapi dikenakan charge 250ribu, saya heran dan kesal karena baru 1 tahun lebih saya pake kenapa spare partnya sudah rusak semua dan ini pasti cacat dari pabrik dan yang saya heran jika karena cacat pabrik kenapa customer diharuskan menunggu lagi dan di kenakan charge.
yang membuat saya kesal pihak dealer tidak ada solusi agar customer bisa nyaman menggunakan mobil dengan part pengganti sementara atau isi freon gratis sehingga saya dan keluarga yg menjadi korban harus bepergian dengan pana-panasan seperti sauna di dalam mobil apalagi pada saat hujan lebat itu yg sangat menyiksa sudah seperti naik angkot hanya mereknya chevrolet. Saya sangat kecewa dan kapok pake merek Chevrolet dan menjadi pelanggan PT prima Autoworld, karena sampai sekarang tidak ada pihak dealer yang menghubungi saya atau memberikan solusi agar saya dan keluarga bisa nyaman berkendara.
saya dan keluarga sudah merasa illfill dengan mereka chevrolet dan PT prima autoworld yang tidak profesional dan tidak customer satisfaction. Sebaiknya berhati-hati jika membeli merek ini lebih baik mrek jepang yang pasaran tetapi awet.
Saya tidak butuh mobil yg cepat saya hanya butuh kendaraan keluarga yang aman, nyaman baik dikendarai maupun di kantong.
Demikian kisah mengesalkan dengan chevrolet spin.
silahkan yang ingin menanggapi dan sharing pengalaman yang sama
Last edited by FRD on Thu Jan 14, 2016 1:03, edited 2 times in total.
Reason: judul ane ganti biar ga dikira black campaign, postingan ane edit biar lebih enak dibacanya
Reason: judul ane ganti biar ga dikira black campaign, postingan ane edit biar lebih enak dibacanya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
bantu rapiin tulisan aja biar yang baca gak pusing4tm02 wrote:Dear all
Melalui forum ini saya ingin berbagi kepada para milist pengalaman pahit saya memiliki mobil Chevrolet Spin LTZ,
Saya pemilik mobil Chevrolet Spin LTZ matic rakitan th 2013 akhir dan register tahun 2014,
saya beli baru feb 2014 di dealer resmi Chevrolet di BSD PT Prima Autoworld,
setelah saya pake setahun tidak ada kendala, kejadian terjadi pertama kali pada saat lebaran 2015 tiba-tiba AC nya kadang dingin kadang tidak,
karena saat itu masih libur lebaran maka saya tunggu sampai bengkel buka.
Setelah bengkel buka saya bawa mobil ke bengkel resmi PT Prima Autoworld setelah di cek ternyata kompresornya lemah.
Keheranan saya mobil Chevrolet made in Amerika ini kenapa kompresor AC nya tidak kuat sekuat mobil saya sebelumnya Daihatsu Zebra Espass th 2000 yg sudah 12 th saya pake tidak pernah rusak kompresornya dan hanya service AC 3x dan itu hanya bersihin AC dan isi freon kompresor masih Ok.
Karena masih garansi maka saya minta untuk diganti, setelah menunggu beberapa hari kekesalan saya muncul karena parts yg dijanjikan tidak kunjung datang sampe 1 bulan dari saat saya masukin mobil ke bengkel dan akhir saking emosinya saya marah2 dengan SA nya dan besoknya parts ready dan katanya itu parts sebenarnya bukan utk saya tetapi karena saya sudah emosi maka saya diduluin dan orang yang harusnya pesen kompressor belum kunjung datang.
Akhirnya AC mobil saya kembali dingin. setelah di pake beberapa hari muncul lagi masalah ada kebocoran di blower bagian belakang sehingga karpet belakang basah, alhasil masuk lagi ke bengkel yg sama dan hanya beberpa jam mobil sudah bisa dibawa pulang.
akhir november kemaren terjadi lagi kebocoran dibagian belakang di tempat yang sama saya bawa lagi ke bengkel yg sama dan langsung ditangani. selang sminggu tiba-tiba AC nya tidak dingin sama sekali keesokan harinya saya bawa ke bengkel dan ternyata ada kebocoran selang sehingga freon habis dan condensornya juga rusak,
keheranan saya kembali muncul kenapa kenapa sparepartnya tidak tahan lama begini padahal mobil belum ada 2 tahun dan saya harus nunggu 1 minggu untuk bisa diganti condensornya, sehingga mobil saya tidak dingin dan kata SA nya kalau mau dingin bisa diisi freon tapi dikenakan charge 250ribu,
saya heran dan kesal karena baru 1 tahun lebih saya pake kenapa spare partnya sudah rusak semua dan ini pasti cacat dari pabrik dan yang saya heran jika karena cacat pabrik kenapa customer diharuskan menunggu lagi dan di kenakan charge.
yang membuat saya kesal pihak dealer tidak ada solusi agar customer bisa nyaman menggunakan mobil dengan part pengganti sementara atau isi freon gratis sehingga saya dan keluarga yg menjadi korban harus bepergian dengan pana-panasan seperti sauna di dalam mobil apalagi pada saat hujan lebat itu yg sangat menyiksa sudah seperti naik angkot hanya mereknya chevrolet.
Saya sangat kecewa dan kapok pake merek Chevrolet dan menjadi pelanggan PT prima Autoworld, karena sampai sekarang tidak ada pihak dealer yang menghubungi saya atau memberikan solusi agar saya dan keluarga bisa nyaman berkendara.
saya dan keluarga sudah merasa illfill dengan mereka chevrolet dan PT prima autoworld yang tidak profesional dan tidak customer satisfaction. Sebaiknya berhati-hati jika membeli merek ini lebih baik mrek jepang yang pasaran tetapi awet. Saya tidak butuh mobil yg cepat saya hanya butuh kendaraan keluarga yang aman, nyaman baik dikendarai maupun di kantong.
Demikian kisah mengesalkan dengan chevrolet spin.
silahkan yang ingin menanggapi dan sharing pengalaman yang sama


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
User ipin banyak yg kena virus ketik-ketik tanpa enter... 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Kantor ane pake ipin buat mobil operasional udah hampir 3 taun aman2 aja, nggak ada masalah,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 440
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
2 user ipin, yg satu puas, yg satu nya ga puas
Tapi sama2 rusak tombol spasi dan enter nya dalam menyuarakan feedback nya
Buka thread soal ipin tanpa spasi serasa dejavu, kyk sudah pernah liat tadi pagi
Tapi sama2 rusak tombol spasi dan enter nya dalam menyuarakan feedback nya
Buka thread soal ipin tanpa spasi serasa dejavu, kyk sudah pernah liat tadi pagi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sat Nov 07, 2015 0:25
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Yg satu karena skg semangatnya kyk penganti baru. Yg satunya lagi udah ngebet mau cerai. Sama-sama lupa teken enterQnetiC wrote:User ipin banyak yg kena virus ketik-ketik tanpa enter...

Di Yogya, Ipin jadi taksi (yang diesel kyknya). Biasanya operator taksi paling sensitif sama urusan spare-parts, plus yogya kota yg relatif kecil dgn bengkel jauh lebih sedikit dibandingkan Jkt. Mungkin nggak semua unit ada problem AC yg parah.
Tp apa iya sama espass ACnya lebih jelek?....
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
knp dai.zebra lbh kuat drpd chevy spin di indo
logic answer sy
dai.zebra dibuat husus indo ...researched in indo...fit for indo DM ...
chevy spin bukan US made ...dibuat husus developing market ....researched in brazil ...fit for brazilian, south african and future indian domestics ...unfit for indo appetite
fabriek sdh kabur ke india ...kalo ada yg puas itu bonus ....kalo ada yg kecewa itu wajar
logic answer sy
dai.zebra dibuat husus indo ...researched in indo...fit for indo DM ...
chevy spin bukan US made ...dibuat husus developing market ....researched in brazil ...fit for brazilian, south african and future indian domestics ...unfit for indo appetite
fabriek sdh kabur ke india ...kalo ada yg puas itu bonus ....kalo ada yg kecewa itu wajar
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
chevy spin bukan manufacturing fault but faulty on everything ...aesthetical designing (subjective) ...strategic investment decision ...market compatibility ...identifying local indo expectation ... human capital recruitment ..local manufacturing location ...marketing strategy ...aftersales satisfaction setting ...parts inventory and logistics
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Saya pernah punya masalah sama dg Honda Jazz 2004.
Tiap 5000 km, ac gak dingin
Pertama kali freon kurang , ditambah gratis. Pas mau service berikut, gak dingin lg, di cakra pangukir, di periksa, ada yang kendor, jadi freon bocor.
Pas service berikut begitu lg, di cek, ada seal yang terlipat pas pasang, freon habis lg.
Ini semua gratis, saya sedikit ngomel, duh kenapa sih masangnya gak bener.
Eh pas service berikut, gak dingin lg.
Saya pindah ke honda daan mogot, di situ di cek, gak ada masalah, cuma freon habis, saya ditagih rp [cencored] rb, lupa jumlahnya, saya marah dan bilang di beres lain gratis. Akhirnya gak bayar
Abis itu saya nyerah, saya pikir gak usah pake garansi deh, saya bawa ke bengkel ac langganan, bengkel kencana di cideng barat.
Di cek semua normal, kata mereka sih, selang2 ac honda gak bagus, jadi bisa bocor dari sambungan. Dia saranin ganti baru.
Tapi karena semua masi normal, disarankan tunggu gak dingin lagi aja, sayang masi dingin dibongkar, katanya.
Eh dasar, abis itu sampai saya jual mobilnya th 2010, gak pernah masalah lagi.
Tiap 5000 km, ac gak dingin
Pertama kali freon kurang , ditambah gratis. Pas mau service berikut, gak dingin lg, di cakra pangukir, di periksa, ada yang kendor, jadi freon bocor.
Pas service berikut begitu lg, di cek, ada seal yang terlipat pas pasang, freon habis lg.
Ini semua gratis, saya sedikit ngomel, duh kenapa sih masangnya gak bener.
Eh pas service berikut, gak dingin lg.
Saya pindah ke honda daan mogot, di situ di cek, gak ada masalah, cuma freon habis, saya ditagih rp [cencored] rb, lupa jumlahnya, saya marah dan bilang di beres lain gratis. Akhirnya gak bayar
Abis itu saya nyerah, saya pikir gak usah pake garansi deh, saya bawa ke bengkel ac langganan, bengkel kencana di cideng barat.
Di cek semua normal, kata mereka sih, selang2 ac honda gak bagus, jadi bisa bocor dari sambungan. Dia saranin ganti baru.
Tapi karena semua masi normal, disarankan tunggu gak dingin lagi aja, sayang masi dingin dibongkar, katanya.
Eh dasar, abis itu sampai saya jual mobilnya th 2010, gak pernah masalah lagi.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Pertama, tulisannya di enter dong om.... sulit bacanya
Seperti yang di post om NR... Chevy Spin ini pada dasarnya sama dengan toyota avanza... didevelop khusus untuk negara berkembang, bukan bikinan amerika, seperti halnya avanza dan kijang bukan bikinan jepang...
Masalah warranty memang masalah klasik... Di merek yang udah terkenal aja kadang ruwetnya masa ampun... apalagi di merek macem Chevy.
Kedua, ada beberapa hal yang saya notice :
besoknya parts ready dan katanya itu parts sebenarnya bukan utk saya tetapi karena saya sudah emosi maka saya diduluin dan orang yang harusnya pesen kompressor belum kunjung datang.
Pesenan orang lain di"blong"... Antara salah dan betul. Cara yang benar kalau memang sang empunya barang tersebut sudah diinformasikan dan disetujui. Salah, kalau nggak bilang sama empunya barang tersebut. Dari penjelasannya saya kira ini si SA nggak minta persetujuan dari si empunya barang.
Kalo memang nggak informasikan sama yang memang berhak untuk barang tersebut, ya ini cara yang kurang ajar sekali dan tidak profesional. Masa' digertak konsumen aja langsung menyalahi SOP? Karena urusan warranty itu urusan dengan pusat, seharusnya SA itu tugasnya kasih informasi yang jelas sejelas-jelasnya ke konsumen, follow-up ke pusat kalau memang barang nggak kunjung datang. Saya klaim di Honda gitu kok. SA nya selalu follow up ke pusat dan konsumen.
selang sminggu tiba-tiba AC nya tidak dingin sama sekali keesokan harinya saya bawa ke bengkel dan ternyata ada kebocoran selang sehingga freon habis dan condensornya juga rusak
setau saya, yang namanya kebocoran itu gak ada yang tiba - tiba.... Kemungkinannya bisa jadi pihak dealer waktu ganti kompresornya masang selangnya gak bener atau mungkin memang sudah bocor tapi gak diinformasikan...
sehingga mobil saya tidak dingin dan kata SA nya kalau mau dingin bisa diisi freon tapi dikenakan charge 250ribu
Masalah warranty seharusnya konsumen 100% BEBAS BIAYA... walaupun itu inisiatif dealer sendiri. Nurut saya juga itu kewajiban dealer untuk bikin konsumen nyaman sembari nunggu barang yang nggak kunjung datang.

Seperti yang di post om NR... Chevy Spin ini pada dasarnya sama dengan toyota avanza... didevelop khusus untuk negara berkembang, bukan bikinan amerika, seperti halnya avanza dan kijang bukan bikinan jepang...
Masalah warranty memang masalah klasik... Di merek yang udah terkenal aja kadang ruwetnya masa ampun... apalagi di merek macem Chevy.
Kedua, ada beberapa hal yang saya notice :
besoknya parts ready dan katanya itu parts sebenarnya bukan utk saya tetapi karena saya sudah emosi maka saya diduluin dan orang yang harusnya pesen kompressor belum kunjung datang.
Pesenan orang lain di"blong"... Antara salah dan betul. Cara yang benar kalau memang sang empunya barang tersebut sudah diinformasikan dan disetujui. Salah, kalau nggak bilang sama empunya barang tersebut. Dari penjelasannya saya kira ini si SA nggak minta persetujuan dari si empunya barang.
Kalo memang nggak informasikan sama yang memang berhak untuk barang tersebut, ya ini cara yang kurang ajar sekali dan tidak profesional. Masa' digertak konsumen aja langsung menyalahi SOP? Karena urusan warranty itu urusan dengan pusat, seharusnya SA itu tugasnya kasih informasi yang jelas sejelas-jelasnya ke konsumen, follow-up ke pusat kalau memang barang nggak kunjung datang. Saya klaim di Honda gitu kok. SA nya selalu follow up ke pusat dan konsumen.
selang sminggu tiba-tiba AC nya tidak dingin sama sekali keesokan harinya saya bawa ke bengkel dan ternyata ada kebocoran selang sehingga freon habis dan condensornya juga rusak
setau saya, yang namanya kebocoran itu gak ada yang tiba - tiba.... Kemungkinannya bisa jadi pihak dealer waktu ganti kompresornya masang selangnya gak bener atau mungkin memang sudah bocor tapi gak diinformasikan...
sehingga mobil saya tidak dingin dan kata SA nya kalau mau dingin bisa diisi freon tapi dikenakan charge 250ribu
Masalah warranty seharusnya konsumen 100% BEBAS BIAYA... walaupun itu inisiatif dealer sendiri. Nurut saya juga itu kewajiban dealer untuk bikin konsumen nyaman sembari nunggu barang yang nggak kunjung datang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Beberapa kali juga operator kejeblos salah pilih. Entah salah pilih beneran atau tekanan pihak tertentu. Case paling awal rasanya masuknya Timor jadi fleet taksi. Paling awal cut loss operator taksi burung biru. Habis itu kayaknya pada cari aman kebanyakan pilih pake Soluna. Ada lagi Latio awal di Gamya, sama keluhan ngga reliable. Belakangan ada Optra cuma mungkin karena sedikit ngga terlalu gaung kecuali sering naik dan sering ngobrol. Strateginya mungkin merek non Jepang masuk ke operator di pricing(?)dioudodo wrote:Yg satu karena skg semangatnya kyk penganti baru. Yg satunya lagi udah ngebet mau cerai. Sama-sama lupa teken enterQnetiC wrote:User ipin banyak yg kena virus ketik-ketik tanpa enter...
Di Yogya, Ipin jadi taksi (yang diesel kyknya). Biasanya operator taksi paling sensitif sama urusan spare-parts, plus yogya kota yg relatif kecil dgn bengkel jauh lebih sedikit dibandingkan Jkt. Mungkin nggak semua unit ada problem AC yg parah.
Tp apa iya sama espass ACnya lebih jelek?....
Terakhir kayanya Almera. Kalo yang pernah saya denger dari sisi operator bener begitu kondisinya, rasanya bakal jadi Timor 2. Atau malah udah? Mobilio yang masuk sebagian jangan jangan ga semua armada tambahan tapi jadi replacement fleet Almera?

Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Apes dpt unit ga beres? Ipin enak lho sebenernya,... Drpd duo kaleng,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
ini orang yg sama atau bukan sehh...
sama2 nulis spin puanjang lebarr... tp spasi ama enter di keyboard di patahin dl... mabok euyy baca nya ampe males... skip2 lgs ke bawah baca komen user laen nya br ngerti maksud TS...
btw akur ama om aspsiver.... kl ud soal ac, apalagi maju mundur maju mundur gt kerja nya... ud mending bawa ke bengkel ac luar aj... mau bahas bandingin ama espass jg percuma... apanja mobil sejuta umat aj ac nya kalah ama kijang super.... skali kotor ga dicuci, evap lgs jebol, merembet kena kondensor..
sama2 nulis spin puanjang lebarr... tp spasi ama enter di keyboard di patahin dl... mabok euyy baca nya ampe males... skip2 lgs ke bawah baca komen user laen nya br ngerti maksud TS...
btw akur ama om aspsiver.... kl ud soal ac, apalagi maju mundur maju mundur gt kerja nya... ud mending bawa ke bengkel ac luar aj... mau bahas bandingin ama espass jg percuma... apanja mobil sejuta umat aj ac nya kalah ama kijang super.... skali kotor ga dicuci, evap lgs jebol, merembet kena kondensor..
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
saya sih bingung mau komen apa ya.... ada lover ada hater... jangan2 keduanya adalah agen rahasia merk tertentu
Ya setidaknya sih gak seribet klaim HR-* yang lagi heboh itu yah...
masalah kayak gini kan banyak faktornya, mulai dari urat sabar orang yang beda2, atau dari awal ngadep SA nya dah marah2 duluan...
toh Spin komunitasnya cukup hidup (di kuskas maupun CSI) , jadi pertukaran info lancar, dan bisa minta bantu kalo memang sangat rese bengkelnya...
Oh ya, saya gatau sih,tapi menurut bbrp testimoni saya dan user lain, Chevy Serpong (Prima) , termasuk beres yang ga aneh2 kok...

Sebenernya buat masalah warranty , chevy gampang ngeklaim kok, dan gak ribet. apalagi buat problem2 yang sudah diketahui. kalau di dealer ga puas, telpon chevy indonesia deh, follow-upnya cukup oke kok.ChZ wrote: Masalah warranty memang masalah klasik... Di merek yang udah terkenal aja kadang ruwetnya masa ampun... apalagi di merek macem Chevy.
Ya setidaknya sih gak seribet klaim HR-* yang lagi heboh itu yah...
masalah kayak gini kan banyak faktornya, mulai dari urat sabar orang yang beda2, atau dari awal ngadep SA nya dah marah2 duluan...
toh Spin komunitasnya cukup hidup (di kuskas maupun CSI) , jadi pertukaran info lancar, dan bisa minta bantu kalo memang sangat rese bengkelnya...
Oh ya, saya gatau sih,tapi menurut bbrp testimoni saya dan user lain, Chevy Serpong (Prima) , termasuk beres yang ga aneh2 kok...
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Ngeliat cara ketiknya mirip sama yg kemaren tapi satunya lagi falling in love satunya lagi hts-an,apa mobilnya om itu karna kesalahan produksi ato gmn ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Saya kebetulan pernah ngeklaim baik di Chevy maupun Honda... Kasusnya sama pulaalvin23 wrote:saya sih bingung mau komen apa ya.... ada lover ada hater... jangan2 keduanya adalah agen rahasia merk tertentu![]()
Sebenernya buat masalah warranty , chevy gampang ngeklaim kok, dan gak ribet. apalagi buat problem2 yang sudah diketahui. kalau di dealer ga puas, telpon chevy indonesia deh, follow-upnya cukup oke kok.ChZ wrote: Masalah warranty memang masalah klasik... Di merek yang udah terkenal aja kadang ruwetnya masa ampun... apalagi di merek macem Chevy.
Ya setidaknya sih gak seribet klaim HR-* yang lagi heboh itu yah...
masalah kayak gini kan banyak faktornya, mulai dari urat sabar orang yang beda2, atau dari awal ngadep SA nya dah marah2 duluan...
toh Spin komunitasnya cukup hidup (di kuskas maupun CSI) , jadi pertukaran info lancar, dan bisa minta bantu kalo memang sangat rese bengkelnya...
Oh ya, saya gatau sih,tapi menurut bbrp testimoni saya dan user lain, Chevy Serpong (Prima) , termasuk beres yang ga aneh2 kok...
Chevy ngeklaim Shock depan kanan Captiva Diesel, Honda ngeklaim shock belakang kanan CR-V 2014.
Yang punya Chevy waktu itu claim di sunmotor... kejadian sekitar 6 thn lalu... lama tjoyyy... 3 bulan ada kali itu baru dateng barangnya.
Yang punya CR-V 3 minggu itupun kepotong libur natal taun baru kemaren... Kalo ngga kepotong libur bisa seminggu...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Hehehe ya betul oom... Banyak ops taksi kejeblos salah pilih...octafiantos wrote: Beberapa kali juga operator kejeblos salah pilih. Entah salah pilih beneran atau tekanan pihak tertentu. Case paling awal rasanya masuknya Timor jadi fleet taksi. Paling awal cut loss operator taksi burung biru. Habis itu kayaknya pada cari aman kebanyakan pilih pake Soluna. Ada lagi Latio awal di Gamya, sama keluhan ngga reliable. Belakangan ada Optra cuma mungkin karena sedikit ngga terlalu gaung kecuali sering naik dan sering ngobrol. Strateginya mungkin merek non Jepang masuk ke operator di pricing(?)
Terakhir kayanya Almera. Kalo yang pernah saya denger dari sisi operator bener begitu kondisinya, rasanya bakal jadi Timor 2. Atau malah udah? Mobilio yang masuk sebagian jangan jangan ga semua armada tambahan tapi jadi replacement fleet Almera?
Beberapa taun lalu ada ops taksi di Semarang pakai Peugeot 408... Kukira kok hebat bener taksi brani ambil Peugeot... Brarti kuat kali ini mobil. Padahal sepanjang sejarah Peugeot mengaspal di Indo, gak ada yang bilang reliability nya bagus.
Eeeee sekarang.... Nggak keliatan blas satu unit pun di jalan... ntah udah jadi rongsokan atau gimana itu mobilnya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
hmm, kalo buat pasar taksi sepertinya memang main di pricing.. terutama buat operator2 kelas dua dan tiga.octafiantos wrote:Beberapa kali juga operator kejeblos salah pilih. Entah salah pilih beneran atau tekanan pihak tertentu. Case paling awal rasanya masuknya Timor jadi fleet taksi. Paling awal cut loss operator taksi burung biru. Habis itu kayaknya pada cari aman kebanyakan pilih pake Soluna. Ada lagi Latio awal di Gamya, sama keluhan ngga reliable. Belakangan ada Optra cuma mungkin karena sedikit ngga terlalu gaung kecuali sering naik dan sering ngobrol. Strateginya mungkin merek non Jepang masuk ke operator di pricing(?)dioudodo wrote:Yg satu karena skg semangatnya kyk penganti baru. Yg satunya lagi udah ngebet mau cerai. Sama-sama lupa teken enterQnetiC wrote:User ipin banyak yg kena virus ketik-ketik tanpa enter...
Di Yogya, Ipin jadi taksi (yang diesel kyknya). Biasanya operator taksi paling sensitif sama urusan spare-parts, plus yogya kota yg relatif kecil dgn bengkel jauh lebih sedikit dibandingkan Jkt. Mungkin nggak semua unit ada problem AC yg parah.
Tp apa iya sama espass ACnya lebih jelek?....
Terakhir kayanya Almera. Kalo yang pernah saya denger dari sisi operator bener begitu kondisinya, rasanya bakal jadi Timor 2. Atau malah udah? Mobilio yang masuk sebagian jangan jangan ga semua armada tambahan tapi jadi replacement fleet Almera?
Yang ane lihat sih, mobil taksi yg cukup bisa jadi replacementnya Sedan merk T malah merk2 korea itu, Kia dan Hyundai, rata-rata unitnya ga rewel... kalaupun ada yg ga terawat, itu gara2 operatornya, tp semuanya bisa jalan.
dulu yg bandel juga ada Proton Wira dan Saga, di bdg/SBY masih banyak nih, sama "mewarisi gen mitsu" yang bandel
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
pengalaman yg sama.. dengan produk beda. merk sama.
captiva diesel servis rutin di BeRes palembang, disuruh ganti timing belt kita nurut. tapi kluar bengkel malah jadi penyakitan, mbl hilang tenaga, bbm boros. yang paling lucu mobil dlm perjalanan ke jkt, jalan di lampung tiba2 ngadat, asep knalpot udh kayak kebakaran, bbm ngocor boros bgt, mbl gak bisa jalan lbh dari 60kph. sampe jkt dicek ternyata baut saluran udara/corong ke intercooler gak dipasang, copot corongnya.. baut2 banyak ilang.
setelahnya servis rutin di PAW serpong, sejauh ini aman2 aja, kualitas pelayanan yaa lumayan lah, masalah fasilitas perlu bnyk dibenahi.
btw saya di PAW juga pilih2 SA, ada 1 org SA yg ngomongnya suka nyelekit, jadi males sama dia..
captiva diesel servis rutin di BeRes palembang, disuruh ganti timing belt kita nurut. tapi kluar bengkel malah jadi penyakitan, mbl hilang tenaga, bbm boros. yang paling lucu mobil dlm perjalanan ke jkt, jalan di lampung tiba2 ngadat, asep knalpot udh kayak kebakaran, bbm ngocor boros bgt, mbl gak bisa jalan lbh dari 60kph. sampe jkt dicek ternyata baut saluran udara/corong ke intercooler gak dipasang, copot corongnya.. baut2 banyak ilang.
setelahnya servis rutin di PAW serpong, sejauh ini aman2 aja, kualitas pelayanan yaa lumayan lah, masalah fasilitas perlu bnyk dibenahi.
btw saya di PAW juga pilih2 SA, ada 1 org SA yg ngomongnya suka nyelekit, jadi males sama dia..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Hati-hati membeli mobil Chevrolet Spin
Ralat oom... Peugeot item itu bukan taksi semarang oom... Tapi taksi dikudus.octafiantos wrote:
Hehehe ya betul oom... Banyak ops taksi kejeblos salah pilih...
Beberapa taun lalu ada ops taksi di Semarang pakai Peugeot 408... Kukira kok hebat bener taksi brani ambil Peugeot... Brarti kuat kali ini mobil. Padahal sepanjang sejarah Peugeot mengaspal di Indo, gak ada yang bilang reliability nya bagus.
Eeeee sekarang.... Nggak keliatan blas satu unit pun di jalan... ntah udah jadi rongsokan atau gimana itu mobilnya...
Tempo hari ke kudus banyak bener sliweran peugeot yg dijadikan taxi.
Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Jangankan merk yg uda kabur, ane mulai klaim taun 2008 stir yg ga lurus pada yaris produksi 2007 sampe jebol head cyl d jual taun 2015 masi ngak lurus ntu stir hahahahaa
sama juga waktu klaim ac yg kl siang g dingin waktu umur nya bru 8 bulan sejak pemakaian, tiap klaim cume di bersihin doang
bawa ke bengkel ac di bdg ketauan magnet cluct ud belah,
yah mayan deh 900rb ud termasuk pasang dan isi freon, mayan sampe d jual ngak patah lg,
ac yg denso buatan thailand rata2 emg memblee 





-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Mungkin doa sebelum mobil baru kita datang semoga tidak dapat unit yang ada cacat defect nya ya omak4ng wrote:Jangankan merk yg uda kabur, ane mulai klaim taun 2008 stir yg ga lurus pada yaris produksi 2007 sampe jebol head cyl d jual taun 2015 masi ngak lurus ntu stir hahahahaasama juga waktu klaim ac yg kl siang g dingin waktu umur nya bru 8 bulan sejak pemakaian, tiap klaim cume di bersihin doang
bawa ke bengkel ac di bdg ketauan magnet cluct ud belah,
yah mayan deh 900rb ud termasuk pasang dan isi freon, mayan sampe d jual ngak patah lg,
ac yg denso buatan thailand rata2 emg memblee

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Beli Mobil seharga 200 jt MUNGKIN cara kita analisa seperti ini.
1. Apabila mobil kita dalam masa warranty terus ada problem apa pusat mau memperbaiki ?
2. Apabila mobil kita dalam masa warranty terus ada problem apa pusat bisa memperbaiki dalam 1 minggu? (kecuali yang rusak mesin dan transmisi yah)
Jawaban untuk nomer 1.
Apabila pusat tidak mau memperbaiki, kita masukin Koran apa mereka takut? NAH carilah merk yang takut kalau kita masukkan Koran.
Jawabannya mungkin ATOYOT dan Merc. Kalau AHOND atau NXSSXN atau CHEV kayanya kok gak yakin mereka niat baik, masih bisa ngeles mereka WAKAKAKA
Jawaban untuk nomer 2.
Supaya bisa memperbaiki dalam waktu 1 minggu cari mobil yang banyak dipakai ... dengan banyak dipakai logikanya mekanik sudah tahu banyak tentang mobil tersebut.
ATAU
Mobil sedikit tetapi punya tool/alat computer lengkap untuk deteksi mana yang rusak.
Jawabannya berikut urutan dari yang paling bisa memperbaiki dalam waktu 1 minggu : Avanza, Kijang, Jazz, Brio, Camry, Merc yang sering dipakai taxi.
Apabila dengan uang 200 JT tidak ada problem dengan 2 point diatas bisa memilih sesuka hati ....
Kalau ada yang mau ditambahkan![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
1. Apabila mobil kita dalam masa warranty terus ada problem apa pusat mau memperbaiki ?
2. Apabila mobil kita dalam masa warranty terus ada problem apa pusat bisa memperbaiki dalam 1 minggu? (kecuali yang rusak mesin dan transmisi yah)
Jawaban untuk nomer 1.
Apabila pusat tidak mau memperbaiki, kita masukin Koran apa mereka takut? NAH carilah merk yang takut kalau kita masukkan Koran.
Jawabannya mungkin ATOYOT dan Merc. Kalau AHOND atau NXSSXN atau CHEV kayanya kok gak yakin mereka niat baik, masih bisa ngeles mereka WAKAKAKA
Jawaban untuk nomer 2.
Supaya bisa memperbaiki dalam waktu 1 minggu cari mobil yang banyak dipakai ... dengan banyak dipakai logikanya mekanik sudah tahu banyak tentang mobil tersebut.
ATAU
Mobil sedikit tetapi punya tool/alat computer lengkap untuk deteksi mana yang rusak.
Jawabannya berikut urutan dari yang paling bisa memperbaiki dalam waktu 1 minggu : Avanza, Kijang, Jazz, Brio, Camry, Merc yang sering dipakai taxi.
Apabila dengan uang 200 JT tidak ada problem dengan 2 point diatas bisa memilih sesuka hati ....
Kalau ada yang mau ditambahkan
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
Oh iya pernah punya pengalaman dengan merk N ... sebenarnya mobil enak, value for money, mesin kecang dan irit.
Tetapi sayangnya :
Partnya kurang kuat
Pusat rewel dalam hal claim ... harus ngikutin perawatan berkala .. telat 1 minggu saja gak mau
Claimnya shockbeker depan ... coba apa hubungannya dengan perawatan berkala? wakaka
Tetapi sayangnya :
Partnya kurang kuat
Pusat rewel dalam hal claim ... harus ngikutin perawatan berkala .. telat 1 minggu saja gak mau
Claimnya shockbeker depan ... coba apa hubungannya dengan perawatan berkala? wakaka
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Pengalaman buruk membeli Chevrolet Spin
kalo ada authorized workshop
yg disini bagus (operator workshop bagus)
yg disono tdk bagus
artinya brand holder tdk bagus ...
tulis surat aja ke chevy india ...hey shreemaan...krpaya sahaayata keejie (sambil gerak kepala kekiri kekanan) ...
kya aap ab bhee mujhee yaad hain
yg disini bagus (operator workshop bagus)
yg disono tdk bagus
artinya brand holder tdk bagus ...
tulis surat aja ke chevy india ...hey shreemaan...krpaya sahaayata keejie (sambil gerak kepala kekiri kekanan) ...
kya aap ab bhee mujhee yaad hain