Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kartikakarya wrote:share pengalaman.
Ane pernah reset ECU boil Freed 2013. Ane buka aki semaleman.
Hasilnya malas jadi Pusing tuh ECU puasa semaleman gak makan listrik.
Huh. boil lemot. pindah giginya telat.
Mungkin ECU mikir yang setir bapak bapak tua. tuh ECU jadi amnesia. Jadi kagak inget ama kaki ane.
Emang sih biasanya FC 1:9,5. jadi 1:11 an.
Akhirnya lama ampe gue gak nyadar kapan bisa balik Rujuk.... eh Rapak ma ane tuh ECU.
kayaknya kalo abis reset ecu dan gaya mengemudinya om kartika sering ngebut dan sruntulan sih mending lsg dicoba ngebut & sruntulan sekalian om, biar ecunya nyesuaiin sama gaya mengemudinya si om pengalaman di innova diesel sih abis reset ecu juga jadi lemot tapi lsg ane coba dgn gaya mengemudi ane, setengah jam udah balik lagi sesuai selera ane
Ada yg bilang di reset ecu jd enak,... why?
Ecu khan bbrp ada yg dpt fitur learning. Jd klo direset, it became stupid and idiot + morron. Hrs diajarin lg,... Koq bilang malah jd enak,...
Reset ecu imho hanya dilakukan apabila ada error fatal, perubahan spec dalam batas ambang kemampuan toleransi mapping ecu (diluar itu you need to remapp it), atau penggantian modul yg berhubungan dgn ecu.
b8099ok wrote:Ada yg bilang di reset ecu jd enak,... why?
Ecu khan bbrp ada yg dpt fitur learning. Jd klo direset, it became stupid and idiot + morron. Hrs diajarin lg,... Koq bilang malah jd enak,...
Reset ecu imho hanya dilakukan apabila ada error fatal, perubahan spec dalam batas ambang kemampuan toleransi mapping ecu (diluar itu you need to remapp it), atau penggantian modul yg berhubungan dgn ecu.
b8099ok wrote:Ada yg bilang di reset ecu jd enak,... why?
Ecu khan bbrp ada yg dpt fitur learning. Jd klo direset, it became stupid and idiot + morron. Hrs diajarin lg,... Koq bilang malah jd enak,...
Reset ecu imho hanya dilakukan apabila ada error fatal, perubahan spec dalam batas ambang kemampuan toleransi mapping ecu (diluar itu you need to remapp it), atau penggantian modul yg berhubungan dgn ecu.
Mau nanya, kl abis ganti aki indikator mid malah banyak yg nyala. kenapa ya om?
Mobil gk bisa diajak jalan.
Apa perlu reset ecu juga?
Kl iya utk hrv e cvt reset ecunya gimana ya?
Maap nubi.
cicidanqimy wrote: Thu Sep 21, 2017 13:55
Sori angkat trit lama om
Mau nanya, kl abis ganti aki indikator mid malah banyak yg nyala. kenapa ya om? Mobil gk bisa diajak jalan.
Apa perlu reset ecu juga?
Kl iya utk hrv e cvt reset ecunya gimana ya?
Maap nubi.
Thx
Yang dibold, maksudnya mobil jd mogok gitu ? atau limb mode ?
Atau ECUnya ngelock gegara waktu ganti baterai main cabut saja kabel dari kepala betarai, langsung pasang yg baru, trus kabel baterai dipasang lagi ??
Kalau iya, berarti ECUNya sensitif...
ada mobil mewah yg kalo mau ganti baterai, maka musti dicolok dulu lobang OBD dengan baterai back up...baru baterai dilepas dan diganti baru...
biar ECU tetap dapat suply setrum selama proses penggantian...
cicidanqimy wrote: Thu Sep 21, 2017 13:55
Sori angkat trit lama om
Mau nanya, kl abis ganti aki indikator mid malah banyak yg nyala. kenapa ya om? Mobil gk bisa diajak jalan.
Apa perlu reset ecu juga?
Kl iya utk hrv e cvt reset ecunya gimana ya?
Maap nubi.
Thx
Yang dibold, maksudnya mobil jd mogok gitu ? atau limb mode ?
Atau ECUnya ngelock gegara waktu ganti baterai main cabut saja kabel dari kepala betarai, langsung pasang yg baru, trus kabel baterai dipasang lagi ??
Kalau iya, berarti ECUNya sensitif...
ada mobil mewah yg kalo mau ganti baterai, maka musti dicolok dulu lobang OBD dengan baterai back up...baru baterai dilepas dan diganti baru...
biar ECU tetap dapat suply setrum selama proses penggantian...
kmrn pas saya ajak jalan biasa, pas kira2 sejauh 5km semua indikator tiba2 mati/hilang dengan sendirinya(sesuai dgn info dr mekanik honda care 24jam). cuma ada 1 indikator yang masih nyala. pas baca manual book, indikator tsb merupakan EPS(electronic power steering).
pas sampe tujuan, saya matiin mesin lalu ane nyalain lagi dan ternyata indikator EPS juga ikutan mati/hilang jadi MID jd normal seperti biasa .
padahal saya rencana mau ke beres tuh, hehehe.