Slidingnya miring, Om. Bukannya ABS harusnya gak sliding, ya?alexdonovan wrote:saya juga pakai desert hawk lalu ganti dueler ht/s... desert hawk grip-nya lebih bagus... sliding-nya mirin atau lurus? kalo rem sehat, mobil meluncur lurus saat slip di kondisi lurusDerweisebenz wrote:
alexdonovan wrote:
Saya lima tahun pake Blazer ga ada masalah dengan rem Om... Seingat saya, rem dia lemah kalo posisi stop-and-go saja. Kalo emergency braking dari kecepatan tinggi ga masalah. Braking normal pada kecepatan normal juga ga masalah
Kalo stop-and-go ya memang harus jaga jarak dan main engine brake, dan banyak mobil yang begini... termasuk Livina manual saya dulu...
Blazerku sering ngepot gitu Om kalo rem mendadak, kayak ABSnya ga guna gitu, lho. Apa salah pilih ban yang ga bertraksi baik, ya? Ban saya achilles dessert hawk A/T ngepotnya sembari miring gitu lagi pas emergency braking.
Sent from my SM-G313HZ using Tapatalk
Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Dec 31, 2015 20:22
Re: RE: Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
TB yang basis DBW perlu hati2 kah om buat bersihinnya? secara sensornya banyak, n pernah dikasi tau agak sensitif, makanya pas kemaren bongkar intake jadi ragu mo lanjutin bongkar TB nyaDOHC wrote:ane plih cara konvensional... cuman skrg ud bukan semprot via tb lg... tp skalian bongkar manifold, biar lebi afdol bersihin klep intake nya....scorpio wrote:sebenernya lebih efektif mana kah, ITU atau pake metode tune up bengkel konvensional (semprot lobang busi n TB pake carb cleaner lalu geber2 sampe asep abis)?

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
umm... dbw banyak macem sehh yah om... ad yg simple kaya atoyot punya... ad yg super rewel macam batu makam punya...
kl yg atoyot punya, ntuh mau di bongkar, cabut soket ampe d semprot2 mahh gapapa... tp kl yg batu makam punya, boro2 cabut soket... kena cairan tb cleaner aj lgs CE nyala....
btw, kl utk tb yg rewel... saran ane sehh jgn di kutak katik... copotin tp jgn di lepas soket2 nya... dan jgn jg di bersihin... biarin aj... mending copotin manifold... trus bersihin tuh daleman manifold plus klep2 intake nya...
kl yg atoyot punya, ntuh mau di bongkar, cabut soket ampe d semprot2 mahh gapapa... tp kl yg batu makam punya, boro2 cabut soket... kena cairan tb cleaner aj lgs CE nyala....
btw, kl utk tb yg rewel... saran ane sehh jgn di kutak katik... copotin tp jgn di lepas soket2 nya... dan jgn jg di bersihin... biarin aj... mending copotin manifold... trus bersihin tuh daleman manifold plus klep2 intake nya...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
blm tau sih ni om klep punya nya mirage rewel apa ga. tapi sejauh ini beberapa kali denger elektroniknya gampang error. pasang alarm aftermarket aja klo ngasal langsung error 

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
saya user blazer SOHC udah jalan 15 tahun dari dulu punya kebiasaan 5 atau 6 bulan sekali suka ITU. soalnya dominan sehari2 didaerah macet (gigi 1-3) jarang banget lebih dari 80kmh. gapapa kok om ITU. cuma sekalinya ITU isi full tank pertamax plus atau shell super. trus keliling tol outer ring road (sampe bosen). besoknya dijamin enak mobilnya. dan langsamnya bagus.Derweisebenz wrote:
Maaf nubi banyak tanya, Om. Tapi bisa maksimal ya isi pake premium? Hehe walopun saya agak ngeri juga kalo pake mobil yang diamanahin ke saya buat ITU, soalnya nanti bisa kenceng gabisa ngerem lagi (blazer 2007) huehehehe.sintoni wrote:Ga om, ane isi premium kok.Derweisebenz wrote:Waduh, Om, carb clean ama redline + isi P+ bukannya lebih hemat pake carb clean aja ya, Om?
Terus isi Redline CSFC + ITU jg tiap 5x isi bensin full tank.
oiya, kalo mau ITU pakai blazer, saran saya sebelum ITU coba reset ecunya (copot pasang). nah pas ECUnya udah kepasang, langsung bejek habis2an (redline) biar ECUnya ngebaca tarikan bawah sampe atas.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Dec 31, 2015 20:22
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
Kemaren coba gumout dua centang. Ternyata asik juga, Om. Walopun ga signifikan, tapi secara FC saya rasa jauh lebih hemat di blazer dohc saya. Walopun bias karna saya pake jauh itu mobilnya, depok ancol.
Kalo di Vario, isi cap kerang jauh lebih hemat dari isi pertamax. Kenapa ya, Om?
Kalo di Vario, isi cap kerang jauh lebih hemat dari isi pertamax. Kenapa ya, Om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
Kalo saya sih opsi pertama tetep ke bengkel dulu. Kadang bengkel juga metodanya ada yg mirip ITU koq (semprot cleaner+bejek gas) tp dalam kondisi stasioner alias ngga bergerak/gigi netral. Beberapa bengkel bonafid punya lantai yg ada rollernya (ban menyentuh roller supaya tetep berputar) sehingga bisa disimulasikan kondisi mobil waktu bergerak.scorpio wrote:sebenernya lebih efektif mana kah, ITU atau pake metode tune up bengkel konvensional (semprot lobang busi n TB pake carb cleaner lalu geber2 sampe asep abis)?
Kalo abis keluar bengkel masih juga ga ngaruh, baru ITU di toll.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
Bukan gampang error, tp dia bisa deteksi sampai sejauh itu. Its all good.scorpio wrote:blm tau sih ni om klep punya nya mirage rewel apa ga. tapi sejauh ini beberapa kali denger elektroniknya gampang error. pasang alarm aftermarket aja klo ngasal langsung error
Mslh konslet, yg masang aja dongok ga tau hrs ambil drmn,... Liat wiring diagram deh, khan ente ada tu serpis manual miras. Dr pabrik uda dikasi spare connector utk electrical accessories. Manfaatkan konektor spare itu,...

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Jan 29, 2016 14:25
Re: Italian Tune Up Perlu Atau Ga Perlu?
Untuk diesel pengaruh ITU lebih besar daripada bensin ya? Apa ini tetap aman ya? Sbabnya kalo sering2 ITU takut pengaruh d body valve maticnya, atau bukan malah sering d ITU semakin banyak asap cumi2nya?