tapi gimana dengan fitur keselamatannya, baik body, dll ?
mgkn vote disini bisa "sedikit" mewakili opini parah master2 disini.. bisa juga menambahkan mgkn..


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mirage tdk safety dari sisi kemalingan sih menurut ane kalo bukan yg exceed..artoodetoo wrote:Saya tersinggung, Mirage tidak dimasukkan ke dalam opsi pilihan *eh
Mungkinkah itu kelemahan dari sistem handle dalam yang bisa sekalian untuk membuka kunci?adityawei wrote:mirage tdk safety dari sisi kemalingan sih menurut ane kalo bukan yg exceed..artoodetoo wrote:Saya tersinggung, Mirage tidak dimasukkan ke dalam opsi pilihan *eh
kemaren nyobain kan, pintu dikunci, kaca dibuka, trus tarik tuas pintu dari dalem, eh kuncinya ikut mbuka
>>Datsun GO, that made its debut in 2014 is equipped with only 1 airbag and scored 6.82 points for its Adult Occupant Protection (AOP). This makes it eligible for 2-Star Its Child Occupant Protection (COP) also achieved 2-Star with 46% compliance.
>>Daihatsu Ayla (Non-Airbag) obtained 1-Star for the assessment on its AOP with 5.56 points. With regards to its COP, Ayla (Non-Airbag) achieved 47%, which is in the 2-Star.
>>Daihatsu Ayla’s high grade variant comes with double airbag for its frontal occupants in which it achieved 4-Star rating for AOP with 12.84 points. its COP obtained 3-Star with 51% compliance, slightly higher than Ayla (Non-Airbag) result. The result of Daihatsu Ayla with 2 airbags is a combination between Toyota Agya (AOP result) and Daihatsu Ayla Non Airbag (COP result). Both Daihatsu Ayla and Toyota Agya share similar body structure with technical evidence provided by Daihatsu and Toyota.
>>Toyota Agya also received 4-Star for its AOP whereby it has the same AOP score as Daihatsu Ayla (12.84 points). Agya received a relatively good score for its COP compared to other tested hatchback models for the Indonesian market; 82% compliance which falls under the 4-Star.
Code: Select all
http://www.aseancap.org/press-release-crash-test-results-for-toyota-hilux-and-indonesian-compact-cars/
Iya om, dari luar sih tangannya, g tau kalo dari passenger seat..artoodetoo wrote:Buka dari dalam? Ya memang bisa tapi dari pintu driver only
Ya yg paling parah aja om.. Hahaha..dieselman228 wrote:Datsun go bukannya yang diberita ga lulus uji tabrak kan yah? Cmiiw
Ga berapa lama liat brio di tol japek arah cikampek kena tubruk sama engkel dari belakang. Engkelnya cuma copot bempernya. Brionya ringsek nyaris setengah badan.
Saya vote semua ajalah
Kenapa avxen masih dimasukin mgkn karena di kota ane ini duo termasuk sering nabrak termasuk trio boxy itu sih.. Dan hasilnya body cukup remuk.. Ga tau sih dalemnya..ChZ wrote:Since Avanza/Xenia sudah ada hasil crash testnya yang well.... 3 star sih... at least ada bintangnya.
Sebetulnya mau vote semua. Tapi balik lagi, kriteria "tidak aman" ini seperti apa sih?
Crash test, sepertinya yang saya pernah denger diuji tabrak dan lolos cuma duo agay/alay... DatGo gak lolos. Brio Satya gak tau... tapi dari hasil tabrakan "real" nya kayaknya juga nggak terlalu bagus.
Sebetulnya kalau ngomong pengendaraan saya malah ngerasa paling safe di Brio Satya karena paling stabil di antara semuanya. Tapi selama blom ada hasil uji tabrak resmi dari lembaga independen manapun.. ya saya g brani bilang mobil ini aman.
Tapi saya suka dengan inisiatif Honda ngasih airbag dari awal... DatGo aja keluar airbag baru setelah rame uji tabrak... itupun cuma sebiji di driver. KWR... well saya blom nemu hasil crash testnya... tapi kelengkapannya masih lebih baik dari DatGo... Jadi alesan saya sama kayak kenapa saya gak consider Brio Satya as "the most dangerous".
Luxio/GranMax saya rasa nggak perlu ditanyakan... Bukan jelek, justru malah bagus. Loh, kok bisa bagus? Mobil ini sudah exported sampai ke Jepang sekalipun. Inget untuk ekspor mobil sampai ke Jepang harus melalui serangkaian pengujian yang well, cukup ketat. Saya kurang tau apakah crash test included, tapi saya yakin pasti included. Jepang gt loh...
Nissan Evalia saya rasa nggak ada alesan untuk dimasukkan ke poll ini... Mobil ini kan bahkan sampai Eropa dijualnya.
Perlu diingat, spek mobil boleh beda - beda antar region, tapi untuk struktur rangka tidak ada perbedaan. Yang bikin beda hasil crash test itu biasanya karena jumlah airbag saja...
So my vote still goes for DatGo/Go+....
Bodynya bener2 empuk banget ya.. Hahahaimansyx wrote:menurut saya paling ga aman justru datsun go, rangkanya ga kuat intrusi ke kabin parah banget di crash test
itu mobil sblm dijual dites dulu gak ya sama batu makam safetynya![]()
curhat aja, avanza old yg semua orang bilang kaleng kerupuk tapi saya sekeluarga pernah tabrakan waktu mudik 6 tahun lalu ampe jadi HB tuh mobil, semua penumpang depan blkg pake seatbelt cuma luka gores2 kena pecahan, dasbor maju & trim pintu pecah semua, tangki bbm aman ga pecah
yg parah engsel pintu kalah jadi semua orang merayap ke pintu supir satu2nya yang bisa dibuka
itu supir yang nyetir, gw duduk di sebelah doi
![]()
piggypig77 wrote:mumpung ada yg ngomongin panther,bbrp mggu lalu saya liat pjs di tabrak panther kotak (angkot) depan mangdu n yg pasti under 50 speednya,kap panther kelipet tp ga nyampe stgh n pjs mulus2 aja,jadi bingung katanya mbl jaman dlu kuat ga gampang penyok kok ini kebalikan
Panther sama pjs kalo dibandingin agak ga manusiawi sih..DOHC wrote:yah kl lawan nya pjs sehh jelas si panty kalah om... sama2 mobil berchassis tangga... tp pjs posisi lebi tinggi... tentu si panty lebi ringsek