Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:panty by default sebenernya suara mesin nya enak koq om.... garing2 renyah gt (opo toh ini)... apalagi kl baru abis ganti oli... suara idle nya enak.. mirip2 2KD malah....
kl ud mulai brisik, apalagi pas idle nya agak2 brisik berlebih, coba di stel klep nya lg aj...
kalo pas idle masih manusiawi om.. mirip2 sama ipah D4D temen yg idle juga, lebih kenceng dikit panther sih.. tapi begitu di gas ya gitu deh, no comment
tapi overall ga berisik2 banget sampai kaya LSapek yg buat kirim2 barang dan ga terawat, lebih badak lagi tuh sbenernya, suaranya berisik banget..
ini ntar kilo 195k minta jatah ganti oli sih, sekalian cek filter2 sama kaki2..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
DOHC wrote:pd sopan2 yahh odo panty nya... ane pake kurleb 10 taon lebi dkit, odo uda tembus 300an rebu, ga perna turun mesin... yg ad turun kaki2 doank skali... pas dijual, harga lumayan tinggi pula...
makanya pas mau beli mobil niaga, lgs milih panty lg... so far ud jalan 6 taon, odo... kayanya ud tembus 100an rebu lebih... lupa pasti nya... still running smooth... emang mantep ini 4JA-1...
Gile sampai 300 ribu.. Kaya mobil operasional kantor tmn gw pakai avanza baru 5 taun dah tembus 200k..
alamsandiwijaya wrote:
DOHC wrote:pd sopan2 yahh odo panty nya... ane pake kurleb 10 taon lebi dkit, odo uda tembus 300an rebu, ga perna turun mesin... yg ad turun kaki2 doank skali... pas dijual, harga lumayan tinggi pula...
makanya pas mau beli mobil niaga, lgs milih panty lg... so far ud jalan 6 taon, odo... kayanya ud tembus 100an rebu lebih... lupa pasti nya... still running smooth... emang mantep ini 4JA-1...
Mobil super awet kayak ipah
Tapi panther naik harga,tanpa major kayak kijang yang sampai ANKI. Tapi ANKI seri G Diesel VNT M/T aja nembus 302.100.000 alias lebih mahal 8.600.000 drpada Grand Touring M/Tyang nembus 293.600.000. Tapi jauh lebih moderen terutama engine dan keamanan lebih ok drpada panther.
Tapi mesin 4JA-1 lebih kebal solar busuk dan oli merit drpada 2L sama 2KD dan 2GD
Tapi nih mobil.emang top dah buat "rodi"
Bukan sales "T"
Kapan nih panther mau major.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Iya om.. Bahkan air bag ga ada, seat belt tengah jg ga ada, tilt steer ga ada, audio single din, ga tau sih kalo yg grand touring.. Hahahaha..
Tapi kalo sama ipah yg sekarang selisih nya terlalu jauhh.. Di tempat ane grand touring belum tembus 300jt sih..
Kabarnya malah panther mau di suntik gak sih ? Diganti apa gitu lupa gw namanya apa..
Sent from my LG-D802 using Tapatalk
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
alamsandiwijaya wrote:
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalo panther pakai euro 4, tapi ga diimbangin penambahan fitur sih kayanya sama aja boong om..
yg customer minta skr kayanya lebih ke mesin diesel yg halus ( pakai CRD ), sedangkan panther kan diesel tua..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Dulu pernah ngerasain panther LS turbo AT punya temen keluaran tahun 2001 .. tarikannya ganas bgt itu mobil dan bensinnya super irittt..bantingannya juga tetep nyaman meskipun shockbreaker belakang mati dua2nya gara2 suka ngangkut barang.. semoga nanti ane punya kesempatan minang panther LS turbo buat gantiin livina ane..
alamsandiwijaya wrote:
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalo panther pakai euro 4, tapi ga diimbangin penambahan fitur sih kayanya sama aja boong om..
yg customer minta skr kayanya lebih ke mesin diesel yg halus ( pakai CRD ), sedangkan panther kan diesel tua..
Setuju,mesin baru TAPI gak ada fitur baru mah percuma juga....
Betul tuh sekarang pake mesin diesel yang halus, toh ane lihat di jalan yg pake panther kotak gen 2,gila getarnya sampai tuas transmisinya
Masa kalah sama evolusi Kijang yang sampai "Beautiful [R]evolution" dan " THE LEGEND REBORN"
Dulu panther aja bisa lawan kapsul diesel,semenjak ke Ipah malah susah banding , yang satu pake diesel tua, yang satu lagi diesel common rail.
Tapi 2KD dan 2GD di ipah diesel "agak" alergi sama oli merit dan soal busuk. Makanya sampe di stop pas ipah awal yang seri diesel
alamsandiwijaya wrote:
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalo panther pakai euro 4, tapi ga diimbangin penambahan fitur sih kayanya sama aja boong om..
yg customer minta skr kayanya lebih ke mesin diesel yg halus ( pakai CRD ), sedangkan panther kan diesel tua..
Setuju,mesin baru TAPI gak ada fitur baru mah percuma juga....
Betul tuh sekarang pake mesin diesel yang halus, toh ane lihat di jalan yg pake panther kotak gen 2,gila getarnya sampai tuas transmisinya
Masa kalah sama evolusi Kijang yang sampai "Beautiful [R]evolution" dan " THE LEGEND REBORN"
Dulu panther aja bisa lawan kapsul diesel,semenjak ke Ipah malah susah banding , yang satu pake diesel tua, yang satu lagi diesel common rail.
Tapi 2KD dan 2GD di ipah diesel "agak" alergi sama oli merit dan soal busuk. Makanya sampe di stop pas ipah awal yang seri diesel
alamsandiwijaya wrote:
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalo panther pakai euro 4, tapi ga diimbangin penambahan fitur sih kayanya sama aja boong om..
yg customer minta skr kayanya lebih ke mesin diesel yg halus ( pakai CRD ), sedangkan panther kan diesel tua..
Setuju,mesin baru TAPI gak ada fitur baru mah percuma juga....
Betul tuh sekarang pake mesin diesel yang halus, toh ane lihat di jalan yg pake panther kotak gen 2,gila getarnya sampai tuas transmisinya
Masa kalah sama evolusi Kijang yang sampai "Beautiful [R]evolution" dan " THE LEGEND REBORN"
Dulu panther aja bisa lawan kapsul diesel,semenjak ke Ipah malah susah banding , yang satu pake diesel tua, yang satu lagi diesel common rail.
Tapi 2KD dan 2GD di ipah diesel "agak" alergi sama oli merit dan soal busuk. Makanya sampe di stop pas ipah awal yang seri diesel
Sent from my D5322 using Tapatalk
Kayanya semua penambahan fitur panther dimasukin ke mux, biar peningkatannya kerasa wah banget..
Coba aja liat ipah sama fortie, IMHO penambahan fiturnya ga terlalu terasa kecuali faktor body sama vnt nya fortie yg krasa banget..
Sent from my LG-D802 using Tapatalk
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
alamsandiwijaya wrote:
Tapi panther bakal FMC jika Euro 4 mulai di Indonesia. Apa gak kelamaan. Toh Euro 2 aja engap-engapan di Indonesia
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalo panther pakai euro 4, tapi ga diimbangin penambahan fitur sih kayanya sama aja boong om..
yg customer minta skr kayanya lebih ke mesin diesel yg halus ( pakai CRD ), sedangkan panther kan diesel tua..
Setuju,mesin baru TAPI gak ada fitur baru mah percuma juga....
Betul tuh sekarang pake mesin diesel yang halus, toh ane lihat di jalan yg pake panther kotak gen 2,gila getarnya sampai tuas transmisinya
Masa kalah sama evolusi Kijang yang sampai "Beautiful [R]evolution" dan " THE LEGEND REBORN"
Dulu panther aja bisa lawan kapsul diesel,semenjak ke Ipah malah susah banding , yang satu pake diesel tua, yang satu lagi diesel common rail.
Tapi 2KD dan 2GD di ipah diesel "agak" alergi sama oli merit dan soal busuk. Makanya sampe di stop pas ipah awal yang seri diesel
Sent from my D5322 using Tapatalk
Kalo regulasi emisi hanya sebatas emisi gas buang, mau ditetapkan sampe euro5 atau 6 sekalipun sih, pabrikan oke oke aja, secara di eropa sudah ditetapkan e6.
Masalahnya, regulasi euro ini ngga hanya sebatas emisi gas buang, tapi juga mutu bbm nya. Kalo mutu bbm nya kayak diesel masih kaya sulfur seperti sekarang, enjin secanggih emisi terbaru apapun bakal jebol juga kalo dijejeli diesel kotor kayak di Indonesyah..
Contoh riil cek aja Sepin Diesel yang jadi taksi. Denger aja orkestra kroncongan dari mesin dieselnya yang terkenal super halus itu.. Jadi bergidik dengernya....udah separah itu...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
update terakhir, ditemukan kebocoran radiator di sambungan / solderan radiator bagian atas, deket sambungan selang intake....
karena bagian atas radiator panther ini masih terbuat dari tembaga, jadi ane bawa ketukang radiator dan sukses di solder ulang......sekalian bersiin kotoran2 yang ada di dalem sirip2 radiator.....
skrg radiator problem solved
update terakhir, ditemukan kebocoran radiator di sambungan / solderan radiator bagian atas, deket sambungan selang intake....
karena bagian atas radiator panther ini masih terbuat dari tembaga, jadi ane bawa ketukang radiator dan sukses di solder ulang......sekalian bersiin kotoran2 yang ada di dalem sirip2 radiator.....
skrg radiator problem solved
kalau radiator kayanya emang karena umur om, menurut ane cukup wajar untuk mobil setua itu ditambah dari getaran mesin + panas yg cukup wow dari mesin kucing ini... radiator ane dulu bocor gara2 lupa ditutup.. endingnya ganti 1 blok, jadi kaya baru lagi sih..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Rakean wrote:Gigi 5 mentok 110+? Kayaknya kurang sehat xixixi
Dulu temen ada pelihara lv lawas, tembus 160kpj, standard ajah katanya
masih naik om sebenernya.. cuma kadang kalo ga keabisan track, hati gw gak kuat kalo ndak kuping gw gak kuat, suara mesinnya gila2an waktu udah masuk RPM 3k..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
romi10 wrote:Dulu pernah ngerasain panther LS turbo AT punya temen keluaran tahun 2001 .. tarikannya ganas bgt itu mobil dan bensinnya super irittt..bantingannya juga tetep nyaman meskipun shockbreaker belakang mati dua2nya gara2 suka ngangkut barang.. semoga nanti ane punya kesempatan minang panther LS turbo buat gantiin livina ane..
LS AT 2001 bisa ganas tarikannya Om?
Mantap lah...
Saya pernah jd penumpang saja di lampung, kelihatannya tarikan lemot banget (... pake banget menut saya)
Iritnya jg nggak kalo yg AT, kl yg manual iya. Pernah pake 1 th. Dapet rata2 1:13 rute kombinasi Jakarta (feeling aja)
Apa krn saya bias pake yg MT ya??
Kata teman2 saya mobil sy panther MT th 2000 itu tarikannya memenag mak nyos
no offense soal panther AT td, hanya perasaan saya sajah
Rakean wrote:Gigi 5 mentok 110+? Kayaknya kurang sehat xixixi
Dulu temen ada pelihara lv lawas, tembus 160kpj, standard ajah katanya
masih naik om sebenernya.. cuma kadang kalo ga keabisan track, hati gw gak kuat kalo ndak kuping gw gak kuat, suara mesinnya gila2an waktu udah masuk RPM 3k..
Iya, ane juga cuma berani gas sampe rpm3500 aja......gak tahan denger suara derita mesinnya....plus handling yang kayak nyetir perahu speed boat......ngeri euy.......gigi5 dapet sekitar 110-120an kpj
romi10 wrote:Dulu pernah ngerasain panther LS turbo AT punya temen keluaran tahun 2001 .. tarikannya ganas bgt itu mobil dan bensinnya super irittt..bantingannya juga tetep nyaman meskipun shockbreaker belakang mati dua2nya gara2 suka ngangkut barang.. semoga nanti ane punya kesempatan minang panther LS turbo buat gantiin livina ane..
LS AT 2001 bisa ganas tarikannya Om?
Mantap lah...
Saya pernah jd penumpang saja di lampung, kelihatannya tarikan lemot banget (... pake banget menut saya)
Iritnya jg nggak kalo yg AT, kl yg manual iya. Pernah pake 1 th. Dapet rata2 1:13 rute kombinasi Jakarta (feeling aja)
Apa krn saya bias pake yg MT ya??
Kata teman2 saya mobil sy panther MT th 2000 itu tarikannya memenag mak nyos
no offense soal panther AT td, hanya perasaan saya sajah
Emang kalo gasnya cm diinjek dikit tarikannya berat om, tapi kalo diinjek setengah RPM 2000 keatas itu pas turbonya nyala (CMIIW) kerasa banget torsi tarikannya mantabs bangett...
DOHC wrote:panther plg maknyos tarikan nya justru pas generasi panther kotak tp yg ud 2.5 enjin nya....
dl seinget ane panty ane tsb enteng bener masuk 120... pas kopling nya masi tebel, gigi 1, hajar rpm tinggi sambil lepas kopling masi bsa ngespin padahal lg d flyover citraland...
Seinget ane panther kotak 2.5 tenaga nya emang gede om 86ps, kapsul turbo malah cuman 80ps
Konon rotothead kotak 2.5 pake 12mm sedangkan kapsul pake 11mm
perna ni pakek royal 2000, yang masi body kotak tapi mesin 2500cc.
ini Panther paling kenceng yang perna gw bawa n gw tumpangin.
start gigi 2 mulu, jarang bener pakek 1.
pas pakek 1, start 2500 rpm, ban belakangnya spin melulu.
romi10 wrote:
Emang kalo gasnya cm diinjek dikit tarikannya berat om, tapi kalo diinjek setengah RPM 2000 keatas itu pas turbonya nyala (CMIIW) kerasa banget torsi tarikannya mantabs bangett...
Kalo diinjek dikit dan koplingnya gak pas aja kadang ga ngangkat.. Torsi bener2 kerasa pas 1700an, turbo hidup lumayan nendang sih, bentaran doang tp soalnya jg rpm segitu udah waktunya oper gigi, tp itu di panther GT tmn gw..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Bagu cerita panther saya. Hehehe
Kemarin ini baru aja kejual dgan odo hampir 500rb. LS 25 AT..
Yg pasti ac dingin. Mesin service telat mulu karena d pake buat angkut barang. Skitar 12rbuan sekali bru ganti oli. Wkwkwkwk..
Mesin cuman bergetar parah sampe sebelom kejual dan ga ketemu penyakitnya. Tp kalau sudah suhu kerja normal, mesinnya geterannya normal. Yg pasti mesin ok!
Yg kalah duluan matic nya. Sampe turun matic 4x ga selesai". Akhirnya cape, d jual saja.
Masa mundur bisa mati mesin. Hahaha
k0b0chan wrote:Bagu cerita panther saya. Hehehe
Kemarin ini baru aja kejual dgan odo hampir 500rb. LS 25 AT..
Yg pasti ac dingin. Mesin service telat mulu karena d pake buat angkut barang. Skitar 12rbuan sekali bru ganti oli. Wkwkwkwk..
Mesin cuman bergetar parah sampe sebelom kejual dan ga ketemu penyakitnya. Tp kalau sudah suhu kerja normal, mesinnya geterannya normal. Yg pasti mesin ok!
Yg kalah duluan matic nya. Sampe turun matic 4x ga selesai". Akhirnya cape, d jual saja.
Masa mundur bisa mati mesin. Hahaha
Sadis amat 12 ribu ganti oli.. Hahahah
Mesin sangat ok, sayangnya berisik aja sih..
Barusan ganti alternator yg udah rusak dan ga bisa starter, baru pertama kali dalam 12 tahun lebih pemakaian..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
adityawei wrote:Sadis amat 12 ribu ganti oli.. Hahahah
Mesin sangat ok, sayangnya berisik aja sih..
Barusan ganti alternator yg udah rusak dan ga bisa starter, baru pertama kali dalam 12 tahun lebih pemakaian..
Iya om. Abis berat juga sih buat wara wiri angkat barang. Ga sampe 2 bulan kadang udah 5000km..
Mesin ok skali. Pernah ganti kompresor AC aja. Mesin ok, maticnya jebol om hahaha