Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dalam waktu dekat saya ada rencana buat minang crossover kecil sebagai daily driver. Alasan saya milih crossover dan bukan hatchback karena sesekali saya perlu bawa ke tempat klien di daerah industri Tangerang yg kondisi jalannya kadang suka bikin deg2-an.
Dengan budget max 300jt dan prefer ambil baru, sepertinya pilihan mengerucut ke dua model ini. HR-V saya pernah bawa punya teman yg tipe E dan sekilas bagus juga, cuma nggak sreg ama karakter mobilnya yg sedikit lemot entah krn transmisi CVT atau mesin 1.5L. Sebenernya saya udah sreg sama HR-V tapi belum lama liat pameran Trax di CP iman saya jadi goyah. Mesin Trax spek-nya jauh lebih gahar dari mesin 1.5L HR-V dan mobilnya juga keliatan lebih kokoh. Cuma sedikit kurang yakin ama tampang depannya aja yg mirip Spin.
Selain itu, saya pernah bawa Outlander Sport punya sepupu. Ini sebenernya mantab sekali cuma harus saya coret krn baris keduanya paling sempit dan jok belakang nggak bisa dilipat sebelah. Saya suka bawa keluarga 3 orang jadi ruang yg lapang di baris kedua dan cargo space penting sekali.
Klo saya pilih trax tipe ltz om lbh value for money, tp katanya yg tipe lt baris k-2 jendela engkolnya bs d ganti k power window sbagai bonus. Trax wajib pertamax+ krn ada turbonya. GC-nya pendek lho om.
Klo pengen d minumin premium ya hrv aja om n ass banyak.
Tes drive dulu om n 22-nya masih indent kayaknya om.
Iya Trax wajib RON 95 kalo baca2 di forum sebelah.
Utk GC, kayaknya yang rawan gasruk di Trax itu di moncong depannya yang agak bungkuk.
Tengah belakang sih aman.
Saya vote Trax aja.
Lebih value for money dengan catatan ada beres chevy deket rumah (nanti share di mari ya reviewnya)
sebagai pengguna Chevy saya vote Trax Oom, value for money dengan fitur berlimpah...
untuk masukan saja, sepupu kebetulan pemakai H-RV, kemarin itu dia iseng coba TD Ford Ecosport (bukan Trax), dari FR dia menjelaskan untuk kenyamanan jauh lebih baik Ecosport dibanding H-RV, H-RV hanya menang di kelegaan kabin saja..
kalau Ecosport saja sudah lebih nyaman dari HR-V, ane yakin Trax pasti minimal sama nyaman nya dengan Ecosport, atau bahkan lebih nyaman.
Adik ane pake hrv dengan beberapa penyakit bawaannya, bikin ane agak kurang suka dgn produk ini, udah pernah jg nemenin dy komplen ke honda dps agung, cuman begitu tau itu emang cacat produksi massal ya udahlah apa boleh buat, mau marah2 ama karyawan dsna jg percuma, bukan salah dy. Di forum sebelah udah rame tuh dibahas. Tp bukan berarti ane merekomendasikan trax, ini malah lbh tanda tanya lagi, lbh blm ketahuan cacat bawaannya karena lbh baru di indonesia, mgkn sebaiknya cari2 info dr situs luar negeri atau cari alternatif lain yg udah pasti.
Btw, HRV banyak problem mungkin juga karena masih batch perdana
Kalo dilihat dari kasus yang sempet booming kemaren (di kuskus) itupun kayaknya problemnya minor aja (tapi banyak sih).
Harusnya batch tahun 2016 ini sih beberapa problem sudah bisa fix tuh (coba aja pantau terus forum HRV disebelah kalo memang minat sama mobil ini)
Trax di sisi lain.. susah cari reviewnya dan susah juga cari usernya (karena baru dan juga produk merk lapis 3)
Dan konon taun depan (atau taun ini ya?) di Korea sana keluar mesin 1.4 yang baru (HP dan torsinya naik dari yang sekarang)... so.. bijak dalam memilih aja
Secara logika harusnya kalo nyalip ecosort masih bisa lah...apalagi ini trax produknya cukup oke
saya dari dulu bingung kok chevy kalah sama ford... penyakit bawaan juga rata2 produknya chevy minim lah, gak ngerongrong.
kcuali dibandingin ama fiesta ya.. ini mobil emang bagus banget basicnya, wajar jd best seller di UK
alvin23 wrote:Kalau ga japs minded Trax bisa dicoba kok...
Secara logika harusnya kalo nyalip ecosort masih bisa lah...apalagi ini trax produknya cukup oke
saya dari dulu bingung kok chevy kalah sama ford... penyakit bawaan juga rata2 produknya chevy minim lah, gak ngerongrong.
kcuali dibandingin ama fiesta ya.. ini mobil emang bagus banget basicnya, wajar jd best seller di UK
Beberapa produk chevy ga merongrong karena teknologi nya termasuk "simpel" dibanding kompetitor
Contoh aveo.. yang engg.. ga ada gimmick dan teknologi apa2 kayaknya (makanya termasuk awet)
Juga demikian dengan cruze, orlando, Spark dan Spin (captiva bensin juga ga aneh2 kan ya?
Yang agak "ngeri" dari Trax ini adalah mesin 1.4 turbonya yang belum "teruji" minum RON dibawah 95 karena sarannya adalah minimal 95 sementara konsumen sini biasanya sanggup beli mobil mahal tapi minum (operasional) semurah mungkin (premium kalo bisa, pertamax maksimal).. Hehehe
Mamang555 wrote:
Beberapa produk chevy ga merongrong karena teknologi nya termasuk "simpel" dibanding kompetitor
Contoh aveo.. yang engg.. ga ada gimmick dan teknologi apa2 kayaknya (makanya termasuk awet)
Juga demikian dengan cruze, orlando, Spark dan Spin (captiva bensin juga ga aneh2 kan ya?
Yang agak "ngeri" dari Trax ini adalah mesin 1.4 turbonya yang belum "teruji" minum RON dibawah 95 karena sarannya adalah minimal 95 sementara konsumen sini biasanya sanggup beli mobil mahal tapi minum (operasional) semurah mungkin (premium kalo bisa, pertamax maksimal).. Hehehe
haha, lho tapi cruze, orlando, spin, semuanya termasu banyak fitur lho di kelasnya masing2...
pernyataan yg terakhir benar adanya... lha disini beli benz aja masih nanya premium bisa atau ga
@ecoy7 @Mamang555 @kapsul97 @Harchi @alvin23
Wah, saya malah nggak tau HR-V ada kasus seperti itu. Coba saya baca dulu di forum sebelah.
Kebetulan dekat rumah ada Sun Motor kebon jeruk. Saya akan coba mampir dalam waktu dekat buat test drive.
Satu hal lagi yg saya concern, Trax ini kan CBU Korea. Apa dalam ketangguhan bisa sebaik Jap car di sini?
@adityawei
Dulu sempat naksir berat sih tapi bukannya Subaru indo udah nggak ada? Beberapa kali lewat showroom dia di alam sutera udah tutup keliatannya.
alvin23 wrote:
haha, lho tapi cruze, orlando, spin, semuanya termasu banyak fitur lho di kelasnya masing2...
pernyataan yg terakhir benar adanya... lha disini beli benz aja masih nanya premium bisa atau ga
budaya indonesia banget..
padahal sebenernya selisih harga ron 88 sama 92 di indo selisih anggep aja 1500 perak, sekali ngisi 40 liter ( bikin gede aja ), berarti kan sekali ngisi selisih 60k.. padahal mobilnya harga 500jt ++
BrianK3 wrote:@ecoy7 @Mamang555 @kapsul97 @Harchi @alvin23
Wah, saya malah nggak tau HR-V ada kasus seperti itu. Coba saya baca dulu di forum sebelah.
Kebetulan dekat rumah ada Sun Motor kebon jeruk. Saya akan coba mampir dalam waktu dekat buat test drive.
Satu hal lagi yg saya concern, Trax ini kan CBU Korea. Apa dalam ketangguhan bisa sebaik Jap car di sini?
@adityawei
Dulu sempat naksir berat sih tapi bukannya Subaru indo udah nggak ada? Beberapa kali lewat showroom dia di alam sutera udah tutup keliatannya.
gara2 pajak dulu itu ya ? kalo itu ane kurang tau sih om.. kalo di kota ane masih buka soalnya showroomnya kapan hari lewat..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
alvin23 wrote:
haha, lho tapi cruze, orlando, spin, semuanya termasu banyak fitur lho di kelasnya masing2...
pernyataan yg terakhir benar adanya... lha disini beli benz aja masih nanya premium bisa atau ga
budaya indonesia banget..
padahal sebenernya selisih harga ron 88 sama 92 di indo selisih anggep aja 1500 perak, sekali ngisi 40 liter ( bikin gede aja ), berarti kan sekali ngisi selisih 60k.. padahal mobilnya harga 500jt ++
Setuju om adit
Parkir sama ngopi di mall aja bisa sampe 100rb.. masa ngelebihin 60rb buat bensin aja ogah..
Parkir sama ngopi di mall aja bisa sampe 100rb.. masa ngelebihin 60rb buat bensin aja ogah..
nah ini om.. setuju om.. ngopi di mall segelas aja dah 50k.. mobil kan ga tiap hari jg ngisi bensinnya..
tapi kalo ron 95 sih jujur aja ane ga tau harganya.. ga pernah ngisi ron 95 jarang jg ron95 ini di solo, cuma bbrp SPBU di tengah kota doang yg nyediain..
beda cerita kalo ane yg skr masih pelihara panther suruh kasih minum dex, jelas ogah lah..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Mamang555 wrote:
Beberapa produk chevy ga merongrong karena teknologi nya termasuk "simpel" dibanding kompetitor
Contoh aveo.. yang engg.. ga ada gimmick dan teknologi apa2 kayaknya (makanya termasuk awet)
Juga demikian dengan cruze, orlando, Spark dan Spin (captiva bensin juga ga aneh2 kan ya?
Yang agak "ngeri" dari Trax ini adalah mesin 1.4 turbonya yang belum "teruji" minum RON dibawah 95 karena sarannya adalah minimal 95 sementara konsumen sini biasanya sanggup beli mobil mahal tapi minum (operasional) semurah mungkin (premium kalo bisa, pertamax maksimal).. Hehehe
Captiva bensin saya aneh2 bos, gak tau banyak yg begitu atau saya aja yg apes. Unitnya yg facelift 2011. Beberapa bulan lalu engine check sering nyala lgsg saya jual deh. Jadi trauma sama chevy.
Emang mesin turbo wajib isi yg 95 apa? f30 saya isi yg 92 uda pake setahun lebih fine2 aja.
Kalau saya pribadi pilih HRV,yg 1.8 sekalian malah klo bisa. Stlh punya spin jadi ga sreg sama chevrolet,lbh enak sama honda rasanya spare part jg lebih gampang. IMO ya no offense buat chevy user,saya juga punya chevy hehehe..
Hrv lah. Merk honda meski kalah fitur dkk
chevy ass jelek apalagi ini model baru masuk indo
ron95 ga semua ada. Dan kualitas ron95 di tiap pom berbeda2 dari pengamatan saya.
piggypig77 wrote: Stlh punya spin jadi ga sreg sama chevrolet,lbh enak sama honda rasanya spare part jg lebih gampang. IMO ya no offense buat chevy user,saya juga punya chevy hehehe..
phakbola wrote:
Captiva bensin saya aneh2 bos, gak tau banyak yg begitu atau saya aja yg apes. Unitnya yg facelift 2011. Beberapa bulan lalu engine check sering nyala lgsg saya jual deh. Jadi trauma sama chevy.
Ini dua user pengguna chevy dan merasa ga puas dengan produknya apa ga puas dengan ass nya?
RON 95 itu rekomendasi dari pabrikan / ATPM yang juga tertera di buku manual dan tangki. Kalo bicara bisa sih bisa aja... efeknya gimana nah itu yang jadi pertanyaan since mesin 1.4 turbo gasoline ini baru banget masup sini. Belum ada pengalaman user nya sama sekali.
Mungkin TS mau jadi relawan?
Kalo merc dan bmw sih udah banyak cerita dari user2nya yang ngisinya pertamax doang dan baek2 ajah... malah ada yang rutin ngisi premium pulak, hehehe
Klo suka hrv, coba tunggu FL dulu.
Bruntung sy jg batal pilih hrv krn wkt itu sales gk bs pastiin kpn dtng. Sejak baca2 keluhan hrv, iseng2 tny tetangga yg pakai hrv.. Klo bunyi di kaki sih ada tp dia cuekin saja soalnya kadang muncul kadang hilang.
Sy vote trax.. Spy ada yg review disini. Hahaha
Perkiraan sy bs pertamax, sy ada mbil yg di suruh pakai ron 95 tp krn gk ada jd pakai ron 92 terus. Meski avg FC lbh boros dikit 0,4/L
Mamang555 wrote:RON 95 itu rekomendasi dari pabrikan / ATPM yang juga tertera di buku manual dan tangki. Kalo bicara bisa sih bisa aja... efeknya gimana nah itu yang jadi pertanyaan since mesin 1.4 turbo gasoline ini baru banget masup sini. Belum ada pengalaman user nya sama sekali.
Mungkin TS mau jadi relawan?
Kalo merc dan bmw sih udah banyak cerita dari user2nya yang ngisinya pertamax doang dan baek2 ajah... malah ada yang rutin ngisi premium pulak, hehehe
Yup Hampir ssemua mobil di bukumanualnya, ditulis rec fuelnya ron 95.... bahkan miras aja ron 95.
Saya rasa trax bisa ron 92, karna di us rec fuelnya trax 1.4 turbo cukup octane aki 87 atau ron 91
Penurunan tenaga pasti ada, asal ga knock aja
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
adityawei wrote:
beda cerita kalo ane yg skr masih pelihara panther suruh kasih minum dex, jelas ogah lah..
OOT dikit, karena nyangkut-nyangkut cerita bahan bakar, sharing aja kebetulan lihat fifth gear, gimana sih kalau mobil bensin dikasih solar dan mobil solar dikasih bensin. kalau abis nonton video di bawah, kayaknya panther diisi premium aja kayaknya gak apa2 (asal gak banyak)...
g1ng2 wrote:
OOT dikit, karena nyangkut-nyangkut cerita bahan bakar, sharing aja kebetulan lihat fifth gear, gimana sih kalau mobil bensin dikasih solar dan mobil solar dikasih bensin. kalau abis nonton video di bawah, kayaknya panther diisi premium aja kayaknya gak apa2 (asal gak banyak)...