Vespa Modern
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Vespa Modern
selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
- apple, banana, & grape -
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17
Re: Vespa Modern
Coba yang tipe sprint, beberapa teman bilang tarikannya enak. Saya tidak tahu harga sekennya berapa. Sebaiknya jangan ambil yang 125 cc, tarikannya lemot, getarannya lumayan kerasa. Saya sekarang piara vespa lxv 150.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Vespa Modern
kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint


dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint


daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Yah sprint overbudget sekali om . Seken nya masih diatas 25jt semuamylandy wrote:Coba yang tipe sprint, beberapa teman bilang tarikannya enak. Saya tidak tahu harga sekennya berapa. Sebaiknya jangan ambil yang 125 cc, tarikannya lemot, getarannya lumayan kerasa. Saya sekarang piara vespa lxv 150.

Konsumsi bbm lxv 150 gmn om ? ... pertamax / premium . Bisa ampe brp km/l ? ...
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Gak rela ama peugeot . Masih mikir aftersales, reliability & resale value . Secara gw tinggal di kota solo . Dealer piagio aja udh bangkrut disini . Jd mikir 2x buat beli skuter nihnflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Vespa Modern
om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih hehe..brintanizer wrote:selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
baru tau pug ada motornya juga. bentuknya bagus, tapi keliatannya berat bobotnya ya omnflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08
Re: Vespa Modern
vespa yang mesin 3v itu masalahnya di injector sering patah om kepentok sama ember bagasi pas lagi ajrut-ajrutan, makanya banyak kasus tiba2 mogok vespanya. repot juga kalo kejadian pas malem dan jauh dari rumah. bisa sih diakalin itu ember bagasi dicoak/dirubah bentuknya pake heatgun, tapi nanti masukin helm jadi gak bisa..
saya pernah pake lx yang belum 3v aman-aman aja
saya pernah pake lx yang belum 3v aman-aman aja
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Vespa Modern
Kebetulan ane jg punya vesmod primavera....
Klo primavera, ground clearence agak pendek, jd klo boncengan sering mentok di polisi tidur
Klo sendirian aja gk masalah
Tarikan lumayan lah, lbh enak dibanding lx
Getaran jg lbh manusiawi dibanding lx
CVT sering bermasalah, soalnya pasti "gregel" (pas akselerasi getar2 gak jelas. Solusinya cari bengkel vespa yg bisa servis supaya getarannya berkurang pas akselerasi. Ingat loh, cuman bisa mengurangi, blm ada yg bisa ngilangin gregel nya secara sempurna cmiiw
Trus masalah konsumsi bbm lbh boros dibanding vario 150
Jd klo TS memang bener2 suka sm model vespa, silahkan diambil
Tp klo agan mau kenyamanan, ane saranin pilih model yg lain aja
Soalnya ane seringan make beat dibanding primavera, heheheh
Klo primavera, ground clearence agak pendek, jd klo boncengan sering mentok di polisi tidur
Klo sendirian aja gk masalah
Tarikan lumayan lah, lbh enak dibanding lx
Getaran jg lbh manusiawi dibanding lx
CVT sering bermasalah, soalnya pasti "gregel" (pas akselerasi getar2 gak jelas. Solusinya cari bengkel vespa yg bisa servis supaya getarannya berkurang pas akselerasi. Ingat loh, cuman bisa mengurangi, blm ada yg bisa ngilangin gregel nya secara sempurna cmiiw
Trus masalah konsumsi bbm lbh boros dibanding vario 150
Jd klo TS memang bener2 suka sm model vespa, silahkan diambil
Tp klo agan mau kenyamanan, ane saranin pilih model yg lain aja
Soalnya ane seringan make beat dibanding primavera, heheheh
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
[quote="1704MX"][quote="brintanizer"]selamat Sore om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih
Vario 110 CBS ISS Mate Black
+ model ramping gampang buat parkir + ngangkat2 kalo mau geser
+ brand image honda dealer ada dimana-mana jd gak perlu khawatir kalo mogok
+ mesin esp yg di klaim hemat bbm
+ tarikan khas honda mesin esp . Not bad lah untk pemakaian dalam kota
+ warna matte bikin pede karena seri yg ini populasinya sedikit
+ speedometer juga lebih keren karena aksen ring warna merah ( vario biasa ring nya silver )
+ lampu LED cukup terang kalau malam
+ ada bagasi yg cukup luas ( dibandingin motor lawas saya supra x & vario karbu )
+ ada jepitan & pake kunci
+ versi cbs iss dapet kunci yg ada alarm nya ( versi non iss tdk )
- saya dulu pernah punya vario karbu . Handling nya masih lbh mantep vario karbu drpd vario cbs ini . Mungkin penyesuaian kali ya ama motor baru . Hehehe
- desain runcing ala vario karbu terkesan dipaksakan diaplikasikan di vario cbs ini . Siluet tajam tp melengkung jd terkesan letoy menurut saya .
So far vario ini cukup menarik buat saya karena feature, harga + merek honda & gak terlalu berat buat dipake emak saya . 45 tahun
Vario 110 CBS ISS Mate Black
+ model ramping gampang buat parkir + ngangkat2 kalo mau geser
+ brand image honda dealer ada dimana-mana jd gak perlu khawatir kalo mogok
+ mesin esp yg di klaim hemat bbm
+ tarikan khas honda mesin esp . Not bad lah untk pemakaian dalam kota
+ warna matte bikin pede karena seri yg ini populasinya sedikit
+ speedometer juga lebih keren karena aksen ring warna merah ( vario biasa ring nya silver )
+ lampu LED cukup terang kalau malam
+ ada bagasi yg cukup luas ( dibandingin motor lawas saya supra x & vario karbu )
+ ada jepitan & pake kunci
+ versi cbs iss dapet kunci yg ada alarm nya ( versi non iss tdk )
- saya dulu pernah punya vario karbu . Handling nya masih lbh mantep vario karbu drpd vario cbs ini . Mungkin penyesuaian kali ya ama motor baru . Hehehe
- desain runcing ala vario karbu terkesan dipaksakan diaplikasikan di vario cbs ini . Siluet tajam tp melengkung jd terkesan letoy menurut saya .
So far vario ini cukup menarik buat saya karena feature, harga + merek honda & gak terlalu berat buat dipake emak saya . 45 tahun
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Iya berat sekali kaya nya .1704MX wrote:om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih hehe..brintanizer wrote:selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
baru tau pug ada motornya juga. bentuknya bagus, tapi keliatannya berat bobotnya ya omnflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Wah jd mikir 2x nih . Apalagi di t4 saya ndak ada bengkel resmi vespa modern . thx u om masukan nyaiybam wrote:vespa yang mesin 3v itu masalahnya di injector sering patah om kepentok sama ember bagasi pas lagi ajrut-ajrutan, makanya banyak kasus tiba2 mogok vespanya. repot juga kalo kejadian pas malem dan jauh dari rumah. bisa sih diakalin itu ember bagasi dicoak/dirubah bentuknya pake heatgun, tapi nanti masukin helm jadi gak bisa..
saya pernah pake lx yang belum 3v aman-aman aja
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Jd mikir 2x nih om . Apalagi di kota saya tdk ada beres vespa . Thx masukanya om .r12qiSonH4ji wrote:Kebetulan ane jg punya vesmod primavera....
Klo primavera, ground clearence agak pendek, jd klo boncengan sering mentok di polisi tidur
Klo sendirian aja gk masalah
Tarikan lumayan lah, lbh enak dibanding lx
Getaran jg lbh manusiawi dibanding lx
CVT sering bermasalah, soalnya pasti "gregel" (pas akselerasi getar2 gak jelas. Solusinya cari bengkel vespa yg bisa servis supaya getarannya berkurang pas akselerasi. Ingat loh, cuman bisa mengurangi, blm ada yg bisa ngilangin gregel nya secara sempurna cmiiw
Trus masalah konsumsi bbm lbh boros dibanding vario 150
Jd klo TS memang bener2 suka sm model vespa, silahkan diambil
Tp klo agan mau kenyamanan, ane saranin pilih model yg lain aja
Soalnya ane seringan make beat dibanding primavera, heheheh
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Jan 01, 2016 3:28
Re: Vespa Modern
Django sih berat gan .tapi sayang bodinya masih palstik kya saingan dri jepangnya 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Vespa Modern
Daridulu selalu kepengen vespa modern gini, tapi pas nanya2 orang/temen/dsb tuh selaluuuuuuuuuuuuu aja ditakut takutin ga kuat rewel bensin kudu yg bagus bodi besi gmpg penyok dkk inilah itulah ...
Nah sebenernya problem2 vesmod yg ditakut2in tuh bisa diatasin alias cuekin aja apa kata orang2 ato emang bikin gedeg sih ? Trus perawatan sehari2 nya gmn yah ?
Nah sebenernya problem2 vesmod yg ditakut2in tuh bisa diatasin alias cuekin aja apa kata orang2 ato emang bikin gedeg sih ? Trus perawatan sehari2 nya gmn yah ?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Vespa Modern
maap om kalo malah bikin takut, tapi gw pernah baca di forum sbelah (krasak krusuk), para owner piagio/vespa modern mengharamkan beli vespa modern klo didaerahnya gak ada beres.. kecuali om bener2 jago urusan pervespaan.. karna sejago2nya bengkel pinggir jalan, setidaknya harus ada beres didaerah sana untuk hal2 tak terduga..
jadi menurut saya.. lupakan vespa om,, kecuali diler piagio ditempat om nongol lagi..
jadi menurut saya.. lupakan vespa om,, kecuali diler piagio ditempat om nongol lagi..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Vespa Modern
kalo suka vespa tapi kurang suka dg 2stroke engine bisa coba "vespa" LML s4 150 ... bentuk sama dg px150 tapi sdh tdk perlu oil mixture lagi ... dulu sunmotor yg masukkan ke indo 2009
classic vespa maupun "vespa" ini bisa tetap idup normal meski satu wkt dealership mati
classic vespa maupun "vespa" ini bisa tetap idup normal meski satu wkt dealership mati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Vespa Modern
kamaren di cikini bioskop lihat biker lagi nyelah vespa modernnya.....sampe keringetan.....wew....

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08
Re: Vespa Modern
vespa model oke sih emang, tongkrongan oke kalo lagi dijalan. cuma selama pake vespa 1 taun sering banget diasepin vario 125 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Tue Aug 13, 2013 0:26
Re: Vespa Modern
Kesan kesan selama 3 tahun menggunakan Vespa LX2v 150 cc :
+ Body kaleng, kokoh
+ Aura klasiknya dapet
+ Mesin 150 cc, pas untuk menghadapi macet di perkotaan
+ Kunci immobilizer, ada led kedip kedip di speedometer
+ Ini yang paling mantep, Jok nya empuk.
+ Posisi berkendara pas, kaki gak serasa jongkok pas naik ke dek.
- Ban Diameter kecil, lebih cepat habis. Selama 3 tahun sudah 2x ganti ban belakang + 1 kali ban depan. Dibandingkan dengan Satria Fu, dengan rute yang sama dan kurun waktu yang sama hanya 1 kali ganti ban belakang.
- Service nya antri. Weekend hanya buka hari sabtu bengkelnya. Minggu tutup
- Dudukan speedometer rawan patah, katanya sudah ada improvement di yang 3V. Sempet eyel eyelan sama bengkel akirnya spedometer di rekondisi gratis
- CVT getar belum ada solusi, hanya dibersihkan aja setiap service. Katanya sudah ada perbaikan di yang 3V
- Ini yang belum ada solusinya, setelah 3 tahun pemakaian, sering brebet kalo masih dingin. Hasil analisa beres harus ganti spool. Sudah diganti masih brebet. Belum sempet ke beres lagi
Oh iya yang sekarang sudah tidak ada 2V (2 valve) adanya sudah 3V semua.
Sekarang saya lagi melirik motor klaik lainnya yaitu Kawasaki Estrella, tapi harganya 69 jt. Masih belum dapet acc dari menteri keuangan.
+ Body kaleng, kokoh
+ Aura klasiknya dapet
+ Mesin 150 cc, pas untuk menghadapi macet di perkotaan
+ Kunci immobilizer, ada led kedip kedip di speedometer
+ Ini yang paling mantep, Jok nya empuk.
+ Posisi berkendara pas, kaki gak serasa jongkok pas naik ke dek.
- Ban Diameter kecil, lebih cepat habis. Selama 3 tahun sudah 2x ganti ban belakang + 1 kali ban depan. Dibandingkan dengan Satria Fu, dengan rute yang sama dan kurun waktu yang sama hanya 1 kali ganti ban belakang.
- Service nya antri. Weekend hanya buka hari sabtu bengkelnya. Minggu tutup
- Dudukan speedometer rawan patah, katanya sudah ada improvement di yang 3V. Sempet eyel eyelan sama bengkel akirnya spedometer di rekondisi gratis
- CVT getar belum ada solusi, hanya dibersihkan aja setiap service. Katanya sudah ada perbaikan di yang 3V
- Ini yang belum ada solusinya, setelah 3 tahun pemakaian, sering brebet kalo masih dingin. Hasil analisa beres harus ganti spool. Sudah diganti masih brebet. Belum sempet ke beres lagi
Oh iya yang sekarang sudah tidak ada 2V (2 valve) adanya sudah 3V semua.
Sekarang saya lagi melirik motor klaik lainnya yaitu Kawasaki Estrella, tapi harganya 69 jt. Masih belum dapet acc dari menteri keuangan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Kalo bensin sih ga masalah om . Secara pertamax skrg ada dimana-manaamfibi wrote:Daridulu selalu kepengen vespa modern gini, tapi pas nanya2 orang/temen/dsb tuh selaluuuuuuuuuuuuu aja ditakut takutin ga kuat rewel bensin kudu yg bagus bodi besi gmpg penyok dkk inilah itulah ...
Nah sebenernya problem2 vesmod yg ditakut2in tuh bisa diatasin alias cuekin aja apa kata orang2 ato emang bikin gedeg sih ? Trus perawatan sehari2 nya gmn yah ?
Kalo body penyok . Ini masalah . Karena motor itu rawan gores . Resiko kecelakaan jg lbh besar drpd mobil . Jd mungkin solusinya pake asuransi .
Perawatan sehari2 ya kalo pemakaian wajar mungkin sehat2 aja ya om pespanya . Saya sih blom pernah denger problemnya sebelom buat trit ini . Baru disini aja denger problemnya . Makanya skrg jd mikir 2x buat meminang si cantik dr negeri itali
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Parah bgt om . Posisi saya d solo . Dealer terdekat skrg di yogya . jaraknya 50km . Terimakasih masukanya om . Jd bisa membuka mata org awam yg mau beli pespa . ( gak cuma saya tp juga member & silent reader yg laen )Fiz wrote:maap om kalo malah bikin takut, tapi gw pernah baca di forum sbelah (krasak krusuk), para owner piagio/vespa modern mengharamkan beli vespa modern klo didaerahnya gak ada beres.. kecuali om bener2 jago urusan pervespaan.. karna sejago2nya bengkel pinggir jalan, setidaknya harus ada beres didaerah sana untuk hal2 tak terduga..
jadi menurut saya.. lupakan vespa om,, kecuali diler piagio ditempat om nongol lagi..
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Wah . Jepang punya ya om . Tapi kaya nya populasi di indonesia nya sedikit sekali om . Takutnya malah jd barang nganggur tar kalo sewaktu2 ada masalah & tdk ada yg bisa handlnewrubble wrote:kalo suka vespa tapi kurang suka dg 2stroke engine bisa coba "vespa" LML s4 150 ... bentuk sama dg px150 tapi sdh tdk perlu oil mixture lagi ... dulu sunmotor yg masukkan ke indo 2009
classic vespa maupun "vespa" ini bisa tetap idup normal meski satu wkt dealership mati
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Watt .. pasti minjem pespa bapaknya lupa diisiin bensin karena duitnya dibeliin tiket bioskopibar78 wrote:kamaren di cikini bioskop lihat biker lagi nyelah vespa modernnya.....sampe keringetan.....wew....
Atau bisa jadi minjem pespa temen nya tp gak diajarin cara staternya . Sama kayak gw dulu 2005 pas lg ngetrend2nya motor matic tp blom punya semdiri minjem temen baru tau kalo staternya harus direm
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Emg driver pespa ini sengaja pelan atau pespa ga bisa diajak lari sih . Perasaan saya kalo ktemu pespa jg gak sabaran pengen nyalip . Lambat bener jalan nyaiybam wrote:vespa model oke sih emang, tongkrongan oke kalo lagi dijalan. cuma selama pake vespa 1 taun sering banget diasepin vario 125
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vespa Modern
Terimakasih om review nya .WARZAM wrote:Kesan kesan selama 3 tahun menggunakan Vespa LX2v 150 cc :
+ Body kaleng, kokoh
+ Aura klasiknya dapet
+ Mesin 150 cc, pas untuk menghadapi macet di perkotaan
+ Kunci immobilizer, ada led kedip kedip di speedometer
+ Ini yang paling mantep, Jok nya empuk.
+ Posisi berkendara pas, kaki gak serasa jongkok pas naik ke dek.
- Ban Diameter kecil, lebih cepat habis. Selama 3 tahun sudah 2x ganti ban belakang + 1 kali ban depan. Dibandingkan dengan Satria Fu, dengan rute yang sama dan kurun waktu yang sama hanya 1 kali ganti ban belakang.
- Service nya antri. Weekend hanya buka hari sabtu bengkelnya. Minggu tutup
- Dudukan speedometer rawan patah, katanya sudah ada improvement di yang 3V. Sempet eyel eyelan sama bengkel akirnya spedometer di rekondisi gratis
- CVT getar belum ada solusi, hanya dibersihkan aja setiap service. Katanya sudah ada perbaikan di yang 3V
- Ini yang belum ada solusinya, setelah 3 tahun pemakaian, sering brebet kalo masih dingin. Hasil analisa beres harus ganti spool. Sudah diganti masih brebet. Belum sempet ke beres lagi
Oh iya yang sekarang sudah tidak ada 2V (2 valve) adanya sudah 3V semua.
Sekarang saya lagi melirik motor klaik lainnya yaitu Kawasaki Estrella, tapi harganya 69 jt. Masih belum dapet acc dari menteri keuangan.
- apple, banana, & grape -