Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalo di kantor ane dominasi avanza udah diruntuhkan.hehe.
Diruntuhkan setempat. Terbukti dari banyaknya karyawan2 yang ambil cop gak ada satu pun yg beli avanza lagi. Semuanya pada beli ertiga. Padahal sih mereka bebas milih beli apa.
Kalo dulu sebelum ertiga keluar emang pada banyak yg ambil avanza.
Diruntuhkan setempat. Terbukti dari banyaknya karyawan2 yang ambil cop gak ada satu pun yg beli avanza lagi. Semuanya pada beli ertiga. Padahal sih mereka bebas milih beli apa.
Kalo dulu sebelum ertiga keluar emang pada banyak yg ambil avanza.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Gak cuman nav 1, ada si Etios Valco yg kena dampaknya. Fiturnya seadanya tetep di jual,mending di sijuki celerio atau kia morinig. Mesin celerio kayak wagon r tapi ada CVT lagi. Kia moring bodynya bagus. EtiosValco di daerah masih bagus penjualannya. Harganya aja si Etios Valco mepet sama grand new avanza yang seri E. Mending Avanza sekaliandieselman228 wrote: Nav 1 juga yoyota loh om cuma bntr lagi di euthanasia sepertinya.
Nav 1 aja yg harganya mepet sama Innova "mewah" kayak V di gen 1 sama Q di gen 2 aja tetep laku Innova. Meski pun jadul dan matic masih ECT yang dah di pake sama tokisul pun tetep.di beli. Membuktikan "KIJANG" dan "AVANZA" masih di lirik pembeli meskipun harga tidak merakyat.
Mending fokus di panjah sama ipah aja TAM
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Oh iya,ipah gen 2 maticnya dah triptonic 6 a/t
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
avanza n innova(baca: kijang) hanya dua themes yg diangkat toyota di indo....
yg satu membuktikan bhw tanpa "kijang" naming pun brand ini sanggup dominant & yg satu lg membuktikan ampuhnya kijang sbg legend of durability in basic engineering utk local market
tapi 2 2 nya membuktikan kemenangan (all.out seriousness) toyota dlm localizing produk dia ... customizing to local needs ... pd market (populasi)besar dg low level purchasing power meskipun highly taxed by inefficient bureaucracy
...sama spt vw memenangkan hal itu di brazil.n zhonghua n southafrica meski pd brazil n zhonghua major markets itu GM brusaha kejar dg strategy mainbrand n sub brand layering
toyota lineups lain di indo (passenger segment) hanya ada sbg alternatives spy locals punya pilihan lain n sbg global info bhw toyota tdk hanya avanza n kijang
yg satu membuktikan bhw tanpa "kijang" naming pun brand ini sanggup dominant & yg satu lg membuktikan ampuhnya kijang sbg legend of durability in basic engineering utk local market
tapi 2 2 nya membuktikan kemenangan (all.out seriousness) toyota dlm localizing produk dia ... customizing to local needs ... pd market (populasi)besar dg low level purchasing power meskipun highly taxed by inefficient bureaucracy
...sama spt vw memenangkan hal itu di brazil.n zhonghua n southafrica meski pd brazil n zhonghua major markets itu GM brusaha kejar dg strategy mainbrand n sub brand layering
toyota lineups lain di indo (passenger segment) hanya ada sbg alternatives spy locals punya pilihan lain n sbg global info bhw toyota tdk hanya avanza n kijang
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Habanjaaaa.......nya
si akang
si akang
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hmmmm... habanja metik ane..
1. Oli mesin udah setaun dan baru 4.000ankm
2. Oli metik sejak 5 taun lalu dan sudah 52.000km belum diganti..
3. Bbm kasih yg bergizi tinggi, rajin cek busi dan bersiin filter udara...
.... tetap aja ngibrit wenteng meraih 140km/jam..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
1. Oli mesin udah setaun dan baru 4.000ankm
2. Oli metik sejak 5 taun lalu dan sudah 52.000km belum diganti..
3. Bbm kasih yg bergizi tinggi, rajin cek busi dan bersiin filter udara...
.... tetap aja ngibrit wenteng meraih 140km/jam..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Mobilnya om lebih banyak dielus2 ini kayanyaVanzMatic wrote:Hmmmm... habanja metik ane..
1. Oli mesin udah setaun dan baru 4.000ankm
2. Oli metik sejak 5 taun lalu dan sudah 52.000km belum diganti..
3. Bbm kasih yg bergizi tinggi, rajin cek busi dan bersiin filter udara...
.... tetap aja ngibrit wenteng meraih 140km/jam..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
sy malah berharap satu wkt "kijang" sebagai sub brand toyota ... husus indo dan punya lineups (bukan cuma innova)
meski bukan premium level lexus (skrg) atau.toyopet (dulu)
meski bukan premium level lexus (skrg) atau.toyopet (dulu)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Haaai..! Mmuach...!iwidiyanto wrote:Mobilnya om lebih banyak dielus2 ini kayanyaVanzMatic wrote:Hmmmm... habanja metik ane..
1. Oli mesin udah setaun dan baru 4.000ankm
2. Oli metik sejak 5 taun lalu dan sudah 52.000km belum diganti..
3. Bbm kasih yg bergizi tinggi, rajin cek busi dan bersiin filter udara...
.... tetap aja ngibrit wenteng meraih 140km/jam..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk...., apanjah saya blm ada 5 th udah nyentuh 105rb km aja...
*ehh*
..............

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Dec 15, 2015 4:09
- Location: Bintaro, Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Sepeda
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Bukan om...ginting wrote:kayaknya proyeknya PLTA ya oom achmadfachrurozi ?
Di Silbolganya, ke arah Sarudik ya, oom ?
#sotoy
Ane di Labuan Angin dulu...
Malah gak tau tu dimana Sarudik...


Iya om...wekweks wrote:akhmadfakhrurrozi wrote:thediockers wrote:Brand Toyota memang kuat (sangat kuat malah), tidak hanya mobil yang dijual, bengkel yg tersebar sampai pelosok kabupaten, part kw yang tinggal pilih sesuai isi kantong, beragam aksesoris ori sampai non ori yang dijual di toko sampai online, harga jual, kecepatan terjual kembali (asal sesuai kondisi & harga pasaran), banyak montir pinggir jalan yang bisa benerin kerusakan, daya angkut ... dll... dll .
Oh iya satu lagi saat pertama berkomunikasi, sales Toyota mayoritas tingkat keramahan diatas rata2 sales brand lain (ini pendapat istri , tapi setelah saya perhatikan agak seksama memang bener)
Setuju banget ama om thediockers...
Brand toyota emang udah jempolan...
Sering dikirim ke pedalaman untuk proyek (Ende, Ulumbu, Sibolga, Timika, Pacitan, Gorontalo) semua mobil operasional kantor pakai Avanza dan Ipah.
Ada untuk survey pakai strada, itu pun gak lama dipensiunkan. Enakan pakai avanza kata drivernya.
Buat angkut equipment proyek, ngangkut semen, beberapa karung beras, dan beberapa tools pakai avanza semua.
Gak rewel sama sekali.
Bahkan pas saatnya harus ganti kampas rem ama ganti oli, teknisi proyek bisa ngerjain sendiri.
Boss pernah ngomong kalau tergoda pajero buat ganttin ipah operasionalnya tapi ujung-ujungnya malah ambilnya hilux..
Katanya biar agak tangguh dikit....
Proyeknya bikin pembangkit listrik om?
Proyeknya begituan...
Kok tau om?


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nahhh......ane juga punya feeling yg samanewrubble wrote:sy malah berharap satu wkt "kijang" sebagai sub brand toyota ... husus indo dan punya lineups (bukan cuma innova)
meski bukan premium level lexus (skrg) atau.toyopet (dulu)
Mungkinkah nanti middle MPV si TAM yg akan rilis Q1 - 2016 akan menggunakan nama Kijang juga ?
Jadi ada Kijang X yg "real Kijang" dan Kijang Innova as "high end Kijang"
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Berarti nanti Kijang ada duanya dongTurboman wrote:Nahhh......ane juga punya feeling yg samanewrubble wrote:sy malah berharap satu wkt "kijang" sebagai sub brand toyota ... husus indo dan punya lineups (bukan cuma innova)
meski bukan premium level lexus (skrg) atau.toyopet (dulu)
Mungkinkah nanti middle MPV si TAM yg akan rilis Q1 - 2016 akan menggunakan nama Kijang juga ?
Jadi ada Kijang X yg "real Kijang" dan Kijang Innova as "high end Kijang"

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Sun Jul 08, 2012 14:51
- Location: Gresik
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Familiar dengan kota2 yg disebutkan... banyak teman yg kesitu2 jg urusan overhaul dan operasinya..Iya om...wekweks wrote:akhmadfakhrurrozi wrote:
Setuju banget ama om thediockers...
Brand toyota emang udah jempolan...
Sering dikirim ke pedalaman untuk proyek (Ende, Ulumbu, Sibolga, Timika, Pacitan, Gorontalo) semua mobil operasional kantor pakai Avanza dan Ipah.
Ada untuk survey pakai strada, itu pun gak lama dipensiunkan. Enakan pakai avanza kata drivernya.
Buat angkut equipment proyek, ngangkut semen, beberapa karung beras, dan beberapa tools pakai avanza semua.
Gak rewel sama sekali.
Bahkan pas saatnya harus ganti kampas rem ama ganti oli, teknisi proyek bisa ngerjain sendiri.
Boss pernah ngomong kalau tergoda pajero buat ganttin ipah operasionalnya tapi ujung-ujungnya malah ambilnya hilux..
Katanya biar agak tangguh dikit....
Proyeknya bikin pembangkit listrik om?
Proyeknya begituan...
Kok tau om?
![]()

Btt...
Mungkin krn kelamaan gk dapat saingan ya dulu pas awal2... jadinya ya melenggang dan sudah mendapatkan legitimasi tersendiri...
Cb pas avxen meluncur segera ada r3. Mobilio. Spin dll.. munkin ya gak semendominasi sekarang..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
ya ga gitu juga... Avxen kan ikut mewarisi trah kijang hehe....
Kijang kapsul yg dulu rangenya lebar, dipecah, low jadi avxen , mid-high jadi innova
kelas mobil kan selalu muncul yg lebih rendah...
contoh... dulu corolla tuh sedan paling rendah, trus muncul soluna/vios, skrg muncul etios
Kijang kapsul yg dulu rangenya lebar, dipecah, low jadi avxen , mid-high jadi innova
kelas mobil kan selalu muncul yg lebih rendah...
contoh... dulu corolla tuh sedan paling rendah, trus muncul soluna/vios, skrg muncul etios
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
maksut sy berharap satu wkt ...
ada kijang innova
ada kijang avanza
ada kijang (misal) stilo dan lainnya
outlet network juga bgt (spt toyota u jelata ... n toyopet u kayaraya jaman dulu) ... ada auto2k toyota n auto3k kijang
middle to high ends to the first n the rest to the latter
ada kijang innova
ada kijang avanza
ada kijang (misal) stilo dan lainnya
outlet network juga bgt (spt toyota u jelata ... n toyopet u kayaraya jaman dulu) ... ada auto2k toyota n auto3k kijang
middle to high ends to the first n the rest to the latter
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
sebenarnya Kijang jadi IMV dan "mati"lah dan Kapsul sebagai akhir masa kejayaan Kijang
Tapi Kijang jadi produk Internasional,jadilah Innova.
Tapi Kijang harus "bersyukur" karena pesaingnya (panther) aja gak maju-maju karena "kekeh" dengan "mesin super badak",safety seadanya,gak ada kelanjutan.
Innova it's Kijang revolution
Sent from my D5322 using Tapatalk
Tapi Kijang jadi produk Internasional,jadilah Innova.
Tapi Kijang harus "bersyukur" karena pesaingnya (panther) aja gak maju-maju karena "kekeh" dengan "mesin super badak",safety seadanya,gak ada kelanjutan.
Innova it's Kijang revolution
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kijang dr dulu sdh global emerging market project
kijang hanya local indo reference for toyota buv (basic utility vehicle) ...tapi mmg saat pertama hanya indo (1977) n pinoy (1981)yg dapat kf10/20 .kijang n tamaraw dg font sama pd emblem set
kf40 (1986 indo) mulai india, taiwan n (1990) vietnam dpt qualis (india) yg diesel.1800 dan lift up rear cargo access sementara pinoy tetap dg tamaraw dan zace utk taiwan (1989) n vietnam (1990). south africa dg minitruck stallion-1500 carby dan minibus venture-1500i (1988)
kf60 mulai southafrica dapat condor (2000) sementara pinoy dapat revo (1998) dan malay plus spore n brunei (2000) dapat unser (read: answer) yg lengkap dg rear defogger n single wiper
hanya sj indo tetap bertahan 1977-present dg kijang naming.
(asean) basic utility vehicle project sebetulnya adalah 1972 president marcos (pinoy).initiative to establish motoring culture in pinoyland and neighboring states.of asean dg peserta pertama ...vw dg lineup ... sakbayan
sorry out of topic
kijang hanya local indo reference for toyota buv (basic utility vehicle) ...tapi mmg saat pertama hanya indo (1977) n pinoy (1981)yg dapat kf10/20 .kijang n tamaraw dg font sama pd emblem set
kf40 (1986 indo) mulai india, taiwan n (1990) vietnam dpt qualis (india) yg diesel.1800 dan lift up rear cargo access sementara pinoy tetap dg tamaraw dan zace utk taiwan (1989) n vietnam (1990). south africa dg minitruck stallion-1500 carby dan minibus venture-1500i (1988)
kf60 mulai southafrica dapat condor (2000) sementara pinoy dapat revo (1998) dan malay plus spore n brunei (2000) dapat unser (read: answer) yg lengkap dg rear defogger n single wiper
hanya sj indo tetap bertahan 1977-present dg kijang naming.
(asean) basic utility vehicle project sebetulnya adalah 1972 president marcos (pinoy).initiative to establish motoring culture in pinoyland and neighboring states.of asean dg peserta pertama ...vw dg lineup ... sakbayan
sorry out of topic
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
ralat om, yg basisnya kijang kapsul di indo (1997-2004) dan yg namanya condor di afrika itu itu kf70, krn setau saya ga ada kijang yg kode sasisnya kf60newrubble wrote:kijang dr dulu sdh global emerging market project
kijang hanya local indo reference for toyota buv (basic utility vehicle) ...tapi mmg saat pertama hanya indo (1977) n pinoy (1981)yg dapat kf10/20 .kijang n tamaraw dg font sama pd emblem set
kf40 (1986 indo) mulai india, taiwan n (1990) vietnam dpt qualis (india) yg diesel.1800 dan lift up rear cargo access sementara pinoy tetap dg tamaraw dan zace utk taiwan (1989) n vietnam (1990). south africa dg minitruck stallion-1500 carby dan minibus venture-1500i (1988)
kf60 mulai southafrica dapat condor (2000) sementara pinoy dapat revo (1998) dan malay plus spore n brunei (2000) dapat unser (read: answer) yg lengkap dg rear defogger n single wiper
hanya sj indo tetap bertahan 1977-present dg kijang naming.
(asean) basic utility vehicle project sebetulnya adalah 1972 president marcos (pinoy).initiative to establish motoring culture in pinoyland and neighboring states.of asean dg peserta pertama ...vw dg lineup ... sakbayan
sorry out of topic


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yang agak sulit runtuh itu sebenernya untuk kebutuhan operasional fleet imho
Perusahaan masih banyak yang T minded. Dan memang kedua produk ini terbukti tahan banting dan perawatan mudah.
Termasuk dipake juga untuk taksi2 atau travel di pedalaman Kalimantan, Sumatera dan juga Indonesia Timur
Ga kebayang deh masuk kebun kelapa sawit yang jalannya tanah laterit gitu pake mobilio atau R3 (meskipun bisa2 aja kalo ga eman2 mobilnya)
Kalo untuk pemakaian pribadi sih banyak yang cari R3 atau mobilio atau malah ke merk2 kayak Spin dan GL
(termasuk taksi2 di jawa dah banyak make R3 dan mobilio)
Perusahaan masih banyak yang T minded. Dan memang kedua produk ini terbukti tahan banting dan perawatan mudah.
Termasuk dipake juga untuk taksi2 atau travel di pedalaman Kalimantan, Sumatera dan juga Indonesia Timur
Ga kebayang deh masuk kebun kelapa sawit yang jalannya tanah laterit gitu pake mobilio atau R3 (meskipun bisa2 aja kalo ga eman2 mobilnya)
Kalo untuk pemakaian pribadi sih banyak yang cari R3 atau mobilio atau malah ke merk2 kayak Spin dan GL
(termasuk taksi2 di jawa dah banyak make R3 dan mobilio)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
@frd ty 4 correction ... kijang itu warisan saat indo itu asean's biggest n most beautiful market
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
dan New Avanza sekarang jadi lebih menarik buat saya dibanding
- Ertiga --> yang baru malah trondolan
- Spin --> Pabriknya sudah lari kencang ke India
- Mobilio --> gak deh sama H tegak, kapok
- Livina --> udah pernah punya, kurang banyak cupholder dan interior light... Awas CLBK kalo kata istri saya
- Ertiga --> yang baru malah trondolan
- Spin --> Pabriknya sudah lari kencang ke India
- Mobilio --> gak deh sama H tegak, kapok
- Livina --> udah pernah punya, kurang banyak cupholder dan interior light... Awas CLBK kalo kata istri saya

Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kapok kenapa om sama H tegak?alexdonovan wrote:dan New Avanza sekarang jadi lebih menarik buat saya dibanding
- Ertiga --> yang baru malah trondolan
- Spin --> Pabriknya sudah lari kencang ke India
- Mobilio --> gak deh sama H tegak, kapok
- Livina --> udah pernah punya, kurang banyak cupholder dan interior light... Awas CLBK kalo kata istri saya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Di Jogja udah banyak aja teksi pake Gren Niu Panjah. .. bedehh...
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Taksi gelap atau taksi resmiVanzMatic wrote:Di Jogja udah banyak aja teksi pake Gren Niu Panjah. .. bedehh...
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Tapi Mobilio juga jadi taksi blue bird.
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Resmi oom... plaat kuning. Cat abu abu silver. Ada juga disini yang husus armadanya pakai Mobilio..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "