Tp masih bermimpi isuzu tiba2 ngeluarin MPV baru dgn 1.9 turbodiesel dr D-Max terbaru buat ganti LV turbo yg udah lapuk dirumah

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistisChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
Untuk Rush-Terios mending di buat buat All New. Coz, "dua kembar compact SUV" modelnya dahdimassn25 wrote:Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih okeChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
ane nunggu rush dan terios versi SWB.....alamsandiwijaya wrote:Untuk Rush-Terios mending di buat buat All New. Coz, "dua kembar compact SUV" modelnya dahdimassn25 wrote:Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih okeChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
"menjamur". FL dah berapa kali juga kan? Kalau Rush diesel sih menjanjikan,coba pake VNT pasti beda sama pesaingnya.
Lebih baik Ipah J,E di "hidupkan" di FL kedepannya.
Veloz bukanya masih "group" Avanza?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Itu Rush... lebih nggak niat di update produknyadimassn25 wrote: Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih oke
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.kunaskun wrote: Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistis![]()
Nav1 memang katanya si proyek buat si sugi** yg pengen ekspansi bikin perakitan juga, ga cuma tukang cetak plastik moulding, makanya fitur dll seadanya ga cuma tampang, ya ibarat proyek mainan toyota. kalau etios kenceng juga jualannya tiap bulan ribuan unit, tapi di daerah luar jawa kayanya, karena masih primitif kan teknologinya, bahkan ketika launching aja sudah lebih primitif dari avanza generasi barumesin non vvti... dengan speedo pake efek 3d dari print2an decal vinyl... not to mention no Auto trans. tapi laku bukan cuma karena primitif karena mereknya toyota. yang beli ini mobil kan ga mau pake ayla atau agya mau kerenan dikit tapi avanza masih kemahalan atau kegedean atau berasa avanza mainstream.
![]()
Kalau di kota besar atau daerah yang sudah maju jelas ga akan bisa fight enak2an lagi karena konsumen sekarang juga sudah "berani buang duit" beli mobil yg mereknya "ajaib" demi tampil beda atau pengen cobain non mainstream karena bosen dikadalin toyota honda terusyg ngikutin jejak toyota sekarang ya honda, dan well sukses si, karena pikiran konsumen kebanyakan kan: ya daripada merek "ajaib" mendingan honda aja d, toh pemaen lama, service juga banyak, tampilan keren kan mobil "mahal", mercy-nya jepang, mewah lagi dikasih krom2 banyak tuh kaya toyota juga lah
kaya setting harga: brio satya, brio, mobilio, brv, jazz, hrv, crv hampir semuanya ga overlapping untuk type basic atau middle.
Si Rush kayaknya gak niat FMC,kalau di lihat Toyota emang agak lama,tapi kapsul paling pendek (1997-2004) yah 7-8 tahun. Kayak Kijang gen 3 yang umurnya sama,yah 11 thn. Paling pendek umur sama sekali yah kijang buaya (1977-1981),(1981-1985)ChZ wrote:Itu Rush... lebih nggak niat di update produknyadimassn25 wrote: Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih oke![]()
Sekarang kayaknya TAM FMC 10 taun sekali ya... Avanza 11 thn, Innova 11 thn, Yaris 9 thn, Fortuner 10 thn... Rush ini 10 thn blom ganti model juga![]()
Kayaknya nunggu ntar gelaga BR-V kayak gimana, kalo BR-V laku mungkin TAM bakal peslip si Rush jadi tambah alay![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Ya oom, masalahnya untuk orang urban terutama kayak saya, okelah Fortuner itu irit karena diesel, tapi kebesaran, orang males beli Fortuner kebanyakan gegara gede banget. Ada temen saya yang beli Fortuner juga akhirnya beli mobil kecil 1 lagi..... males katanya, kegedean cuy. Justru untuk keperluan Urban, IMO si RAV lebih cocok. Ya nggak bisa nyalahin juga sih since jual Fortuner cost nya pasti lebih hemat dibanding RAV karena Fortie sepaket ama Innova dan Hilux. Plus image mobil pejabat. (walaupun saya sekarang tetep liat Fortuner lama itu pickup dikasih aksesoris... Fortuner baru itu baru keliatan nggak terlalu ke-hilux hilux an).
Civic FD 2.0 itu kasusnya beda om... Karena gap harganya 2.0 dan 1.8 jauh sekali. Orang mikir cuma beda 200cc aja ngapain beli yang 2.0. Bedanya 50juta cuy Civic 1.8 AT dan 2.0 AT dulu. Bedanya cuma : Mesin, VSA dan AC doank. Plus mepet-mepet CR-V harganya, ya orang naik ke CR-V langsung.
IMO sedan - sedan di bawah kelasnya Accord dkk itu susah laku om... karena image nya kurang eksekutif. Mentri juga ngga pake.
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.kunaskun wrote: Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistis![]()
Nav1 memang katanya si proyek buat si sugi** yg pengen ekspansi bikin perakitan juga, ga cuma tukang cetak plastik moulding, makanya fitur dll seadanya ga cuma tampang, ya ibarat proyek mainan toyota. kalau etios kenceng juga jualannya tiap bulan ribuan unit, tapi di daerah luar jawa kayanya, karena masih primitif kan teknologinya, bahkan ketika launching aja sudah lebih primitif dari avanza generasi barumesin non vvti... dengan speedo pake efek 3d dari print2an decal vinyl... not to mention no Auto trans. tapi laku bukan cuma karena primitif karena mereknya toyota. yang beli ini mobil kan ga mau pake ayla atau agya mau kerenan dikit tapi avanza masih kemahalan atau kegedean atau berasa avanza mainstream.
![]()
Kalau di kota besar atau daerah yang sudah maju jelas ga akan bisa fight enak2an lagi karena konsumen sekarang juga sudah "berani buang duit" beli mobil yg mereknya "ajaib" demi tampil beda atau pengen cobain non mainstream karena bosen dikadalin toyota honda terusyg ngikutin jejak toyota sekarang ya honda, dan well sukses si, karena pikiran konsumen kebanyakan kan: ya daripada merek "ajaib" mendingan honda aja d, toh pemaen lama, service juga banyak, tampilan keren kan mobil "mahal", mercy-nya jepang, mewah lagi dikasih krom2 banyak tuh kaya toyota juga lah
kaya setting harga: brio satya, brio, mobilio, brv, jazz, hrv, crv hampir semuanya ga overlapping untuk type basic atau middle.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
Nganuuu om... maksudnya Innova ikut - ikutan panas dilawan ama "merek - merek blom terkenal"....alamsandiwijaya wrote:
Si Rush kayaknya gak niat FMC,kalau di lihat Toyota emang agak lama,tapi kapsul paling pendek (1997-2004) yah 7-8 tahun. Kayak Kijang gen 3 yang umurnya sama,yah 11 thn. Paling pendek umur sama sekali yah kijang buaya (1977-1981),(1981-1985)
Stagment "Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst."
Ane blunder om,masa Innova merek "blom terkenal" bukanya seri G sama V dah terkenal?
Lagian seri Q juga permintaan dari "Kijang Lovers" juga kan?
Gimana pun orang tetep lirik seri Q drpada mobil kayak biante,cr-v,cx-5,serena,nav-1,delicia,dkk
Honda-Toyota emang rada memanas persaingan
Malah yang lain "adem" ayem
Sent from my D5322 using Tapatalk
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
Hino,Isuzu,Daihatshu juga Jepangalvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Hino,Isuzu,Daihatshu juga Jepangalvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote:nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Lah iya Innova sama Kijang tulisannya jauh dr emblem innova gak.kayak innova dulu yang "nempel" sama kijangnya. :ngacirTurboman wrote:Utk Kijang memang sii cocoknya diteruskan oleh si middle MPV yang akan keluar di Q1 - 2016 nanti
Innova yg skg lihat aja tulisan Kijang-nya jadi kecil dan jauh dari emblem Innova nya
tanda2 apa itu kira2 ?
Nganuuu om... Ini saya nggak bermasalah sama dealer nya malah.alvin23 wrote:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Kalo kata berita yang dulu2 sih nunggu, bbm di indo kayak di thailand (euro4)alamsandiwijaya wrote:Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote:nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Btw,kapan nih FMC Panther,mesin common rail tapi tahan solar busuk. Kalah sama Innova D-4D dan VNT.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Kalau mau Euro 4 Di Indonesia mah susah,toh oktan tinggi aja masih kurang bagus kualitas bbm di IndonesiaRakean wrote:Kalo kata berita yang dulu2 sih nunggu, bbm di indo kayak di thailand (euro4)alamsandiwijaya wrote:Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote: nippon cars yg main disini..
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Btw,kapan nih FMC Panther,mesin common rail tapi tahan solar busuk. Kalah sama Innova D-4D dan VNT.
Sent from my D5322 using Tapatalk
kalau buat ukuran toyota si innova si emang wah banget, tapi fitur kaya gitu sudah ada di camry circa 2009 malah altis juga ada, not to mention alphard. bukan masalah panas juga menurut ane, karena harga sudah sampe segitu, kalau ga perang fitur perang apalagiChZ wrote: Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
proyek iseng toyota juga, kali2 agya ayla batal jualanEtios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung...masih geleng - geleng kepala liatnya.
kalau saya karena dulu banget pengalaman buruk dengan city idsi + beres honda jadi tobat dengan honda, itu very last choice, malah boleh dibilang mendingan saya gambling beli mazda sekalianSayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh...Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....