Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by jivos »

Ikutan sumbang 20rb jg utk dyno coin om cahyo

Ada yg bs invite user agyaayala atopun member millis agyaayla buat ikutan nimbrung disini?
Buat tau actual performace agyaayla ini.

Buat um cahyo,
Di awal pastikan bikin judul sesuai yg mau anda sampaikan n content trit inline dg maksud diatas.
Misal: Analisa speed agyayla .............
Dg metode test ........
Studi kasus ayla pribadi compare to ....
Ayla lain? Jazz? Inova diesl/bensin?

Bukan hujatan um, lbh tepatnya kagum dg parameter n metode test yg dilakukan, maklum kita yg awam ngga terlalu familiar dg metoda nya. :big_grin:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by HouseOfDetailing »

Tritnya punya judul soal tarikan,bahasan oot ke body roll segala macem.Ya ela dalah...benernya apa mau nya?
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

sucahyo wrote:Padahal ini tridnya bukan tentang promo pro capacitor kok malah dipaksa membahas pro capacitor? Mau di lock semua silahkan, ban sekalian bila perlu. Pada aneh semua, dipikir semua trid saya tentang pro capacitor. Kalau sudah begini, percuma juga saya membahas soal body roll atau radiator atau kenyamanan, karena sama para member digiring jadi trid pro capacitor semua.

Saya akui hujatannya hebat hebat deh. top. Padahal sudah dikasih alternatif yang gratisan/bikin sendiri juga nggak dicoba dulu tapi langsung ngejudge, nggak heran bila reaksinya over the top untuk versi yang beli. Ada member yang sudah saya kirimi sampel juga menghilang. Jadi malas kirim sampel gratis lagi. Saya dapat tambahan ilmu berguna justru dari pembeli. Yang minta gratisan dan diskonan nggak bisa dipercaya.


Trid ini kan harusnya Ayla saya vs Ayla/Agya lain. Apa memang kalau saya sudah posting data dyno akan ada pemilik Ayla/Agya lain yang posting data dyno? Impossible deh. Lha wong untuk posting video akselerasi yang enteng buatnya saja nggak ada yang bisa.

Terima kasih referensi bengkel dynonya. Suatu saat pasti saya lakukan. Bila ada yang sanggup dyno 20 kali hanya untuk memenuhi hobi ya sudah, saya masih belum sanggup / belum sempat.




Om Mozawa, setahu saya dyno dilakukan pada hanya satu gigi saja. Memang dalam bayangan om, dyno dilakukan pakai cara apa?

Soal cemenite silahkan tanya yang sudah coba om, komentar mereka lebih ekstrem. Nggak mau coba terserah tapi kalau belum coba jangan berasumsi.

Heran juga bila hasil kurva tenaga saya dikatakan ideal. Bukan punya saya yang ideal tapi dua lainnya yang kurvanya nggak normal. Kurva yang nggak normal dari dua yang lain menunjukkan adanya masalah atau tune up yang membuat tenaga hanya fokus pada satu range rpm saja.

Contohnya dengan modif knalpot ala Bajaj ExhausTEC berikut, kurva tenaga bisa dibuat benjol dengan penambahan tabung resonansi:
https://kupasmotor.files.wordpress.com/ ... bajaj1.jpg

Di range rpm yang kurva tenaganya melonjak tentunya tenaga jadi terasa sekali dibanding range rpm lain. Cocok banget untuk yang pingin merasakan lonjakan tenaga. Dibanding dengan punya saya yang sentakan tenaganya tidak terasa.

Sebagai perbandingan, berikut kurva tenaga mobil lain, bila dihitung dengan cara yang sama:
3rd gear pull 60-150kph. BMW E28 M50 Turbo
https://www.youtube.com/watch?v=SUo8bOp5wCk
https://kupasmotor.files.wordpress.com/ ... -turbo.jpg


Hyundai I20 2015 acceleration 50-130km_h (3rd gear)
https://www.youtube.com/watch?v=iqHp3n_JLLc
https://kupasmotor.files.wordpress.com/ ... ai-i20.jpg



Terlihat grafik rata rata mulus. Jadi yang masalah bukan punya saya tapi dua Ayla/Agya yang lain. Akurasi angka sangat tergantung akurasi berat mobilnya. Kalau mobilnya sama, masih bisa dipakai sebagai pembanding. Tes saya lakukan di koordinat berikut. Suara getaran terjadi saat lewat speed trap.
https://www.google.co.id/maps/@-7.38147 ... ,18z?hl=en


Membandingkan dengan video akselerasi jauh lebih akurat daripada daripada membandingkan pakai dyno, karena di jalan berat kendaraan juga terhitung. Juga data dyno MPV/SUV/LCGC dalam kondisi standar bisa dikatakan mustahil bisa nemu.





om Syauqi, akselerasi di gigi 3 adalah yang paling sering saya lakukan saat menyalip kendaraan lain di luar kota. Jelas lebih inferior daripada bila shifting optimal namun lebih nyantai.

Per yang diganjel akan membuat skok cepat aus, setelah aus maka jadi mentul mentul, yang jadinya akan jadi lebih berbahaya. Yang biasanya begini yang rodanya mepet bodi, saya pernah lihat ngeri sekali, di jalan lurus pun goyang goyang. Modif begini ngeri.

Steering response dari Ayla/Agya memang jelek. Namun itu bukan pertanda body roll / resiko terguling juga jelek. Saya sudah pernah di tikungan panjang di kecepatan 120km/h dan body roll rasanya masih lebih baik dari mobil saya sebelumnya. Dalam kondisi jalan yang agak naik turun / suspensi bekerja aktif di tikungan tersebut mobil masih berjalan sesuai arah kemudi tanpa harus mengkoreksi arah kemudi.

Mungkin untuk om kurang, namun bagi saya sudah cukup.


terima kasih info spintronicnya.

sorri sayamasih belum bisa percaya grafik 1 mobil anda....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
mylandy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by mylandy »

Imho, sampai TS bisa membuktikan sebaliknya, klaim peningkatan performa mobil ayla milik TS hanyalah efek plasebo, perasaan kondisi yang mengagumkan karena pengharapan yang berlebihan.

TS juga keukeuh tidak mengindahkan kaidah pembuktian secara ilmiah, tidak heran apabila BPPT memblokir kontak dengan TS. Kelihatannya TS menginginkan pengakuan secara aklamasi bahwa penemuannya luarbiasa. Jadi sebaiknya trit ini di-close. titik. :big_bored:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by VanzMatic »

Menurut om Cahyo sendiri, mobil naik dyno itu seperti mobil dinaikin car lifter kayak di tempat cucian mobil atau bagaimana om?

Saya baca dari tulisan Anda, nampaknya Anda sama sekali nggada bayangan, mobil naik dyno itu seperti apa, nampaknya SALAH SATU masalah Anda adalah disitu ..

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by kenop »

om TS.. kalo ngga mau mobil nya naik dyno mungkin naik dinosaurus boleh dicoba :ngacir:
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by patrickstar »

Curhat OOT & ga penting :
Sebenarnya pingin sekali melupakan trit ini, karena seperti seakan menjadi mimpi buruk yang tidak kunjung selesai. Tapi setiap buka SM, trit ini nongol terus-menerus, dan pingin ngeklik lagi, sehingga mimpi buruk itu datang lagi, lagi dan lagi ... seakan menghantui terus menerus walaupun mata masih melotot ... Aaaaaaaaaaaaaa ................


*lebay dikit
Santai dijalan, nikmati hidup.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by DOHC »

pilih alay nya dinaikin ke dyno atau dinaikin mods FRD... :big_think: :big_think:



# sgala bentuk kerusakan, terutama bagian kaki2, atau chassis.. ane ga nanggung... :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 706
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Greenhunter »

Dana sumbangan sementara :
- Greenhunter : 50.000
- QnetiC : 10.001
- Sintoni : 10.000
- Jivos : 20.000

Total sementara : 80.001


Sent from my SM-G530H using Tapatalk
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 706
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Greenhunter »

Eeeh salah ngitung.
Total sementara 90.001.

Sent from my SM-G530H using Tapatalk
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

saya mencium ada aroma penipuan yang dilakukan ts dalam penelitiannya......, bro cahyo...ingat....semua ini tidak berhenti di sini....

anda sudah memflorkan hasil penelitian anda disini , dan anda harus mempertanggungjawabkannya....

tunggu saja om....lihat saja nanti....akan terbukti...saya nggak main main.....

data anda , grafik peningkatan tenaga ayla anda , bahkan diatas optimasi engine tuss ( grafik 2 )...padahal hanya menggunakan cementite.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

gileee dyno diremehin & lebih pilih video dari youtube...tobat pak tobat
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

DOHC wrote:pilih alay nya dinaikin ke dyno atau dinaikin mods FRD... :big_think: :big_think:



# sgala bentuk kerusakan, terutama bagian kaki2, atau chassis.. ane ga nanggung... :ngacir: :ngacir:
ampunn, ane kena lagi :big_slap:
:big_smoking:
bapakne_satya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
Location: Balikpapan-Yogyakarta
Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by bapakne_satya »

Ahay, semua kena sama Kang Cahyo, touche kata Pak Agengnya swargi Pak Umar Kayam. Kang Cahyo, biar ga kemana mana, sesuai judulnya sebenarnya kesimpulannya apa? Apakah Ayla memang lambat atau Ayla sebenarnya cepat atau Ayla mjd cepat jika dilakukan modifikasi?
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by egibaio »

Ane mau bantu TS deh kembali ke topik "mengapa pemilik ayla/agya merasa mobilnya lambat atau bahkan minder padahal hasil tesnya cepat"

Beberapa point yang ane mau sampaikan

1. Apa betul pemilik agya ayla pada minder di jalan? Ini kata siapa?

2. Agya Ayla memang bukan mobil yang paling lambat di jalan, dihitung power to weight rationya juga udah keliatan kok

3. Agya Ayla memang lambat, makanya yang bawa merasa mobilnya lambat

4. Test autobild itu 60-80 pake gear 3 semua mobil, beda beda dong rasio dan powerbandnya

5. Kalau menurut hasil testnya 60-80 agya ayla kenceng, yaudah berarti memang kenceng ini mobil di speed segitu. Tapi di jalan tidak selalu akselerasi 60-80 yang diperlukan

6. Orang yang nyetir agya ayla pelan-pelan bukannya minder, memang ga mau bawa kenceng aja. Berlaku untuk semua mobil.

7. "Banyak yang tidak percaya Ayla Agya lumayan cepat di jalan" Bukan tidak percaya, tapi emang ga merhatiin

8. Mau menegaskan nomer 1, apa betul ada pemilik agya ayla yang minder? Apa ada kerabat om TS yang malu mobilnya lambat? Karena kerabat saya ga ada yang begitu

9. Analisa saya yang terakhir, ga semua orang mentalnya mental balap kayak om TS kalau nyetir di jalan. Ane lihat pemilihan kata om TS "adu ngebut" dll rasanya jalanan memang bukan ajang adu ngebut

Ane sih mengakui aja berarti ini ayla 60-80 nya memang kenceng, full stop. Toh om TS udah ngasih data.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by egibaio »

Satu lagi. Dunia tidak mengelilingi anda dan ayla anda, om sucahyo, sehingga tiba2 tes 0-100 tidak relevan, semua test harus pakai gear 3, dan masih banyak metode test yang lazim digunakan tiba-tiba anda bantah semua.

Saya pribadi suka mobil yang 80-120 nya kencang. Tapi toh 0-100 ga usah saya bantah juga karena itu itu udah standar pengetesan dimana mana.
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2015
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by alvin23 »

ya ya... poin om egibaio mengenai MINDER sudah saya dan om ChZ sampaikan sejak beberapa page lalu...
Jadi bagaimana tanggapan TS?

buat yang lain dan para momod, gaperlu lah thread sampe dilock, coba diliat aja bakal sampe segimana :mky_01:
yang penting usahakan bicarakan mobilnya, jangan menyerang pribadi, meski saya ga setuju ama om cahyo, saya liat ada beberapa tmn2 yg terlalu jauh penyampaian kata2nya...
ini juga berlaku buat on TS ya :big_smile]
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

ane cuma perlu penjelasan detail cahyo tentang kuva 1 yang tenaganya naik ke atas.... ada peningkatan yg drastis setelah pakai cementite.....

itu permasalahannya.....,
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mozawa »

disaat agya tenaganya menurun menjadi 30 something hp saat kecepatan 110 kmph..... ayla cahyo tenaganya lebih dari 60 hp....

saya merasa ada yang nggak beres dengan data itu...
makanya ada kemungkinan data itu adalah data fake....

ada juga kemungkinan , test cahyo dilakukan pada kondisi jalan turun....

nah hal inilah yang harus kita kejar dengan tuntas, makanya aya menyatakan statement , cahyo sudah ngasih data , maka cahyo harus mempertanggungjawabkan tidak berhenti disini .

sehingga tidak ada kecurigaan bahwa data itu adalah data tipuan...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12276
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by ricz »

Hasil pengetesan di jalan / vid lebi bs dipercaya dr dyno test? Gila aja...

Gw gak gitu ngerti soal dyno test, tp klo dyno test pasti parameter pengetesannya lebi akurat drpd kt test di jalan...

Kalo test di jalan kan banyak faktornya yg bs mempengaruhi, kek kondisi jalan, traffic, dan juga skill pengemudinya...

Berarti bisa dipastikan trid ini murni dibuat didasarkan feeling bahwa aylanya lebi kencang dr ayla std, pdhl klo emang beneren kencang ato sama aja dibanding ayla std pun juga gatau krn blm dyno test...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

Mozawa wrote:disaat agya tenaganya menurun menjadi 30 something hp saat kecepatan 110 kmph..... ayla cahyo tenaganya lebih dari 60 hp....

saya merasa ada yang nggak beres dengan data itu...
makanya ada kemungkinan data itu adalah data fake....

ada juga kemungkinan , test cahyo dilakukan pada kondisi jalan turun....

nah hal inilah yang harus kita kejar dengan tuntas, makanya aya menyatakan statement , cahyo sudah ngasih data , maka cahyo harus mempertanggungjawabkan tidak berhenti disini .

sehingga tidak ada kecurigaan bahwa data itu adalah data tipuan...
yg ane bold setuju banget...

btw, nyambung ke pro capacitor bentar...
buat om cahyo pasti tau pepatah "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" kan? nah sama seperti itu om, kalo om cahyo berani dyno dengan pro capacitor itu dan hasilnya emg positif bisa naikin tenaga, pasti org byk yg beli pro capacitor dan yg seneng siapa lg kalo bukan om cahyo? just my 2cents

:mky_01:
:big_smoking:
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya...

Post by setsuka09 »

[quote="egibaio"]Ane mau bantu TS deh kembali ke topik "mengapa pemilik ayla/agya merasa mobilnya lambat atau bahkan minder padahal hasil tesnya cepat"

Beberapa point yang ane mau sampaikan

1. Apa betul pemilik agya ayla pada minder di jalan? Ini kata siapa?

6. Orang yang nyetir agya ayla pelan-pelan bukannya minder, memang ga mau bawa kenceng aja. Berlaku untuk semua mobil.

8. Mau menegaskan nomer 1, apa betul ada pemilik agya ayla yang minder? Apa ada kerabat om TS yang malu mobilnya lambat? Karena kerabat saya ga ada yang begitu

Kl ts punya pemikiran poin 1 & 8 sprt kt sy jual aja, vios sy di sebut2 image taxi mo di dunia maya jg di dunia nyata tp fine2 aja tuh krn sy menikmati my daily wheel, nilai kepuasan kan personal & gengsi ga ada abisnya, sy bntr lg nambah r4 tuh vios tetep jd my daily ride.

Poin 6 dah jelas aturan no.1 dijln kan safety first, jalanan bkn ajang adu nyali om sy nyusul mobil2 yg spek jauh diatas sy dijln aja ga da kebanggaan yg dirasa.

BTT dyno dyno, hitam diatas putih bukti sah & kuat bagi ts mempertahankan argumennya, kl sy sih langsung dyno tuh ayla print hasilnya & post disini.


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Turboman »

saya ikut patungan biaya Dyno dah........nanti kalo beneran jadi Dyno PM aja no rek nya

Konon di Sby ada bbrp bengkel punya mesin Dyno :
- GUT
- WW
- Elysium
- Corvette

Mungkin temen2 di Sby bisa tambahkan info

Cari aja yang baca-nya WHP, ini lebih riil

Dan saat nanti Dynosheet di posting, semua rekan2 SM harus komit gak akan nge- jelek2-in hasil Dyno test.....karena kalo misalnya bacaan Hp rendah itu bukan salah user, itu karena kebijakan -pabrik pembuat mobilnya.....hehehehe

Utk bahan bacaan :

http://saft7.com/dynotest-apaan-sih/
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by DOHC »

nambahin...

dan TS bole modif alay nya dgn cara apapun... ga bakal di counter atau di komen2 in dehhh ama user sini... ane jamin...

mau pake pro capacitor kek, semen kek, kabel2 kek, air ledeng kek, dsb dst dkk dll....

mau pake bbm bensol jg gapapa...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by setsuka09 »

Modz Turboman yg pertama usulin test dyno nyumbang u/ om cahyo, ok nubie partisipasi 15rb dah spy cpt naek pelaminan... Dyno tuh ayla.


Sent from my iPhone using Tapatalk