Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
leakbali wrote:
hmmmm lupa ya kalau ada isuzu pather touring, itu yang barunyapun masih dijual sampai sekarang. Terlepas daripada model yang mungkin sudah jadul, tetapi menurut saya masih menjadi pesaing innova, dan memenuhi semua persyaratan diatas
Panther = saingan kijang kapsul
Saya dulu dah kenyang tweaking LS AT.....mobil saya udah kedap......suspensi upgrade dll....tetep Panther ya kelasnya Kijang kapsul
* Ex TBR 52 dan TBR 541 user*
*masih piara kapsul 2L*
ia sih om, masalah nya mesti mengganti Innova 2011 dengan persyaratan
- perawatannya mirip2 innova
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp
-Mudik bakal dipenuhin 5pax
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2
-fitur ga downgrade dari innova V
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget.
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an
yang terakhir, kendala terbesar anggaran cuma 200jt, harus setara atau lebih baih dari innova sesuai diatas, taun mesti diatas 2011.
om TS mesti memperluas kriteria,boleh sedan misalnya, tapi sedan 2012 keatas dengan budget 200jt ya dapet nya city car
Temen bokap ada yg nawarin pajero sport tipe exceed om, taun awal, dijual 200an, service record lengkap, bukan termasuk mobil tempur, apa worth diambil ? Kok kayanya di forum sm si pasport exceed ini agak dipandang sebelah mata, kebanyakan pada nyaranin ambil dakar
Saya dulu dah kenyang tweaking LS AT.....mobil saya udah kedap......suspensi upgrade dll....tetep Panther ya kelasnya Kijang kapsul
* Ex TBR 52 dan TBR 541 user*
*masih piara kapsul 2L*
ia sih om, masalah nya mesti mengganti Innova 2011 dengan persyaratan
- perawatannya mirip2 innova
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp
-Mudik bakal dipenuhin 5pax
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2
-fitur ga downgrade dari innova V
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget.
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an
yang terakhir, kendala terbesar anggaran cuma 200jt, harus setara atau lebih baih dari innova sesuai diatas, taun mesti diatas 2011.
om TS mesti memperluas kriteria,boleh sedan misalnya, tapi sedan 2012 keatas dengan budget 200jt ya dapet nya city car
Temen bokap ada yg nawarin pajero sport tipe exceed om, taun awal, dijual 200an, service record lengkap, bukan termasuk mobil tempur, apa worth diambil ? Kok kayanya di forum sm si pasport exceed ini agak dipandang sebelah mata, kebanyakan pada nyaranin ambil dakar
lah iyalah om, sama kayak innova, kenapa om ambil yang V bukan E, kalau bisa ya ambil dakar sekalian, fasilitas lebih lengkap tenaga mesin lebih sangar, tapi kalau dana gak cukup ya ikutan menang gaya deh om exceed juga gpp, tapi ada baiknya kebo juga diperhitungkan, tapi pastinya bukan yang VNT, tapi taun awal (2005) juga gak dapet uang segitu
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....
PJS Exceed yang Manual sih bleh dipertimbangkan juga, selain mungkin harganya akan lebih miring, rasio gigi utk akselerasi awalnya lebih proporsional daripada Exceed matic yg 4 AT
Spare parts banyak dan harga parts-nya juga banyak yang 11-12 dengan Ipah / Kijang kapsul
Exceed matic 4 AT itu gigi 1 nya panjang, alhasil tarikan awalnya suffer, kecuali user bisa temukan FG 4,3:1 yang sesuai nahhh......boleh dah......tarikan awal bisa lebih gesit walau top speed berkurang dikit
leakbali wrote:
ia sih om, masalah nya mesti mengganti Innova 2011 dengan persyaratan
- perawatannya mirip2 innova
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp
-Mudik bakal dipenuhin 5pax
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2 -fitur ga downgrade dari innova V
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget.
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an
yang terakhir, kendala terbesar anggaran cuma 200jt, harus setara atau lebih baih dari innova sesuai diatas, taun mesti diatas 2011.
om TS mesti memperluas kriteria,boleh sedan misalnya, tapi sedan 2012 keatas dengan budget 200jt ya dapet nya city car
sebenernya sih, panther LS atau grand touring dapet hampir semua kriteria, cuma yg di-bold itu aja yg ga dapet...
Kalo panther:
- perawatannya mirip2 innova -> betul, sama2 bandel. innova katanya lebih kuat (hanya beda dikit) tapi parts panther murah dan semua bengkel bisa.
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp -> panther sudah terkenal badaknya sampe dibuat mobil niaga juga, dan liat aja berapa banyak panther yg dipake long trip di jalan luar kota..
-Mudik bakal dipenuhin 5pax -> cuma pake 2 row, row 3 bisa buat barang bawaan. bahkan leg space row 2 pun luas.
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2 -> jelas. irit, parts murah.
-fitur ga downgrade dari innova V -> yg ini jelas ga dapet, bahkan pada grand touring sekalipun.
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget. -> aman
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an -> 1:12-14 dalkot.
leakbali wrote:
ia sih om, masalah nya mesti mengganti Innova 2011 dengan persyaratan
- perawatannya mirip2 innova
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp
-Mudik bakal dipenuhin 5pax
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2 -fitur ga downgrade dari innova V
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget.
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an
yang terakhir, kendala terbesar anggaran cuma 200jt, harus setara atau lebih baih dari innova sesuai diatas, taun mesti diatas 2011.
om TS mesti memperluas kriteria,boleh sedan misalnya, tapi sedan 2012 keatas dengan budget 200jt ya dapet nya city car
sebenernya sih, panther LS atau grand touring dapet hampir semua kriteria, cuma yg di-bold itu aja yg ga dapet...
Kalo panther:
- perawatannya mirip2 innova -> betul, sama2 bandel. innova katanya lebih kuat (hanya beda dikit) tapi parts panther murah dan semua bengkel bisa.
-Mobil bakal dipake mudik tiap taun dari bandung ke surabaya via pantura pp -> panther sudah terkenal badaknya sampe dibuat mobil niaga juga, dan liat aja berapa banyak panther yg dipake long trip di jalan luar kota..
-Mudik bakal dipenuhin 5pax -> cuma pake 2 row, row 3 bisa buat barang bawaan. bahkan leg space row 2 pun luas.
-Dipake weekend aja bareng keluarga tapi masih worth dipake sehari2 -> jelas. irit, parts murah.
-fitur ga downgrade dari innova V -> yg ini jelas ga dapet, bahkan pada grand touring sekalipun.
-lebar mobil ga lebih dari innova, soalnya garasi mepet banget. -> aman
-fc ya ga boros2 banget lah sekitar 1:8-9 an -> 1:12-14 dalkot.
Masalahnya panther ini sudah ada dari jaman kapsul sampai jaman sudah ANKI sekarang ini, jadi bener bener teknologi sudah jadul hanya diperbaharui terus menerus, rasanya gak sebanding juga kalau mesti disejajarkan mobil mobil lain yang ke kinian. Denger denger sih Pajero yang exceed tahun tahun awal harga nya masuk, kalau ini patut dipertimbangkan, meski tahunnya kalah, tapi kelas nya kan beda
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....
wkwkwkkwk...
ane tau kok, memang betul downgrade, tapi pada kenyataannya, kalo minimal setara atau naik kelas apa bisa memenuhi checklist kriteria diatas?
setau ane sih cuma panther yg paling mendekati, cuma miss 1 kriteria doang
yg lain yg naek kelas sih, dijamin lebih dari 1 checklist yg tidak terpenuhi..
jadi intinya sih buat TS, harus bisa berkompromi. kriteria mana yg mandatory dari checklist diatas, dan kriteria mana yg kurang penting bisa diabaikan.
soalnya susah banget budget dan kriteria segitu mintanya yg minimal setara ipah...
kalo baru, jelas ga ada. kalo bekas, dapetnya pasti taun agak tua, dan makan biaya restorasi dan balik nama yg berarti memotong dari anggaran max 200jt tadi... max harga mobil jadi sekitar 180jt. nah, 180 jt bisa dapet mobil apa yg minimal sekelas ipah tapi paling mendekati kriteria diatas?
Sebetulnya daripada pusing / bingung dan berisiko dapat mobil seken yang "busuk", kenapa Ipah-nya gak di restorasi kecil2-an aja
Ipah 2011 sih masih tergolong muda, utk usia 4 tahun kalo mau enak kembali cukup lakukan :
- Ganti karet2 pintu dan karet frame body hadap pintu
- Kuras tangki
- Purging & carbon clean
- Bersihkan MAF sens dan PCV valve
Utk suspensi ya di check aja mana yg udah jelek ganti, shock ganti misalnya
Kalo 4 tahun sih ball joint2 masih pada bagus, paling cek ball joint atas aja
Ban kalo udah usia 2,5 tahun better ganti, ban tua udah berisik.
AC cuci evap-nya, di bengkel yg bisa cuci tanpa bongkar dasbor spt Krekot AC misalnya.
Kalo mobilnya matic ya pastikan ATF ganti tiap 2 tahun sekali
di komunitas2 Ipah masih banyak yg piara Ipah th 2005 - 2006, pada facelift jadi GNKI en Dono
Ipah sih mobil sangat kuat......bukan bela T, tapi realitanya ya begitu
Ipah 2006 saya masih sering Jkt - Bdg PP dan masih nyaman
Turboman wrote:Sebetulnya daripada pusing / bingung dan berisiko dapat mobil seken yang "busuk", kenapa Ipah-nya gak di restorasi kecil2-an aja
Ipah 2011 sih masih tergolong muda, utk usia 4 tahun kalo mau enak kembali cukup lakukan :
- Ganti karet2 pintu dan karet frame body hadap pintu
- Kuras tangki
- Purging & carbon clean
- Bersihkan MAF sens dan PCV valve
Utk suspensi ya di check aja mana yg udah jelek ganti, shock ganti misalnya
Kalo 4 tahun sih ball joint2 masih pada bagus, paling cek ball joint atas aja
Ban kalo udah usia 2,5 tahun better ganti, ban tua udah berisik.
AC cuci evap-nya, di bengkel yg bisa cuci tanpa bongkar dasbor spt Krekot AC misalnya.
Kalo mobilnya matic ya pastikan ATF ganti tiap 2 tahun sekali
di komunitas2 Ipah masih banyak yg piara Ipah th 2005 - 2006, pada facelift jadi GNKI en Dono
Ipah sih mobil sangat kuat......bukan bela T, tapi realitanya ya begitu
Ipah 2006 saya masih sering Jkt - Bdg PP dan masih nyaman
Makasih sarannya om turbo
Suspensi baru ganti ke empat2 nya sekitar 1 th yg lalu,
Ban juga keempat2 nya baru ganti om
Ac juga udah cuci full 6 bulan kemaren,
Tinggal tambah peredam aja kali ya om, sama ganti karet2 pintu,..
Tadinya sih biar ada feel beda aja kalo dijalan , keseringan pake ipah,..
Fortuner gimana om ?
Turboman wrote:Sebetulnya daripada pusing / bingung dan berisiko dapat mobil seken yang "busuk", kenapa Ipah-nya gak di restorasi kecil2-an aja
Ipah 2011 sih masih tergolong muda, utk usia 4 tahun kalo mau enak kembali cukup lakukan :
- Ganti karet2 pintu dan karet frame body hadap pintu
- Kuras tangki
- Purging & carbon clean
- Bersihkan MAF sens dan PCV valve
Utk suspensi ya di check aja mana yg udah jelek ganti, shock ganti misalnya
Kalo 4 tahun sih ball joint2 masih pada bagus, paling cek ball joint atas aja
Ban kalo udah usia 2,5 tahun better ganti, ban tua udah berisik.
AC cuci evap-nya, di bengkel yg bisa cuci tanpa bongkar dasbor spt Krekot AC misalnya.
Kalo mobilnya matic ya pastikan ATF ganti tiap 2 tahun sekali
di komunitas2 Ipah masih banyak yg piara Ipah th 2005 - 2006, pada facelift jadi GNKI en Dono
Ipah sih mobil sangat kuat......bukan bela T, tapi realitanya ya begitu
Ipah 2006 saya masih sering Jkt - Bdg PP dan masih nyaman
Makasih sarannya om turbo
Suspensi baru ganti ke empat2 nya sekitar 1 th yg lalu,
Ban juga keempat2 nya baru ganti om
Ac juga udah cuci full 6 bulan kemaren,
Tinggal tambah peredam aja kali ya om, sama ganti karet2 pintu,..
Tadinya sih biar ada feel beda aja kalo dijalan , keseringan pake ipah,..
Fortuner gimana om ?
jangan om, ente pasti bosen dr ipah ke fortuner...
paling mendekati ya sarannya om turbo, PJS , semua trim pasti beda deh rasanya ama bawa ipah... plus dia diesel
atau CR-V 2010-2011 jg dah berasa upgrade kok...
coba cari di kelas compact SUV kl gabutuh 7seat, kualitas drivingnya menurut ane sih banyak yg diatas ipah
mau MPV? gaada deh kayaknya, abis Ipah kan MPV streamline (bukan boxy) diatasnya langsung mazda 8/ odissey yg jauh bener kelas dan harganya.
cuma grandis paling
Kalo dari kriteria" yg di tulis di atas kalo mpv cuma Grandis yg memang paling mendekati di banding panter atau serena/oddisey bekas , kekurangannya mungkin cuma sama" udah 5 tahun dengan ipah disel punya om , kalo relibel atau gak mungkin 11-12 dan FC kalo ngeliat output tenaga mesin kayaknya wajar
Turboman wrote:Sebetulnya daripada pusing / bingung dan berisiko dapat mobil seken yang "busuk", kenapa Ipah-nya gak di restorasi kecil2-an aja
Ipah 2011 sih masih tergolong muda, utk usia 4 tahun kalo mau enak kembali cukup lakukan :
- Ganti karet2 pintu dan karet frame body hadap pintu
- Kuras tangki
- Purging & carbon clean
- Bersihkan MAF sens dan PCV valve
Utk suspensi ya di check aja mana yg udah jelek ganti, shock ganti misalnya
Kalo 4 tahun sih ball joint2 masih pada bagus, paling cek ball joint atas aja
Ban kalo udah usia 2,5 tahun better ganti, ban tua udah berisik.
AC cuci evap-nya, di bengkel yg bisa cuci tanpa bongkar dasbor spt Krekot AC misalnya.
Kalo mobilnya matic ya pastikan ATF ganti tiap 2 tahun sekali
di komunitas2 Ipah masih banyak yg piara Ipah th 2005 - 2006, pada facelift jadi GNKI en Dono
Ipah sih mobil sangat kuat......bukan bela T, tapi realitanya ya begitu
Ipah 2006 saya masih sering Jkt - Bdg PP dan masih nyaman
Makasih sarannya om turbo
Suspensi baru ganti ke empat2 nya sekitar 1 th yg lalu,
Ban juga keempat2 nya baru ganti om
Ac juga udah cuci full 6 bulan kemaren,
Tinggal tambah peredam aja kali ya om, sama ganti karet2 pintu,..
Tadinya sih biar ada feel beda aja kalo dijalan , keseringan pake ipah,..
Fortuner gimana om ?
Waduh, ini TS nya membingungkan, katanya maks budget 200jt, om Turbo sudah ok sama Exceed, dengan harapan harga itu masuk, lah kok minta Fortuner, mana cukup budget nya meski taun taun awal. Tapi kalau ada budget ya mending fortuner, kan D4D, oprek dikit, wusshhhh, om Turbo jagonya, nanti berguru sama beliau
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....
forumuser wrote:Numpang nanya Om, kalo Innova bensin nya 1 liter untuk berapa km ya? Mending yang mesin bensin atau diesel? Thanks..
Inova bensin 2010 G manual dapet lukot 1:10-11an aja paling dalam kota 1:7-8an yg metik kurangi 1-2point tergantung kondisi yah makanya ane jual aja ganti lmpv, alhamduliah ngak nambah banyak tp ngirit banyak
forumuser wrote:Numpang nanya Om, kalo Innova bensin nya 1 liter untuk berapa km ya? Mending yang mesin bensin atau diesel? Thanks..
Inova bensin 2010 G manual dapet lukot 1:10-11an aja paling dalam kota 1:7-8an yg metik kurangi 1-2point tergantung kondisi yah makanya ane jual aja ganti lmpv, alhamduliah ngak nambah banyak tp ngirit banyak
Yep bro, jual inova G 2010 di tahun 2015 laku 145jt doang paling bagus yg nawar nya , alhamdulillah ada teman jual mobilio E 2014 nambah 10jt dr harga inopah peremajaan unit sekaligus efisiensi anggaran wkwk
FRD wrote:innova diesel manual pny kerabat saya paling irit cuma 8.9km/l dalkot berdasarkan mid
Punya saya juga mt mod dpt 1:12 mid kalau macet terkutuk ala jakarta di hr jumat jam plg kantor turun maks 1:10 mid. Kurang di elus elus kali mod
gnki 2.5 mt 2011 blt, kondisi std, odo position 104k, fc rata2 1:12,5 rute tangerang-sunter/tpriok jkt pp. kalau luar kota bisa 1:12,5-13 biosolar+aditip/oli 2t
FRD wrote:innova diesel manual pny kerabat saya paling irit cuma 8.9km/l dalkot berdasarkan mid
Punya saya juga mt mod dpt 1:12 mid kalau macet terkutuk ala jakarta di hr jumat jam plg kantor turun maks 1:10 mid. Kurang di elus elus kali mod
gnki 2.5 mt 2011 blt, kondisi std, odo position 104k, fc rata2 1:12,5 rute tangerang-sunter/tpriok jkt pp. kalau luar kota bisa 1:12,5-13 biosolar+aditip/oli 2t
apa boros gara2 punya kerabat saya udah blt + oct + intercooler ya
eh tapi kmrn ane pake ke ponorogo bisa 1:10 di MID