Good topic ini om imsus
Pertanyaan sama di kepala sy bbrp waktu lalu (as eurocar user).Pernah jg ditanyakan o/ bbrp ex momod dimari ke ane. Waktu itu ane jawab sekena nya aja xixixi......
"ya euro car khan purpose awal bikin mbl utk kalangan ningrat b'duit dimana factor kenyamanan dikendarai adl hal yg utama,lainnya (reliability) urusan belakangan , sementara jap's awal bikin purpose nya utk basic transport angkut brg yg berpijak bhw ini mbl hrs simple & n kuat angkut2 barang/org" .
See purpose yg berbeda tsb.
Makin kesini (frekwensi & cost k bengkel kerasa ama dompet ane). Pertanyaan diatas muncul lg di benak xixixi......
Imo, dr tlusuran ane jap's bs lbh reliable krn eurocar maker terjebak dg paradigma mrk sendiri as an inventor n leading technology (ngerasa lbh pinter n tau dr jap's) mrk bikin mbl Hrs one step ahead n hrs terasa luxurynya, nah dr sini lah akhir b'lomba2 tanam high tech stuff, electrical stuff(sensor/modul2), all automat operate agar meberikan kesan luxury & b'technology Tinggi, daya tahan pemakain jd terpinggirkan, lengkaplah sudah kesalahan mrk tsb. Klo reliability basic vs basic engine without hightech stuff, eurocar mnrt ane lbh durable.
Jap's pendekatanya lbh k fungsional n ketahanan prod.nya imo ya. Ex ktr lama ane, adl manufacturing yg produce semi finished plast prod hampir semua pabrikan otomotif r2atopun r4 dimari. Seleksi incoming material pra hingga post produksi termasuk aging test material klo ikutin full JIS spec std ya bagus pisan eui
Tapi.................
Klo itu jap's car mulai instal hightech electrical stuff di mbl nya yah......sebelas dua belas lah om durabilitynya dg eurocar sono.
additional info dr bbrp post diatas yg t'lwt bc
Suka tidak suka kita, dilihat dr index reliablity dr berbagai badan independent yg ukur ini point, top best rank reliability, hampir sebahagian besar/mayoritas adl jap's product.
itu fakta valid yg sdh diukur ya, klo punya jwbn/pengalaman yg b'beda hrs tanya & cari tahu sendiri knp khok bs b'beda.
(Betewe ane euro user yakk ampun jgn di hujat)
