Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ya mgkn bisa jadi pertimbangan gan.. ane kmrn2 galau jg miras vs sirion, tp skr mantep miras sih kayanya..
tapi ga tau kenapa orang2 rumah pada pengen nyobain sirion dulu, jadi ga tau deh..
yang penting nyobain test drive aja dulu gan.. harga sparepart mgkn bisa masukin pertimbangan.. mengingat harga sparepart KWR yang juga cukup mahal ( diatas harga rata2 ), sparepart atoyot sama sudaihat cukup murah kalo dari pengalmaan ane, banyak bajakanya juga biasanya
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ya mgkn bisa jadi pertimbangan gan.. ane kmrn2 galau jg miras vs sirion, tp skr mantep miras sih kayanya..
tapi ga tau kenapa orang2 rumah pada pengen nyobain sirion dulu, jadi ga tau deh..
yang penting nyobain test drive aja dulu gan.. harga sparepart mgkn bisa masukin pertimbangan.. mengingat harga sparepart KWR yang juga cukup mahal ( diatas harga rata2 ), sparepart atoyot sama sudaihat cukup murah kalo dari pengalmaan ane, banyak bajakanya juga biasanya
masa sih sparepart KWR mahal?
bukannya suzuki terkenal sama murahnya spare part ya?
bukannya suzuki terkenal sama murahnya spare part ya?
sparepart murah beberapa item gan, untuk beberapa item yg sama agak lebih mahal + ongkosnya biasanya yg agak mahal..
coba deh main ke forumnya KWR.. banyak yg bilang agak mahal sih..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
kunaskun wrote:march itu between love and hate, kalau saya entah kenapa cocok banget, banyak yang ngeluh jok ga enak, di saya malah enak, mesin geter2 menurut saya normal, under power ga bisa lari emang iya kalau ini, bantingan ga nyaman buat saya malah enak malah termasuk hatchback yang paling empuk bantingannya, dashboard plastik2 jelek ya kalau ini saya si ga terlalu pusing karena kebetulan saya ga ngarep banyak karena nissan terkenal plastik interior jelek. malah bonus AC super dingin, ngeremnya mantep, bagasi termasuk luas. malah next year kalau ada rejeki pengen tuker ke march 1.5 AT
selain march sebetulnya ada Sirion tapi ga ada abs dan airbag. kalau LCGC ya sekalian aja KWR, masih lebih mobil dariapda LCGC lain.
somehow yg ane rasain ttg march jg sama kek agan , tp pengecualian yg manualnya ngacir om. plastik interior jelek? yah mobil 150 jutaan apa yg diharepin si... ada hrg ada brg, mobil yg lebih mhal aja jg byk yg plastik interiornya kurang bgs, lgian kita nyetir ga liatin dashboard tp liatin jlanan[/quote]
march aja lumayan spacious dan rasanya memang sesuai harga, bentuknya juga masih niat desain dibanding ayla apalagi si wagon r. kalau yg 1.5 memang rasanya kebanting sama swift, dkk.
ane pernah bawa seharian keliling2 jauh no problem kok, tp emg ga spesial jg. tapi no glaring fault for me, good enough
adityawei wrote:
sparepart murah beberapa item gan, untuk beberapa item yg sama agak lebih mahal + ongkosnya biasanya yg agak mahal..
coba deh main ke forumnya KWR.. banyak yg bilang agak mahal sih..
hmm.. i see..
thanks for the info om..
egibaio wrote:march aja lumayan spacious dan rasanya memang sesuai harga, bentuknya juga masih niat desain dibanding ayla apalagi si wagon r. kalau yg 1.5 memang rasanya kebanting sama swift, dkk.
ane pernah bawa seharian keliling2 jauh no problem kok, tp emg ga spesial jg. tapi no glaring fault for me, good enough
hehehe.. emang ga nyari yg spesial kok om.. sadar diri dengan budget serta term&cond. yg ada..
skrg tinggal hunting aja deh, between march or KWR..
hmmm bawa anak yak om...vote semua mobil yang ada heater as standard...
kalo lihat dari pilihan antara KWR atau Machi...saya ambil Machi...simply karena ada heaternya itu
Karimun Estilo pra KWR gak minat oom? better dari KWR imho..
Machi kalo ambil yang MT jangan takut lemot...gak bikin kesel kesel amat kalo suruh seruntulan di tol hanya biasakan karakter gigi 1 nya yang nyundul nyundul
imingwahyudi wrote:Machi kalo ambil yang MT jangan takut lemot...gak bikin kesel kesel amat kalo suruh seruntulan di tol hanya biasakan karakter gigi 1 nya yang nyundul nyundul
ternyata emang karakternya yah nyundul-nyundul di gigi 1... gw kira ada yg salah sm unit temen gw yg usianya blon sampe setahun
imingwahyudi wrote:Machi kalo ambil yang MT jangan takut lemot...gak bikin kesel kesel amat kalo suruh seruntulan di tol hanya biasakan karakter gigi 1 nya yang nyundul nyundul
ternyata emang karakternya yah nyundul-nyundul di gigi 1... gw kira ada yg salah sm unit temen gw yg usianya blon sampe setahun
apalagi kalo udah kebiasaan nyetir MT yang karakternya mirip Innova/Apanjah...macam lenong dogel aja itu Machi
imingwahyudi wrote:hmmm bawa anak yak om...vote semua mobil yang ada heater as standard...
kalo lihat dari pilihan antara KWR atau Machi...saya ambil Machi...simply karena ada heaternya itu
Karimun Estilo pra KWR gak minat oom? better dari KWR imho..
Machi kalo ambil yang MT jangan takut lemot...gak bikin kesel kesel amat kalo suruh seruntulan di tol hanya biasakan karakter gigi 1 nya yang nyundul nyundul
maap om, no offense yah..
tapi apa hubungannya heater sama bawa anak yah om? belum nyambung nih saya..
bukannya ga minat sih, tp berhubung COP, term&cond-nya mengharuskan umur mobil maksimal 3 tahun
dari posisi duduk, KWR lebih "duduk beneran" dibanding sama GC yang rada "selonjoran".
- visibility ke depan, belakang, kiri dan kanan bagus. cuma spion tengah nya kecil benerrrr.
- setir nya enteng bener, EPS kali yak.
- HU bawaan cukup lah untuk sekedar denger.
- bantingan belakangnya klo pas diisi 4 orang dewasa+1 balita, langsung ambles tak bersisa. jeduk deh pookoknya.
- pedal kopling lumayan bikin cape dibanding GC saya.
- ruang mesin lega.
- bagasi bisa 1 stroller baby yang kapasitas max weight 18kg.
- tinggi saya 178cm menjadi driver KWR, cukup nyaman.
- seat belakang gak ada head rest, lumayan pegel kata istri saya. waktu itu trip dari ciledug ke parung.
- geter nya poll di bagian mesin, nyampe ke kabin.
- ini mobil "keakraban", soale antara driver dan penumpang depan, bisa senggolan sikut. hehehe.
- ga berasa kecil ini mobil pas sudah didalemnya, padhal kalo diliat, mini bener dari luar.
- ban nya keciiiiiiil bener.
- safety belt ada 4.
klo buat LCGC, KWR GX cukup nyaman dan lega. tapi masih enakkan GC saya..hehehehehehe
tapi apa hubungannya heater sama bawa anak yah om? belum nyambung nih saya..
bukannya ga minat sih, tp berhubung COP, term&cond-nya mengharuskan umur mobil maksimal 3 tahun
kamu mau saya warn???
...atau biar gak di warn, kita EHEUM SETITIK dulu?
Heater si IMO sangat kepakai...terlebih kalo orang tua/kanak kanak sering ikut om...lokasi muter-muter saya terkadang suka sangat lembap karena suhu udara yang dingin, kalau hanya mengandalkan kipas angin saja untuk recirculating the air inside, gak enak om kayak ngehirup air jadinya wkwkwk..kalo saya nyalakan kompressor malahan jadi terlalu dingin untuk penumpang (bagi saya gak masalah.)..dan ngembun juga om ..buka jendela...ya...tahu lah bagaimana om...apalagi kalo si kecil lagi kurang enak badan..
tapi apa hubungannya heater sama bawa anak yah om? belum nyambung nih saya..
bukannya ga minat sih, tp berhubung COP, term&cond-nya mengharuskan umur mobil maksimal 3 tahun
kamu mau saya warn???
...atau biar gak di warn, kita EHEUM SETITIK dulu?
Heater si IMO sangat kepakai...terlebih kalo orang tua/kanak kanak sering ikut om...lokasi muter-muter saya terkadang suka sangat lembap karena suhu udara yang dingin, kalau hanya mengandalkan kipas angin saja untuk recirculating the air inside, gak enak om kayak ngehirup air jadinya wkwkwk..kalo saya nyalakan kompressor malahan jadi terlalu dingin untuk penumpang (bagi saya gak masalah.)..dan ngembun juga om ..buka jendela...ya...tahu lah bagaimana om...apalagi kalo si kecil lagi kurang enak badan..
Hahahahahaha..
Ngerti2.. Concern sama masalah kesehatan anak yah..
Bisa dipertimbangkan jg sih.. Hunting2 March '13 dulu sih nih..
Klo emg ga msk budget atau ga dpt brg bagus, baru nyari kwr..
Ngerti2.. Concern sama masalah kesehatan anak yah..
Bisa dipertimbangkan jg sih.. Hunting2 March '13 dulu sih nih..
Klo emg ga msk budget atau ga dpt brg bagus, baru nyari kwr..
betul betul om...oh iya...juga ada beberapa trik yang bikin evaporator gak lembab dengan pakai heater...lumayan om daripada sering sering bulak bulak bengkel AC cuma untuk bersihin evap
bukannya suzuki terkenal sama murahnya spare part ya?
sparepart murah beberapa item gan, untuk beberapa item yg sama agak lebih mahal + ongkosnya biasanya yg agak mahal..
coba deh main ke forumnya KWR.. banyak yg bilang agak mahal sih..
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi...
Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
bukannya suzuki terkenal sama murahnya spare part ya?
sparepart murah beberapa item gan, untuk beberapa item yg sama agak lebih mahal + ongkosnya biasanya yg agak mahal..
coba deh main ke forumnya KWR.. banyak yg bilang agak mahal sih..
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi...
Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
nah ini.. mod telah bertitah..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ChZ wrote:
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi... Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
yg saya bold, Kyknya msh lebih murah dibanding punya GL
Saya sih No Prob klo harga spare part agak mahal, yg penting awet..
besides, semahal - mahalnya Spart Suzuki, masih lebih murah drpd Nissan kyknya?
bukannya suzuki terkenal sama murahnya spare part ya?
sparepart murah beberapa item gan, untuk beberapa item yg sama agak lebih mahal + ongkosnya biasanya yg agak mahal..
coba deh main ke forumnya KWR.. banyak yg bilang agak mahal sih..
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi...
Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
ngga juga kok om.. di ertiga murah2 aja kok
brakepads 400rebuan
oil filter 30rebuan
air filter 70rebuan
jasa di beres jg tergolong murah, oli jg murah (biarpun ngga bisa pake terlalu lama)
mobil yg paling bikin ngga pusing klo waktu nya ke beres
dibanding 1 lagi di rumah (baca : mazda2) tiap kali jadwal ke beres pusing jg liat tagihan nya
setujuh gw ma elo bang ...jgn beli daihtasu mending datsun aja.... apalagi kalo naik mobil kantor, jauh2 deh ma avxen ya ....lo bkl terguncang2 kaya bajaj ......so pilih yg nyaman, scania boleh tuh ..... itu pengalaman ane yg punya avxen buat usaha .....jangan salah pilih....nanti anda menyesal
ChZ wrote:
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi... Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
yg saya bold, Kyknya msh lebih murah dibanding punya GL
Saya sih No Prob klo harga spare part agak mahal, yg penting awet..
besides, semahal - mahalnya Spart Suzuki, masih lebih murah drpd Nissan kyknya?
nope...
spare parts batu makam masi lebi murah om... ud perna ane kroscek ampe pedege spare parts atrium...
kampas rem ori batu makam aj plg cuman 500an... kopling set ori aj 1.6 jutaan...
tp kl soal keawetan nya mungkin yg beda...
ChZ wrote:
Ehehehe... Suzuki spare part murah? Carry ama APV doang...
Passenger car mah.... filter oli 110k incl. tax... sesama harga dealer Honda cuma 40k apply dari Brio sampe Odyssey.
Pengalaman saya miara SX4
Brake pads 850ribu harga non-dealer resmi... Shock absorber belakang 2juta sepasang...
Solusinya gampang, cari aja yang KW / aftermarket... Harga bisa separonya. Saya shock abs belakang ganti pakai punya Kayaba Excel-G. 500ribu lebih murah dari orisinil... ngeredamnya lebih enak.
Mitos itu Suzuki onderdilnya murah... Mobil nya bandel iya, onderdilnya mahal... karena mostly onderdil Suzuki masih made in Japan. Coba aja liat di kardus nya. Brake pads yang notabene banyak supplier lokal aja masih buatan Japan.
Radiator aja masih japan made... buatan Denso japan. Honda/Toyota buatan Denso indo.
Local content nya jauuuuuh lebih sedikit dibanding Honda/Toyota...
yg saya bold, Kyknya msh lebih murah dibanding punya GL
Saya sih No Prob klo harga spare part agak mahal, yg penting awet..
besides, semahal - mahalnya Spart Suzuki, masih lebih murah drpd Nissan kyknya?
nope...
spare parts batu makam masi lebi murah om... ud perna ane kroscek ampe pedege spare parts atrium...
kampas rem ori batu makam aj plg cuman 500an... kopling set ori aj 1.6 jutaan...
tp kl soal keawetan nya mungkin yg beda...
hmm.. i see..
thx for the info om..
tp hopefully lcgc-nya suzuki ga semahal biasanya lah..
lagipula ini mobil bakal jd garage queen jg, alias cm sabtu minggu keluar.. jd harusnya ga haus spart..
kenop wrote:
ngga juga kok om.. di ertiga murah2 aja kok
brakepads 400rebuan
oil filter 30rebuan
air filter 70rebuan
jasa di beres jg tergolong murah, oli jg murah (biarpun ngga bisa pake terlalu lama)
mobil yg paling bikin ngga pusing klo waktu nya ke beres
dibanding 1 lagi di rumah (baca : mazda2) tiap kali jadwal ke beres pusing jg liat tagihan nya
Barusan saya kroscek di website resmi part Suzuki... Ertiga ternyata lebih murah.
Ga tau apa di Ertiga local content nya masih lebih banyak...
SX4 barangnya masih japan semua sih... gila itu Suzuki. Saya benerin 1/3 bodi depan waktu tabrakan aja habis 50juta... mesin ngga rusak dan blom termasuk airbag.