City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

Oke gan, sesuai subjek..
ane lagi galau berat antara Satya E M/T yang fiturnya komplit ada immobilizer, alarm + mesin 4 cil yg super bertenaga menurut ane..
cons dari ane buat satya yg kesan build quality agak asal2an dari honda.. :big_bored: ini dengan cashback 6jt ( jadi sekitar 130an di kota ane ) + bonus talang, sensor parkir + KF
dan kemaren ane ditawarin miras GLX MT yang jeroannya kelihatan jauh lebih "elegan" dibandingkan sama satya dengan CB 28jeti, jatuhnya sekitar 140an di kota ane, tanpa bonus apapun (cuma KF), dimana miras yg bikin ane kurang sreg 3 cil nya gan..

dari ane test drive jelas menurut ane mesin brio lebih mumpuni, tapi faktor lainnya miras build qualitynya menggoda.. kenyamanan ya 11 12 lah ya.. ane coba kick down di ring road miras cukup tenang walaupun body roll agak brasa dibanding brio..

nah disini ane yg mau tanyain menurut agan2 disini pilih mana ya gan ? atau ada kandidat lain.. yg penting sih ane leg room ( kebiasa pake panther LS ), jadi kebiasa duduk longgar + badan ane cukup gede..

sebulan sekali biasanya sih luar kota jarak 100 - 200km lah + jalan nanjak2 ala pantai di gunung kidul full orang.. :D

trus untuk leg room + head room belakang brio sama miras jujur ane belom nyoba.. mgkn pengalaman agan2 bisa dishare.. karena body diatas 170an semua gan keluarga ane.. mentok ada yg hampir 180an.. :D

sama ground clearancenya sih yg cukup utama buat ane..

matur nuwun gan.. :big_deal: :big_deal:

1 lagi gan, FC, sparepart, aftersales jg mgkn bisa jadi pertimbangan.. soalnya ini mobil harus dipake sampe rusak soalnya mintanya beli new :big_peace:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by marama »

Kalau dipakai lama cari yang 4cyl aja om, pengalaman 5th piara Xenia 3cyl diawal2 enak makin ksini makin geter2 kl langsam. Engine mounting dh diganti tetep aja geter2, bengkel resmi akhirnya cuma bilang "memang karakter 3cyl". Dan efek geter2nya akhirnya merember ke bunyi2 doortrim dll (pemakaian hingga 100,000km sblm dijual)

Dan satu lagi, suara 3cyl mnrt saya tetep saja tidak menarik, trutama ketika digeber.

Hanya opini pribadi ya om, peace buat pemakai 3cyl :big_deal: .

Kelebihannya ya ganti busi cuma 3 biji, pemakaian oli biasa lbh hemat, koil kalau rusak ya cuma 3 biji :big_okay:
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

marama wrote:Kalau dipakai lama cari yang 4cyl aja om, pengalaman 5th piara Xenia 3cyl diawal2 enak makin ksini makin geter2 kl langsam. Engine mounting dh diganti tetep aja geter2, bengkel resmi akhirnya cuma bilang "memang karakter 3cyl". Dan efek geter2nya akhirnya merember ke bunyi2 doortrim dll (pemakaian hingga 100,000km sblm dijual)

Dan satu lagi, suara 3cyl mnrt saya tetep saja tidak menarik, trutama ketika digeber.

Hanya opini pribadi ya om, peace buat pemakai 3cyl :big_deal: .

Kelebihannya ya ganti busi cuma 3 biji, pemakaian oli biasa lbh hemat, koil kalau rusak ya cuma 3 biji :big_okay:
ada masukan lain gak om ? yg mgkn harga mirip2.. :D

kalo kata salesnya sih 3 cilnya udah bagus dll sih, tapi kan tetep aja itu mulutnya sales kan ya gan ? gmn caranya dia jual produk dia..
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by marama »

adityawei wrote:
ada masukan lain gak om ? yg mgkn harga mirip2.. :D

kalo kata salesnya sih 3 cilnya udah bagus dll sih, tapi kan tetep aja itu mulutnya sales kan ya gan ? gmn caranya dia jual produk dia..
Mungkin pilihan 4cyl sekelas tinggal etios dan sirion om. sirion disc nya kl g salah sdh 15an, etios hrsnya lbh besar lagi.
tp di jakarta ya disc sgitu
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by scorpio »

udah pernah nyoba keduanya. di rumah ada satya E n mirae GLX yg biasa ane pake sehari-hari

satya
+ mesin bertenaga
+ suaranya lebih halus ketimbang mirage
- interior, bagasi sempit
- dashnya menurut ane sih jelek
- GC rendah

mirage
+ interior lebih lega ketimbang satya
+ ac digital
- bunyinya kasar, peredaman hancur lebur
- per terlalu empuk, sering mentok klo bawa orang banyak

FYI tinggi ane 175cm, n menurut ane sih mirage tu bunyi mesinnya asik klo dah diatas 4rb rpm :mrgreen:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

marama wrote: Mungkin pilihan 4cyl sekelas tinggal etios dan sirion om. sirion disc nya kl g salah sdh 15an, etios hrsnya lbh besar lagi.
tp di jakarta ya disc sgitu
di solo ane belom survey etios sih, tapi ane nyobain etios leg roomnya kurang tinggi gan kalo ane..
sirion kata temen2 ane aftersalesnya jelek..
:big_blushing:
scorpio wrote:udah pernah nyoba keduanya. di rumah ada satya E n mirae GLX yg biasa ane pake sehari-hari

satya
+ mesin bertenaga
+ suaranya lebih halus ketimbang mirage
- interior, bagasi sempit
- dashnya menurut ane sih jelek
- GC rendah

mirage
+ interior lebih lega ketimbang satya
+ ac digital
- bunyinya kasar, peredaman hancur lebur
- per terlalu empuk, sering mentok klo bawa orang banyak

FYI tinggi ane 175cm, n menurut ane sih mirage tu bunyi mesinnya asik klo dah diatas 4rb rpm :mrgreen:
ane tinggi 171 dengan BB 90an gan.. jadi body ane agak lebar..

kalo buat isi penuh gimana gan performanya ?
sama mirasnya agan dah brapa taun gan ? menurut agan diatas ini td katanya 3cil agak bermasalah kalo dah lama bakal kasar / berisik banget..
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by martinnn »

yauda brio aja udah.... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
:big_biglaugh:
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by scorpio »

adityawei wrote:
ane tinggi 171 dengan BB 90an gan.. jadi body ane agak lebar..

kalo buat isi penuh gimana gan performanya ?
sama mirasnya agan dah brapa taun gan ? menurut agan diatas ini td katanya 3cil agak bermasalah kalo dah lama bakal kasar / berisik banget..
klo diisi 4 orang harus pake damper di per nya. karena klo bawa kasar dikit pas libas polisi tidur pasti shocknya mentok. klo tarik2an sih sejauh ni pernah ke jalur alternatif taman safari yg curam banget n diisi 3 orang masih kuat2 aja. kemaren malah baru lintas sumatra masih anteng2 aja.

udah 1,5 tahun om, odo dah mau 40rb km tapi masih anteng2 aja mesinnya. cuma kaki2 kanan glodakan :frm_bang_head:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

martinnn wrote:yauda brio aja udah.... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
nah itu gan.. ane masih bingung sama build quality sama jok belakang kayanya pendek banget :big_childish:
scorpio wrote:
adityawei wrote:
ane tinggi 171 dengan BB 90an gan.. jadi body ane agak lebar..

kalo buat isi penuh gimana gan performanya ?
sama mirasnya agan dah brapa taun gan ? menurut agan diatas ini td katanya 3cil agak bermasalah kalo dah lama bakal kasar / berisik banget..
klo diisi 4 orang harus pake damper di per nya. karena klo bawa kasar dikit pas libas polisi tidur pasti shocknya mentok. klo tarik2an sih sejauh ni pernah ke jalur alternatif taman safari yg curam banget n diisi 3 orang masih kuat2 aja. kemaren malah baru lintas sumatra masih anteng2 aja.

udah 1,5 tahun om, odo dah mau 40rb km tapi masih anteng2 aja mesinnya. cuma kaki2 kanan glodakan :frm_bang_head:
damper belom dapet dari dealernya gan ?
masang damper kena berapa ?
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by dsign1990 »

Saya rasa agan musti TD etios dulu deh , rasanya bakal cocok tuh.
Di pricelist kalau nggak salah Type jx 150an dan tipe e 160an tapi denger2 diskonya kepala 2 entah benar atau enggak
Sirion juga barangnya lumayan manualnya 150 an masalah aftersales daihatsu saya kurang ngerti sih .... Hehehe
Saya rasa dua type di atas paling akomodatif dengan ekspektasi agan
Kalau second sih 130 an enak bisa beli jazz s ge8 2010/ yaris j 2013 tahun muda meski tipe terbawah
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

dsign1990 wrote:Saya rasa agan musti TD etios dulu deh , rasanya bakal cocok tuh.
Di pricelist kalau nggak salah Type jx 150an dan tipe e 160an tapi denger2 diskonya kepala 2 entah benar atau enggak
Sirion juga barangnya lumayan manualnya 150 an masalah aftersales daihatsu saya kurang ngerti sih .... Hehehe
Saya rasa dua type di atas paling akomodatif dengan ekspektasi agan
Kalau second sih 130 an enak bisa beli jazz s ge8 2010/ yaris j 2013 tahun muda meski tipe terbawah
ane udah TD etios gan, cuma kurang sreg sama bentuk dashboardnya.. di kota ane JX 160an gan..
sama leg room etios tinggi kalo ane, setir udah mentok ke atas tapi masih kena kaki..
masalahnya nyari new sih gan.. kayanya bakalan prefer ke miras.. bokap ane kaga mau seken, trauma beli seken banyak masalah.. :off_good:
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by scorpio »

adityawei wrote:
damper belom dapet dari dealernya gan ?
masang damper kena berapa ?
blm om, musti pasang sendiri, harga kisaran 300-500rb per biji ya. ane sih selama ini ga pake gituan, jadi dinikmati saja :big_peace:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

scorpio wrote:
adityawei wrote:
damper belom dapet dari dealernya gan ?
masang damper kena berapa ?
blm om, musti pasang sendiri, harga kisaran 300-500rb per biji ya. ane sih selama ini ga pake gituan, jadi dinikmati saja :big_peace:
kalo minta ke salesnya gimana ya :mky_01: :mky_01:
kan lumayan bisa ngirit sejutaan.. oiya, dah dapet stabilizer belom sih ? sebenernya lebih kepake damper apa stabilizer ?
mobil ane skarang abis dipasangin stabilizer krasa sih karena emang mobilnya cukup gede..
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by b8099ok »

Agay trd sportipu aja om,... Kentjang :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

b8099ok wrote:Agay trd sportipu aja om,... Kentjang :ngacir:
agay bokap ane kaga doyan bentuknya masvroh..

miras ente gimana vroh ? mgkn bisa meracuni ane dari segi user miras secara langsung :ngacir:
frlbond
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Nov 29, 2015 12:45

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by frlbond »

vote for mitsubishi miras om :big_okay:
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by scorpio »

adityawei wrote:kalo minta ke salesnya gimana ya :mky_01: :mky_01:
kan lumayan bisa ngirit sejutaan.. oiya, dah dapet stabilizer belom sih ? sebenernya lebih kepake damper apa stabilizer ?
mobil ane skarang abis dipasangin stabilizer krasa sih karena emang mobilnya cukup gede..
itu bukan original accessories om. andai minta yg ada malah disuru bayar n diuntungin juga :mrgreen:
damper cuma buat ngurangin jarak main per nya aja kok, karena terlalu empuk. coba aja om nya TD dlu miras bawa minimal 3 orang, pasti berasa itu mobil keempukan. di miras ane, blm dipasangin stabiliser. masih tunggu orderannya dateng dlu :frm_bang_head:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by billyd1773dz »

vote miras GLX MT jgn sipiti klw mw yg kenceng....... meski handling, gbisa dibilang bagus, musti ganti ban + rims lebar dan pasang damper.. baru mendingan.

uwe pke uda 50rb km.. getaran, masih kaya awal beli, body n suspensi bunyi g berubah dari baru juga uda bunyi2an kaya gini wkwkwk

dri baru memang tidak sehalus 4cyld atau 3 cyld yg lebih canggih kaya ecoboost yg uda halus banget.


lucunya... jeep inline Six dan V8 gw.. getaranya g jauh beda dgn miras.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by ricz »

Yang pastinya...

Coret itu datsun go ato goplus ato jangan masukkan itu mobil ke dlm wishlist anda...

Asli sumpah itu mobil, klo belok dikit aja udah kerasa bgt bodyrollnya... Gw kemaren pas TD itu mobil dengan kcptan biasa aja udah gak enak parah, bodyrollnya parah bgt kek udah mau terbalik aja mobilnya...

Yang anehnya, masi banyak yg pecicilan pake itu mobil lg :big_bored:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by Fiz »

walopun uda om coret,, ane tetep saran sirion baru,, kabin paling luas, mengingat anggota kluarga om termasuk big smua kan,, haha
gc lumayan ditambah suspensi yg agak keras, tapi kalo diisi full jadi pas gak terlalu keras suspensinya..
4cyl nya avxen yg sbelum facelift sdikit "menjamin" bahwa durabilitas mesin gak perlu dipertanyakan..
aftersales dai emang gak sbagus atoyot,, tpi stidaknya karna masih dibawah naungan astra masih so so lah..
klo gak salah diskonnya jg pala 2 kan ini sirion..
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by nyotnyet »

Sirion baru cakep tuh...
Ane ada satya di rumah...beli mbl ini cuma buat ke toko - rumah pp...
Kilometer baru 3700an, bunyi di pilar A, tgl bongkar kasi gabus ditempel double tape lsng ilang bunyinya, belom ada bunyi lainnya...
Pake velg std kependekan, saya ganti velg R15 mendingan lah
Konsumsi bbm dalkot surabaya 1:10-10,5
Isi pertalite kadang ngelitik, peredaman busuk...dengan harganya no komplain lah ya

Soul Red zoom zoom
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

scorpio wrote: itu bukan original accessories om. andai minta yg ada malah disuru bayar n diuntungin juga :mrgreen:
damper cuma buat ngurangin jarak main per nya aja kok, karena terlalu empuk. coba aja om nya TD dlu miras bawa minimal 3 orang, pasti berasa itu mobil keempukan. di miras ane, blm dipasangin stabiliser. masih tunggu orderannya dateng dlu :frm_bang_head:
stabilizer aja pake orderan ya..
kena berapa om pasang stabilizer ?
beli baru agak sayang jg nih, di kantor aja panther ane pada dibaret2in.. f*k lah nih..
billyd1773dz wrote:vote miras GLX MT jgn sipiti klw mw yg kenceng....... meski handling, gbisa dibilang bagus, musti ganti ban + rims lebar dan pasang damper.. baru mendingan.

uwe pke uda 50rb km.. getaran, masih kaya awal beli, body n suspensi bunyi g berubah dari baru juga uda bunyi2an kaya gini wkwkwk

dri baru memang tidak sehalus 4cyld atau 3 cyld yg lebih canggih kaya ecoboost yg uda halus banget.


lucunya... jeep inline Six dan V8 gw.. getaranya g jauh beda dgn miras.

:beer:
carinya yg nyaman sih bang.. dalkot aja, ya luar kota sekali2 sih.. :D
tambah peredam kayanya bisa lah ya agak ngatasin berisik ?
ricz wrote:Yang pastinya...

Coret itu datsun go ato goplus ato jangan masukkan itu mobil ke dlm wishlist anda...

Asli sumpah itu mobil, klo belok dikit aja udah kerasa bgt bodyrollnya... Gw kemaren pas TD itu mobil dengan kcptan biasa aja udah gak enak parah, bodyrollnya parah bgt kek udah mau terbalik aja mobilnya...

Yang anehnya, masi banyak yg pecicilan pake itu mobil lg :big_bored:
udah ane coret dari dulu gan kalo itu :wkkk:
cuma ya gara2 murah kali gan pada beli itu jadinya.. apalagi embel2 isi 7 orang :wkkk:
Fiz wrote:walopun uda om coret,, ane tetep saran sirion baru,, kabin paling luas, mengingat anggota kluarga om termasuk big smua kan,, haha
gc lumayan ditambah suspensi yg agak keras, tapi kalo diisi full jadi pas gak terlalu keras suspensinya..
4cyl nya avxen yg sbelum facelift sdikit "menjamin" bahwa durabilitas mesin gak perlu dipertanyakan..
aftersales dai emang gak sbagus atoyot,, tpi stidaknya karna masih dibawah naungan astra masih so so lah..
klo gak salah diskonnya jg pala 2 kan ini sirion..
kalo sirion diisi 5 orang gimana ya gan ?
sirion diskonnya cuma 13 jeti gan di tempat ane yg manual.. :big_cry: makanya itu ane agak coret jg, over budget gan :big_childish:
nyotnyet wrote:Sirion baru cakep tuh...
Ane ada satya di rumah...beli mbl ini cuma buat ke toko - rumah pp...
Kilometer baru 3700an, bunyi di pilar A, tgl bongkar kasi gabus ditempel double tape lsng ilang bunyinya, belom ada bunyi lainnya...
Pake velg std kependekan, saya ganti velg R15 mendingan lah
Konsumsi bbm dalkot surabaya 1:10-10,5
Isi pertalite kadang ngelitik, peredaman busuk...dengan harganya no komplain lah ya
iye gan cakep sebenernya.. paling komplit diantara temen2 lainnya..
cuma yg ane belom rasain handlingnya sih.. sama katanya kalo daihatsu build qualitynya so so lah gitu kata temen2 ane..
ya namanya jg LCGC gan, ada harga ada rupa gan.. :mky_01:
colision
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Wed Jan 08, 2014 10:13

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by colision »

Ane vote for miras glx, ane udh tes drive miras dan sirion...
sebenernya keduanya oke sih menurut ane yg masih awam mobil ini, kalo dr fitur emang sirion lebih komplit tp kok feel nyetir nya lebih enak miras ya...
kalo nyetir miras kepala ane di topang dgn enak, kalo sirion hrs pake ganjelan bantal kecil biar kepalanya enak...
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by adityawei »

colision wrote:Ane vote for miras glx, ane udh tes drive miras dan sirion...
sebenernya keduanya oke sih menurut ane yg masih awam mobil ini, kalo dr fitur emang sirion lebih komplit tp kok feel nyetir nya lebih enak miras ya...
kalo nyetir miras kepala ane di topang dgn enak, kalo sirion hrs pake ganjelan bantal kecil biar kepalanya enak...
kebetulan yang ane belom nyoba TD si sirion sih, soalnya dari awal agak disingkirin, tapi ini ada masukan2 bilang NS FL ni much better than the last version..

pertimbangan utama sih sebenernya space di dalem, dan MANUAL ( utama banget sih yg ini, ga tau ane kolot atau gimana, cuma kurang greget aja nyetir matic :mrgreen: )

ane niatnya coba nunggu januarian sih bisa dapet CB sampai berapa untuk NIk 2015 sirionnya.. :mky_04:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: City Car / LCGC budget +-130an, faktor utama handling + fun to drive

Post by scorpio »

adityawei wrote: stabilizer aja pake orderan ya..
kena berapa om pasang stabilizer ?
beli baru agak sayang jg nih, di kantor aja panther ane pada dibaret2in.. f*k lah nih..
iya karena bukan sparepart umum juga. terakhir di miras semprot dah jadi bawaan tapi entah di GLX yg 2015. part nya aja abis 1,5jt om :mrgreen:
baretin lagi aja om mobil sekelilingnya juga :evil:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................