


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mengenai olsam.... ane perna liat ad 2 motor drag liar (di palu sulteng, deket untad) rx king, tempat botol olsam nya pake jackD di tebalikin dan d taruh di sebelah karbu nya... dan dipakein lampu led diskitar nya... nyeleneh tp unik jg sehh liatnya...VanzMatic wrote: Masalahnya, bikersnya yang bandel om. Oli samping dicampur langsung, udah gitu dengan rasio campuran balap liar.. alhasil, saat lampu merah atau macet, plepeken yang belakangnya om..
Maunya ngejar murmer, pakai olsam murahan. Akhirnya kudu campur langsung supaya gak macet ring seher kalo dibetot sewaktu waktu ketemu jalan lempeng dn longgar.
Padahal dengan modalin nambah dikit, udah dapet olsam bermutu bagus, masih bisa pakai pompa olsam orisinil dan olsam dituang langsung ke tangki olsam. Polusi bisa lebih ditekan jauhh.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Pada awal tahun 1960,… salah satu keluhan pengguna motorb8099ok wrote:Knp yak pada nyopot pompa olsam? Bukannya uda pake ycls? Bisa distel khan boros iritnya olsam?
Btw, penasaran, waktu engine brake ntu olsam ttp ngalir gak sih?? Klo ngikut kabel throttle khan off berarti yak? Ibaratnya rpm tinggi, stelan olsam ala idle? Bener gak?
saya jg kemaren beli 4 juta pas gan. ga tau deh klo di luaran Jakarta.blibagus wrote:Waktu masih tinggal d jakarta, terakhir tahun 2014 awal ditawarin rx king mulus 4 jutaan. Sekarang di celebes, yg kondisi lebih buluk 8 juta. Buset dah.. kenapa mahal2 beud di sini. Mungkin krn sdng trend kali yak rx king.
Saya lihat motor 2 stroke iconic (King, Ninja, NSR) bukan turun malah naik harganya tahun ke tahun (mungkin krn peminat nya makin banyak, stok yg bagus makin dikit).anak_singkong wrote:pagi..trit sepi bgt nih..ati2 buat yg nyari King terutama di OLX. udh banyak pedagang motor yg invasi ke OLX..soale udah ga jaman Poskotaan lg
hati2 soalnya King ini harganya makin menggila. tahun 97 bsa masuk 15 jutaan..biasanya yg kya gini di kamuflase dgn airbrush norak.
banyak yg jual King palsu cirinya:
- mesin RX-Special ngaku2 King..cirinya..blok kopling masih model RXS sedangkan King modelnya bulet
- kadang jg blok kopling udh d ganti..klo ini lihat blok mesinnya ada tulisan 132cm3 apa ga? klo ada itu berarti King
- kasat mata..RXS panjang keseluruhannya lebih pendek.
- banyak yg bandel jg main kawinin surat2 King dgn Special..ini yg bahaya
itu kerjaan pedagang motor yg ga bertanggungjawab gan.
JB424 wrote:Saya lihat motor 2 stroke iconic (King, Ninja, NSR) bukan turun malah naik harganya tahun ke tahun (mungkin krn peminat nya makin banyak, stok yg bagus makin dikit).anak_singkong wrote:pagi..trit sepi bgt nih..ati2 buat yg nyari King terutama di OLX. udh banyak pedagang motor yg invasi ke OLX..soale udah ga jaman Poskotaan lg
hati2 soalnya King ini harganya makin menggila. tahun 97 bsa masuk 15 jutaan..biasanya yg kya gini di kamuflase dgn airbrush norak.
banyak yg jual King palsu cirinya:
- mesin RX-Special ngaku2 King..cirinya..blok kopling masih model RXS sedangkan King modelnya bulet
- kadang jg blok kopling udh d ganti..klo ini lihat blok mesinnya ada tulisan 132cm3 apa ga? klo ada itu berarti King
- kasat mata..RXS panjang keseluruhannya lebih pendek.
- banyak yg bandel jg main kawinin surat2 King dgn Special..ini yg bahaya
itu kerjaan pedagang motor yg ga bertanggungjawab gan.
Terakhir ada King anniv. edition minta 80![]()
Pernah jg sempet nyari NSR SP buat nostalgia lg, dan rata2 klo ok kondisinya pada minta 60 ke atas (pikir2 lg dah)
Yup, emang kondisinya begitu, terutama yg tipe terbatas atau langka di Indo, contoh ya SP itu, saat di Thai udah ancur pasar nya (banyak dijual per komponen drpd utuh), sdg di Indo malah lagi naik (2012 sempet ditawarin "cuma" 45, 2016 harga segitu dpt yg surat silangmartinnn wrote:JB424 wrote:Saya lihat motor 2 stroke iconic (King, Ninja, NSR) bukan turun malah naik harganya tahun ke tahun (mungkin krn peminat nya makin banyak, stok yg bagus makin dikit).anak_singkong wrote:pagi..trit sepi bgt nih..ati2 buat yg nyari King terutama di OLX. udh banyak pedagang motor yg invasi ke OLX..soale udah ga jaman Poskotaan lg
hati2 soalnya King ini harganya makin menggila. tahun 97 bsa masuk 15 jutaan..biasanya yg kya gini di kamuflase dgn airbrush norak.
banyak yg jual King palsu cirinya:
- mesin RX-Special ngaku2 King..cirinya..blok kopling masih model RXS sedangkan King modelnya bulet
- kadang jg blok kopling udh d ganti..klo ini lihat blok mesinnya ada tulisan 132cm3 apa ga? klo ada itu berarti King
- kasat mata..RXS panjang keseluruhannya lebih pendek.
- banyak yg bandel jg main kawinin surat2 King dgn Special..ini yg bahaya
itu kerjaan pedagang motor yg ga bertanggungjawab gan.
Terakhir ada King anniv. edition minta 80![]()
Pernah jg sempet nyari NSR SP buat nostalgia lg, dan rata2 klo ok kondisinya pada minta 60 ke atas (pikir2 lg dah)
dulu tahun 2007 ogut beli ninja r tahun 99 harganya 11 juta....
taun 2016 liat2 harga ninja r tahun yang sama harganya masih segitu![]()
![]()
kalo king sih yang 3 jutaan masih banyak kok, liat2 warta kota sama poskota aja![]()
nsr sih dari dulu uda mahal.. nsr single r aja pada buka di angka 10... tapi kalo yg sampah 5 jutaan juga ada
padahal waktu gw lulus sma 2007 - 2008 harga nsr sp termahal di 30-35 jutaan, nsr rr astra 20-25 jutaan, 15 juta kebawah adalah nsr rJB424 wrote:Yup, emang kondisinya begitu, terutama yg tipe terbatas atau langka di Indo, contoh ya SP itu, saat di Thai udah ancur pasar nya (banyak dijual per komponen drpd utuh), sdg di Indo malah lagi naik (2012 sempet ditawarin "cuma" 45, 2016 harga segitu dpt yg surat silangmartinnn wrote:JB424 wrote: Saya lihat motor 2 stroke iconic (King, Ninja, NSR) bukan turun malah naik harganya tahun ke tahun (mungkin krn peminat nya makin banyak, stok yg bagus makin dikit).
Terakhir ada King anniv. edition minta 80![]()
Pernah jg sempet nyari NSR SP buat nostalgia lg, dan rata2 klo ok kondisinya pada minta 60 ke atas (pikir2 lg dah)
dulu tahun 2007 ogut beli ninja r tahun 99 harganya 11 juta....
taun 2016 liat2 harga ninja r tahun yang sama harganya masih segitu![]()
![]()
kalo king sih yang 3 jutaan masih banyak kok, liat2 warta kota sama poskota aja![]()
nsr sih dari dulu uda mahal.. nsr single r aja pada buka di angka 10... tapi kalo yg sampah 5 jutaan juga ada)
Yaa, walaupun emang dulu 2001 harga barunya pun udh 45 saat FXR 150 27 (4 stroke paling canggih waktu itu)
Tp intinya mending beli yg pristine condition aja drpd beli bahan sih klo saya (krn perbaikan nya bisa2 ngelebihin selisih dgn pristine condition unit), apa lagi klo ga tau channel spare part nya