

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo mau jujur yaris gw itu lebih jelek dari lgccnya honda kalo loe tau maksud gw.......djia wrote:
dihargai aja om yg beli ayla/agya. kalo dibandingin yaris / d4d ya ga sebanding lah. harganya aja udah 2.5 / 4x lipatnya.
Greenhunter wrote:kalau berdasarkan autobild kok 16.53 detik ya..sucahyo wrote: Berdasarkan semisena, Ayla butuh waktu 14 detik.
https://www.semisena.com/161/kelebihan- ... -ayla.html
ini link sumbernya (walah kok jadi ikut latah kasih link ya., wkwkwkwk..)![]()
http://m.autobild.co.id/read/2013/12/09 ... g-Ekonomis
tapi sumber yang sama di lain kesempatan ngetes tipe yang lebih tinggi (yang notabene bobot total mobilnya lebih berat) malah mendapatkan hasil yang lebih baik, 13 koma sekian detik.
http://test.autobild.co.id/read/2013/12 ... -Tertinggi
![]()
![]()
![]()
BTW, kenapa mesti pakai data tes orang lain sih.
bro cahyo kan sering tes ini tes itu, saya yakin anda mestinya juga pernah tes 0-100 km/jam di ayla anda sendiri.
dapet berapa detik bro ??
di link berita yang terakhir ada komentar yang menarik disalah satu paragraf-nya :
Sebagai menu tambahan, kamipun mengetes kecepatan maksimalnya. Sepertinya mesin 1.000 cc injeksi konvensionalnya mampu melajukan Ayla hingga kecepatan lebih dari 135 km/jam, namun getaran yang terasa di setir menandakan ban dan kaki-kaki, dan bodinya sudah tak mampu lagi mengkonversi tenaga dengan sempurna ke atas roda membuat kami urung melanjutkannya.
jadi ??
artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
2010 yaris Emarmut wrote:hater toyota? emang pake mobil apaan?
Tinggal menghitung bulan min...eh mod...artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
Kalo saya yg njepat...eh, njeplak, jangan di ban oleh om ber2 ya...DOHC wrote:artoodetoo wrote:Hater Toyota lagi njeplak.
Sayang saya nggak punya kuasa ngeban
sabar mods.. eh om...
bentar lagi...
#eh...
sucahyo wrote:tergelitik dengan pernyataan bahwa Ayla sebanding dengan supra fit lawan ninja, saya mencoba mencari tahu sebenarnya seberapa cepat Ayla dibanding dengan motor sport.
Disini saya menggunakan data 0-100 km/h, karena data lain susah mencarinya.
Berdasarkan semisena, Ayla butuh waktu 14 detik.
https://www.semisena.com/161/kelebihan- ... -ayla.html
Lalu data motor sportnya:
http://tmcblog.com/2015/03/16/test-akse ... engan-r15/
Data race logic Yamaha YZF-R15
0-100 km/jam: 12.8 detik
Data race logic Honda CBR150R
0-100 km/jam: 12.7 detik
Data race logic CBSF
0-100 km/jam: 11.7 detik
Data racelogic NVL
0-100 km/jam: 13.1 detik
Data racelogic Satria FU 150…
0-100 km/jam: 12.8 detik
http://motor.otomotifnet.com/Motor/Test ... n-Performa
Data performa:
Honda New MegaPro FI
0-100 km/jam : 20,1 detik
Yamaha Byson
0-100 km/jam : 21,1 detik
http://motor.otomotifnet.com/Motor/Test ... si-Bbm-Nya
Data test Vario 150 ESP
0-100 : 17.2 detik
Jadi saya simpulkan Ayla sedikit lebih lambat dari sport 150 cc dan lebih cepat dari motor keluarga 150cc. Jadi tenaga Ayla rasanya berlebihan dari tujuan aslinya yang hanya untuk antar kota jarak dekat.
anuu mods... ane bukan mods...madcat015 wrote: @mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti...Uda lama kagak TD...
ex mod tetap dipanggil mod...DOHC wrote:anuu mods... ane bukan mods...madcat015 wrote: @mod klep: KWR yang AGS ya mod... Ane mw nyoba TD LCGC juga nanti...Uda lama kagak TD...
![]()
![]()
mods whiskas blm perna coba ?? ane kira pas sesi TD suzi ertelu ud skalian di hajar...
penasaran ane jg ama ini mobil mods, dl ane perna coba karimun kotak, impresi ane sehh kurang kuat ama kurang dingin ac nya... tp kalo testimoni temen2 yg make si ags ini pd positif smua... lega, irit dan gesit...
dijamin patah itu rangka dan kaki2 si ayla...marmut wrote:@ ts,
nggak minat ganti mesin pake diesel?
Chassis reinforcement pake plat baja 50mm dan ganti suspensi Fj40 dong mod...DOHC wrote:dijamin patah itu rangka dan kaki2 si ayla...marmut wrote:@ ts,
nggak minat ganti mesin pake diesel?
Macam mesin diesel Spin ya om? Itu kayaknya punya ukuran yang compact...marmut wrote:gausah reinforce, pake diesel yg cc kecil aja, kan hobinya jalan RPM rendah.... cocoknya ya diesel.
marmut wrote:yaaaa... punya spin bole. kalo kekecilan kasi mesin buldozer.
Wah bener om, pake Kuda diesel 2000 aja jauh lebih nyaman dari pada LMPV yang baru.. Chassis nya terasa mantap di kecepatan atas, bahkan di tikungan... Padahal klo diliat ukuran jauh lebih tinggi...imsus2c wrote: Sharing pengalaman pribadi..
Dulu lari pakai Santa Fe & CRV di 130an Kpj, merasa ini mobil hebat bener...jarum spido tiba2 di 130kpj ngga kerasa. Lari 60 nikung pun pede, stabil, anteng dst...dst..
Habis itu pakai Odyssey, lari 130-140 kpj, mulai ngerasa kalau di Santi/Crv jadi ngga enak
Kemudian pakai mobil umur 20 thn, 405 Sti, lari sampai 160-170.
Habis ngerasain mobil tua ini, saya udah mulai ngga berani lagi pacu Santi/Crv diatas 120-140kpj lagi...mereka kerasa limbung dan kayak gerobak
Dan kalau nikung udah ngga berani lagi diatas 40 kpj