slapnuts wrote:
Kenapa gak lgsng ke 300 km/h aja ya hbs 120. Biar keren gitu. [emoji11]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
slapnuts wrote:
Huzzz... isu..isu...b8099ok wrote:Klo kuda om Vanz mah ngerik. Bodi kuda, mesin dakar 4x4,...VanzMatic wrote:Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
.........
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
RepostVanzMatic wrote:Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
.........
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Yakiin itu 160 adalah on speedo? Coba lihat lagi pic di atas... 160 itu seharusnya di skala berapa?EKA666 wrote:kalo ane sih, kemarin di tol semarang bawen bawa picanto standar (mobil abis di servis 30.000km) mentok 120kpj, karena gak ada nyali. suara ban, suara angin, kondisi jalan, & goyangan mobil bener2 mengkerdilkan nyali saya buat jalan diatas 120kpj. mobil kecil emang jauh lebih enak kalo buat selap selip di kota, jalan santai sambil menikmati keiritanya.
saya salut sama om sucahyo yang bener2 punya nyali buat jalanin agya sampe 160kpj.
Itu speed limit dilihat darimana 160 ? Speedometer ?ChZ wrote:Jelasin dong kalau gitu Avanza mentokin speedo sampe 180 kpj itu aman? Saya rasa orang bodoh pun tau nyetir Avanza kecepatan 100 km/h aja udah kayak mau take off.sucahyo wrote: Sama Daihatsu / Toyota speed limit dibuat 160kpj. Kalau dianggap berbahaya tentunya sama pabriknya speed limit direndahkan jadi misalnya 120kpj. Saya yakin suspensi standar sudah cukup kalau nggak neko neko.
Maaf penjelasan saya kurang lengkap. Itu cerita waktu lewat jalur yang jalannya hancur tapi jalur kencang (>60kpj).
Mungkin member sini ada yang tahu jalur dari pasuruan menuju bangil? jalannya tambal sulamnya parah. Saya pernah lihat mobil kecil lewat mantul mantul sampai loncat belakangnya waktu jalan di 90 an, akhirnya dia melambat. Kendaraan yang suspensinya keras terutama mobil murah yang fast bumpnya jelek) jalannya terlihat mengerikan di jalan ini. Untuk jalan seperti itu, penggunaan ganjel per ataupun stabilizer justru membuat kendaraan makin tidak stabil. Saya pernah lihat MPV yang kedua roda sebelah kanannya terangkat kena gelombang jalan dan sudah miring ke kiri. Di jalan seperti ini kendaraan yang masih murni full independent lebih unggul stabilitasnya. kendaraan bodi berat memang lebih stabil, tapi kendaraan ringan pun bisa stabill. Dalam hal ini Ayla lumayan stabil dibanding dengan MPV. Yang kelihatan nggak stabil itu terutama yang sudah modif ban lebar.
Banyak yang modif tidak pakai pertimbangan. Ban dibesarkan yang akhirnya butuh ganjel per atau stabilizer kuat yang akhirnya bikin sokbreker lemah yang jadinya jalan jadi mantul mantul, dI jalan hotmix sekalipun jadi berbahaya. Jarang banget lihat modif yang bisa anteng lewat jalan tidak rata, bahkan ada juga yang lewat jalan mulus pun masih mentul mentul.
Seringkali suspensi standaran yang lebih stabil. Bukan karena standar lebih bagus, tapi karena modifnya salah.
Dan om tau kenapa alesan Ayla dikasih 1000cc 3 silinder doang? Kalo memang menurut insinyur Toyota mobil ini sanggup lari 160 dengan settingan suspensi seperti itu, dia gak akan pake 1KR-DE yang menyedihkan itu... Dia bakal masukin 1000cc Turbo atau sekalian 1500-1600cc.
Ayla dipacu 120 km/h udah ngeden kan? Kalo insinyur Toyota bilang sanggup 160 dia gak akan masukin mesin yang dipacu 120 ngeden. Simpel aja pemikirannya.
Ban lebar bikin gak stabil? Ah itu spooringnya gak bener kali... ato link stabilizernya udah oblak...
Saya pake CR-V ban Toyo Proxes4 255/45/20 jauh lebih stabil dari standarnya yang cuma BS Dueler H/T 225/65/17. Tapak ban lebih besar = kontak dengan permukaan jalan lebih luas = lebih mencengkeram dong.
Suspensi standaran lebih stabil? Coba jelasin dong kalo gitu gunanya lowering kit dan coil over... atau kenapa mobil balap butuh strutbar/swaybar kalo suspensi standaran lebih stabil?
Wah ane gak tau oom, cuman dari katanya om sucahyo ajaVanzMatic wrote:Yakiin itu 160 adalah on speedo? Coba lihat lagi pic di atas... 160 itu seharusnya di skala berapa?
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Terobsesi berlebihan itu ga baik..kompresorz wrote:kadang ada orang yang terobsesi...wajar saja..
Ini bener bener mempengaruhi lho, contohnya dulu sehari hari saya pake katana kemudian ganti pica nah ane kerasa kalo pica itu kenceng banget (karena terbiasa naik katana), kemudian saya punya kesempatan bawa outlander sport lumayan lama sekitar 2 mingguan, ane jadi ngerasa kalo pica tuh lemot banget setelah bawa os.djia wrote:maap kalo bole tau, riwaya om sucahyo sudah pernah piara (sendiri) mobil apa aja n berapa lama?
sekedar utk jawap keraguan beberapa orang di sini![]()
krn sejak awal gabung acuannya selalu D-ayla (M/T)
Saya rasa, user2 disini (forum) tidak seburuk itu mem-bully kok.thetatif wrote:Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
*grab a flashdisk..artoodetoo wrote:
Wow keren, handbrake aktif tapi bisa 200km/h![]()
![]()
![]()
200 km/h dengan pintu terbukaartoodetoo wrote:
Wow keren, handbrake aktif tapi bisa 200km/h![]()
![]()
![]()
808BB wrote:Terobsesi berlebihan itu ga baik..kompresorz wrote:kadang ada orang yang terobsesi...wajar saja..
200 km/h dengan semua instrumen menyaladjia wrote:200 km/h dengan pintu terbukaartoodetoo wrote:
Wow keren, handbrake aktif tapi bisa 200km/h![]()
![]()
![]()
Wuahahahahahaha jalinsum... rutenya TS mah mulus ya bob dibanding jalinsum808BB wrote:
Itu speed limit dilihat darimana 160 ? Speedometer ?
Gue pengen lihat apa bisa dan berapa lama itu agya buat sampe yang katanya speedlimit.
Ban lebar ga stabil? Gue ganti wheel gue yang lebar bawaan 7,5 - 8,5 ke 8,5 - 10 jauh lebih stabil
Suspensi keras ga bagus ? Gue ganti coilover kw suspension dan jauh lebih enak dibanding suspensi standar.
Rute nya ? Jalan lintas sumatera. Bandar lampung - bakau. Gue berani jamin rute gue jauh lebih bumpy dan hancur.
sandal wrote:
Anyway TSnya ke mana nih?
Gambar drmn tuh mods, ampe lampu abs, sensor seatbelt, sama sensor pintu nya nyala, pdhl kga ada fiturnya [emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23]artoodetoo wrote:
Wow keren, handbrake aktif tapi bisa 200km/h![]()
![]()
![]()
Nambahin yg kelupaan, itu driver pasti nyalinya gede, ngebut ngebutan mesinny dimatiinherp wrote:Gambar drmn tuh mods, ampe lampu abs, sensor seatbelt, sama sensor pintu nya nyala, pdhl kga ada fiturnya [emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23]artoodetoo wrote:
Wow keren, handbrake aktif tapi bisa 200km/h![]()
![]()
![]()
Sent from my Smartfren Andromax AD6B1H using Tapatalk