Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mandala1 wrote:Btw kalo bawaan oem, HID standar nya semua 4200k yah? Atau lain2 yah?
Sebenarnya HID bawaan OEM datang dengan bermacam-macam temperatur warna. Ada juga yang 3200K.
Tapi biasanya HID bawaan OEM - batok lampunya sudah di desain sesuai untuk HID.
Untuk CTV (bawaannya adalah Halogen) - jadinya tidak cocok dipake dengan bohlam HID. Dan saya sudah merasakan ketidakcocokan itu.
ChevyCapDie wrote:
Sebenarnya HID bawaan OEM datang dengan bermacam-macam temperatur warna. Ada juga yang 3200K.
Tapi biasanya HID bawaan OEM - batok lampunya sudah di desain sesuai untuk HID.
Untuk CTV (bawaannya adalah Halogen) - jadinya tidak cocok dipake dengan bohlam HID. Dan saya sudah merasakan ketidakcocokan itu.
Hmm maksud bro ga cocoknya itu gimana ya? Saya sendiri pake di CTV saya low beam 6,000K dan foglight 4,200K pas hujan tidak ada masalah. Kalo masalah hujan ga tembus itu mungkin lebih ke pilihan temperatur warna. Kalo masalah output sinar dari halogen atau HID dgn headlight OEM saya merasa jauh lebih nyaman dgn HID. Just my 2 cents Cheers.
biasanya cuman 1 temp warna kalo OEM....yg asli OEM mobil yah..misalkan philips 85122 n 85122+ ato osram...tipe kaki d2s atau d2r...masalah cocok gak cocok di dlm projector halogen itu mgkn relatip yah..kalo pancaran sinar tentu yg peruntukkan HID lbh optimal dan bagus jauh...mgkn ada design yg laen di bowl n lensanya...cmiiw:)
ChevyCapDie wrote:
Sebenarnya HID bawaan OEM datang dengan bermacam-macam temperatur warna. Ada juga yang 3200K.
Tapi biasanya HID bawaan OEM - batok lampunya sudah di desain sesuai untuk HID.
Untuk CTV (bawaannya adalah Halogen) - jadinya tidak cocok dipake dengan bohlam HID. Dan saya sudah merasakan ketidakcocokan itu.
Hmm maksud bro ga cocoknya itu gimana ya? Saya sendiri pake di CTV saya low beam 6,000K dan foglight 4,200K pas hujan tidak ada masalah. Kalo masalah hujan ga tembus itu mungkin lebih ke pilihan temperatur warna. Kalo masalah output sinar dari halogen atau HID dgn headlight OEM saya merasa jauh lebih nyaman dgn HID. Just my 2 cents Cheers.
Ada beberapa factor yang mungkin membuat mata saya nggak cocok dengan HID (warna putih 6000K):
- Saya sendiri pake kaca mata.
- Saya pake kaca film depan 40% supaya adem di siang hari - tapi nyatanya jadi masalah di malam hari. Kalau saya keluar mobil dan kenyataaannya melihat cahaya HID memang sangat terang.
- Lampu CTV saya adjust dengan HID terpasang - tapi nggak pernah menemukan setting yang pas untuk mendapatkan penyebaran cahaya sebaik/se-homogen dengan bohlam halogen. Sekarang saya pake XP dan Night breaker ===> Mata saya jadi tidak bekerja berat kalau jalan di malam hari.
- It might be only my opinion and problem with HID ... cheers.
piterr wrote:silverstar lebih mantap dibanding night breaker, imho... saya pake night breake di escap dan silverstar di sx4, silverstar masih ada kuning nya... lebih nyaman......
Bro bukannya performace.lebih oke yg night breaker? Lagian night breaker nggak putih sama sekali kok... Tapi kuning..
Mungkin faktor seperti kaca film, headlamp, dan ketinggian headlamp mobil yg bikin escape n sx4nya beda ya..
night breaker lebih putih dibanding silverstar..... kalo di hi beam agak kurang siip.... umur pake juga bagusan silverstar udah 2 taon belom putus, nite breaker baru 1 taon udah matek sebelah kiri..... tapi karena stok NB banyak (masih ada 2 set).... ya pake NB lage hehehehehe
piterr wrote:silverstar lebih mantap dibanding night breaker, imho... saya pake night breake di escap dan silverstar di sx4, silverstar masih ada kuning nya... lebih nyaman......
Bro bukannya performace.lebih oke yg night breaker? Lagian night breaker nggak putih sama sekali kok... Tapi kuning..
Mungkin faktor seperti kaca film, headlamp, dan ketinggian headlamp mobil yg bikin escape n sx4nya beda ya..
night breaker lebih putih dibanding silverstar..... kalo di hi beam agak kurang siip.... umur pake juga bagusan silverstar udah 2 taon belom putus, nite breaker baru 1 taon udah matek sebelah kiri..... tapi karena stok NB banyak (masih ada 2 set).... ya pake NB lage hehehehehe
kebetulan saya pengguna ONB dan paling takjub dengan high beam nya.. dipasang di honda fit 2004, (sama dengan jazz lama), kf vkool70 depan..
wow kok review nya bisa beda-beda untuk 1 produk..
saya rasa ONB itu nggak ada putihnya sama sekali loh.. kuning banget.. seperti halogen standar
saya sekarang pake nightbreaker, sebelumnya silverstar.
imo, beda jauh, lebih terang nightbreaker.
berasanya memang silverstar lebih kuning dari nightbreaker kok
tapi ya si nightbreaker juga ngga putih2 amat
Maaf saya mau tanya, Osram Night Breaker Unlimited dengan Philips Extreme Vision, lebih kuning yang mana ya? Sebab saya lebih suka dengan warna yang kuning.
padmalotus wrote:Maaf saya mau tanya, Osram Night Breaker Unlimited dengan Philips Extreme Vision, lebih kuning yang mana ya? Sebab saya lebih suka dengan warna yang kuning.
Lebih kuning philips xtreme vision karena dia gak ada lapisan biru seperti di osram nightbreaker
Hansen wrote:
Lebih kuning philips xtreme vision karena dia gak ada lapisan biru seperti di osram nightbreaker
Wah, terima kasih banyak untuk jawabannya. Ohbiya, dibandingkan dnegan lampu standart, jauh lebih terang ya? Sebab harganya juga, bedanya banyak sekali dengan lampu yang standart. Besok mau beli nih. Untuk keperluan keluar kota dan nembus hujan.
Hansen wrote:
Lebih kuning philips xtreme vision karena dia gak ada lapisan biru seperti di osram nightbreaker
Wah, terima kasih banyak untuk jawabannya. Ohbiya, dibandingkan dnegan lampu standart, jauh lebih terang ya? Sebab harganya juga, bedanya banyak sekali dengan lampu yang standart. Besok mau beli nih. Untuk keperluan keluar kota dan nembus hujan.
jauh lebih terang dengan watt yg sama, tapi dengan konsekuensi umur lampu yg jauh lebih pendek juga dibanding lampu standard om
Hansen wrote:jauh lebih terang dengan watt yg sama, tapi dengan konsekuensi umur lampu yg jauh lebih pendek juga dibanding lampu standard om
oh begitu ya. wah kalau gitu saya pikir2 dahulu untuk beli lampu super itu. Baca--baca barusan kebanyakan cuma tahan setahun maks 1.5 tahun. Benar-benar beda sekali ya dengan lampu std.
Hansen wrote:jauh lebih terang dengan watt yg sama, tapi dengan konsekuensi umur lampu yg jauh lebih pendek juga dibanding lampu standard om
oh begitu ya. wah kalau gitu saya pikir2 dahulu untuk beli lampu super itu. Baca--baca barusan kebanyakan cuma tahan setahun maks 1.5 tahun. Benar-benar beda sekali ya dengan lampu std.
thanks om buat pencerahannya.
Buat night breaker lama emang umur nya agak pendek, dl jg ane pake ga ada 1.5 taon malah dah mokad..
Tp sejak night breaker plus umur nya jd lebih baik, ane punya NBR+ 2 taon lebih baru mokad..
Ini skrg pake lg yg NBRunlimited uda setaon msih nyala..
Pernah pake Osram Nightbreaker (bukan yg unlimited). Pas sesudah bohlam putus ganti ke Philips Xtreme Power. Hasilnya? PUWAASSS.. lebih terang padang njembambrang..
Pas kemarenan si philips bohlam putus walau ditawari nighbreaker yg baruan sekalipun ya tetep akhirnya beli Xtreme Power lagi deh, .
philips xtreme vision di sebelah pasar palmerah si 350rb-an.
Soal keawetan rasanya sama aja deh. Setaon lebih putus. Namanya juga performance lamp kan?
NB: Kalo lampu LED di rumah justru kebalikannya.. Osram jadi favorit krn watt sama tapi kok rasanya lebih terang..
Pengalaman pake Night breaker dibanding extreme power, berasa klo night breaker jangkauannya lebih jauh.. klo terang nya sih sama aja atau gw ga bisa bedain.. kelemahannya NBR putus ga sampe 1 tahun.. skrg lg pake extreme power udah ampir setaun blm putus..
alexdonovan wrote:wow... bohlam performance umurnya pendek sekali ya? kira-kira apa penyebabnya? ada gak bohlam performance yang bisa sampai 3 tahun?
bohlam lampu bawaan mobil perasaan sampe 5 tahun gak ganti
Sent from my SM-G313HZ using Tapatalk
kalau tipikal yang ga mau ganti bohlam kecuali putus jangan ganti bohlam standard mobil, karena itu spesial spek output redup dengan nyala seadanya tapi umur pakai lama. bohlam itu semakin lama semakin redup dan putus ketika umur pakai sudah habis, nah bawaan mobil disetting redup terus biar umur pakai lama.
bohlam high performance meng-counter ini dengan berbagai metode yang mana intinya terus terang sampe putus makanya umur jadi pendek dibandingkan yang redup karena terus2an kerja maksimal.
kalau ada bohlam yang bisa terang terus tapi ga putus2 berarti yang bikin bisa dapet nobel kayanya karena melawan hukum fisika yang ada
alexdonovan wrote:wow... bohlam performance umurnya pendek sekali ya? kira-kira apa penyebabnya? ada gak bohlam performance yang bisa sampai 3 tahun?
bohlam lampu bawaan mobil perasaan sampe 5 tahun gak ganti
Sent from my SM-G313HZ using Tapatalk
kalau tipikal yang ga mau ganti bohlam kecuali putus jangan ganti bohlam standard mobil, karena itu spesial spek output redup dengan nyala seadanya tapi umur pakai lama. bohlam itu semakin lama semakin redup dan putus ketika umur pakai sudah habis, nah bawaan mobil disetting redup terus biar umur pakai lama.
bohlam high performance meng-counter ini dengan berbagai metode yang mana intinya terus terang sampe putus makanya umur jadi pendek dibandingkan yang redup karena terus2an kerja maksimal.
kalau ada bohlam yang bisa terang terus tapi ga putus2 berarti yang bikin bisa dapet nobel kayanya karena melawan hukum fisika yang ada
tapi kek nya biarpun sampe ada ngga akan dipake itu teknologi nya.. klo terang dan ngga putus2 bisa bangkrut om yg pabrik lampu.. orang beli lampu nya 10 taon sekali
@ovation,
sorry oot. masalah lampu rumah dengan watt yang sama tapi salah satu lebih terang, coba diliat lumens-nya berapa. karena ukuran terang-tidak terang bukan diukur dari watt, tapi dari lumens.
Brusan pake NbR h11 di rush lumayan baik atau lebih baik ish mmg terang banget walau tangan gak sengaja lewat depan batok lampu kok rasanay panas banget yah pdhal yg ori g smpensgtunya tpi itu lampu aman kan ya? Apa bakal bikin kuning? Tpi watt nya kan sama scara terang emang 2x lipat terangnya nggu putus mau nyoba yg philips hbs itu