Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Jan 14, 2008 7:32
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Saya yakin TS belum pernah nyopir fortie VNT dia belum merasakkan akeselarasi vnt serasa didorong ke jok belakang. Sementara ayla tidak terasa seperti itu. Saya bisa ngomong gitu karena saya punya fortie VNT maupun daihatsu ayla jadi saya bisa merasakkan keduanya dan tau beda keduanya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Tidak usah berpanjang lebar.... sy masih bingung maksutnya apa ini semua
Lets say mobil ini kenceng.. trus apa? So what?
Banyak diluar sana mobil kenceng tp ya dipake normal2 aja...
Kadang spek tenaga besar tidak melulu di"wajibkan " buat kebut2 an klo anda lihat mobil sedan 2.5 l ..100 kpj jarun rpm menunjukan 1800 rpm saja
Tenaga besar itu "sejatinya" tuk kenyamanan di jalan...
Sy sangat suka melihat mobil dari sudut pandang kenyamanan...
Lets say mobil ini kenceng.. trus apa? So what?
Banyak diluar sana mobil kenceng tp ya dipake normal2 aja...
Kadang spek tenaga besar tidak melulu di"wajibkan " buat kebut2 an klo anda lihat mobil sedan 2.5 l ..100 kpj jarun rpm menunjukan 1800 rpm saja
Tenaga besar itu "sejatinya" tuk kenyamanan di jalan...
Sy sangat suka melihat mobil dari sudut pandang kenyamanan...
engine roaring!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Wed Oct 21, 2015 2:04
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
makasih TS atas infonya yang sangat lengkap. kayaknya saya salah beli nih. sekarang jadi mikir jual jazz gk5, pengen tukar dengan ayla yg stabil buat ngebut. pake jazz kecepatan 120 aja saya udah mulai ngeri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Bagaimanapun, Pak Sucahyo ini sudah bersedia kontribusi nulis banyak regardless isinya bagaimana.
Mudah2an Pak Sucahyo diberikan kemudahan dan kelancaran rejeki sehingga dapat berkontribusi mereview banyak mobil2 lain berdasar pengalama sendiri selain Ayla
Mudah2an Pak Sucahyo diberikan kemudahan dan kelancaran rejeki sehingga dapat berkontribusi mereview banyak mobil2 lain berdasar pengalama sendiri selain Ayla

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
salam Selow Motion jg mod...calon penunggang Selow Motion - MPV 150hp / 370nm - 200hp / 500 nm (spec Selow Motion)..Turboman wrote:
jujur aja malu banget utk nge bangga2-in mobil standard
salam Selow dari penunggang mobil selow - MPV 165 Hp / 355 Nm (spec selow)
uda siap terima wejangan...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Nov 15, 2014 7:41
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Calon trit fenomenal ini, ijinkan ane berpendapat sejenak.
ane pribadi berpendapat sah2 saja pak sucahyo mengatakan bahwa ayla/agya kencang, tapi pesan saya, apakah hal tersebut masih berlaku jika pak sucahyo tidak menggunakan ayla/agya lagi? contohnya jika diberi rejeki untuk meminang isuzu mu-x atau captiva awd????? masihkan pendapat ayla/agya cepat itu muncul???? takutnya ini hanya pendapat sejenak saja, sembari menikmati "lincahnya" ayla dan agya.
""""pendapat pribadi.
ane pribadi berpendapat sah2 saja pak sucahyo mengatakan bahwa ayla/agya kencang, tapi pesan saya, apakah hal tersebut masih berlaku jika pak sucahyo tidak menggunakan ayla/agya lagi? contohnya jika diberi rejeki untuk meminang isuzu mu-x atau captiva awd????? masihkan pendapat ayla/agya cepat itu muncul???? takutnya ini hanya pendapat sejenak saja, sembari menikmati "lincahnya" ayla dan agya.
""""pendapat pribadi.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Salam selow juga ari saya buat oom TS.
Btw, saya penasaran akah ayla oom TS pernah nyalip ipah putih D4D yg 400 HP
//geser corong mic ke htannis
Btw, saya penasaran akah ayla oom TS pernah nyalip ipah putih D4D yg 400 HP
//geser corong mic ke htannis
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Saya tiap hari pulang pergi lewat tol, beberapa kali sih lihat agya/ayla ngebut2, dan selap selip sana sini. Cuman gak tau deh di dalam mobilnya ngebut gitu berasanya kayak gimana untuk ukuran mobil segitu.hehe.
Terus mobil box juga paling sering suka sok ngebut2 di tol, sampe sok sok nempel nempel mobil di depannya.
Terus mobil box juga paling sering suka sok ngebut2 di tol, sampe sok sok nempel nempel mobil di depannya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
saya percaya aja..krn mobil skrg bisa lari kencang...accord 130 aja udah di duluin...cm biar saja gak isengin saya dijalan..
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Mau sekenceng apa Ayla, kodratnya ya mobil perkotaan, buat para pengguna R2 yang mau hijrah pake R4.
Saya malah agak ngeri sendiri kalau liat Ayla ngebut ngebutan di jalan, safety nya nol besar, ban kagak ngegrip. Makanya saya di awal nanya, sudah daftar asuransi jiwa belom? Gak cuma Ayla sih, LCGC lain juga, liat bokongnya terombang ambing gitu kok jadi gak tega mau ngeladenin...
Kalo trid ini fungsinya buat "banggain mobil sendiri"... ya pointless. Saya bangga sama mobil saya sendiri tapi ya gak usah pamer lah, disimpen sendiri aja.
Kalo trid ini berfungsi buat berbagi resep "gimana bikin Ayla kenceng", "gimana bikin Ayla bisa 8 detik di dragstrip 200 meter" nah itu baru saya tertarik....
Sekarang bandinginnya ama Fortuner VNT, besok besok bandinginnya ama Evo kali ya
"banyak pengguna Ayla yang minder ketemu Mitsubishi Evo 8, padahal Ayla gak kalah kenceng dibanding Evo 8" ----- Evo 8 nya habis rebuild engine on wheel dyno 400HP/600Nm gak boleh di rev-up dulu....
Saya malah agak ngeri sendiri kalau liat Ayla ngebut ngebutan di jalan, safety nya nol besar, ban kagak ngegrip. Makanya saya di awal nanya, sudah daftar asuransi jiwa belom? Gak cuma Ayla sih, LCGC lain juga, liat bokongnya terombang ambing gitu kok jadi gak tega mau ngeladenin...
Kalo trid ini fungsinya buat "banggain mobil sendiri"... ya pointless. Saya bangga sama mobil saya sendiri tapi ya gak usah pamer lah, disimpen sendiri aja.
Kalo trid ini berfungsi buat berbagi resep "gimana bikin Ayla kenceng", "gimana bikin Ayla bisa 8 detik di dragstrip 200 meter" nah itu baru saya tertarik....
Sekarang bandinginnya ama Fortuner VNT, besok besok bandinginnya ama Evo kali ya

"banyak pengguna Ayla yang minder ketemu Mitsubishi Evo 8, padahal Ayla gak kalah kenceng dibanding Evo 8" ----- Evo 8 nya habis rebuild engine on wheel dyno 400HP/600Nm gak boleh di rev-up dulu....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Ayla Lawan Brio nya team ECU shop aja yg non turbo / no NOS
Htannis mana nih htannis

Htannis mana nih htannis

* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
buset dahh... trit nya masi lanjut ternyata....
percaya koq percaya... ayla agya kenceng...
wong lawan 7K aj keok tuh, padahal mesin ud 1800cc... ud d modif pula dgn copotin kursi row 3 yg entah kmana... plus ban kaleng aluminium super lightweight plus ban isi angin ampe 40... sektor enjin aj ud di modif dgn tanpa ad nya kompresor ac punya pulley.... tetep aja kalah ngadu sprint ama ayla rentalan yg standard ting2...



percaya koq percaya... ayla agya kenceng...
wong lawan 7K aj keok tuh, padahal mesin ud 1800cc... ud d modif pula dgn copotin kursi row 3 yg entah kmana... plus ban kaleng aluminium super lightweight plus ban isi angin ampe 40... sektor enjin aj ud di modif dgn tanpa ad nya kompresor ac punya pulley.... tetep aja kalah ngadu sprint ama ayla rentalan yg standard ting2...


numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
cepat atau lambat mobil tergantung nyali dibelakang stir 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Rencananya sih gitu omarton wrote:buang2 duit aja om beli lamboMamang555 wrote:Jadi teringat kapan hari saat saya menunggangi lamborghini dan disalip ayla..
Saya diam saja...
mending dijual aja lambo nya trus diganti ayla..
radiator isi pake air aqua biar tambah ngacir
kalo kurang ngacir isi pake mijon campur prutang
Mau ane jual dan tukar tambah sama ayla. Terus bikin paguyuban ayla
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Betul setuju!FMEAKD wrote:cepat atau lambat mobil tergantung nyali dibelakang stir
Saya pernah bawa Mirage sampai 140 km/jam, setelah itu kapok gak berani lagi. Kalau 120 masih ok lah. Dan karakternya khas Mitsu, masih tersedia ruang untuk naik kecepatan lagi ... tapi nyali yg sudah hilang

Kalau pas bawa Corona dulu, 140 juga anteng. Jadi kepingin lagi

*maaf, sekedar nimbrung di calon trit fenomenal dan ikutan bangga dengan mobil milik sendiri, boleh khan?




Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Hmmmm 
Personally saya suka duo Agya/Ayla...apalagi varian transmisi otomatisnya.. Terjangkau, perawatan mudah, kabin luas untuk ukuran bodinya, dan cukup halus untuk pemakaian dalam kota..matik lagi
That's all...no more...


Personally saya suka duo Agya/Ayla...apalagi varian transmisi otomatisnya.. Terjangkau, perawatan mudah, kabin luas untuk ukuran bodinya, dan cukup halus untuk pemakaian dalam kota..matik lagi

That's all...no more...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Mirage di vmax masih oke kok omartoodetoo wrote:Betul setuju!FMEAKD wrote:cepat atau lambat mobil tergantung nyali dibelakang stir
Saya pernah bawa Mirage sampai 140 km/jam, setelah itu kapok gak berani lagi. Kalau 120 masih ok lah. Dan karakternya khas Mitsu, masih tersedia ruang untuk naik kecepatan lagi ... tapi nyali yg sudah hilang![]()
Kalau pas bawa Corona dulu, 140 juga anteng. Jadi kepingin lagi![]()
*maaf, sekedar nimbrung di calon trit fenomenal dan ikutan bangga dengan mobil milik sendiri, boleh khan?![]()
![]()
![]()


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Kompor mode : On "Ini nih baru kenceng, belom diturboin pula..Bangga punya L15ATurboman wrote:Ayla Lawan Brio nya team ECU shop aja yg non turbo / no NOS
Htannis mana nih htannis


RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Mohon maaf bila saya menyinggung perasaan yang merasa mobilnya lebih kencang dari Ayla/Agya. Saya lebih menggunakan data karena kalau pengalaman pribadi subyektif. Silahkan bila ada saran data lain yang juga menyebutkan akselerasi antara 40 sampai 100 km/h.
Soal bergetar dan lemot mobil test drive, apa kualitas tidak konsisten ya? Waktu beli pernah didemokan ayla yang suaranya kasar sekali, syukurlah waktu diterima dapatnya yang tidak berisik. Saat idle berisik dan getaran tidak lebih parah dari Chevrolet Spin 1200 cc 4 silinder yang juga diminumi premium.
Rasanya Ayla/Agya radiatornya terlalu kecil. Untuk yang meremehkan menambahkan air, mungkin perlu baca referensi perbandingan daya pendinginan air radiator yang berbeda. Saya percaya dan merasa ada bedanya.

Saat menyalip, saya sangat memperhatikan performa kendaraan yang di depan. Bila lambat, saya memilih membiarkan kendaraan depan selesai menyalip terlebih dahulu. Saya tidak setuju bila menyalip kendaraan besar harus pelan pelan, karena justru lebih membahayakan baik kita sendiri ataupun yang di belakang.
Memang benar bahwa adu akselerasi di jalan tidak obyektif. Untuk itu saya hanya mengacu pada pengalaman saya adu kecepatan dengan driver yang gaya mengemudinya serudak seruduk. Biasanya mereka jadi sopan dan tidak memotong jalan lagi setelah disalip.
Selama ini menyalip kendaraan yang kelihatannya kencang bisa dilakukan. Yang saya heran adalah mengapa pengguna Ayla/Agya lain tidak merasakan hal yang saya rasakan. Jadi mungkin bukan resep "gimana bikin Ayla kenceng", tapi membahas mengapa kok banyak yang merasa lambat, karena aslinya sudah termasuk kenceng.
Soal karakteristik, saya puas dengan Ayla. Saat saya naik Ayla, untuk menyalip kendaraan besar saya tidak perlu shift down. Shift up baru dilakukan setelah depan sudah kosong / untuk cruising. Dari mengekor truk di kecepatan 40 km/h gigi 3, bila maumenyalip tinggal injak gas hingga selesai menyalip misalkan di 80 km/h, setelah itu langsung shift ke 5.
Di kendaraan yang tenaganya di rpm menengah lemah, untuk bisa maksimal akselerasinya butuh shift down, atau alternatifnya mengekor kendaraan besarnya mesin meraung di 5000rpm. Dan karena mentok rev limiter, di tengah menyalip kadang perlu shift up, sehingga kalau ditotal ada satu shift down dan dua shift up. Mengendarai seperti ini rasanya tidak cocok diterapkan di Ayla, apalagi gearbox rasanya lambat, ini bisa jadi salah satu penyebab yang merasakan lambat.
Tarikan Ayla mungkin tidak menyentak, tapi saya suka bisa memanfaatkan rpm mulai dari 2500 sampai 6000 yang hasilnya napasnya panjang.
Terima kasih doanya. Tentu bila kendaraannya lain, cara pakainya juga lain.
Soal bergetar dan lemot mobil test drive, apa kualitas tidak konsisten ya? Waktu beli pernah didemokan ayla yang suaranya kasar sekali, syukurlah waktu diterima dapatnya yang tidak berisik. Saat idle berisik dan getaran tidak lebih parah dari Chevrolet Spin 1200 cc 4 silinder yang juga diminumi premium.
Rasanya Ayla/Agya radiatornya terlalu kecil. Untuk yang meremehkan menambahkan air, mungkin perlu baca referensi perbandingan daya pendinginan air radiator yang berbeda. Saya percaya dan merasa ada bedanya.
http://www.cruisersforum.com/forums/f54 ... -7915.html
We have moved from a 50 /50 solution to 60 distilled / 40 non-toxic poly-glycol mixture. We did this due to some overheating issues that we experienced in the south during the warmer months. I spent a lot of time tearing down the heat exchanger before coming to this solution.
http://www.mustangv8.com/forum/mustang- ... e-tropics/
A 30-70 mixture of coolant/water is ideal for the hottest of climates at 100-120 Fareinheit. Moderate climates should use a 50/50 mixture, and very cold climates should use a 60/40 mix depending on how far the temp dips below 0 degrees Fareinheit.

Saat menyalip, saya sangat memperhatikan performa kendaraan yang di depan. Bila lambat, saya memilih membiarkan kendaraan depan selesai menyalip terlebih dahulu. Saya tidak setuju bila menyalip kendaraan besar harus pelan pelan, karena justru lebih membahayakan baik kita sendiri ataupun yang di belakang.
Memang benar bahwa adu akselerasi di jalan tidak obyektif. Untuk itu saya hanya mengacu pada pengalaman saya adu kecepatan dengan driver yang gaya mengemudinya serudak seruduk. Biasanya mereka jadi sopan dan tidak memotong jalan lagi setelah disalip.
Selama ini menyalip kendaraan yang kelihatannya kencang bisa dilakukan. Yang saya heran adalah mengapa pengguna Ayla/Agya lain tidak merasakan hal yang saya rasakan. Jadi mungkin bukan resep "gimana bikin Ayla kenceng", tapi membahas mengapa kok banyak yang merasa lambat, karena aslinya sudah termasuk kenceng.
Soal karakteristik, saya puas dengan Ayla. Saat saya naik Ayla, untuk menyalip kendaraan besar saya tidak perlu shift down. Shift up baru dilakukan setelah depan sudah kosong / untuk cruising. Dari mengekor truk di kecepatan 40 km/h gigi 3, bila maumenyalip tinggal injak gas hingga selesai menyalip misalkan di 80 km/h, setelah itu langsung shift ke 5.
Di kendaraan yang tenaganya di rpm menengah lemah, untuk bisa maksimal akselerasinya butuh shift down, atau alternatifnya mengekor kendaraan besarnya mesin meraung di 5000rpm. Dan karena mentok rev limiter, di tengah menyalip kadang perlu shift up, sehingga kalau ditotal ada satu shift down dan dua shift up. Mengendarai seperti ini rasanya tidak cocok diterapkan di Ayla, apalagi gearbox rasanya lambat, ini bisa jadi salah satu penyebab yang merasakan lambat.
Tarikan Ayla mungkin tidak menyentak, tapi saya suka bisa memanfaatkan rpm mulai dari 2500 sampai 6000 yang hasilnya napasnya panjang.
Terima kasih doanya. Tentu bila kendaraannya lain, cara pakainya juga lain.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
kalo menurut saya om Cahyo lebih baik bikin "Review D Ayla" spt yg dilakukan kawan2 lain thd mobil2 tertentu
Bahas semua kelebihan dan kekurangan Ayla, semisal dibilang ukuran radiator dll
Tentu semua akan appreciate
Kalo soal performa, saya rasa kawan2 di sini yg punya mobil lebih mahal dari Ayla bukan tersinggung, tapi merasa heran saja.....
Kalau saya pribadi si mislanya punya mobil yg performa oke (misalnya aja ya), ya cukup utk menjadi catatan pribadi saya sendiri........
Cuman ya mmg selama ini gak pernah punya mobil kencang yah, mobil2 saya selow selow semua.......
Pernah dulu pake Panther 2.3 Jkt - Bdg (sekitar taun 95 - 96) lewat Puncak, dicapai dalam 2 jam 40 menit udah termasuk 20 menit berenti makan di Puncak, bukan krn mobilnya kenceng, tapi nyetir "kelewat semangat".......mobilnya sih selow

Bahas semua kelebihan dan kekurangan Ayla, semisal dibilang ukuran radiator dll
Tentu semua akan appreciate
Kalo soal performa, saya rasa kawan2 di sini yg punya mobil lebih mahal dari Ayla bukan tersinggung, tapi merasa heran saja.....
Kalau saya pribadi si mislanya punya mobil yg performa oke (misalnya aja ya), ya cukup utk menjadi catatan pribadi saya sendiri........
Cuman ya mmg selama ini gak pernah punya mobil kencang yah, mobil2 saya selow selow semua.......
Pernah dulu pake Panther 2.3 Jkt - Bdg (sekitar taun 95 - 96) lewat Puncak, dicapai dalam 2 jam 40 menit udah termasuk 20 menit berenti makan di Puncak, bukan krn mobilnya kenceng, tapi nyetir "kelewat semangat".......mobilnya sih selow

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: ANH30 FJA300
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Untung cuma satu user yang model nya begini
Dulu sibuk dengan hemat bahan bakar, sekarang sibuk dengan performa
Dulu sibuk dengan hemat bahan bakar, sekarang sibuk dengan performa

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1376
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
mungkin terinspirasi dari tagline nya vios dulu.. " Fuel Saver Speed Maker"808BB wrote:Untung cuma satu user yang model nya begini
Dulu sibuk dengan hemat bahan bakar, sekarang sibuk dengan performa

-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ane jd inget jamannya om RV, pasti bawa link dr tokobag*s, dan selalu ngotot bahwa mobil jepang itu resale valuenya jg jeblok....
mungkin ini satu perguruan sama om RV masalah "ngotot-ngotot"an
Salam "ngotot"

mungkin ini satu perguruan sama om RV masalah "ngotot-ngotot"an
Salam "ngotot"

---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Sebetulnya om cahyo ini mensyukuri apa yang dipunya kan bagus toh, nyetirnya seneng, daripada dh beli bawaaanya ngedumel nyesel
Tapi sebetulnya ya ga sesimpel itu analisa om cahyo ini. Mungkin om cahyo ini kurang pengalaman bawa mobil2 lain, krn walaupun data bedanya tipis tapi ketika dikendarai ya ada bedanya, ditambah lagi mobil om manual, dan pembandingnya matic, matic paling engga butuh wkt utk down shift, baru meluncur tenaganya, kalo manual kan lebih spontan

Tapi sebetulnya ya ga sesimpel itu analisa om cahyo ini. Mungkin om cahyo ini kurang pengalaman bawa mobil2 lain, krn walaupun data bedanya tipis tapi ketika dikendarai ya ada bedanya, ditambah lagi mobil om manual, dan pembandingnya matic, matic paling engga butuh wkt utk down shift, baru meluncur tenaganya, kalo manual kan lebih spontan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Ijin nyimak ya gan...... 
