Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

rinoleks
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Mon May 12, 2014 2:45

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by rinoleks »

Saya pribadi selalu jd penggemar big sedan dari jaman sekolah dasar sampai sekarang. alhamdulilah thn ini baru kesampaian utk meminang sedan idola ane, galant st (a.k.a galant hiu). Fuel consumption is not an issue, toh hanya utk weekend car n sekali-kali bawa ke kantor, yg penting bisa mewujudkan mimpi saya waktu kecil :big_smile]
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by campoeran »

btw dulu pernah miara cielo , bokap gue.
Rasanya Wuenak banget yak nyetirnya ......
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by ransyah1234 »

campoeran wrote:btw dulu pernah miara cielo , bokap gue.
Rasanya Wuenak banget yak nyetirnya ......
Cielo 95 non vtec manual saya jg pernah punya om..enak bgt..mungkin ga sebrutal hiu dlm hal tenaga..tapi balance di hampir setiap aspek..cruising pantura bandung malang sip betul

Maaf oot
henxster
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Oct 08, 2014 8:34

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by henxster »

Image

denger greco disebut-sebut...

mobil ini pernah menghuni garasi saya selama 5 tahunan, sekarang udah dilego, dan masih mengharap satu saat bisa merasakan lagi nikmatnya 4A-FE, setandar aja, no modifikasi, factory original...

mesin enak, irit, handling lincah, onderdil seabreg, sayang udah pada lulus kuliahan a.k.a 21+ usianya :big_childish:
B401RS-GQZFJ
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by adty »

egibaio wrote:
adty wrote: Ada yg bilang all new nih, saya masih miara :mky_03:

Image

Posisi duduknya bener2 rebah, beda sama altis yang mulai agak tinggi tp jd nanggung gitu. Sedan banget rasanya. Cuma karena biasa harian pake hatchback disebelahnya, setiap masuk keluar anc bawaannya pegel karena posisi duduknya yg terlalu rendah
Minggu kemarin bawa all new yg 1.6 punya temen. Ga dirawat, penyok sana sini. Tapi anehnya enak bener ini mobil, tarikan oke bgt, torsi merata dan kuat. Handling lincah, feedback stir okelah. Pedal placement juga oke buat heel and toe. What a fun little car :mky_02: itu baru 1.6 blm 1.8 kayak punya om
Iya om cocok buat harian, dan berasa muda lagi nyetir mobil ini :mky_03: 1.6 malah saya belum pernah coba, dari anc sampe altis saya punyanya tipe 1.8 terus.
ginting wrote:oom adity, emang 1 ltr dapat brp kilometer ?
BUkannya ini mobil Toyota, bukan gallant hiu
1:6 om kalo dipake harian. In that case, SUV 2.0 saya bahkan dapet lebih irit om, makanya saya bilang boros banget ni mobil
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11866
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by marmut »

amfibi wrote: Waduh ane mah malah deg degan kalo ada aspal banyak lobang... bakal mentok ga ya, aduh kaki2nya kasian, nyangkut ga ya :big_childish:
Tapi ya kalo buat kota/keluar kota dgn jalan mulus tuh memang paling enak pake sedan, kencang stabil aman nyaman, paten .... :big_exellent:

(ini berlaku buat sedan beneran ya yg kyk altis camry dsb, bukan hatchback dikasih buntut kyk honda city yg ga ada sedan2nya sama sekali kalo ga liat buntut :big_bored: )
kebayang gak sungai airnya dikeringin kaya gimana.... begitulah jalanan dari demak-purwodadi-cepu tahun 2010. jalan 3 mobil, 2 avanza dan 1 sedan tua, avanzanya ketinggalan jauh di belakang sementara saya tetep melenggang tanpa hambatan. nggak mentok asal tau trik masuk dan keluar dari kubangan kerbau (lebih gede dan lebih dalem dari lubang).
heeee....
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 413
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by dany_pos »

Enak juga sih klo sedan makin langka, berarti cuman org2 dgn selera n keberanian khusus yg beli sedan. Bisa2 nanti jd kayak coupe, karena populasi langka maka harganya bekasnya gelap n jd barang kokektor. Terakhir ada sedan di keluarga cuman altis, mobil yg garing bgt, nyaman enggak, enak disetirin jg enggak, so-so bgt lah, akhirnya ganti ke fortuner malah berasa naik kelas jauh, padahal bisa dibilang nggak ada naik kelas klo diliat dr kelas mobilnya
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by Shonen »

Dlu bokap perna piara galant hiu sama yg sebelomnya..gila enak bgt tu mbl walopun ane waktu itu blom bisa bawa mbl karna masi smpan enak abis dan di blkg room spacenya gede bisa maen mobil2an sm dede.. Betul2 nikmat ni mbl krn perna sampe yogya naek ini mbl...jadi salah satu mobil yg memorable buat kami sekeluarga..
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11866
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by marmut »

@ oom adty, GLE-nya mau dijual nggak oom?
(siap2 pingsan denger harganya....)
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by amfibi »

marmut wrote:@ oom adty, GLE-nya mau dijual nggak oom?
(siap2 pingsan denger harganya....)
Sekitar 1-2 bulan lalu ane liat GLE om adty dijual di olx, kalo ga salah 47.5 juta... :ungg:

*nemu deng iklannya : http://olx.co.id/iklan/volvo-740-gle-cl ... 6N7VX.html
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by ginting »

itu oom adity koq banyak banget jualannya,..
ada GLE 740, ada all new corolla, dan karimun kotak...
berarti juragan mobkas ya oom ?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by kompresorz »

Turboman wrote:nah skg ditunggu masukkannya

1. BMW E61 atau F10 yang 2000 - 2300 cc mint condition sekennya kisaran brp ya ?

2. BMW E90 th 2008 - 2010 yg 2000 - 2300 cc mint condition harga seken kisaran brp ?

Rewel gak ?

2. MB W204 yang kisaran th 2008 - 2010 yang 2000 - 2300 cc minta condition kisaran brp ya ?

rewel gak ?

Gampang nggak cari mobil2 tsb yg Km rendah ?
merk mercedes gampang mod...brp bulan lalu waktu servis ac w204 di 74 ada c200 avangarde 2009 hitam kilometer 18ribuan...waktu itu ganti oli saja...

w204 sih ky mobil jepang...saya tanya ada yg uda trn mesin..kt mekanik 74 blm ada..
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by grandis_GT »

wahh , itu GLE nya sayang bnget di jual om, apalagi liat harganya ,mending di simpen aja , manatau 10 tahun lgi harganya bisa mengejutkan , jarang" ada volvo yg kondisinya terawat kayak gni :mky_01:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by dsign1990 »

47 sih masih wajar apalagi ini kan matic yg Full ori lagi.
Sy nggk tahu ya pasasran volvo matic cuma kalau boxer matic yg 300e harganya serem2 bisa 1,75 sampai 2 kalilipat yg manual .mungkin karena dia ada elect. Seat dan manualnya memang krg enak( kopling agak berat& panjang plus posisi gear di tuas yg aneh ada yg ditekan untuk tipe200 dan ditarik untuk tipe 230&300) tapi 230e matic ngendonya ampuuun dan blm elect. Seat lagi
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by artoodetoo »

BTW, ini sedan2 saya dulu :upss:

Image

Image

Cantik2 yach :big_grin:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by sucahyo »

Bagasi hatchback juga luas, untuk apa beli sedan.
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by walid_007 »

Sy kadang lebih suka naik innova drpd teana/camry... naik turun nya susah apalagi klo parkir sempit kyk di mall

Kli sedan nya kecil2 mending beli innova .. sedan kecil kecil tu glodakan kyk naik taksi saja
engine roaring!
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by Michaelktp »

kompresorz wrote:
DOHC wrote:E46, E60 530 stuju.... perna naek, kondisi 2 2 nya mint krn 2 2 owner nya sama2 cinta ama mobil nya.... usia ud tembus 10 tahun tp naikan nya masi blep2, dan 2 2 nya masi rawatan astra dan satu lg BMW authorised service center d melbourne up to this date... dan kl d bejek, ntuh suara erangan mesin plus exhaust nya bener2 eargasm banget...

w204 jg stuju... my all time fav C klasse.... apalagi yg ud pake velg AMG.... bener2 proper saloon bagi ane... ga kegedeaan dan minim jati diri sperti W205 skrg (sorry om kompre.. hehe)....
:big_biglaugh: ...no problem mod...itu selera..saya suka e36 dibanding e46 n e90...tp tdk pernah berpikir membandingkan utk mencari kelebihan e36...
Sama seperti bos kompresorz, saya juga paling suka BMW E36. Timeless design languagenya daripada E46 apalagi E90. Entah kenapa masih teringat terus pada masa kejayaan dan tampilan modifikasi keren keren dari E36 mulai 1995-1999. Terutama seri 320i Vanos dengan spoiler depan belakang dan spion M3, BBS RSII R18, Sebring exhaust twin, logo M technic dan grill chrome khas BMW M3. Asli paling keren pada masa itu. Apalagi masa itu masa kejayaan sedan yang berimbas pada modifikasi keren. Kalau di zaman sekarang sudah tidak pernah melihat yang seperti itu lagi karena memang semua serba instan dan KW doang...maklum semua sudah muahal hehehe
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 853
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by fabreguz »

mantap mantap sharing dari master2 di atas :mky_02: :mky_01:
sayang newbie thok tidak menikmati masa keemasan sedan di era nineties karena ndak cukup umur di masa itu :mky_05: :mky_06:
kalo denger terus terlalu lama jadi kepengen turn back time :mky_03: :mky_01:
wednes wrote:Apakah nanti sedan keluar versi crossovernya?
Mengikuti trend yg sekarang2.
bener bung wednes, terjadi pada mitsubishi lancer evo entah apakah merk lain juga bakal nyusul :big_think: :big_grin:
sapa tahu kalo next time gantian civic honda yang berubah jadi sedan tinggi :wkkk: :big_biglaugh:
sperti yang saya bilang seblomnya kalo mitsubishi membunuh sedan legendarsi nya: lancer evolution
link beritanya dibawah ini,
http://otomotif.kompas.com/read/2015/07 ... ncer.Evo.X

nah setelah final edition evo x , pabrikan mitsubishi segera melanjutkan generasi selanjutnya tapi bereinkarnasi bentuk crossover
bahkan bentuk nyeleneh khas juke karena designer senior nissan juke: Tsunehiro Kunimoto pindah ke mitsubishi :big_chicken: :big_slap:
http://otomotif.kompas.com/read/2015/05 ... issan.Juke

London, KompasOtomotif – Metamorfosis sedan berdarah balap reli Evolution menjadi crossover baru Mitsubishi akan menjadi kenyataan. Desain pemain baru SUV di segmen B ini bakal punya rasa “nyeleneh” seperti Juke hasil racikan mantan desainer Nissan, Tsunehiro Kunimoto.

Kunimoto bergabung dengan Mitsubishi setahun yang lalu. Desainer senior Nissan ini sekarang bertanggungjawab atas studio desain Mitsubishi yang baru di Frankfurt, Jerman dan bertugas mereka ulang identitas model perusahaan.

Salah satu elemen desain baru adalah Dynamics Shield. Bahasa desain ini sudah diterapkan di berbagai mobil konsep seperti XR-PHEV yang pernah tampil di Geneva Motor Show 2014.

“Mitsubishi punya izin untuk menjadi berani tanpa terlihat aneh. Mobil-mobil kami akan lebih ekspresif dan kami butuh kepercayaan diri membuat mobil yang akan disukai orang dan yang tidak,” ujar, Managing Director of Mitsubishi Motors UK Lance Bradley, seperti diberitakan Autocar, Kamis (21/5/2015).

Tidak menutup kemungkinan Mitsubishi bekerja sama dengan pihak lain untuk membuat pengisi SUV segmen B. Mitsubishi selama ini terbiasa bermain di segmen sempit dan membangun reputasi sebagai merek 4x4, Bradley mengatakan membuat mobil kompak sebenarnya berada di luar teritori.

Dinilai dari hal itu kemungkinan Mitsubishi akan berbagi teknologi dengan pihak lain untuk mendapatkan skala keuntungan. Diskusi tentang berbagi teknologi dikatakan bisa jadi meliputi penggunaan platform yang sama dengan milik aliansi Renault-Nissan. Meski begitu Bradley tak mau menjelaskan lebih detail.
Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian
gambar dibawah ini bisa menjelaskan
Image
mitsubishi lancer evo X edisi terakhir
Image
next mitsubishi lancer evo (crossover)

akhirnya ya sangat disayangkan karena lancer evo sudah jadi sedan tinggi :big_bored: :big_dunno: :big_cry:
sedan spertinya mulai kalah pamor juga oleh crossover di pasar mobil global, bukan hanya di pasar indo saza :big_chicken: :big_chicken:
walo untuk di luar negeri penurunan trend sedan masih bisa diperlambat karena masih didukung infratruktur jalan yang bagus jos gandos :big_exellent: :big_exellent:
Don't Imageate
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by ak4ng »

sedan terakhir keluarga saya... w140 S320L nonFL 1997 yg ac blm digital, e36 323 manual ... kangennyaaa :big_cry: :big_cry: dari jaman krismon ampe sekarang ga kebeli lagi ''sedan beneran'' bukan sedan2an :big_childish: :big_cry:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by dsign1990 »

[quote="ak4ngen terakhir keluarga saya... w140 S320L nonFL 1997 yg ac blm digital, e36 323 manual ... kangennyaaa :big_cry: :big_cry: dari jaman krismon ampe sekarang ga kebeli lagi ''sedan beneran'' bukan sedan2an :big_childish: :big_cry:[/quote]

Wowwwww kebayang banget kangenya kaya apa :big_childish: saya juga pernah ganti boxer ke blazer karena latah latahan :mky_01: dan memang waktu itu dapet boxer yg krg baik ( maklum msh sgt awam) akhirnya tuh blazer sy jual aja dan nyari boxer yg bener2 bagus ketagihan sampe sekarang ternak boxer. Padahal mobil2 mercy termasuk w140 sekarang harganya makin bersahabat lho...
Zaman itu slogan mercy kalau nggak salah "engineered like no other car in the world" kena banget ........... Apalagi ini mobilnya THE TANK w140 :big_exellent:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by dsign1990 »

BTW kalau semua sedan ada varian liftback dg pintu2 frameless dan optional 7 seater spt tesla salah satunya bakal diminati nggak ya padahal OK juga tuh :big_think:
Mungkin nanti akan ada lagi reinkarnasi Corolla liftback tapi 7seater :big_peace:
Civic terbaru juga liftback ya kayaknya
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by dsign1990 »

dsign1990 wrote:BTW kalau semua sedan ada varian liftback dg pintu2 frameless dan optional 7 seater spt tesla salah satunya bakal diminati nggak ya padahal OK juga tuh :big_think:
Mungkin nanti akan ada lagi reinkarnasi Corolla liftback tapi 7seater :big_peace:
Civic terbaru juga liftback ya kayaknya
Seperti ini ini nih
17+ eh salah 17- :big_grin:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by ransyah1234 »

sedikit berspekulasi.

cuv/mpv semakin laku yang notabene basis hatch (dan sedan juga).
entah seberapa reinforced kaki2 dsb.

dari sudut pandang konsumen : cuv/mpv muat banyak dan rasa aman untuk hajar jalanan jelek tanpa terlalu hati2
dari sudut pandang produsen : kalau kaki2 plus minus sama saja, rasa aman (tidak hati-hati) konsumen tadi membuat umur pakai kaki2 berkurang drastis, alhasil jualan sparepart makin kencang --> jadilah jualan sedan ga niat-niat amat

win win

just my 2 cents
white11
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Sat Nov 15, 2014 7:41

Re: Nasib Sedan di Ujung Tanduk

Post by white11 »

Sedan? saya ingin miliki salah satunya: toyota camry 2014, honda accord 2008, honda civic fd2, corolla altis 2014.

karna hanya sedan inilah yang saya suka :mky_08: :big_love: