Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane sudah lakukan purging pake Liqui Moly dan sdh ganti filter solar. Utk yg bersihin intake manifold dan lain2 nanti rencana awal bln dpn tunggu dana masuk hehehe.
Oli mesin,oli gardan dan oli transmisi sudah ganti semua juga sblmnya.
Ane mau nanya dikit, di luar scope aditif solar nih, kmrn PS ane mogok, rupanya akinya soak, dan rupanya air akinya kosonggg, pdhal baru bln kmrn ane minta teknisi yg gantiin oli utk cekkan sekalian.
Nah ane ada isi tuh aki pake air aki, kmdn ane jumper starter dgn mobil lain, lgsg nyala, kmdn ane pake puter2 selama 1 jam (kebetulan lgsg ada urusan) kmdn ane pulang rmh.
Nah 1 jam kemudian ane coba nyalain lagi, mau nyala kemudian ngga lama tiba2 mati sendiri. Kemudian ane lgsg nyalain lagi, bisa, dan nyala normal.
Pertanyaan ane, tadi sempat mati sendiri itu knp yah?
Mhn pencerahannya om.
Ini ane lg brkt ganti aki baru hehehe.
Thanks
Cek lah charging voltage dan segala koneksi kelistrikan sekitar aki
Setuju ama Om. Sy kurang suka kalo pakai bio solar polosan.
Nah om, isi sesuai proporsi itu bgmn? Contoh kalo Diesel Power, untuk 132 liter diulang tiap 10.000 km, nah kalo 'setiap' sy isi solar 40 liter sy 'selalu' tambahkan 40 liter Diesel Power, apa boleh? Secara di petunjuknya untuk pemakaian per 10.000 km.
Iya om, sy pengen cobain yg Diesel Kleen juga. Pernah sy hitung, kalo pakai sesuai petunjuk, cost per liternya lbh murah Diesel Kleen drpd Diesel Power, walau pun harga per botolnya lbh mahal Diesel Kleen.
Nahh Om, Diesel Kleen seingat sy jg utk penggunaan sekali per 10.000 km. Apa boleh dipakai secara rutin terus menerus setiap isi solar sesuai proporsi petunjuk penggunaan?
Solar di US udah mengandung additip lengkap dr kilangnya
Sedang biosolar kita ? Liat busanya spt apa
Kalo misalnya kita pake Shell Diesel pun juga udah gak perlu kasi additip lagi
Om google2 aja ttg Shell Pura Diesel / BP Ultima Diesel / Diesel fuel additive - lubrizol.....maka akan paham knp biosolar perlu dikasih additip tambahan
Maksud sy begini Om, ada yang bilang, yg boleh dipake rutin tiap isi solar itu additip yang fungsinya menaikkan cetane.
Kalo aditip yg fungsinya ngebersihin dll, yg mana di petunjuk penggunaannya utk per 10.000 km (contoh Diesel Kleen) itu katanya ngga boleh dipake rutin tiap isi solar krn kandungannya terlalu keras.
Jadi katanya, tiap isi solar pake additip yg naikin cetane aja, nanti stlh 10.000 km baru pake additip yg fungsinya ngebersihin.
bung turboman
saya pake Grand Livina.. bbm selalu premium .....terdeteksi ngelitik
additive apa yang bisa saya tambahkan..
redline fuel system cleaner saya liat di ac* Har***re... kemasan botol.. itu ditambahkan lsg satu botol full tank (anjuran di kemasan) atau dibagi utk bbrp x fulltank premium..?
geena43 wrote:bung turboman
saya pake Grand Livina.. bbm selalu premium .....terdeteksi ngelitik
additive apa yang bisa saya tambahkan..
redline fuel system cleaner saya liat di ac* Har***re... kemasan botol.. itu ditambahkan lsg satu botol full tank (anjuran di kemasan) atau dibagi utk bbrp x fulltank premium..?
thx b4
Kalo udah ngelitik sih carbon clean ruang bakar dulu aja om, serta purging injector
apalagi kalo odo udah lewat 40 rb Km
Nanti abis itu baru kasih RL CFSC.....tuang dikit2......1 botol bisa utk 8 - 10X isi pultenk...tuang dikit2
Om turboboy, gak usah risaulah cara pakek additive, jangan dibuat susah
Saya makek additive diesel kleen, kemudian liquimoly, kemudian lagi diesel power tutup hitam, dan tutup biru, seluruhnya ane makek dengan cara,
Untuk diesel power main tuang setengah untuk sekali isi, pernah juga ane campur liquimoly, yang tinggal 150 mili dalem botol dengan 150 mili diesel kleen ane masukin jadi satu kedalem tabung liqui baru masukin kedalem tuh tanki, gak apa-apa kok, ituh sudah sesuai itungan yang liqui dan kleen, makin banyak makin bagus menurut ane, ane pakai dex tapi tetap dikasih additive hasilnya gak ada jelaga dan tarikan enteng
Kalo powe diesel biru, ane males setiap ngisi harus nuang ya... Ane tuang aja seluruhnya dan isi bbm terus kalo udah setengah dengan asumsi additive masih ada di dalamnya dan tercampur terus. Satu botol yg biru buat 5 kali isi... Menurut ane yaaa...
Setelah makek additive
Fortuner vnt enak saat dikasih liqui moly
Pjs exceed enak pakek seluruh additive, terutama diesel kleen+liqui dan nomor dua nya diesel power biru.. Redline pakek juga tapi menurut bokong ane tarikannya agak kurang
CMIIW.....
Mau cari diesel treat 2000 ditawrin 420 k termasuk ongkir, tapi nantilah sebelum long trip belinya....
Om turboman
Menurut om turbo mana paling bagus antara
CRC
Diesel kleen
Liqui moly
Primo nitro
Redline
Sama diesel treat 2000
Mohon pencerahannya
geena43 wrote:bung turboman
saya pake Grand Livina.. bbm selalu premium .....terdeteksi ngelitik
additive apa yang bisa saya tambahkan..
redline fuel system cleaner saya liat di ac* Har***re... kemasan botol.. itu ditambahkan lsg satu botol full tank (anjuran di kemasan) atau dibagi utk bbrp x fulltank premium..?
thx b4
Kalo udah ngelitik sih carbon clean ruang bakar dulu aja om, serta purging injector
apalagi kalo odo udah lewat 40 rb Km
Nanti abis itu baru kasih RL CFSC.....tuang dikit2......1 botol bisa utk 8 - 10X isi pultenk...tuang dikit2
Salam perkenalan,saya pemakai captiva AWD diesel 2014, sejak dari lahir pakai full dex terus,tidak pernah pakai biosolar, akhir2 ini baca posting om Turboman mengenai crc 1 tank power renew dan redline 85+ saya jadi tertarik untuk mencoba pakai di captiva saya, mau tanya om Turboman,apakah bagus dan perlu bila saya yg selalu full dex menggunakan aditif semacam crc 1 tank power renew atau redline 85+ ? Terima kasih
Turboman wrote:1. Additive solar :
CRC 1Tank Power Renew, 1 botol bisa tuk 8X isi solar pulltenk, tuang dikit2. dijamin gak nyesel dah.
*Bukan sales CRC*
2. Additip bensin :
Redline Complete Fuel System Cleaner, krn mengandung PEA (Poly Ether Amine), 1 btl bisa tuk 10X isi pultenk, tuang dikit2.
Kalo buat naekkin oktan = oplos RON 95 aja sebanyak 100 rb. dah paling sip
Hati2 dgn Oktan Booster aftermarket yg mengandung MMT / Ferrocene, krn bisa merusak katalik
Oli mesin
Buat K24A - CRV 2.4 :
Pakai 5W30 Full Synthetic lah, krn mesin2 Honda didisain jalan dgn oli low visc.
Buat D4 D :
Minimal pakai 10W40 semi synth khusus Diesel
kalau paling Top yah pakai Full Synth khusus Diesel 5W40 / 5W30 atau Mobil1 SAE 0W40
Standard oli yg bisa dipake tuk Diesel selain API Service :
ACEA B3 / B4
ACEA E-4
MB 229.1 / .3 / .5 (.5 is d best)
MB 228.3 / .5
GM LL-025-B
Ganti oli better di bengkel biasa aja / toko oli yg lengkap, ganti oli di BeRes kecuali anda bisa reimbuse ke kantor aja sebab tarip BeRes = NgeGrorok leher.
Buat D4 D jika tuning berat :
Wajib pakai Intercooler spy EGT gak terbang tinggi
Buat amannya pakai EGT meter dulu aja lah.
O ya, servis di BeRes bukan jaminan hasil kerja tingkat dewa, sering juga hasil kerja BeRes tidak lebih baik drpd bkl biasa, so biasakanlah mobil kelar dr bengkel manapun utk selalu check en re-check everything.
Salam perkenalan,saya pemakai captiva AWD diesel 2014, sejak dari lahir pakai full dex terus,tidak pernah pakai biosolar, akhir2 ini baca posting om Turboman mengenai crc 1 tank power renew dan redline 85+ saya jadi tertarik untuk mencoba pakai di captiva saya, mau tanya om Turboman,apakah bagus dan perlu bila saya yg selalu full dex menggunakan aditif semacam crc 1 tank power renew atau redline 85+ ? Terima kasih
Baru beli schaeffer diesel treat 2000, kemarin Om Turbo bilang 1 botol kecil untuk 100ltr solar, tapu di botolnya ditulis 50ml untuk 50liter, 1 botol 50ml. Jadi ikutin yang mana nih ??
Moonshade wrote:Baru beli schaeffer diesel treat 2000, kemarin Om Turbo bilang 1 botol kecil untuk 100ltr solar, tapu di botolnya ditulis 50ml untuk 50liter, 1 botol 50ml. Jadi ikutin yang mana nih ??
Ane sih biasanya 1 botol 2x isi solar,tp dari tengah. Gimana enaknya aja om, yg ptg ga bikin repot diri sendiri. Mau tarikannya enak trus ya tuang aja 1 botol 1 isi solar fulltank [emoji16]
innova dieselm
sejak lahir biosolar + sefer atau redline
dosis sefer setiap isi solar 1 botol seper.
dosis redline 1 botol bagi 5x isi solar
isi solar setiap pemakaian 30 literan.
2 minggu ini lagi isi dexlite (tetap pake adiktif)
yg terlihat.. suara mesin jauh lebih halus dan getaran kurang..
dan minumnya sepertinya lebih irit (ini yg terpantau di itrax <sejenis mid)
Biasa dari tangki tanpa additive, baru d tuang, kira2 larut dan bereaksi brp lama ya?
Dr baru diesel selalu tuang schaeffer2000.. Bgtu abis, 2mnggu isinya biosol polos. Berasa pake additive tuh narkoba. Hahaha..
Ngeden perasaan nih mesin ga pake additive.
Baru tuang redline 85+. Lagi mw coba enakan mana hehehe