Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kolorp1nk wrote:Saat ini kan jelas pembagian market nya ( 7 seater), apanja maen di < 220jt an, Ipah 230 - 330jt an, NAV 400jt an, Fortie di atas 400 dan alphard yg mehong nya...
Klo fortie n ipah baru masuk akan ada gap besar di 230 - 300 jt, dimana BRV akan masuk di situ tp toyota ga jual apa2 ... Bisa di hajar abis2 an tuh ama BRV spt nya.
Ane yakin fortie baru maen di angka 500 an secara ipah aja naek jauh.
mana ada yang ngalahin Ipah om,pliiss deh
yoi daripada suv atau mpv yg sekarang dah sentuh 500jt an yg "katanya" kelasnya diatas innova yg jelas mending innova diesel at lah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kolorp1nk wrote:Saat ini kan jelas pembagian market nya ( 7 seater), apanja maen di < 220jt an, Ipah 230 - 330jt an, NAV 400jt an, Fortie di atas 400 dan alphard yg mehong nya...
Klo fortie n ipah baru masuk akan ada gap besar di 230 - 300 jt, dimana BRV akan masuk di situ tp toyota ga jual apa2 ... Bisa di hajar abis2 an tuh ama BRV spt nya.
Ane yakin fortie baru maen di angka 500 an secara ipah aja naek jauh.
mana ada yang ngalahin Ipah om,pliiss deh
yoi daripada suv atau mpv yg sekarang dah sentuh 500jt an yg "katanya" kelasnya diatas innova yg jelas mending innova diesel at lah
Jadi paling ekonomis : cari Ipah seken, trus pensiunin mesinnya, ganti 1KD ya
Sekalian cari limbah 1KD komplit matic 5 speed-nya yg ex 42ner / HiLux matic Thai
Pertanyaan berikutnya, itu yg Q ada DRL nya gak sih? Gak di sebut di brosur nya, cm disebut "New LED Projector Headlamp"
Trus, masih bisa minum solar busuk ga ya? Klo harus pertadex (iming2 garansi hangus klo pake solar busuk / bensin subsidi, kek Agya)....selesai sudah
Kebetulan td pgi ke nasmoco smg, iseng2 tny diskon innova.. Udh tdk ada stok lagi. Trus di beri selembaran innova baru, sy komentar bnran nih interior "wow" gini? Di blg mungkin yg luxury.
Br buka sm,
Eh ternyata ada tipe Q dan 400jt
mending ngincer janda nya aj dehh... atau hunting fortuner sperti kata rekan2 diatas...
atau ngincer crv rm, t32 atau cx5 skalian...
cman ane sangsi sehh tam ampe naekin sgitu tinggi... jaman lg susah.. pasang harga tinggi2 = bunuh diri...
all new super great apanja aj ga booming2 amat padahal ud ganti enjin, tambah ini itu, kalah ama mobilio yg masi kalengan..
kan msh ada yg dibawah 400 mod...
jangan nanti nyesal mod...krn beralih ke 3 merk berbeda itu...
coba ikut launcingnya mod ktnya tanggal 12...
wahh ane lg d luar pulau nguli om... ga bsa liat loncing nya
btw, antara masda, ahond ama batu makam sehh... at least utk ahond yg seri suv nya ane ga ragu om... ud bnyak testi positif nya... dr gen 2 ampe RM jg rata2 positif... kl ad prob pun jg masi minim lah.... batu makam utk yg t30 emg rada2... t31 ud perbaikan dkit... mudah2an t32 lebi bagus lg... kl masda, ane suka bentuk nya aj sehh... ga umum...
yahh biar kata dibawah 400 tp 300an gemuk om... rada2 gmana aj gt kluarin 300an gemuk cuman utk "sebuah" kijang...
either naek klas skalian ke SUV atau turun kelas ke mobilio apanja dkk... tohh bukan utk first car kan..
btw ud dapet bocoran harga2 ipah baru om ?? jadi nya ngambil seri dan type apa om ??
kompresorz wrote:
saya rencana mau ambil Q..tp entah bensin ato diesel...mau liat dl nanti suara dieselnya...klo boleh tes drive dibawa ngebut biar tau tarikannya..
Ambil 1TR dan kasih 0W20 sejak baru .....dgn 6 AT mestinya kinerja ni mobil lebih baik drpd 1TR yg skg dgn 4 AT
Sayangnya gak ada yg 2 TR......kalok ada sih mantep 2 TR + 6 AT - RHD.......kalo yg LHD pasti diproduksi utk TimTeng
kompresorz wrote:
saya rencana mau ambil Q..tp entah bensin ato diesel...mau liat dl nanti suara dieselnya...klo boleh tes drive dibawa ngebut biar tau tarikannya..
Ambil 1TR dan kasih 0W20 sejak baru .....dgn 6 AT mestinya kinerja ni mobil lebih baik drpd 1TR yg skg dgn 4 AT
Sayangnya gak ada yg 2 TR......kalok ada sih mantep 2 TR + 6 AT - RHD.......kalo yg LHD pasti diproduksi utk TimTeng
berat ambil 1TR...teorinya itu mesin ya begitu aja...bodi tambah besar...
kompresorz wrote:
saya rencana mau ambil Q..tp entah bensin ato diesel...mau liat dl nanti suara dieselnya...klo boleh tes drive dibawa ngebut biar tau tarikannya..
Ambil 1TR dan kasih 0W20 sejak baru .....dgn 6 AT mestinya kinerja ni mobil lebih baik drpd 1TR yg skg dgn 4 AT
Sayangnya gak ada yg 2 TR......kalok ada sih mantep 2 TR + 6 AT - RHD.......kalo yg LHD pasti diproduksi utk TimTeng
berat ambil 1TR...teorinya itu mesin ya begitu aja...bodi tambah besar...
nanti pas beli, yg tombol powahh nya di hot wire aj lgs ke ecu... jd slamanya tuh si eco2 ga bsa nyala..
soal lemot atau nga nya sehh sebenernya si 1TR itu ane blg utk tenaga atas lmayan lahh utk ukuran mobil mpv niaga... yg kasian justru putaran bawah nya sperti lemah syahwat... soal CC, err.... 5K ama 7K yg cc nya imut2 aj bringas lohh tarikan bawah nya... terlepas faktor OHV nya.... mungkin krn stelan karbu nya yg super ngacir...
btw, bottom line nya sehh..... kayanya kl ane jd calon pembeli ipah, ane bakal ngambil yg diesel jg om...
agak gmana gt ud kluarin 30an jt lebi mahal koq masi dapet enjin yg lama...
apanja aj at least ganti whole enjin... ga cuman nambahin pipitiai di klep buang nya doank...
Turboman wrote:
Cuman ya prinsip investment wise, duitnya mending buat bisnis / invest property drpd beli mobil yg mahal
Buat sehari2 pake yg realistis aja kayak Ipah....yg dibikin enak
Utk Ipah baru moga2 aja diskon bisa segera ke angka 30 - 40 - 50 jt
*Just personal view*
*Gak demen MPV pintu lemari baju, kecuali yg kecil kayak Prit ya mayan deh*
Wah om Turbo sudah mengeluarkan wejangannya nih... berarti yang dananya kurang dari 300 gak usah ragu pilih prit ya om
Profith83 wrote:
Wah seri G AT baru sekitar 320 an, bekas paling 300.
Sedangkan Ipah lama bekas th 2015 mungkin 280. Artinya yang beli ipah 2015 dari baru harga 275, dijual lagi gak rugi ... hahahah
pdg kan udah tahu sekarang diskonnya up-to 40, gak mungkin second 2015 cuma 280, biasanya langsung diteken sama dengan max diskon 290 - 40 = 250 ditambahin lagi sama pdg biasanya 10%-15% = sekitar 240an kayaknya..
kolorp1nk wrote:Trus gossip nya dimensi nya bengkak y? Lbh panjang 20cm dan lebar 10 cm dr versi skr? Segede fortie donk yah....
Bener banget om, panjang 4,7m sm lebar 1,8m lebih
Bongsor gitu, ga bisa di pake jokowi blusukan ke gang sempit lagi donk.....wkwkwkwk...
Yg garasi nya pas2 an, harap mikir 7x... (anggep aje beli fortie ukurannya)
kan matik 6 speed, gigi 1 bisa digedein lagi untuk imbangi kurangnya torsi dari tuh mesin, terus bisa jadi retune ECU jadi galakan dikit di putaran rendah, nanti gigi 5 dan 6 matiknya bisa buat ngejer top speed.
mau turbo ya ambil mesin diesel.
trim Q AT diesel kayanya bakalan best seller nih dan tentunya: G MT bensin buat senjata pukul rata. ga laku juga nanti juga nongol versi super trondol type E MT Bensin khusus fleet.
Turboman wrote:
Cuman ya prinsip investment wise, duitnya mending buat bisnis / invest property drpd beli mobil yg mahal
Buat sehari2 pake yg realistis aja kayak Ipah....yg dibikin enak
Utk Ipah baru moga2 aja diskon bisa segera ke angka 30 - 40 - 50 jt
*Just personal view*
*Gak demen MPV pintu lemari baju, kecuali yg kecil kayak Prit ya mayan deh*
Wah om Turbo sudah mengeluarkan wejangannya nih... berarti yang dananya kurang dari 300 gak usah ragu pilih prit ya om
Profith83 wrote:
Wah seri G AT baru sekitar 320 an, bekas paling 300.
Sedangkan Ipah lama bekas th 2015 mungkin 280. Artinya yang beli ipah 2015 dari baru harga 275, dijual lagi gak rugi ... hahahah
pdg kan udah tahu sekarang diskonnya up-to 40, gak mungkin second 2015 cuma 280, biasanya langsung diteken sama dengan max diskon 290 - 40 = 250 ditambahin lagi sama pdg biasanya 10%-15% = sekitar 240an kayaknya..
Pdg boleh tawar 240-250 untuk Innova D4D AT thn 2015, tetapi baru tahun 2015 = 330. Tinggal yang jual mau apa gak 250 dan beli baru 330 alias tambah 80 jt untuk ganti mesin dan model di tahun yang sama.
Harusnya tidak sampai sejauh itu, apalagi mesin Innova yang sekarang masih tokcer dan juga cukup reliable sekali
tinggal dilihat, kalau yang jual sedikit dan peminat bekasnya banyak maka harga naik atau sebaliknya
Gigi 1 Ipah TR 3.6 x final gear 4.555 bearti dia punya crawl ratio yang sadis 16.398.... very low... jauh lebih low dari MPV roti tawar atw fortuner bensin sekalipun... which is good to deal its lack of torque.
max torque on wheel 3066Nm di gigi 1.
gigi 1 bisa di tarik sampai 40-45 kmh di 5600 rpm.. * 2TR yg ini redlinenya brp ya?*
@100kmh gigi 6 hrsnya dia cruise di rpm 2000-2100
sedangkan ipah GD 3.6 x 3.583 crawl rationya hanya 12.8.. cukup tinggi... setara HRV cvt ........ cuma torque gajah dan uda narik dri 1200rpm shouldn't be an issue
max torque on wheel 4697Nm di gigi 1 jika tidak menghitung mechanical loss, dan multiplier tc
gigi 1 bisa ditarik sampe.... 35-40kmh @rpm 4000
@100kmh gigi 6 cruise di 1500-1600rpm..
itu dari hitung2an aja.. mari kita lihat setelah TD.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz