livina @ indo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Mon Mar 12, 2007 6:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20
hahahaha memang kayaknya kalau naek NIssan tuh lebih classy ya........emondelas wrote:Saya masih awam dlm otomotif tp rencana beli mobil, kayaknya Livina memang bagus (dibanding competitornya), nggak peduli konsumsi bbmnya, orang mampu beli mobil berarti mampu bli bbm, yang penting Nissan nggak Toyota lagi, Buat Sithlord Thanks ulasan2nya.
Hdp Nissan walaupun interiornya msh kalah sama Honda....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Mon Mar 12, 2007 6:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
Wuiih ini yg gua takutin terjadi... gara2 postingan "buku pinter" jadi perang lagi, padahal gua udah wanti2... ampuuun
Sorry yah.
Jangan bicara spec dulu deh, puyeng liat argumen2 diatas (gua baru sempet baca skrg)
Mengenai livina, mestinya sih mobil ini best buy yah... jadi siap2 aja kalo mau pake fasilitas KKB BCA bakalan sulit, saya udah liat email dari pusat yg kira2 bunyinya : khusus Livina mengingat margin yg tipis maka, penjualan tanpa R/O dari asuransi mesti dihindarkan.
Setau saya yg juga marginnya tipis (ini hitungan divisi produksi pabrik bukan bag salesnya) yah HONDA JAZZ.
Lets countdown.... aje

Jangan bicara spec dulu deh, puyeng liat argumen2 diatas (gua baru sempet baca skrg)
Mengenai livina, mestinya sih mobil ini best buy yah... jadi siap2 aja kalo mau pake fasilitas KKB BCA bakalan sulit, saya udah liat email dari pusat yg kira2 bunyinya : khusus Livina mengingat margin yg tipis maka, penjualan tanpa R/O dari asuransi mesti dihindarkan.
Setau saya yg juga marginnya tipis (ini hitungan divisi produksi pabrik bukan bag salesnya) yah HONDA JAZZ.
Lets countdown.... aje
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Hehe. Gak lah bung Hanzz. "Buku pinter" Bung Hanzz, sangat berguna... karena itu adalah "ucapan" dari mulut NMI sendiri baik itu berkata secara "halus" atau "kasar"
Kalau sampai ada yang yang tidak diinginkan terjadi... yah itu balik ke individunya kok bos
. Salut buat postinganya. Dont forget to always share your tresure yah. Hehehe


TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Aug 23, 2006 18:50
Bung conan, anda ga pernah isi bensin di luar kota atau ga pernah ke luar kota? Setau saya Premium TT sudah tersedia di hampir semua kota di Indonesia.conan wrote:Semua varian Livina sudah pasang CC? Really? Lalu kenapa boleh diisi premium? Premium TT baru tersedia di ibukota. Bagaimana dgn yg di daerah?
Siapa yang informasikan kepada anda kalo Nissan Livina tidak ada CC? Sales Toyota?

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Nov 30, 2005 11:44
Klu mau lihat ada timbal ato ndak di bensin Premium, gampang aza kok buka busi klu ketemu bintik-bintik merah kekuning-kuningan (sisa timbal yg tidak bisa terbakar) berarti bensin tsb masih mengandung timbal.ahmad wrote:Tidak usah diragukan lagi.. pertamina sudah tidak menggunakan timbal lagi di premium-nya..blindzero wrote:PRemium udah tanpa timbal kan ??
Beberapa wkt yl pernah isi Premium di Bandung (terpaksa krn macet & di SPBU hanya tersedia Premium saja), minggu berikutnya tune-up & sekaligus cek busi ternyata ada bintik-bintik timbal yg tidak bisa terbakar habis (merah kekuningan) di elektroda/keramik busi. Jadi kesimpulannya Premium tanpa timbal itu hanya janji

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Apr 02, 2007 9:01
OOT Dikit
Kepada juragan semua, wa ada sedikit yang mau ditanyakan:
1. Apakah mesin livina masih memakai kipas visco/electric fan untuk radiatornya
2. Mobil ini menggunakan gerak roda belakang/depan??
3. Ban yang digunakan ukuran apa yach??
gitu aja deh??
Makasih sebelumnya...
1. Apakah mesin livina masih memakai kipas visco/electric fan untuk radiatornya
2. Mobil ini menggunakan gerak roda belakang/depan??
3. Ban yang digunakan ukuran apa yach??
gitu aja deh??
Makasih sebelumnya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
Berhubung banyak pro kontra soal cons BBM, saya coba berikan satu contoh hal lagi moga2 bisa bikin persoalan lebih clear.
Kemaren mungkin sebelum launch, semua crew dikumpulkan di Mid Plaza hotel. Ada pernyataan resmi kalo hasil Ujicoba yg kemaren ini (Jawa-Bali) dari sekian banyak mobil dan sekian banyak wartawan (drivernya) konsumsinya yang paling JELEK adalah 1:10.5
Sayang tidak ada penjelasan lebih lanjut, mobil mana, rute mana atau rata2.... too bad
countdown..... 1 day.
Kemaren mungkin sebelum launch, semua crew dikumpulkan di Mid Plaza hotel. Ada pernyataan resmi kalo hasil Ujicoba yg kemaren ini (Jawa-Bali) dari sekian banyak mobil dan sekian banyak wartawan (drivernya) konsumsinya yang paling JELEK adalah 1:10.5
Sayang tidak ada penjelasan lebih lanjut, mobil mana, rute mana atau rata2.... too bad

countdown..... 1 day.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20
memang saat ini, kebanyakan apakah trend penggerak roda depan ???
kok rasanya aneh saja.... biasanya yg gerak kan roda belakang yg bukan berfungsi untuk mengendalikan mobil......
tolong infonya donk.... atau mgkn sy ketinggalan jaman.... rasanya kok aneh ya penggerak roda depan kecuali kalau 4 WD...
tks
kok rasanya aneh saja.... biasanya yg gerak kan roda belakang yg bukan berfungsi untuk mengendalikan mobil......
tolong infonya donk.... atau mgkn sy ketinggalan jaman.... rasanya kok aneh ya penggerak roda depan kecuali kalau 4 WD...
tks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Aug 25, 2004 14:47
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Apr 02, 2007 9:01
Tang Kiu Mr. Wardana atas inponya. nggak sabar menuju nanti malam neh, rencana mau ambil yang kelas murah aja dah. nggak kuku nyicilnya...wardana wrote:Bung Macan saya coba jawab:
1. mesin livina masih pakai kipas electric fan unutk pendingin radiatornya
2. livina penggerak depan
3. ban saya kurang pasti kalo gak salah 195 velg 15" (ukuran velg pasti)
Kekekekeke
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
barusan tadi pagi, habis test drive xv1.5 A/T
Mungkin bagi yg engga sabar utk ntar malem udah ada di showroom tuh.
Untuk suspensi OK... mau di bilang pake torsion beam kek, apa pake torsonya madonna kek pokoknya cukup enaklah buat di pake di jalan engga rata. even gua duduk di 3rd row masih mending lah engga bikin muntah.. coba bandingin sama avz atau malah seperti taruna yg iklannya bisa tidur engga bangun he..he... jauh lebih nyaman lah boo.
saya ambil rute bulog KG tau sendiri jalannya banyak lobang di hajar aja bleh.. namanya juga test drive.
Untuk cabin gua akui senyap peredam juga OK.
Transmisi karakternya halus.
Tarikan pertama: kurang galak - membleh... tapi naik dikit RPM setelah itu ada tenaga. Kayaknya kalah sama Jazz Vtec.
Interior kwalitas sama dgn 1.8 cuman tempat compartemen di depan tuas transmisi engga ada tutupnya dan asbaknya item lagi: kurang serasi kali ye? Setir engga ada TILT... dan posisi terlalu tinggi (ini sih di ukur sama posisi gua - relatif masing2 orang)
Bangku depan sempit, jadi kalo yg harapin luasnya kayak naik innova apalagi phanter siap2 aja kecewa. mungkin lebih ngebandingin ke sedan aja kali, jangan mpv.
Bangku tengah yah udah pasti kalo depan sempit tengah jugalah. Tapi enak kalo berdua ada arm restnya nyaman.
Sempit di sini relatif yah... masing2 orang punya ukuran, tapi untuk penggunaan sehari2 apalagi untuk cewek ini sudah PAS BENER jangan takut kegedean deh.
3rd row leg roomnya sempit, sandaran mesti rada direbahkan baru lumayan. tapi utk ukuran orang yg kecil / anak2 masih OK.
Ultra seat (apalah nyebutnya) baris ke 3 kalo engga ada headrestnya jadi engga nyambung dgn baris 2 ada lobang di tengah2nya.
AC baru sebentaran sih tapi rasanya nyampe ke 3rd row, apalagi kalo pake no 2 dinginlah (cuman konsekwensinya sedikit nambah berisik)
Lagi enak2 nyoba di telp kantor... yah udah deh terpaksa stop.
Gitu aja dulu kali.
Ban serep kayaknya pake velg tuh... bukan alumunium koq?!
Keyless beneran alarm doang.
Untuk tampilan mungkin banyak kekurangan, tapi saya pikir itu strategi NMI.. soalnya FYI diantara Cabang (ada group2nya - kayak sepakbola) mereka ada lomba penjualan Accessories ! Berhadiah (mobil ?) lagi
Kesannya mobil ini seperti sedan mini ditambah buntut wagon, tapi proporsional engga kegedean, cocok utk cewek. Dan yg lebih penting Valuenya sesuai dgn harga (IMHO)
Besok setelah ada waktu test lagi kalo ada kekurangan saya tambah.
Mungkin bagi yg engga sabar utk ntar malem udah ada di showroom tuh.
Untuk suspensi OK... mau di bilang pake torsion beam kek, apa pake torsonya madonna kek pokoknya cukup enaklah buat di pake di jalan engga rata. even gua duduk di 3rd row masih mending lah engga bikin muntah.. coba bandingin sama avz atau malah seperti taruna yg iklannya bisa tidur engga bangun he..he... jauh lebih nyaman lah boo.
saya ambil rute bulog KG tau sendiri jalannya banyak lobang di hajar aja bleh.. namanya juga test drive.
Untuk cabin gua akui senyap peredam juga OK.
Transmisi karakternya halus.
Tarikan pertama: kurang galak - membleh... tapi naik dikit RPM setelah itu ada tenaga. Kayaknya kalah sama Jazz Vtec.
Interior kwalitas sama dgn 1.8 cuman tempat compartemen di depan tuas transmisi engga ada tutupnya dan asbaknya item lagi: kurang serasi kali ye? Setir engga ada TILT... dan posisi terlalu tinggi (ini sih di ukur sama posisi gua - relatif masing2 orang)
Bangku depan sempit, jadi kalo yg harapin luasnya kayak naik innova apalagi phanter siap2 aja kecewa. mungkin lebih ngebandingin ke sedan aja kali, jangan mpv.
Bangku tengah yah udah pasti kalo depan sempit tengah jugalah. Tapi enak kalo berdua ada arm restnya nyaman.
Sempit di sini relatif yah... masing2 orang punya ukuran, tapi untuk penggunaan sehari2 apalagi untuk cewek ini sudah PAS BENER jangan takut kegedean deh.
3rd row leg roomnya sempit, sandaran mesti rada direbahkan baru lumayan. tapi utk ukuran orang yg kecil / anak2 masih OK.
Ultra seat (apalah nyebutnya) baris ke 3 kalo engga ada headrestnya jadi engga nyambung dgn baris 2 ada lobang di tengah2nya.
AC baru sebentaran sih tapi rasanya nyampe ke 3rd row, apalagi kalo pake no 2 dinginlah (cuman konsekwensinya sedikit nambah berisik)
Lagi enak2 nyoba di telp kantor... yah udah deh terpaksa stop.
Gitu aja dulu kali.
Ban serep kayaknya pake velg tuh... bukan alumunium koq?!
Keyless beneran alarm doang.
Untuk tampilan mungkin banyak kekurangan, tapi saya pikir itu strategi NMI.. soalnya FYI diantara Cabang (ada group2nya - kayak sepakbola) mereka ada lomba penjualan Accessories ! Berhadiah (mobil ?) lagi
Kesannya mobil ini seperti sedan mini ditambah buntut wagon, tapi proporsional engga kegedean, cocok utk cewek. Dan yg lebih penting Valuenya sesuai dgn harga (IMHO)
Besok setelah ada waktu test lagi kalo ada kekurangan saya tambah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Trend mobil compact penggerak depan sudah dimulai sejak pertengahan era 1980an...lexastan wrote:memang saat ini, kebanyakan apakah trend penggerak roda depan ???
kok rasanya aneh saja.... biasanya yg gerak kan roda belakang yg bukan berfungsi untuk mengendalikan mobil......
tolong infonya donk.... atau mgkn sy ketinggalan jaman.... rasanya kok aneh ya penggerak roda depan kecuali kalau 4 WD...
tks
Satu persatu mobil yg RWD diubah jadi FWD agar lebih ringkas. Misal Corolla dan Lancer.
MPV pun saat ini karena kebanyakn berbasis sedan, makanya FWD.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
Sebelum ada salah kaprah akan saya koreksi.Setir engga ada TILT... dan posisi terlalu tinggi (ini sih di ukur sama posisi gua - relatif masing2 orang)
Tadi malam karena penasaran saya datang lagi ke showroom... mula2 salesnya juga kaget dicariin engga ada tilt steering, padahal type yg lebih bawahnya ada. Setelah 'ngolong' ke bawah steer ternyata ADA bentuknya item masuk ke dalam tempatnya jadi nyaris rata, shgg kalo di raba2 kayak hilang.
Sorry my mistake.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Gw baru nyampe rumah nih gara2 bela2-in dtg ke Launching-nya Livina di Senayan City, macet dimana2
berangkat macet, pulang macet....
Valet Parking di Senayan City ampe nolak2...
Sampe sana juga telat, dewi Sandra ama glen Fredly dah kelar manggung,
Langsung aja gw ke bawah (ada dipajang beberapa mobil), tapi rame kayak pasar....
Turun lagi ke bawahnya, makan doeloe di frankfurter...
Trus akhirnya gw masuk ke ruang kaca itu, ditanya ama CS-nya
"Ada undangan pak?" (kirain bakal dapet gift payung or t-shirt or apalah)
eh, cuman dikasih Majalah Nissan sama DVD Nissan...
Selanjutnya liat2 mobil juga gak nyaman, terlalu rame, ntar aja deh dtg ke Showroom yg sepi (Raden Inten misalnya).
Tapi sempet masuk bentar di yg type ultimate, memang menggiurkan,
jok dah kulit dst...dst...
Tapi bener kata bung Hanz, jgn berharap MPV kayak Innova yg baris pertama super lega, ini ruang cockpit cukup kompak, jadi kayak sedan gitu....
berangkat macet, pulang macet....
Valet Parking di Senayan City ampe nolak2...
Sampe sana juga telat, dewi Sandra ama glen Fredly dah kelar manggung,
Langsung aja gw ke bawah (ada dipajang beberapa mobil), tapi rame kayak pasar....
Turun lagi ke bawahnya, makan doeloe di frankfurter...
Trus akhirnya gw masuk ke ruang kaca itu, ditanya ama CS-nya
"Ada undangan pak?" (kirain bakal dapet gift payung or t-shirt or apalah)
eh, cuman dikasih Majalah Nissan sama DVD Nissan...
Selanjutnya liat2 mobil juga gak nyaman, terlalu rame, ntar aja deh dtg ke Showroom yg sepi (Raden Inten misalnya).
Tapi sempet masuk bentar di yg type ultimate, memang menggiurkan,
jok dah kulit dst...dst...
Tapi bener kata bung Hanz, jgn berharap MPV kayak Innova yg baris pertama super lega, ini ruang cockpit cukup kompak, jadi kayak sedan gitu....
