Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gan.. saya newbie nih.. br gabung disini.. mohon bantuannya dunk sya mau beli mobil.. sejauh ini pilihan sya antara odyssey RB1 , elysion n fortuner
saya perlunya mobil yg 3baris, n tampilannya elegan or gagah konsumsi bbm klo bs standar2 aja 1:7-8.. budget max 200jt sejauh ini lebih prefer ke elysion karena dalemnya lega n mewah tp secara tampilan lebih suka odyssey,klo fortuner karena dptnya taun yg lebih muda n gagah.. tp klo agan2 ada saran buat ane tolong di kasi tau y.hehehe
btw klo elysion dengan budget ane dptnya yg tahun 2005, odyssey 2004-2008, fortuner 2008
bisa kasi tau kekurangan n kelebihannyan gk gan? terutama masalah spare part untuk odyssey n elysion susah gk y?konsumsi bbmnya dll
makasih atas bantuannya
Kalau sudah opt for Elysion/Odyssey gak perlu lirik Fortuner lagi om... Hehehe. Masuk dalemnya duo Honda itu sama masuk Fortuner aja udah beda kelas...
RB1 karena sempat dijual ATPM spare parts pasti lebih berlimpah, kalau dapat yang Absolute 200HP sih mantep banget larinya.
Kekurangan Odyssey sih hanya di ground clearance aja yang tergolong rendah.
Elysion kalau 2.4 beberapa parts masih sharing sama Accord dan Odyssey, bengkel Honda ada beberapa nyetok parts Elysion juga koq.
Tapi buat saya si pointless beli Elysion yang 2.4, yang V6 jauh lebih enak
Tapi kalau mempertimbangkan usia saya sih saran ambil Odyssey 2008 aja... Gimanapun Elysion 2005 tetep umurnya gak bohong.
Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
gaspol wrote:Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
Wahahaha saya aja kaget waktu ubek-ubek gudang part di Honda, ada loh partsnya Elysion
ChZ wrote:Kalau sudah opt for Elysion/Odyssey gak perlu lirik Fortuner lagi om... Hehehe. Masuk dalemnya duo Honda itu sama masuk Fortuner aja udah beda kelas...
RB1 karena sempat dijual ATPM spare parts pasti lebih berlimpah, kalau dapat yang Absolute 200HP sih mantep banget larinya.
Kekurangan Odyssey sih hanya di ground clearance aja yang tergolong rendah.
Elysion kalau 2.4 beberapa parts masih sharing sama Accord dan Odyssey, bengkel Honda ada beberapa nyetok parts Elysion juga koq.
Tapi buat saya si pointless beli Elysion yang 2.4, yang V6 jauh lebih enak
Tapi kalau mempertimbangkan usia saya sih saran ambil Odyssey 2008 aja... Gimanapun Elysion 2005 tetep umurnya gak bohong.
ia sya suka sama dalemannya elysion n ody
tp klo ody ma ely lebih suka ke ely cos kalo ody kependekan gc nya..
gaspol wrote:Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
kalo sama yg 2.4 sama 3.0 perawatannya beda jauh gk y gan?terutama soal sparepartanya
btw biasanya budged klo ganti2 part sekitaran brp y om? sya kan klo beli rencananya mau langsung bawa ke beres trus ganti2 yg dah perlu diganti.. maklum.. mobil tua pasti banyak yg perlu diganti jd mesti tau perkiraan budget tambahannya...
n masalah yg elysion sering dihadepin selama miara apa y om?
gaspol wrote:Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
Wahahaha saya aja kaget waktu ubek-ubek gudang part di Honda, ada loh partsnya Elysion
wah mantep nih klo masi banyak partnya
btw lokasi dmn tuh gan?
gaspol wrote:Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
Wahahaha saya aja kaget waktu ubek-ubek gudang part di Honda, ada loh partsnya Elysion
Haha iya om parts2 elysion di honda masih ada jadi ga terlalu khawatir
KAITOKID wrote:
gaspol wrote:Elysion enak om...ane dulu dirumah miara elysion 2006 3.0 V6 enak bgt tuh mobil, kadang kalau lagi bawa sendiri suka lupa kalo lagi bawa mpv gede power gede khas honda, makin diajak teriak tenaganya keluar semua..masih ingat dengan o/d off ditarik di gigi 3 sampai redline speedometer hampir nyentuh 160kph
Dari segi handling & kenyamanan berimbang..feeling sporty nya masih dapat, namun tidak terlalu mengorbankan kenyamanan juga.
Untuk spareparts selama 3 taun miara sejak 2009-2012 kemarin ngga ada masalah..masih gampang dicari, bbrp engine parts dan kaki kaki sama dgn odisssey 3.0 V6 RA atau accord 3.0 V6 juga.
Di beres banyak, di sentra onderdil juga masih gampang ditemui parts nya
kalo sama yg 2.4 sama 3.0 perawatannya beda jauh gk y gan?terutama soal sparepartanya
btw biasanya budged klo ganti2 part sekitaran brp y om? sya kan klo beli rencananya mau langsung bawa ke beres trus ganti2 yg dah perlu diganti.. maklum.. mobil tua pasti banyak yg perlu diganti jd mesti tau perkiraan budget tambahannya...
n masalah yg elysion sering dihadepin selama miara apa y om?
Harusnya yang 3.0 lebih mahal sedikit..contoh kalo ganti busi aja mesti 6 biji, jumlah oli juga pasti lebih bnyk
Selain dari mesin hampir mirip sama yang 2.4 kok om..lumayan reliable. Kaki kaki juga surprisingly ga ada masalah apa apa. Paling waktu itu cuma ganti lower bushing arm depan aja.
Selama ane ngerawat sih parts yang pernah ganti cuma selang hi pressure p/s, bushing arm, timingbelt set + tensioner, engine mounting, sama kampas rem. Semua kecuali kampas rem beli di beres honda megatama kalimalang & service disana. Yang lainnya alhamdulillah gak ada masalah..
gaspol wrote:
Haha iya om parts2 elysion di honda masih ada jadi ga terlalu khawatir
Harusnya yang 3.0 lebih mahal sedikit..contoh kalo ganti busi aja mesti 6 biji, jumlah oli juga pasti lebih bnyk
Selain dari mesin hampir mirip sama yang 2.4 kok om..lumayan reliable. Kaki kaki juga surprisingly ga ada masalah apa apa. Paling waktu itu cuma ganti lower bushing arm depan aja.
Selama ane ngerawat sih parts yang pernah ganti cuma selang hi pressure p/s, bushing arm, timingbelt set + tensioner, engine mounting, sama kampas rem. Semua kecuali kampas rem beli di beres honda megatama kalimalang & service disana. Yang lainnya alhamdulillah gak ada masalah..
Honda sih enak ya oom partnya nyaris mirip mirip antar model... Elysion/Odyssey/Accord itu setau saya banyak kesamaan part. Mungkin kalau yang 2.4 sih lebih enak lagi banyak yang mirip sama CR-V 2.4.
BeRes langganan ane di Smg juga nyetok part Elysion dan buanyak Elysion langganan disana. Malah pernah kemasukan Stream RSZ juga.
Menurut saya malah rawat Honda yang high-end itu tergolong murah dan cukup mudah kalau dibanding merek lain ya.
wah ane semakin yakin milih elysion klo gni.hehehhe tinggal bingung yg 3.0 or 2.4 aja sekarang... klo sementara sya liat lebih mudah nyari yg 3.0 drpada 2.4.. harga jg hampir sama kisaran 160 - 200 kondisi belum.ditawar
Kira2 klo ngambil yg perlu perhatian utamanya apa y om klo pas lg beli?yg kira2 klo rusak makan banyak biaya gt..
gaspol wrote:
Haha iya om parts2 elysion di honda masih ada jadi ga terlalu khawatir
Harusnya yang 3.0 lebih mahal sedikit..contoh kalo ganti busi aja mesti 6 biji, jumlah oli juga pasti lebih bnyk
Selain dari mesin hampir mirip sama yang 2.4 kok om..lumayan reliable. Kaki kaki juga surprisingly ga ada masalah apa apa. Paling waktu itu cuma ganti lower bushing arm depan aja.
Selama ane ngerawat sih parts yang pernah ganti cuma selang hi pressure p/s, bushing arm, timingbelt set + tensioner, engine mounting, sama kampas rem. Semua kecuali kampas rem beli di beres honda megatama kalimalang & service disana. Yang lainnya alhamdulillah gak ada masalah..
Honda sih enak ya oom partnya nyaris mirip mirip antar model... Elysion/Odyssey/Accord itu setau saya banyak kesamaan part. Mungkin kalau yang 2.4 sih lebih enak lagi banyak yang mirip sama CR-V 2.4.
BeRes langganan ane di Smg juga nyetok part Elysion dan buanyak Elysion langganan disana. Malah pernah kemasukan Stream RSZ juga.
Menurut saya malah rawat Honda yang high-end itu tergolong murah dan cukup mudah kalau dibanding merek lain ya.
betul kalo pilih yang 2.4 lebih enak karena lebih banyak kesamaan parts nya dengan accord/odyssey/crv
apa harga barunya dulu hampir sama dengan alphard?
harga barunya kurang tahu om..kemungkinan mirip2 alphard karena sekelas dan sama2 via iu
KAITOKID wrote:wah ane semakin yakin milih elysion klo gni.hehehhe tinggal bingung yg 3.0 or 2.4 aja sekarang... klo sementara sya liat lebih mudah nyari yg 3.0 drpada 2.4.. harga jg hampir sama kisaran 160 - 200 kondisi belum.ditawar
Kira2 klo ngambil yg perlu perhatian utamanya apa y om klo pas lg beli?yg kira2 klo rusak makan banyak biaya gt..
kalau ane sih vote 3.0 V6 om..power to weight ratio nya lebih bagus drpd yang 2.4 dan juga ada VCM nya yang bisa menonaktifkan 3 silinder ketika eco driving style yang diikutin dengan munculnya logo eco di dashboard
fitur juga lebih lengkap dari yang 2.4 IMHO.
seperti ambil mobil second lainnya om..cek kondisi eksterior, interior, lalu mesin. kalau bisa test jalan sekalian biar tau kondisi kaki kakinya mobil ini tergolong reliable kok selama ane pakai ga ada masalah2 yang berat. hanya beberapa parts yang karet rusak/getas kemakan usia pakai, normal.
KAITOKID wrote:wah ane semakin yakin milih elysion klo gni.hehehhe tinggal bingung yg 3.0 or 2.4 aja sekarang... klo sementara sya liat lebih mudah nyari yg 3.0 drpada 2.4.. harga jg hampir sama kisaran 160 - 200 kondisi belum.ditawar
Kira2 klo ngambil yg perlu perhatian utamanya apa y om klo pas lg beli?yg kira2 klo rusak makan banyak biaya gt..
Honda kaki kaki biasanya oom perlu perhatian lebih... Apalagi ini unit CBU udah jelas kakinya gak cocok sama jalanan Indonesia hehehe
Engine mounting ane gak tau di Odyssey/Elysion/Accord ini jadi issue / enggak. Mungkin perlu dicek juga.
Akhirnya pilih yg mana om?
Ody atau ely?
Saya juga bingung antara keduanya.
Maaf saya nimbrung pertanyaan di mari gapapa kan ya? Dibuat rame aja gitu daripada buat thread baru.
Oh ya saya juga mau bertanya ttg ely.
1. Ini unit CBU ya? Katanya HU nya bahasa Jepang ya? Dan ga bisa di ganti?
2. Masalah kelistrikan gimana gan? Mengingat mobil ini berumur 10tahun lebih? Sliding door katanya sering macet. Kalo macet gt ditutup manual bisa ga sih?
3. Perbandingan BBM antara 2.4 dan 3.0 apakah berbeda jauh?
Intinya keraguan ane antara 2 mobil ini adalah UMUR sih. Karena ane jujur ga pernah pake mobil bekas usia lebih dari 5tahun.