Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Selamat sore..om Moderator, coba search topik harrier 3.0 di seraya kok nggak ketemu-ketemu, jadi saya buka new topic.
Kebetulan nyonya kesengsem sama toyota harrier gen2 cuma suaminya pingin bawa juga jd cari yang 3.0 ,so terpaksa cari info tentang mobil ini.
Sempat lihat di youtube tentang video air suspension.. kayaknya nyaman abis ya.. kira kira harrier air sus bisa sperti video ini gak ya,
https://www.youtube.com/watch?v=eSi6J-QK1lw
rekan rekan di seraya yang pernah coba air suspension kasih reviewnya dong a:big_grin:
Tetapi, mengingat jalan di indonesia khususnya jawa tengah yang berlubang, awet ga ya??? kira kira umur air sus nya bisa 5 th ?? sambil berharap...dan berpikir.......
mungkin lebih baik ambil yang 3.0 non air suspension, cuma unit di pasar lebih banyak yang air suspension,kayaknya yang non air suspension lebih laku di pasaran mobil bekas ya.
Nah pernah googling dan baca kalo tipe air suspension ini bisa di rubah ke per konvensional, nah bagaimana cara membedakan tipe air suspension yang sudah dimodif dan yang non air suspension asli Toyota?
Apakah ada keterangan di STNK atau BPKB yang menunjukkan air suspension??
Masalah kedua dari 3.0 1MZFE ini katanya mesinnya suka ada sludge nya, bagaimana melihat unit second yang kira2 ada sludge tanpa membongkar mesin. Apakah di indo ada yang pernah mengalami mesin sludge ini??..
Sebagai pertimbangan kalo emang 1MZFE riskan ya ambil 2AZ-FE, kebetulan sudah punya kembarannya di rumah Alphard 1'st gen 2400 cc..
thanks infonya
Kebetulan nyonya kesengsem sama toyota harrier gen2 cuma suaminya pingin bawa juga jd cari yang 3.0 ,so terpaksa cari info tentang mobil ini.
Sempat lihat di youtube tentang video air suspension.. kayaknya nyaman abis ya.. kira kira harrier air sus bisa sperti video ini gak ya,
https://www.youtube.com/watch?v=eSi6J-QK1lw
rekan rekan di seraya yang pernah coba air suspension kasih reviewnya dong a:big_grin:
Tetapi, mengingat jalan di indonesia khususnya jawa tengah yang berlubang, awet ga ya??? kira kira umur air sus nya bisa 5 th ?? sambil berharap...dan berpikir.......
mungkin lebih baik ambil yang 3.0 non air suspension, cuma unit di pasar lebih banyak yang air suspension,kayaknya yang non air suspension lebih laku di pasaran mobil bekas ya.
Nah pernah googling dan baca kalo tipe air suspension ini bisa di rubah ke per konvensional, nah bagaimana cara membedakan tipe air suspension yang sudah dimodif dan yang non air suspension asli Toyota?
Apakah ada keterangan di STNK atau BPKB yang menunjukkan air suspension??
Masalah kedua dari 3.0 1MZFE ini katanya mesinnya suka ada sludge nya, bagaimana melihat unit second yang kira2 ada sludge tanpa membongkar mesin. Apakah di indo ada yang pernah mengalami mesin sludge ini??..
Sebagai pertimbangan kalo emang 1MZFE riskan ya ambil 2AZ-FE, kebetulan sudah punya kembarannya di rumah Alphard 1'st gen 2400 cc..
thanks infonya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Harrier hindarin yg AIRS om, airsusnya fragile n even lebih fragile dr yg eropahan punya ... mungkin karna ini awal2 toyota pake airsus
1mz sih selow aja mesin kuat kok om, sludge baru terjadi kalo odo nya udh muterin bumi ratusan kali ...
sekalian bagi pengalaman, camry 3.0v di rumah (1mz, vvti) yg skrg dipake ayah n ane ga pernah rawat lg, udah dihajar overheat 3x (semua krn kelalaian ga ngecek level coolant radiator, overheat kedua dihajar sm si ayah ampe beratus meter jalan berasap2 ampe kletek2 )
pemakaian kasar bgt dr oli yg ala kadarnya shell hx5, kalo jalan ga pernah di panasin, dan sampe hari ini alhamdulillah mesinnya masih dlm kondisi baik pas didiagnosa dan fuel cons masih 1:6-7 dalkot jkt dgn premium selalu... ane juga heran, pantesan mesin ini dapet award best engine thn 1996
1mz sih selow aja mesin kuat kok om, sludge baru terjadi kalo odo nya udh muterin bumi ratusan kali ...
sekalian bagi pengalaman, camry 3.0v di rumah (1mz, vvti) yg skrg dipake ayah n ane ga pernah rawat lg, udah dihajar overheat 3x (semua krn kelalaian ga ngecek level coolant radiator, overheat kedua dihajar sm si ayah ampe beratus meter jalan berasap2 ampe kletek2 )
pemakaian kasar bgt dr oli yg ala kadarnya shell hx5, kalo jalan ga pernah di panasin, dan sampe hari ini alhamdulillah mesinnya masih dlm kondisi baik pas didiagnosa dan fuel cons masih 1:6-7 dalkot jkt dgn premium selalu... ane juga heran, pantesan mesin ini dapet award best engine thn 1996
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Kebanyakan populasi 3.0 ya AIRS...
Kalau gak mau repot, beli aja suspensi biasa punya Harrier 2.4 ... bisa koq modif gitu.
Mnurut saya si kalau taunnya sama harga beti mending ambil 3.0 .
Harrier 2.4 jangan lah, kalau om suka nyetir pasti capek ati nyetirnya butuh kesabaran extra. Saya punya di rumah aja ngerasa rugi beli 2.4 ... kecuali om suka modif si bisa pasang supercharger kit
Pernah bawa 3.0 punya temen aja buat saya performanya gak spesial. Bisa lari, tapi so-so aja. Apalagi yang 2.4 ....
Kalau gak mau repot, beli aja suspensi biasa punya Harrier 2.4 ... bisa koq modif gitu.
Mnurut saya si kalau taunnya sama harga beti mending ambil 3.0 .
Harrier 2.4 jangan lah, kalau om suka nyetir pasti capek ati nyetirnya butuh kesabaran extra. Saya punya di rumah aja ngerasa rugi beli 2.4 ... kecuali om suka modif si bisa pasang supercharger kit
Pernah bawa 3.0 punya temen aja buat saya performanya gak spesial. Bisa lari, tapi so-so aja. Apalagi yang 2.4 ....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Malam oom
kalo Harrier saya prefer 300G non layar...apalah tipenya...bro axala yang hapal luar dalem ampe daerah vital vitalnya
AIRS selama nyetirnya kaya dayang sumbi harusnya ga begitu rusakan...cuma masalahnya....jalanan sini yang gak mendukung. Nyetir kita santai...poldur ga ngotak...pothole dalem yang gak keliatan...and so on...
2.4L nya ga pernah mau di reken sama saya... Memang "agak" irit dibandingkan sama 3.0 nya...cuma....ya sudahlah
Karakter V6 nya enak untuk setir santai, cenderung linier sampai circa 5500 rpm...di atas itu cenderung turun. Kalo hoki, dapat unit RX350 yang 2GR-FE based...itu baru ajip
Sludgy engine...ummm...balik lagi sama track record usernya..minum oli bagus gak? Interval gantinya gimana? terus dibawa revving ke redline sering gak? kalo kelamaan jarang dibawa revving juga numpuk kemana mana itu kotoran
Setahu saya sistem airsusnya bisa di konversikan ke sistem biasa...entah untuk airsus wiringnya bagaimana cara amputasinya..
kalo Harrier saya prefer 300G non layar...apalah tipenya...bro axala yang hapal luar dalem ampe daerah vital vitalnya
AIRS selama nyetirnya kaya dayang sumbi harusnya ga begitu rusakan...cuma masalahnya....jalanan sini yang gak mendukung. Nyetir kita santai...poldur ga ngotak...pothole dalem yang gak keliatan...and so on...
2.4L nya ga pernah mau di reken sama saya... Memang "agak" irit dibandingkan sama 3.0 nya...cuma....ya sudahlah
Karakter V6 nya enak untuk setir santai, cenderung linier sampai circa 5500 rpm...di atas itu cenderung turun. Kalo hoki, dapat unit RX350 yang 2GR-FE based...itu baru ajip
Sludgy engine...ummm...balik lagi sama track record usernya..minum oli bagus gak? Interval gantinya gimana? terus dibawa revving ke redline sering gak? kalo kelamaan jarang dibawa revving juga numpuk kemana mana itu kotoran
Setahu saya sistem airsusnya bisa di konversikan ke sistem biasa...entah untuk airsus wiringnya bagaimana cara amputasinya..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Pagi
Kebetulan saya pakai buat operasional harrier 3.0 non Airs non camera non power back door tahun 2004, sampai sekarang so far ga ada masalah di mesin. Paling ganti yg udah berumur kyk di bagian kaki2, ac, n radiator. Agak boros 1:6-7 dalkot.
Kebetulan saya pakai buat operasional harrier 3.0 non Airs non camera non power back door tahun 2004, sampai sekarang so far ga ada masalah di mesin. Paling ganti yg udah berumur kyk di bagian kaki2, ac, n radiator. Agak boros 1:6-7 dalkot.
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
thanks buat masukannya om amfibiamfibi wrote:Harrier hindarin yg AIRS om, airsusnya fragile n even lebih fragile dr yg eropahan punya ... mungkin karna ini awal2 toyota pake airsus
1mz sih selow aja mesin kuat kok om, sludge baru terjadi kalo odo nya udh muterin bumi ratusan kali ...
sekalian bagi pengalaman, camry 3.0v di rumah (1mz, vvti) yg skrg dipake ayah n ane ga pernah rawat lg, udah dihajar overheat 3x (semua krn kelalaian ga ngecek level coolant radiator, overheat kedua dihajar sm si ayah ampe beratus meter jalan berasap2 ampe kletek2 )
pemakaian kasar bgt dr oli yg ala kadarnya shell hx5, kalo jalan ga pernah di panasin, dan sampe hari ini alhamdulillah mesinnya masih dlm kondisi baik pas didiagnosa dan fuel cons masih 1:6-7 dalkot jkt dgn premium selalu... ane juga heran, pantesan mesin ini dapet award best engine thn 1996
1MZFE itu sudah pakai timing chain atau timing belt ya om, dan satu lagi pedal gasnya sudah tanpa kabel seling kan?? Soalnya 2AZ-FE yang awal masih pakai kabel gas
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
thanks buat masukannya om, kira kira bengkel mana yang sanggup merubah suspensinya ya om, apakah ada info DC nya sampai berapa om??ChZ wrote:Kebanyakan populasi 3.0 ya AIRS...
Kalau gak mau repot, beli aja suspensi biasa punya Harrier 2.4 ... bisa koq modif gitu.
Mnurut saya si kalau taunnya sama harga beti mending ambil 3.0 .
Harrier 2.4 jangan lah, kalau om suka nyetir pasti capek ati nyetirnya butuh kesabaran extra. Saya punya di rumah aja ngerasa rugi beli 2.4 ... kecuali om suka modif si bisa pasang supercharger kit
Pernah bawa 3.0 punya temen aja buat saya performanya gak spesial. Bisa lari, tapi so-so aja. Apalagi yang 2.4 ....
Naikkannya enak mana ya.. sampai suspensi ori 3.0.. siapa tahu om pernah coba
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
maksudnya harrier 300G non layar itu harrier gen1 ya om??imingwahyudi wrote:Malam oom
kalo Harrier saya prefer 300G non layar...apalah tipenya...bro axala yang hapal luar dalem ampe daerah vital vitalnya
AIRS selama nyetirnya kaya dayang sumbi harusnya ga begitu rusakan...cuma masalahnya....jalanan sini yang gak mendukung. Nyetir kita santai...poldur ga ngotak...pothole dalem yang gak keliatan...and so on...
2.4L nya ga pernah mau di reken sama saya... Memang "agak" irit dibandingkan sama 3.0 nya...cuma....ya sudahlah
Karakter V6 nya enak untuk setir santai, cenderung linier sampai circa 5500 rpm...di atas itu cenderung turun. Kalo hoki, dapat unit RX350 yang 2GR-FE based...itu baru ajip
Sludgy engine...ummm...balik lagi sama track record usernya..minum oli bagus gak? Interval gantinya gimana? terus dibawa revving ke redline sering gak? kalo kelamaan jarang dibawa revving juga numpuk kemana mana itu kotoran
Setahu saya sistem airsusnya bisa di konversikan ke sistem biasa...entah untuk airsus wiringnya bagaimana cara amputasinya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
masih timing belt om hehehe, kalo udah angkut sebaiknya direplace biar tentramsanfip77 wrote:thanks buat masukannya om amfibiamfibi wrote:Harrier hindarin yg AIRS om, airsusnya fragile n even lebih fragile dr yg eropahan punya ... mungkin karna ini awal2 toyota pake airsus
1mz sih selow aja mesin kuat kok om, sludge baru terjadi kalo odo nya udh muterin bumi ratusan kali ...
sekalian bagi pengalaman, camry 3.0v di rumah (1mz, vvti) yg skrg dipake ayah n ane ga pernah rawat lg, udah dihajar overheat 3x (semua krn kelalaian ga ngecek level coolant radiator, overheat kedua dihajar sm si ayah ampe beratus meter jalan berasap2 ampe kletek2 )
pemakaian kasar bgt dr oli yg ala kadarnya shell hx5, kalo jalan ga pernah di panasin, dan sampe hari ini alhamdulillah mesinnya masih dlm kondisi baik pas didiagnosa dan fuel cons masih 1:6-7 dalkot jkt dgn premium selalu... ane juga heran, pantesan mesin ini dapet award best engine thn 1996
1MZFE itu sudah pakai timing chain atau timing belt ya om, dan satu lagi pedal gasnya sudah tanpa kabel seling kan?? Soalnya 2AZ-FE yang awal masih pakai kabel gas
nah kalo pedal gas ane ga tau deh, tapi ini rasanya drive by wire, abis pedal gasnya kalo di bejek ga lsg respons narik tp ada lag gt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Mobil ini keren, eksterior dan interiornya bagus banget, enak dikendarai, kalo suspensi disetel rendah kayak naik sedan, kalo setelan ditinggikan juga tetap nyaman. Dulu pernah nyari mobil bekas model ini, dari beberapa kali cek dan test drive, problem yang ditemuin kebanyakan adalah suspensi, dashboard, door trim dan power back door.
Saran buat TS, kalo ada yang kondisinya bagus ditanya dulu apakah item di atas sudah pernah ganti. Kalo ya, kapan terakhir diganti. Selanjutnya, kalau memang cocok, sebaiknya lakukan general check up sebelum transaksi karena harga mobil ini tidak murah.
Saran buat TS, kalo ada yang kondisinya bagus ditanya dulu apakah item di atas sudah pernah ganti. Kalo ya, kapan terakhir diganti. Selanjutnya, kalau memang cocok, sebaiknya lakukan general check up sebelum transaksi karena harga mobil ini tidak murah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
BANTU JAWAB
saya dulu pake 5 tahun AIRS fullopt sebelum tuker ke Land Cruiser.
PROS:
-as mentioned above, engine, top, masi bisa lari sampe 170kmh, smooth and stable.
-moonroof, powerbackdoor and 3 cameras (ini helpful banget, tp di jkt sih sering dicolongin, jadi males spionnya ganti mulu)
-comfortable ya soso, tapi lebih empuk dari yg conventional spring. tapi kalo dibandingin hydraulicsnya VX Limited LC sih parah bedanya, empuk bgt LC dan selama 5 tahun ownership ga pernah tuh ganti kaki2, cukup kuat sih, mungkin memang belom jajan kali ya
- resale value, waktu beli 700jt jualnya 425jt.
- irit sih, dulu 1:6-8 daily pake puas banget
CONS:
- kurang empuk (eh uda ya tadi diatas)
- kurang lega (makanya ambil LC)
- joknya kurang adjustment mode, ga ngikutin lekuk tubuh kaya lexus.
saran: kalau bisa cari yang Harrier 3500 / RX350, nah itu dah top banget, semua dapet dan kalo ga salah ada ventilated seats bisa dingin2 hehe
as for the rest, enjoy the car, bayar mahal dikit gpp yg penting barang TOP.
saya dulu pake 5 tahun AIRS fullopt sebelum tuker ke Land Cruiser.
PROS:
-as mentioned above, engine, top, masi bisa lari sampe 170kmh, smooth and stable.
-moonroof, powerbackdoor and 3 cameras (ini helpful banget, tp di jkt sih sering dicolongin, jadi males spionnya ganti mulu)
-comfortable ya soso, tapi lebih empuk dari yg conventional spring. tapi kalo dibandingin hydraulicsnya VX Limited LC sih parah bedanya, empuk bgt LC dan selama 5 tahun ownership ga pernah tuh ganti kaki2, cukup kuat sih, mungkin memang belom jajan kali ya
- resale value, waktu beli 700jt jualnya 425jt.
- irit sih, dulu 1:6-8 daily pake puas banget
CONS:
- kurang empuk (eh uda ya tadi diatas)
- kurang lega (makanya ambil LC)
- joknya kurang adjustment mode, ga ngikutin lekuk tubuh kaya lexus.
saran: kalau bisa cari yang Harrier 3500 / RX350, nah itu dah top banget, semua dapet dan kalo ga salah ada ventilated seats bisa dingin2 hehe
as for the rest, enjoy the car, bayar mahal dikit gpp yg penting barang TOP.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
numpang tanya om, pakai 5 tahun air suspensionnya udah pernah ganti?? Apakah air suspension harrier bisa spt di video ini om..goodwill wrote:BANTU JAWAB
saya dulu pake 5 tahun AIRS fullopt sebelum tuker ke Land Cruiser.
PROS:
-as mentioned above, engine, top, masi bisa lari sampe 170kmh, smooth and stable.
-moonroof, powerbackdoor and 3 cameras (ini helpful banget, tp di jkt sih sering dicolongin, jadi males spionnya ganti mulu)
-comfortable ya soso, tapi lebih empuk dari yg conventional spring. tapi kalo dibandingin hydraulicsnya VX Limited LC sih parah bedanya, empuk bgt LC dan selama 5 tahun ownership ga pernah tuh ganti kaki2, cukup kuat sih, mungkin memang belom jajan kali ya
- resale value, waktu beli 700jt jualnya 425jt.
- irit sih, dulu 1:6-8 daily pake puas banget
CONS:
- kurang empuk (eh uda ya tadi diatas)
- kurang lega (makanya ambil LC)
- joknya kurang adjustment mode, ga ngikutin lekuk tubuh kaya lexus.
saran: kalau bisa cari yang Harrier 3500 / RX350, nah itu dah top banget, semua dapet dan kalo ga salah ada ventilated seats bisa dingin2 hehe
as for the rest, enjoy the car, bayar mahal dikit gpp yg penting barang TOP.
https://www.youtube.com/watch?v=eSi6J-QK1lw , thanks buat jawabannya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Second gen...minus air sus oomsanfip77 wrote:maksudnya harrier 300G non layar itu harrier gen1 ya om??imingwahyudi wrote:Malam oom
kalo Harrier saya prefer 300G non layar...apalah tipenya...bro axala yang hapal luar dalem ampe daerah vital vitalnya
AIRS selama nyetirnya kaya dayang sumbi harusnya ga begitu rusakan...cuma masalahnya....jalanan sini yang gak mendukung. Nyetir kita santai...poldur ga ngotak...pothole dalem yang gak keliatan...and so on...
2.4L nya ga pernah mau di reken sama saya... Memang "agak" irit dibandingkan sama 3.0 nya...cuma....ya sudahlah
Karakter V6 nya enak untuk setir santai, cenderung linier sampai circa 5500 rpm...di atas itu cenderung turun. Kalo hoki, dapat unit RX350 yang 2GR-FE based...itu baru ajip
Sludgy engine...ummm...balik lagi sama track record usernya..minum oli bagus gak? Interval gantinya gimana? terus dibawa revving ke redline sering gak? kalo kelamaan jarang dibawa revving juga numpuk kemana mana itu kotoran
Setahu saya sistem airsusnya bisa di konversikan ke sistem biasa...entah untuk airsus wiringnya bagaimana cara amputasinya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
owww....thanks om imingwahyudi.imingwahyudi wrote:Second gen...minus air sus oomsanfip77 wrote:maksudnya harrier 300G non layar itu harrier gen1 ya om??imingwahyudi wrote:Malam oom
kalo Harrier saya prefer 300G non layar...apalah tipenya...bro axala yang hapal luar dalem ampe daerah vital vitalnya
AIRS selama nyetirnya kaya dayang sumbi harusnya ga begitu rusakan...cuma masalahnya....jalanan sini yang gak mendukung. Nyetir kita santai...poldur ga ngotak...pothole dalem yang gak keliatan...and so on...
2.4L nya ga pernah mau di reken sama saya... Memang "agak" irit dibandingkan sama 3.0 nya...cuma....ya sudahlah
Karakter V6 nya enak untuk setir santai, cenderung linier sampai circa 5500 rpm...di atas itu cenderung turun. Kalo hoki, dapat unit RX350 yang 2GR-FE based...itu baru ajip
Sludgy engine...ummm...balik lagi sama track record usernya..minum oli bagus gak? Interval gantinya gimana? terus dibawa revving ke redline sering gak? kalo kelamaan jarang dibawa revving juga numpuk kemana mana itu kotoran
Setahu saya sistem airsusnya bisa di konversikan ke sistem biasa...entah untuk airsus wiringnya bagaimana cara amputasinya..
beberapa hari ini sedang sibuk cari kok bini tetap naksir yang 3.0 full option airs ya
Kebetulan ada yang jual pribadi,kondisi elektrik nyala semua, termasuk kamera di spion, tetapi air sus sudah diganti 2 th yang lalu, sekarang sih normal..Kata yang jual skr banyak yang jual airsus copotan eks singapore, garansi 3 atau 6 bulan saya lupa. Apakah ada info tentang itu??
Sempat berpikir kalo dapet harga miring enaknya di sikat apa gak..kalo bosen sama airs kira kira convert ke per di bengkel mana ya??
sempat browsing kok ada yang jual airs original toyota 7 jtan ya..emang harganya sudah mulai turun ya??
maklum om pingin mobil naikkannya dewa..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
Nah kalo istri na udh emg naksir ama yg AIRS n jg pengen naikan empuk, hajar aja om ...
*pastikan aja airsus na bener
*pastikan aja airsus na bener
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
untuk selera saya malah AIRS keempukan...kurang jeduknya ...sanfip77 wrote:
owww....thanks om imingwahyudi.
beberapa hari ini sedang sibuk cari kok bini tetap naksir yang 3.0 full option airs ya
Kebetulan ada yang jual pribadi,kondisi elektrik nyala semua, termasuk kamera di spion, tetapi air sus sudah diganti 2 th yang lalu, sekarang sih normal..Kata yang jual skr banyak yang jual airsus copotan eks singapore, garansi 3 atau 6 bulan saya lupa. Apakah ada info tentang itu??
Sempat berpikir kalo dapet harga miring enaknya di sikat apa gak..kalo bosen sama airs kira kira convert ke per di bengkel mana ya??
sempat browsing kok ada yang jual airs original toyota 7 jtan ya..emang harganya sudah mulai turun ya??
maklum om pingin mobil naikkannya dewa..
kalo itu tangan pertama, berarti antara jarang dipake atau apik bener kalo airsusnya Harrier baru diganti circa 2013 semenjak MFD..
ada sebetulnya merek underdog yang naikannya lebih enak dari Harrier... Kia Sedona
*oot
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
ha ha ha... kia sedona emang empuk banget om, kebetulan ane punya satu sedona diesel 2003 tapi tahun lalu barusan di jual..... diganti ANH10.imingwahyudi wrote:untuk selera saya malah AIRS keempukan...kurang jeduknya ...sanfip77 wrote:
owww....thanks om imingwahyudi.
beberapa hari ini sedang sibuk cari kok bini tetap naksir yang 3.0 full option airs ya
Kebetulan ada yang jual pribadi,kondisi elektrik nyala semua, termasuk kamera di spion, tetapi air sus sudah diganti 2 th yang lalu, sekarang sih normal..Kata yang jual skr banyak yang jual airsus copotan eks singapore, garansi 3 atau 6 bulan saya lupa. Apakah ada info tentang itu??
Sempat berpikir kalo dapet harga miring enaknya di sikat apa gak..kalo bosen sama airs kira kira convert ke per di bengkel mana ya??
sempat browsing kok ada yang jual airs original toyota 7 jtan ya..emang harganya sudah mulai turun ya??
maklum om pingin mobil naikkannya dewa..
kalo itu tangan pertama, berarti antara jarang dipake atau apik bener kalo airsusnya Harrier baru diganti circa 2013 semenjak MFD..
ada sebetulnya merek underdog yang naikannya lebih enak dari Harrier... Kia Sedona
*oot
Masa sih om, harrier air sus kalah enak sama kia sedona, jd sayang jual kia sedonanya
Sampai sekarang masih belum ambil keputusan om, kemarin sempat googling service manual book lexus tentang airs, sempat baca2 emang rumit ya
sempat browsing juga di amerika ada produk buat converter dari airs ke coil konvensional dari strutmaster termasuk trik mematikan engine errornya..... ini linknya
https://www.youtube.com/watch?v=piqMIQyUEvI
cuma jangan2 setelah di ganti kenikmatan harrier nya lewat..
masih menunggu pilihan harrier yang lebih pas, sebenarnya pilihannya istri pingin yang full option.. ya masih wait
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
sanfip77 wrote: ha ha ha... kia sedona emang empuk banget om, kebetulan ane punya satu sedona diesel 2003 tapi tahun lalu barusan di jual..... diganti ANH10.
Masa sih om, harrier air sus kalah enak sama kia sedona, jd sayang jual kia sedonanya
Sampai sekarang masih belum ambil keputusan om, kemarin sempat googling service manual book lexus tentang airs, sempat baca2 emang rumit ya
sempat browsing juga di amerika ada produk buat converter dari airs ke coil konvensional dari strutmaster termasuk trik mematikan engine errornya..... ini linknya
https://www.youtube.com/watch?v=piqMIQyUEvI
cuma jangan2 setelah di ganti kenikmatan harrier nya lewat..
masih menunggu pilihan harrier yang lebih pas, sebenarnya pilihannya istri pingin yang full option.. ya masih wait
wkwkwkwkkw ....
selama udah ada spare dana untuk perbaikan, menurut saya jalan terus oom
dan emang enyoy enyoynya different level sama yang spring coil-based...susah diomonginnya
toh lebih seneng kalo semua anggota keluarga nikmatin mobilnya daripada istri cemedut om
*loh jadi konseling perkawinan gini
anyway goodluck untuk hunting AIRS nya oom...jangan gegabah..dan kalo udah jodoh..ga bakal kemana mana
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: Tanya Penyakit Harrier gen2 3.0
ha ha ha... thanks infonya om iming...imingwahyudi wrote:sanfip77 wrote: ha ha ha... kia sedona emang empuk banget om, kebetulan ane punya satu sedona diesel 2003 tapi tahun lalu barusan di jual..... diganti ANH10.
Masa sih om, harrier air sus kalah enak sama kia sedona, jd sayang jual kia sedonanya
Sampai sekarang masih belum ambil keputusan om, kemarin sempat googling service manual book lexus tentang airs, sempat baca2 emang rumit ya
sempat browsing juga di amerika ada produk buat converter dari airs ke coil konvensional dari strutmaster termasuk trik mematikan engine errornya..... ini linknya
https://www.youtube.com/watch?v=piqMIQyUEvI
cuma jangan2 setelah di ganti kenikmatan harrier nya lewat..
masih menunggu pilihan harrier yang lebih pas, sebenarnya pilihannya istri pingin yang full option.. ya masih wait
wkwkwkwkkw ....
selama udah ada spare dana untuk perbaikan, menurut saya jalan terus oom
dan emang enyoy enyoynya different level sama yang spring coil-based...susah diomonginnya
toh lebih seneng kalo semua anggota keluarga nikmatin mobilnya daripada istri cemedut om
*loh jadi konseling perkawinan gini
anyway goodluck untuk hunting AIRS nya oom...jangan gegabah..dan kalo udah jodoh..ga bakal kemana mana
samapai skr masih menunggu pilihan yang pas kok