ada 2 buah drive belt yang menggerakkan pulley alternator dan waterpump mobil saya, kalau tidak salah seperti daihatsu taft hi-line.
pertanyaan saya ;
1. kenapa harus pakai 2 drive belt?
2. apa akibatnya kalau cuma pakai 1 belt saja?
terimakasih sebelumnya.
pulley & drive belt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: pulley & drive belt
anybody......................?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: pulley & drive belt
Packaging issue biasanya. Mungkin karena untuk model yang ada AC, salah satu belt (lebih panjang) ikut dipakai untuk menggerakan kompresor dan yang satu lagi untuk pompa power steering, misalnya. Pemakaian satu drive belt (serpentine belt) bisa juga, cuma butuh tensioner dan idler pulleys.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: pulley & drive belt
untuk kompresor a/c lain lagi oom vett. jadi pulley crankshaft ada 3 jalur drive belt, yang 2 untuk waterpump & alternator, dan yang 1 untuk kompresor a/c. power steering ikut pulley a/c.